Rabu, 04 Juli 2012

Beberapa Cerita urban legends yang tidak terlalu dikenal!!

Mungkin Kalian Semua sudah tahu beberapa urban legend terkenal seperti bloody mary, candyman, the bunny man, dll.
Tapi tahu nggak banyak banget urban legend masih bertebaran dan nggak terkenal karena mungkin nggak terlalu serem? Berikut ini adalah penuturan nya...



1. Legend of Betsy beaumont
Urban legend yang terkenal di antara anak-anak pramuka. Betsy Beaumont menikah dengan Joe Beaumont dan bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Harapan yang tak kesampaian, karena pada suatu malam, Betsy mengalami kecelakaan mobil parah sampai ia hanya dapat diidentifikasi melalui cincin pernikahannya.

Karena sedih, Joe membeli sebuah bumi perkemahan dan menamainya Beaumont untuk mengenang Betsy. Ketika ia meninggal, Joe menyerahkan tanahnya kepada PERKUMPULAN PRAMUKA AMERIKA.

Nah, si Betsy ini sebenernya nggak suka banget sama pramuka. Makanya sampai sekarang pun arwah si Betsy ini diceritakan masih suka berkeliaran di tanah perkemahan milik almarhum suaminya itu.

Kalau ada pramuka yang melihatnya, mereka harus melihat matanya. Kalo si Betsy ini matanya biru, tandanya dia sedang senang dan nggak akan melukaimu. Kalau matanya merah, hmm...
Bersiaplah pulang tinggal nama. Si Betsy ini juga suka latihan menyanyi tengah malam. Dan dia SANGAT TIDAK SUKA dikomentari nyanyiannya. Jadi kalau agan mendengar dia menyanyi, paling baik agan diem aja dan berdoa sampe dia selesai nyanyi. 



2. Dead Body Under your Freaking Mattress
Berhati-hatilah jika kalian menginap di hotel dan ketika tidur, anda mencium bau-bau tidak menyenangkan dari bawah kasur anda, karena di bawah kasur anda siapa yang tahu ada mayat tersembunyi di sana??
Urban Legend yang satu ini berawal dari kisah nyata di Las Vegas, Kansas City, California, dan beberapa tempat lain di mana pasangan muda yang menginap di sebuah hotel menemukan mayat di bawah kasur yang telah mereka tiduri semalaman.


3. Careful with Mummies in Haunted House
Jika anda pergi ke sebuah karnaval atau taman bermain dan memutuskan mencoba keberanian di rumah hantu alias Haunted House, berhati-hatilah dengan mumi yang dipajang di dalamnya.
Karena mungkin saja mumi itu ASLI!

Kejadian ini berawal di tahun 1976, Long Beach di California. Seorang kru film The Six Millions Dollar Man yang bertugas mengurus setting Rumah Hantu, secara tidak sengaja menjatuhkan "the hanging man" dan menemukan tulang manusia sungguhan di dalam daging yang patah.



4. Keep the Lights Out
Berhati-hatilah jika anda mau bermain cerita hantu!
Urban Legend ini bercerita tentang seorang gadis yang mengundang tiga temannya menginap di rumah. Kemudian ia mengajak mereka bercerita hantu bergiliran tapi dengan lampu tetap menyala.

Beberapa saat kemudian, teman-temannya berhasil memaksa cewek ini untuk mematikan lampu. Si cewek ini jadi sangat ketakutan ketika cerita dilanjutkan sehingga ia langsung menjerit dan berlari ke arah tombol lampu di dinding, dan dalam perjalanan mencari, ia menabrak banyak barang yang seharusnya nggak ada di lantainya.

Dan ketika lampu menyala... ia melihat ketiga temannya tersenyum menatapnya, dengan mata bolong.
So, keep your light off!!



5.  Humans Can Lick Too,  My Dear
Seorang cewek diminta tolong oleh tetangganya untuk menjaga dua bayinya, sementara si tetangga ada urusan sampai malam. Si tetangga berpesan kalau si cewek mendengar suara sirine di tengah malam, segeralah kunci pintu dan berhati-hati karena itu tandanya ada pembunuh maniak lepas dari rumah sakit jiwa.

Malam hari, si cewek keluar rumah sebentar untuk membuang sampah. Tapiiii... tiba-tiba sirine berbunyi! Cewek ini langsung masuk ke rumah, mengunci pintu, memeluk kedua bayi yang harus dijaganya yang sedang tidur lelap di sofa ruang keluarga. Anjing si tetangga, datang dan mencoba menghibur si cewek dengan menjilati tangannya.

Si cewek tertidur, dan ketika bangun, ia merasa masih ada yang menjilati tangannya, bersamaan dengan suara air menetes dari kamar mandi. Ketika ia memeriksa suara itu, ia melihat... dua bayi dan anjingnya telah dimutilasi dan digantung sehingga darahnya bertetesan.

Dengan shock, si cewek berlari ke sofa yang tadi didudukinya hanya untuk melihat tulisan darah bertuliskan "Humans can lick too, my dear".

Endingnya bervariasi, ada yang bilang polisi datang dan menemukan si pembunuh gila tinggal di loteng, dan si cewek ditarik ke bawah kolong kasur dan dibunuh di sana. Ada juga yang bilang si cewek langsung kabur ke tangga, tapi terpeleset dan ketangkep.



6.Hitchhiking is Dangerous!
Ini cerita yang ada di seluruh dunia, di Indonesia juga banyak banget dan anda pasti pernah mendengarnya.

Yang pasti, inti dari cerita ini adalah seorang laki-laki yang mabuk berdiri di tengah jalan dan mencari tumpangan (bahasa kerennya hitchhiking). Kemudian, seorang wanita mengendarai mobil berhenti untuk memberikan tumpangan. Wanita itu mengenakan baju super seksi.Kemudian si wanita membawa si pemabuk ke rumahnya dan mengajaknya melakukan hubungan intim (cowok mabok dikasih cewe seksi mana nolak sih )
Keesokan harinya si cowok terbangun dalam keadaan telanjang, tertidur di atas sebuah makam dan celana dalamnya masih ternoda sperma.
Cerita ini juga umum banget di Indonesia, biasanya pelakunya sih kuntilanak.


 

7. Click Clack!
Ada seorang pensiunan tentara yang kehilangan satu kakinya. Karena menggunakan kaki palsu dari besi, ketika berjalan ia menimbulkan suara "click-clack" yang keras. Dia juga seorang psikopat dan suka mengorek tubuh orang dengan kukunya yang panjang. Orang-orang yang ketakutan berpesan kepada anak-anak agar masuk rumah sebelum jam enam sore.

Suatu ketika, ada seorang anak kecil yang pergi bermain sampai lupa waktu. Ketika ia pulang, waktu menunjukkan jam enam dan rumahnya jauh. Ia berlari cepat-cepat karena takut.

Ibunya di rumah mengira putrinya sudah tidur dan juga bersiap tidur. kemudian ia mendengar gedoran pintu. Karena mengira itu adalah si pensiunan tentara yang gila, ia membiarkannya saja. Padahal itu adalah gedoran putrinya yang minta dibukakan pintu.

Keesokan harinya, si ibu membuka pintu dan menemukan putrinya terbaring berlumuran darah. Di sebelahnya ada tulisan dengan darah, "Mama kenapa kau tidak membukakan pintu?"



8. Watch out Where You Sit
Sebuah sekolah dibangun di atas rumah kuno yang sudah dihancurkan. Toilet sekolah itu dibangun di atas bekas ledakan bom yang menewaskan seorang ibu beserta putranya.

Suatu hari, seorang anak ijin kepada gurunya untuk pergi ke toilet tersebut. Ketika duduk di kakus duduk, ia merasa sangat lelah seolah darahnya tersedot. Ia kembali ke kelas dengan wajah sangat pucat seolah kurang darah.

Keesokan harinya ia kembali ijin ke toilet. Setelah setengah jam, si guru merasa kuatir dan menyuruh cewek lain menengok ke toilet. Cewek ini melihat sepatu temannya dari sela-sela pintu. Ketika dipanggil tak ada jawaban. Karena merasa aneh, ia memanggil para guru yang segera berdatangan karena penasaran.

Ketika dibuka... si gadis itu sedang terduduk di kakus duduk, wajahnya pucat dan tubuhnya dingin. Tak ada darah mengalir di tubuhnya.



9. the Crying Woman
Urban legend ini berasal dari Mexico. Diceritakan ada seorang wanita yang menenggelamkan ketiga anaknya di sungai dan kemudian bunuh diri. Ia melakukan itu karena suaminya meninggalkan mereka untuk menikah dengan wanita lain.

Sejak saat itu, hantu dirinya sering terlihat di seantero Mexico, berulang-ulang mengucapkan "Anakku, anakku, di manakah anakku?" 



10. Soap Sally
Cerita yang berasal dari Georgia. Di tahun 1950-an, ada seorang wanita bernama Sally yang selalu berpakaian serba hitam dan bekerja sebagai pembuat sabun. Kabarnya, dia suka membunuh anak-anak dan menggunakan lemak mereka untuk membuat sabun.

Setelah Sally meninggal, katanya dia akan mengunjungi anak-anak nakal dalam mimpi mereka. Jika si anak tidak berhasil terbangun sebelum Sally menangkapnya, si anak akan meninggal keesokan harinya.

Beberapa hari setelah si anak meninggal, Soap Sally akan terlihat di sekitaran rumahnya, membawa sebuah tas penuh berisi sabun buatannya.
Kalau di Indosesia Seperti cerita Wewe Gombel, dan cerita ini juga dipake buat menakuti anak-anak bandel.

 

11. the Call
Cerita ini mirip seperti pada Nomor 5
Seorang babysitter mengasuh dua orang balita ketika orangtua mereka pergi keluar kota.

Malam harinya ketika kedua bocah sudah tidur, si babysitter menerima telepon aneh yang berkata, "Sudahkah kau mengecek anak-anak?"
Setengah jam kemudian, ia kembali ditelepon orang yang sama yang kembali mengatakan, "Sudahkah kau mengecek anak-anak?"

Sejam kemudian, ia ditelepon lagi dan si penelepon berkata, "Kenapa kamu belom mengecek anak-anak, sih?"

Si babysitter menelepon operator yang mengatakan telepon iseng tadi berasal dari dalam rumahnya dan menyuruhnya keluar. Babysitter ini langsung lari sementara operator menelepon polisi.

Ketika polisi datang, mereka menemukan tubuh dua bocah itu terpotong-potong di atas kasur mereka.



12. Protect the baby!
Terjadi di New York, di mana seorang kasir toko beberapa kali memergoki seorang wanita berbaju abu-abu yang terlihat pucat mencuri susu dari toko tersebut. Namun ketika dikejar ke luar toko, selalu si wanita ini sudah menghilang.

Suatu ketika, si kasir sudah siap-siap mengejar wanita ini. Dia menunggu di luar dan langsung mengejar si wanita yang berjalan sangat cepat bagaikan melayang. Pengejaran menuntunnya sampai ke sebuah kuburan. Si wanita itu lenyap begitu melewati gerbang.

Ketika si kasir sedang kebingungan, ia mendengar tangis bayi dari dalam tanah. Dengan cepat, si kasir dan beberapa orang yang menolongnya menggali tanah tersebut, di mana mereka menemukan sebuah peti mati kayu.

Ketika dibuka, di dalamnya adalah mayat wanita berbaju abu-abu tersebut... memeluk seorang bayi kecil yang sedang menangis. Di sebelahnya ada beberapa botol susu yang kosong.



13. Arabella
Seorang gadis kecil bernama Lucy dihadiahi sebuah boneka tua peninggalan nenek buyutnya. Si gadis tidak menyukai boneka itu, karena mata hitamnya seolah mengikuti ke manapun dia pergi. Boneka itu bernama Arabella, nama pemberian neneknya.

Karena takut, ia menyimpan boneka itu di bawah tangga, di dalam lemari sepatu. Malam itu, ketika ia tidur, ia terbangun mendengar suara ribut dari bawah tangga. Kemudian terdengar suara, "Lucy... aku ada di tangga pertama." Lalu berhenti.

Lucy mengira ia hanya bermimpi. Namun malam berikutnya, kembali terdengar keributan yang sama dan suara, "Lucy... aku ada di tangga kelima." Lalu berhenti.

Lucy yang ketakutan meminta ibunya membuang boneka tersebut, tapi tidak diijinkan karena itu adalah warisan neneknya. Malam itu Lucy tidak bisa tidur karena takut. Lagi, terdengar keributan dan suara, "Lucy... aku ada di tangga teratas."

Keesoka harinya, ibunya menemukan tubuh Lucy di bawah tangga, kepalanya pecah, Arabella tersenyum di sampingnya. Mereka berdua dikuburkan bersama.



14. Be Careful With What Your Promise
Sepasang suami istri yang saling mencintai bersumpah akan selalu sehidup semati. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah rumah besar. Si penjual sudah memperingatkan bahwa rumor mengatakan di rumah itu ada seorang pembunuh berantai psikopat bersembunyi, tapi mereka tidak mendengarkan peringatan itu.

Beberapa malam tinggal di sana, si istri mengeluh ia sering merasa ada sesuatu menyentuhnya di tengah malam (yang bukan suaminya), atau ia merasa ada sepasang tatapan mata yang selalu mengikutinya di dalam rumah.

Si suami berjanji akan berjaga semalaman. Malam itu, si suami yang tengah berjaga merasa sangat kehausan dan turun ke dapur untuk minum. Belum selesai minum, terdengar suara jeritan yang menyeramkan dari kamar tidurnya. Ketika ke kamar, ia melihat tubuh istrinya yang terpotong-potong. Ia pun memanggil polisi dan memakamkan istrinya. Si pembunuh tetap tidak tertangkap.

Beberapa malam setelah pemakaman, si suami sedang tidur ketika tiba-tiba ia terbangun karena haus. Ia pun turun ke dapur untuk minum. Ketika kembali ke kamar, si suami melihat gundukan selimut di kasurnya. Dengan shock, ia menarik selimut dan membukanya, hanya untuk melihat hantu istrinya beserta dengan bayangan gelap seorang pria di sampingnya. Hantu istrinya memegang sebuah pisau daging besar.

Si suami berdiri diam ketakutan, ketika hantu si istri perlahan melayang mendekat sambil berkata, "Suamiku... kau berjanji sehidup semati denganku, kan..? Kau berjanji, bukan..?"
Mayat si suami ditemukan keesokan harinya.



15. Buried Alive
Kisah ini kabarnya berasal dari kisah nyata. Sepasang suami istri yang saling mencintai telah berusia tua, ketika si istri jatuh sakit dan dinyatakan meninggal. Si suami berkeras istrinya belum meninggal, namun para anak dan cucu membawa si suami pergi dan menguburkan istrinya.

Walaupun memprotes keras, si suami yang sudah tua tak mampu berbuat apa-apa. Malam itu, si suami terbangun karena bermimpi buruk tentang istrinya yang masih hidup menjerit-jerit di dalam peti dan dengan sekuat tenaga mencoba mencakari petinya.

Mimpi buruk itu berlanjut setiap malam. Karena kasihan, keluarganya setuju menggali makam sang istri. Ketika tutup peti dibuka, terlihat mayat si istri, dengan mata melotot, kukunya terluka dan dipenuhi darah kering, di di tutup peti ada bekas-bekas goresan dan cakaran.


 

16. Don't Watch Me!
Mungkin ini awal dari kisah The Ring, tapi versi New Orleans.

Seorang gadis ingin menyewa sebuah video dari tempat persewaan. Ketika si pelayan mengambil video, cewek ini melihat sebuah video terserak di meja, dan mengambilnya tanpa ijin.

Malamnya, cewek ini bersama beberapa teman menonton video tersebut. Ketika dinyalakan, lampu kamar mati mendadak, dan di layar televisi terpampang adegan seorang wanita negro yang dibakar di salib karena dituduh penyihir. Ia sempat mengucap kutukan yang berbunyi siapa saja yang melihat kematiannya, akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dua hari. Video itu kemudian mati.

Seperti yang dijanjikan, dalam dua hari si cewek itu dan teman-temannya mati satu persatu.


 

17. Goatman
Rumor mengatakan, seorang peneliti sedang melakukan penelitian untuk meningkatkan kemampuan fisik manusia menggunakan seekor kambing. Saat dalam penelitian, tiba-tiba lampu mati terjadi kesalahan mesin di mana si peneliti bercampur dengan kambing dan menjadi monster setengah manusia, setengah kambing.

Sejak saat itu, si monster yang dikenal sebagai "Goatman", berwajah jelek, bertubuh buruk dan iri terhadap remaja-remaja berwajah cantik / ganteng, selalu berusaha membunuh mereka dengan cara melompat ke atap mobil, menakut-nakuti remaja itu agar keluar mobil, atau menyobek ban mobil supaya mereka tidak bisa kabur.

Jika berhasil, ia akan menyeret remaja yang ketakutan ke dalam hutan dan memakan mereka.


 

18. The roommate
Dua orang gadis tinggal di asrama sekamar. Suatu ketika, salah satu dari mereka pulang larut malam untuk mengambil buku dan pergi menginap di kamar pacarnya. Karena lampu mati dan keadaan sepi, ia mengira temannya sudah tidur dan tidak menyalakan lampu. Ia mengambil buku dan keluar dengan meraba-raba.

Keesokan harinya, siang hari ketika pulang ia menemukan banyak polisi mengelilingi kamarnya. Ia dikabari temannya telah mati terbunuh malam sebelumnya, dan di tembok kamar ditulisi tulisan darah, "Beruntung bukan, kamu tidak menyalakan lampu kemarin malam?"



19. Sara jane road
Ada sebuah jalan di Texas yang dihantui oleh hantu Sara Jane. Kabarnya, wanita ini adalah istri seorang tentara. Ketika suaminya tewas dalam perang, ia mendengar berita tentara musuh sedang menuju rumahnya. Dalam keputusasaan, Sara Jane meletakkan bayinya dalam sebuah keranjang, menaruhnya di bawah jembatan agar ditemukan orang, dan pulang ke rumah untuk menggantung diri.

Kabarnya di malam hari, di jembatan tempat ia meletakkan bayinya, sering terlihat hantu Sara Jane merintih dan menangis sambil mencari bayinya, membawa sebuah lentera.



20. Backseat Car
Di Canberra, ada sebuah danau yang dikenal dengan nama Lake George. Kabarnya, jika anda menyetir mobil sendirian melewati danau tersebut di malam hari, dan melihat ke kaca spion tengah, kadang-kadang anda akan melihat ada seseorang sedang duduk di kursi belakang.


 

21. Boy Next to Your Car
Urban Legend yang satu ini berasal dari Kokomo, Indiana. Kabarnya dulu ada seorang anak laki-laki yang jatuh dari jembatan Old Sycamore Road dan meninggal seketika.

Jika anda menyetir mobil sendirian melewati Old Sycamore Road, kadang hantu anak laki-laki itu akan muncul di samping jendela anda dan mengikuti anda.



22. Careful with Clown Statue
Ini versi lain dari kisah babysitter. Seorang babysitter menjaga dua bocah sementara orangtuanya pergi keluar kota.

Suatu malam, babysitter ini menonton TV di kamar setelah menidurkan kedua bocah yang dijaganya. Tiba-tiba matanya menangkap sesuatu di pojok ruangan. Kelihatannya seperti patung badut. Ia merasa sangat terganggu dengan patung badut yang menyeramkan itu dan menelepon orangtua si bocah.

Si babysitter berkata, "Hey, anak-anak sudah tidur. Boleh aku pindah kamar? Soalnya ada patung badut yang menyeramkan di kamar mereka."

Di luar dugaan, si ayah langsung berteriak, "Bawa anak-anak ke tetangga sebelah dan telepon 911! Jangan bertanya, lakukan saja!"

Si babysitter langsung membawa anak-anak ke sebelah dan melakukan perintahnya. Ketika si ayah pulang beberapa saat kemudian, ia menjelaskan bahwa mereka tak punya patung badut di rumah, namun anak-anak sempat berkata mereka sering merasa ada badut mengawasi mereka saat tidur, namun orangtua mereka mengira itu hanya mimpi.

Ada versi yang berkata badut itu penyamaran seorang pembunuh psikopat berantai. Ada yang bilang itu penyamaran tetangga sebelah yang gila dan sering menyelinap ke rumah mereka dengan kostum badut. Yang paling umum adalah versi badut itu adalah seorang gelandangan.


 

URBAN LEGEND PENDEK:

- Ada sebuah jembatan di New Castle bernama Covert's Bridge. Katanya, di jaman dulu ada sepasang pengantin melewati jembatan itu naik kereta kuda. Keretanya terjungkal dan si pengantin perempuan meninggal dengan kepala hilang. Pengantin pria tak pernah ditemukan. Konon, di malam hari sering terlihat hantu pengantin perempuan tanpa kepala, berdiri di samping jembatan seolah mencari sesuatu. Tak diketahui apakah ia mencari suaminya atau kepalanya.

- Di Fairmont, West Virginia, ada sebuah rumah di mana dulu terjadi tragedi pembunuhan berdarah. Si ayah yang pulang mabuk membunuh istri dan anak-anaknya, lalu menembak dirinya sendiri. Malam hari jika melewati rumah itu, agan bisa mendengar suara-suara jeritan dan tangisan kesedihan dari keluarga si pria yang terbunuh oleh ayahnya sendiri.

- Kisah ini berasal dari Skotlandia. Sebuah keluarga pindah ke sebuah rumah bergaya kastil kuno. Mereka mengundang teman-teman untuk perayaan pindahan. Keluarga tersebut menghidangkan brandy dari sebuah tong anggur yang entah kenapa, sangat berat. Setelah brandy dalam tong habis, tong tersebut masih terasa sangat berat. Si ayah yang penasaran mengambil gergaji dan memotong tong tersebut. Di dalamnya, ia menemukan mayat seorang pria.

- Urban legend dari Amerika, jika anda berdiri di depan sebuah kuburan selama 10 detik, memegang pisau, lalu menusukkan pisau itu ke batu nisan, maka akan ada tangan keluar dari makam itu dan menarik anda.

- Dari Melbourne. Seorang wanita membawa bayinya menginap di rumah keluarganya. Malam hari, ia mendengar bayinya yang tidur di kamar sebelah menangis. Ketika ia hendak keluar, tangisannya berhenti. Wanita itu mengira bayinya tertidur dan tidak jadi keluar. Hal itu terjadi beberapa kali hingga si ibu yang penasaran masuk ke kamar bayinya dan melihat seorang anak laki-laki berusia 6-7 tahun sedang menenangkan bayinya. Ia kemudian menghilang. Kata tetangga, anak itu meninggal dan dikuburkan tepat di bawah kamar bayinya.



Careful When You Got Out From the Car
Urban legend ini ada beberapa versi dan terkenal di seantero dunia.

Inti ceritanya kira-kira begini: Sepasang kekasih pergi ke taman untuk bermesraan di dalam mobil yang diparkir di samping pohon besar. Kemudian si cowok pergi keluar untuk buang air kecil. Si cewek yang menunggu lama, samar-samar melihat bayangan pria besar di balik pohon. Karena takut dan pacarnya tak kunjung kembali, si cewek memutuskan kabur. Namun ia tak bisa pergi karena seseorang mengikatkan tali tambang di bumper mobil dan pohon.

Si cewek yang ketakutan menginjak gas sekuat tenaga. Saat itulah ia mendengar jeritan menyeramkan dan suara aneh menggesek-gesek atap mobilnya. Ketika ia keluar, ia melihat pacarnya tergantung di pohon, sepatunya menggesek atap mobil mereka.

Di Malaysia dan Filipina, ada juga cerita seperti ini.
Namun ceritanya biasanya sepasang suami istri yang berkendara melewati jalan tol. Si suami keluar buang air kecil dan tak kunjung kembali. Si istri mendengar suara aneh seperti buk, buk buk! di atap mobil. Lalu ada mobil lain yang lewat dan menyuruh si istri keluar, jangan menoleh, masuk ke mobil mereka.
Ketika si istri kabur ia menoleh ke belakang, hanya untuk melihat kepala suaminya berlumuran darah, dipegangi oleh seorang kuntilanak dan dihantam-hantamkan ke atap mobil.


The White Lady
Di tahun 1800-an, ada seorang gadis bangsawan yang dikenal dengan The White Lady hidup bersama putrinya di daerah Durand Eastman Park, Rochester. Suatu hari, putrinya menghilang. White Lady mengira putrinya diperkosa dan dibunuh oleh petani lokal sehingga ia pergi mencari putrinya ditemani dua ekor anjing german sheperd. Ketika keputusasaan melanda, ia menerjunkan diri ke danau Ontario bersama dua anjingnya.

Katanya di malam-malam yang berkabut, The White Lady akan muncul dari dalam danau ditemani dua anjingnya, dan berjalan-jalan mencari putrinya yang hilang. Banyak laporan White Lady ini menggetarkan mobil, mengejar-ngejar pria hingga tercebur ke danau, dan berbagai perbuatan lainnya.

Satu hal, White Lady tidak pernah mengganggu wanita. Ia hanya mencelakai pria, mungkin karena ia dendam pada pemerkosa putrinya.
 


Deadly Test of Courage
Versi satu: sekelompok remaja mengadakan taruhan dan tes keberanian. Caranya, si pelaku dikurung di dalem sebuah peti mati berisi mayat baru selama semalem. Begitu pagi tiba, peti digali dan si pelaku dikeluarkan dari dalam peti.
Ketika dikeluarkan, si pelaku ini rambutnya berubah jadi putih semua dalam semalam dan sudah gila, jerit-jerit ketakutan gak jelas dan berakhir di rumah sakit jiwa, ketakutan selamanya.

Versi dua: awal-awalnya sama, tapi hasil akhirnya si pelaku ini ikutan mati, terbaring di dalam peti dalam keadaan kaku menemani si mayat yang tersenyum karena dapet temen baru.

Versi tiga: si pelaku nggak dikubur di peti, tapi ditinggal semaleman di kuburan. Nah, biasanya di kuburan barat tuh ada patung malaikat gitu. Si pelaku biasanya disuruh duduk di sana. Dan besoknya, si pelaku ditemukan mati di pangkuan patung malaikat ini dengan rusuk hancur, atau yang paling sering tanpa luka apa-apa.



I love you Even Until I Die
Urban legend satu ini juga terkenal di seantero dunia.

Intinya seorang istri yang sudah tua dan sakit-sakitan baru saja ditinggal mati suaminya. Beberapa hari kemudian, ia mendapat telepon di tengah malam. Ketika diangkat, terdengar suara suaminya mengatakan "Aku cinta padamu".

Ada dua ending yang ane tau, yang pertama si istri ini shock berat sampai ikutan meninggal. Ketika dikuburkan di sebelah suaminya, keluarga menemukan ada sebuah handphone di atas makam suaminya.
Yang kedua si istri yang kaget besoknya langsung ziarah ke makam si suami. Di atas makam, ia melihat sebuah handphone tergeletak...



Skinned Tom in Lovers' Lane
Lovers' Lane itu sebutan buat semacem tempat bermesraan di Amrik.

Ceritanya, ada seorang playboy bernama Tom yang suka kencan sama cewek-cewek. Suatu hari, dia berkencan sama cewek yang sudah punya suami. Mereka pergi ke Lovers' Lane terdekat dan bermesraan ketika suami si cewek menangkap basah pasangan itu, lengkap dengan pisau daging di tangannya.

