Google+ Followers

Minggu, 31 Agustus 2014

Misteri Geoglyph-Geoglyph Kuno di Dunia

Di seluruh dunia, budaya-budaya kuno telah membuat geoglyph-geoglyph (motif besar yang terukir pada lanskap dan umumnya hanya dapat dilihat dari udara) misterius. Karena fitur ini diciptakan di masa lalu, dimana diperkirakan perjalanan udara belum ada, keberadaan mereka telah menimbulkan spekulasi tentang asal-usul mereka. Ditujukan kepada siapakah geoglyph-geoglyph ini? Siapa yang membuatnya? Apa tujuannya?
Berikut daftar geoglyph kuno yang paling misterius yang hanya bisa dilihat dari udara, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru.

Nazca Lines

Mungkin yang paling terkenal dari geoglyph, adalah sekelompok geoglyph yang dikenal dengan nama Nazca Lines, yang ditemukan di Gurun Nazca di selatan Peru dan telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Para ilmuwan percaya bahwa mereka diciptakan antara 200 SM dan 500 M. Mereka terdiri dari ratusan gambar obyek, banyak yang menggambarkan hewan seperti Kolibri, hiu, monyet, laba-laba, paus pembunuh, kadal dan bahkan ada juga yang dijuluki “angkasawan”

Spaceman atau Angkasawan

Tujuan dan arti dari Nazca Lines tetap menjadi misteri saat ini, meskipun sejumlah teori telah dikemukakan. Beberapa hipotesis mengatakan bahwa mereka dimaksudkan untuk dilihat oleh dewa langit kebudayaan Nazca tersebut; yang lainnya menyarankan mereka mungkin memiliki tujuan astronomi. Bahkan ada beberapa orang yang menyarankan mereka dibangun untuk berkomunikasi dengan pengunjung asing atau alien.
Selengkapnya baca disini: Nazca Lines

Marree Man

Geoglyph yang mengesankan ini ditemukan di pedalaman Australia, menggambarkan seorang pria pribumi berburu burung atau walabi dengan melempar tongkat. Marree Man adalah geoglyph terbesar kedua di dunia. Baru ditemukan pada tahun 1998, peneliti telah menentukan bahwa geogyph ini diciptakan di zaman modern. Namun demikian, asal-usulnya, makna dan tujuannya dibuat tetap menjadi misteri. Pada saat penemuannya, hanya ada satu jalur masuk dan satu jalur keluar di situs tersebut, dan tidak ada jejak kaki atau tanda ban dapat ditemukan. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab telah menciptakan Marree Man.

Karya Nenek Moyang

Foto udara baru-baru ini telah mengungkapkan geoglyphs luas tersebar di seluruh Arab Saudi, Suriah dan Yordania menggambarkan array “roda” di antara motif lainnya. Dijuluki ” Karya dari Nenek Moyang” fitur ini diyakini oleh beberapa ilmuwan telah berusia beberapa ribu tahun, yang jika benar, tentu membuat mereka jauh lebih tua dari Nazca Lines yang lebih terkenal. Tidak ada kesepakatan pada dua pertanyaan kunci: Kapan mereka dibangun ? Dan mengapa?

Kuda Putih Uffington

Gambar pra sejarah yang sangat stylis di bukit ini, dijuluki Uffington White Horse. Terletaj di daerah Oxfordshire, Inggris. Para ilmuwan menyarankan fitur, yang terbentuk dari parit yang penuh dengan kapur putih tersebut, mungkin pertama kali diciptakan selama Zaman Perunggu antara 1200 SM dan 800 SM. Meskipun secara luas diyakini bahwa fitur ini menggambarkan kuda, ada beberapa yang mengklaim fitur ini lebih mirip sejenis kucing besar, yang tentu malah akan menambah misteri fitur ini, karena tidak ada kucing besar yang berkeliaran di Inggris.

Paracas Candelabra

Geoglyph menakjubkan ini dapat ditemukan pada sisi utara Semenanjung Paracas di Pisco Bay, Peru. Diyakini bahwa fitur ini dibuat sekitar 200 SM. Tujuan dan makna nya tidak diketahui, meskipun teori spekulatif berlimpah. Legenda setempat mengatakan bahwa itu merupakan penangkal petir atau pelayan dari dewa Viracocha, yang dipuja di seluruh Amerika Selatan. Tetapi yang lain telah menyarankan bahwa fitur ini dibangun sebagai tanda untuk pelaut, atau bahkan sebagai representasi simbolis dari tanaman halusinogen yang disebut Jimson gulma.

Blythe Intaglios

Intaglios (geoglyphs antropomorfik) yang luar biasa ini ditemukan di dekat Blythe, California, di gurun Colorado, sepanjang Sungai Colorado. Dibuat hanya dengan mengerik lapisan batuan gelap untuk mengungkapkan batuan yang lebih terang di bawahnya. Gambar tetap terawetkan selama ribuan tahun berkat keringnya wilayah tersebut. Fitur yang diciptakan oleh indian Mojave dan Quechan sekitar tahun 1000 M, baru ditemukan tahun 1932, ketika seorang pilot kebetulan melihat ke bawah dan melihatnya.

Geoglyphs Amazon

Sejak 1970-an, deforestasi telah menyingkapkan jaringan kompleks geoglyphs kuno misterius di cekungan Amazon, mungkin dibangun oleh peradaban Pra -Columbus yang hilang. Jika benar, maka ini dapat mengubah buku-buku sejarah tentang budaya kuno dan kepadatan penduduk prasejarah Amerika Selatan.

Cerne Abbas Giant

Tidak seperti banyak geoglyphs lain yang disebutkan dalam daftar ini, Cerne Abbas Giant, yang terletak dekat desa Cerne Abbas di Dorset, Inggris, bukan ciptaan budaya kuno. Geoglyph ini baru dibuat abad ke-17. Meski demikian, tujuan pembuatan dan maknanya tetap diselimuti misteri. Figur ini paling terkenal karena menggambarkan seorang pria raksasa dengan penis yang sedang ereksi. Dijulukit “Lingga Inggris yang paling terkenal” dan telah menjadi daya tarik wisata yang populer.

Geoglyph Rusia

Geoglyph misterius yang menggambarkan seekor Elk atau Moose (sejenis rusa) ini, ditemukan di lereng Pegunungan Zyuratkul di wilayah Chelyabinsk di Rusia dan mungkin adalah geoglyph tertua yang ditemukan sejauh ini. Alat-alat batu yang ditemukan bersama fitur telah bertanggal kembali ke periode Neolitik atau Chalcolithic antara 4000 dan 2000 SM, dan kemungkinan dibangun oleh “budaya megalitik” kuno.

Raksasa Atacama

Pada ketinggian 119 meter, Raksasa Atacama adalah sosok antropomorfik prasejarah terbesar di dunia. Terletak di Gurun Atacama, Chile dan diyakini untuk mewakili dewa bagi penduduk lokal yang menciptakannya antara tahun 1000 dan 1400 M. Tetapi fitur ini juga telah menjadi subyek dari teori liar tentang maknanya yang melibatkan dugaan tentang kunjungan alien.


Sumber : Terselubung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar