Google+ Followers

Kamis, 10 April 2014

10 Primadona Baru Lokasi Wisata di Eropa

Siapa bilang primadona wisata di Eropa hanya Paris, Roma, Venice, Barcelona, London, Vienna atau juga Amsterdam?
Lokasi yang jarang dikunjungi ternyata juga menyimpan keindahan tersendiri. Tempat wisata tersebut terutama terletak di bagian selatan dan Timur Eropa. Menurut European Travel Commission, tempat-tempat itu mulai mencuri spot wisata tradisional Eropa.
Selain menawarkan lokasi yang indah, tempat-tempat wisata tersebut juga memiliki sejarah yang menarik, serta tempat yang dipenuhi dengan berbagai karya seni mempesona.
Yuk intip 10 lokasi wisata di Eropa tersebut:

1. Hungaria
http://frphoto500x500.mnstatic.com/grande-synagogue-de-budapest-synagogue-dohany_84347.jpg
Ibukota Hungaria, Budapest memiliki area penuh sejarah yang elegan. Kota ini merupakan salah satu kota paling menyenangkan untuk dikunjungi di Eropa. Dengan area parkir yang dipenuhi daun gugur namun nyaman, museum yang dirawat dengan baik dan kastil-kastil yang dibangun di era pertengahan membuat kota ini populer. Belum lagi kehidupan malam yang menyenangkan serta banyaknya pemandian air panas. Budapest disebut memiliki lebih dari 1000 pemandian air panas dan spa. Kota yang terletak di rute sungai Danube ini mendapat rekomendasi positif untuk dikunjungi.

2. Polandia
http://afamily1.vcmedia.vn/thumb_w/600/KKeeNwcSSZYWZsF7Ky9KzFlY9R0wGt/Image/2013/08/XEM-AN-CHOI/6Ba-Lan-3ee78.jpg
Polandia adalah kombinasi negara yang kaya dengan sejarah dan kini tengah dibangun dengan nuansa modern. Mungkin tidak ada yang bisa menyaingi kombinasi tersebut dalam list ini. Kota-kota besar di Polandia menghadirkan restoran yang dipenuhi karya seni inovatif. Bangunan-bangunan yang indah juga banyak bertebaran di Polandia. Sebagian dari bangunan tersebut adalah warisan dunia seperti camp konsentrasi Auschwitz Nazi, serta Wieliczka aalt mine yang dibangun seperti bangunan dari negeri dongeng.

3. Latvia
http://file21.mafengwo.net/M00/35/55/wKgB3FIMaKqAWDrLAAjiVT69G8g01.jpeg
Lokasi wisata paling terkenal di Latvia adalah ibukota Riga yang menjadi warisan dunia. Para turis juga bisa menikmati pantai indah dan pasir lembut berwarna putih. Selain itu hutan dan sungai yang indah membuat negara ini cocok untuk area perkemahan serta wisata alam. Latvia seolah surga bagi para pemburu, orang yang hobi memancing serta pemanjat gunung.

4. Serbia
http://fakti.org/sites/default/files/pictures_lin/kat_svet_save_123.jpg
Setelah konflik di tahun 1990, Serbia yang terletak di Balkan mulai tumbuh menjadi lokasi wisata yang populer. Para pelancong terutama tertarik pada kastil dari abad pertengahan yang indah serta bangunan peninggalan kerajaan. Serbia juga rumah bagi berbagai festival musik besar di Eropa Selatan. Salah satu pagelaran, EXIT pernah terpilih sebagai festival music terbaik di seluruh Eropa.

5. Kroasia
http://images.huffingtonpost.com/2013-08-09-CroatiaNaxos.jpg
Kroasia yang terletak di area Adriatic Sea, begitu populer bagi banyak pelancong. Popularitas Kroasia salah satunya menanjak karena adanya Dubrovnik, salah satu resort turis terbesar di area Laut Tengah. Negara ini juga rumah bagi banyak pulau dengan terumbu karang yang indah. Taman nasional seperti Plitvice Lakes juga makin membuat para turis betah berkunjung ke Kroasia.

6. Islandia
http://esphoto980x880.mnstatic.com/cascada-skogafoss_5732331.jpg
Islandia menarik perhatian turis karena kultur yang unik dan lokasi alam yang indah. Jika kalian merupakan orang yang menyukai daerah dataran yang aneh yang diwarnai gunung api, gletser, air terjun mempesona, aurora di langit utara serta lokasi air panas bumi seperti Blue Lagoon. Salah satu lokasi paling populer di Islandia adalah ibukota Reykjavik. Banyak karya seni yang indah serta museum di Reykjavik menghadirkan akar budaya Norwegia.

7. Slovenia
http://file21.mafengwo.net/M00/35/DB/wKgB3FIMaZ6AW3D2AAV9VP2bCBI11.jpeg
Slovenia terletak di timur Alps, serta di bagian utara Laut Adriatic. Negara ini memiliki lokasi yang sempurna untuk panjat tebing, sky, mendaki gunung, bersepeda gunung, rafting dan berkayak di antara kastil yang indah dan desa-desa yang cantik. Salah satu yang paling menarik dari negara ini adalah pelancong bisa merasakan tradisi Slovenia yang sebenarnya.

8. Slovakia
http://www.hyperslevy.cz/galerie/21416/1348052349.jpg
Slovakia adalah negara yang terletak di Eropa tengah dan dikaruniai kecantikan alam, sejarah yang kaya dan berbagai lokasi untuk bersantai yang cukup banyak.
Negara ini juga memiliki track hiking yang cukup terkenal salah satunya High Tatras. Tempat tersebut memiliki spot-spot menarik untuk olahraga gunung dan musim dingin. Tatra National Park sendiri adalah salah satu area konversi beruang cokelat Eropa. Negara ini memiliki kastil yang lebih banyak dari kebanyakan negara lain.
Selain itu ibukota Bratislava, dikenal sebagai lokasi yang cocok untuk berpesta dan berlayar ke area Danube.

9. Montenegro
http://uf.cari.com.my/forumx/cforum/forum/201308/23/141056cw37q771q3yvb2kz.jpg.thumb.jpg
Montenegro adalah negara kecil di dataran Balkans, di area Laut Adriatic. Sebagai negara yang terletak di laut tengah, Montenegro memiliki area coast line yang indah serta area pegunungan yang cantik. Selain itu monemen historis serta kebun anggur juga menjadi hal lain yang menarik dikunjungi. Resort-resort baru dibangun di pantai Adriatic, guna menarik minat wisatawan yang lebih besar.

10. Republik Ceko
http://images.china.cn/attachement/jpg/site1007/20130823/001ec94a1ea1138105190b.jpg
Republik Ceko bukan negara yang luas namun mereka cukup kaya dan memiliki sejarah kuat. Ini merupakan salah satu tujuan populer terbaru. Sebagai negara di mana bir modern ditemukan, Ceko terkenal karena memiliki bir yang enak. Ceko memiliki banyak gedung pencakar langit yang seolah menjadi ikon. Ibukota Praha menyajikan paduan sejarah kerajaan dan kehidupan malam. Bagian lain seperti Bohemian Paradise dan Moravia juga direkomendasikan untuk dikunjungi.


Sumber : Kapanlagi

2 komentar: