Selasa, 08 Juli 2014

Pemilu Presiden Indonesia 2014 di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2014/indonesia-elections-2014-5206064093986816-hp.gif

Pemilu Presiden 2014 di Indonesia turut dirayakan oleh Google. Pesta demokrasi ini dirayakan Google lewat sebuah animasi.
Mencoba rehat sejenak dari pesta akbar sepak bola, Google membuat animasi untuk memperingati pesta demokrasi raykat Indonesia. Animasi Google hari ini, Rabu 9 Juli 2014 dikemas dalam balutan warna merah putih. Di tengah-tengah kata Google, terdapat kotak suara dengan lembar suara di atasnya.
Saat di-play, lembar suara itu dicoblos oleh sebuh paku. Lalu masuklah ke kotak suara. Animasi ini seolah mengajak rakyat Indonesia untuk turut bagian dalam pesta demokrasi kali ini.

http://icity.indosat.com/t5/image/serverpage/image-id/24899i812D0B2D999CDECF/image-size/original?v=mpbl-1&px=-1
Dalam rangka menjalankan pemilihan umum yang adil, Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia (GDRI) mengajak masyarakat untuk turut memantau proses pemilihan. Yakni dengan cara datang ke TPS terdekat. Hal-hal kecil seperti ini mampu membawa pencoblosan pada level yang adil. Sebagaimana tutur Ray Rangkuti selaku perwakilan GDRI.
“Kita harus menjaga dan memastikan Pilpres berjalan jujur, adil dan berintegritas. Karena dengan cara ini kita bisa dapatkan pemimpin yang bersih dan berwibawa,” ucapnya.
Tidak hanya itu. Ide untuk membawa pemilihan umum yang adil juga bisa dilakukan dengan cara memposting penghitungan suara lewat media sosial. Warga bisa me-mention akun GDRI.
“Nanti dokumentasi hasil penghitungan suara di TPD bisa disebar di media sosial atau cc ke fasecbook: pantaupilpres, path: pantaupilpres, twitter: @pantaupilpres,” sambung Ray.
Gerakan ini juga didukung oleh relawan Jokowi-JK yang tergabung dalam Satgas Relawan Anti Pilpres Curang.


Sumber : Sidomi

2 komentar: