Google+ Followers

Selasa, 22 Juli 2014

Hari Anak Nasional 2014 di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2014/childrens-day-2014-indonesia-5193727555403776-hp.jpg

Ada yang menarik pada halaman muka mesin pencari Google hari ini. Terlihat gambar permainan tradisional congklak menghiasi tampilan Google Doodle. Ya, hari ini raksasa internet asal AS itu turut serta merayakan Hari Anak Nasional.

Hari ini, 23 Juli 2014, seluruh anak Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Tak mau ketinggalan, Google pun turut memeriahkan dengan menampilkan Google Doodle berdesain unik pada halaman depan mesin pencarinya.

Permainan congklak dipilih oleh Google sebagai wakil dari keceriaan anak-anak Indonesia, meski saat ini, permainan tersebut sudah mulai jarang dimainkan lagi oleh anak-anak.

http://segitiga.net/wp-content/uploads/2012/04/congklak_4.jpg
Congklak adalah suatu permainan tradisional yang dikenal dengan berbagai macam nama di seluruh Indonesia.

Di Jawa, permainan ini lebih dikenal dengan nama congklak, dakon, dhakon, atau dhakonan. Di beberapa daerah di Sumatera yang berkebudayaan Melayu, permainan ini dikenal dengan nama congkak.

Di Lampung permainan ini lebih dikenal dengan nama dentuman lamban, sedangkan di Sulawesi permainan ini lebih dikenal dengan beberapa nama: mokaotan, maggaleceng, aggalacang dan nogarata.

Permainan ini di Malaysia juga dikenal dengan nama congkak, sedangkan dalam bahasa Inggris permainan ini disebut mancala.

Congklak dimainkan oleh dua orang. Dalam permainan, mereka menggunakan papan yang dinamakan papan congklak dan 98 buah biji congklak.
Umumnya, papan congklak terbuat dari kayu dan plastik, sedangkan bijinya terbuat dari cangkang kerang, biji-bijian, batu-batuan, kelereng, atau plastik.

Kembali ke tema Google Doodle hari ini. Di Indonesia, perayaan Hari Anak Nasional bermula dari sebuah gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak.
Perayaan ini diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

Untuk Hari Anak Nasional tahun 2014 yang jatuh pada hari ini, tema yang diusung adalah 'Indonesia Satu Aksi, Stop Kekerasan terhadap Anak'.


Sumber : inilah.com

1 komentar:

  1. [cara membobol internet banking]
    sudah setahun ini saya menjalankan teknik ini dan sd menghasilkan jutaan rupiah
    bagi anda yang berminat dengan tools ini akan saya berikan tapi gk gratis
    karena skript ini saya buat sangat lama sekali, hasil dari try and error pribadi sekian lama. Selalu saja ada celah dan kelemahan utk sistem keamanan internet banking nasional, karena dari sistem keamanan utk masing2 internet banking beda2, maka skript ini saya buat beda2 juga tergantung dari layanan internet banking bank nasional yang ada saat ini,
    bagi anda yang ingin skript ini saya bisa lsg datang KESINI
    terakhir gunakan skript ini dengan sangat bijak dan hati2, jangan SERAKAH karena cara ini lambat laun akan segera ketahuan, utk masing2 skript ini saya jual terpisah dan saya hargai sangat mahal sekali (5jt/skript) dan itu terbatas utk 5 org saja demi kelancaran dan keamanan kita bersama. Cara kerjanya cukup mudah tinggal download skriptnya>lalu aktifkan softwarenya>pilih nama bank yang akan kamu jadikan korban>tentukan jumlah nominal yang ingin kamu sedoot..dan tinggal...OKE yang berminat Silahkan unduh skript ini sesuai dgn layanan internet banking yang ada seperti dibawah ini:

    skript BCA


    skript MANDIRI


    skript BNI


    skript BRI


    skript BTN


    skript MEGA


    skript BIIMaybank


    skript DANAMON


    skript CIMB Niaga


    skript Bukopin


    skript bank jatim


    skript bank jateng


    skript Bank DKI


    skript Muamalat Indonesia


    skript Sinarmas


    skript Syariah Mandiri


    skript Syariah Mega Indonesia


    skript Multi Arta Sentosa



    TERAKHIR PESAN SAYA:
    SEKALI MOHON GUNAKAN SKRIPT INI DGN HATI2 DAN SANGAT BIJAKSANA
    DEMI KELANCARAN KITA BERSAMA, JGN LUPA SEBAGIAN DARI REJEKI ANDA
    SALURKAN UTK SEDEKAH UTK TABUNGAN AKHERAT ANDA...SEMOGA BERMANFAAT DAN TETAP SEMANGAT





































































































































































































































































































































































































    BalasHapus