Dengan marah, suami si cewek menyeret Tom pergi, mengulitinya, meninggalkan pisaunya di sebelah Tom dan pergi ke polisi. Mayat Tom beserta pisaunya tidak pernah ditemukan.

Sejak saat itu, di Lovers' Lane tempat Tom dikuliti, bergentayanganlah Skinned Tom. Dia akan menguliti cowok-cowok yang berani bermesum-ria di sana untuk membalas dendam, menggunakan pisau yang dulu menyayat kulitnya. Katanya sih si Tom ini berwujud seperti manusia tanpa kulit dipenuhi darah sampai kelihatan tulang-tulangnya, mengenakan baju tahun 1920-an.



Sleep with Him Every Night
Seorang wanita yang sedang hamil memberitahu suaminya bahwa bayi yang dikandungnya bukan anaknya.

Di hari kelahiran, si istri yang terbaring lemah karena kelahiran yang sulit dikejutkan dengan kedatangan suaminya yang sangat tiba-tiba. Tanpa disangka-sangka, si suami mengeluarkan kepala seorang laki-laki berlumuran darah yang dikenali si istri sebagai selingkuhannya.
Si suami berkata, "Lihatlah, Sayangku, mulai sekarang ia akan tidur denganmu. Hanya saja engkau tidak akan tidur senyenyak biasanya karena hanya dialah yang akan kau lihat!"
Si suami meletakkan kepala selingkuhan itu di atas meja kecil di samping ranjang istrinya.

Don't Sell my House
Sepasang suami istri yang baru menikah tinggal di sebuah cottage. Cottage itu dibangun oleh sang suami untuk istri pertamanya. Beberapa bulan kemudian, si istri baru hamil anak kembar. Si suami berencana menjual cottage itu dan membeli rumah yang lebih besar untuk anak kembarnya.

Sejak saat itu, rumah itu sering dipenuhi bau parfum yang dikenali si suami sebagai bau parfum yang selalu dipakai istri pertamanya yang sudah meninggal. Buku-buku berubah posisi seperti yang biasa diatur istri pertamanya, begitu juga letak perabotan.

Puncaknya, ketika seorang broker datang untuk mendiskusikan penawaran cottage. Si istri sedang mencuci di basement ketika sebuah bayangan wanita cantik muncul di puncak tangga, berbisik lirih, "Jangan jual rumahku..." Bisikan itu semakin lama mengeras, berubah menjadi teriakan, dan wajah cantik bayangan itu berubah menyeramkan karena amarah.
"Jangan jual rumahku! Jika kau menjualnya, aku akan mengutukmu!"

Si istri lari ketakutan dan bayangan itu lenyap. Ketika bercerita pada suaminya, si suami memutuskan tetap menjual rumah itu walaupun ia pernah berjanji pada istri pertamanya, ia tidak akan menjual cottage itu selamanya.

Beberapa bulan kemudian, si istri diserang rasa sakit luar biasa di perutnya, dan dibawa ke rumah sakit. Di sana ia melahirkan secara prematur sepasang anak kembar yang cacat. Suaminya yang terkejut mendengar kabar, segera melaju ke rumah sakit dan di tengah jalan mengalami kecelakaan.

Si istri, mendengar kematian suaminya, sangat shock. Ketika ia menoleh, di sudut kamar rumah sakit, ia melihat hantu istri pertama suaminya tersenyum menyeringai. Si istri meninggal seketika karena serangan jantung.


Fifty-cent Piece
Urban legend ini terkenal di Albania.

Sepasang suami istri yang kemalaman di jalan, memutuskan menginap di rumah sepasang suami istri tua yang baik hati yang membolehkan dua orang tak dikenal menginap di rumah mereka.

Subuh, ketika matahari baru separo terbit, mereka diam-diam meninggalkan rumah dan meletakkan limapuluh sen di meja makan sebagai pembayar. (jaman itu limapuluh sen gede lho gan)
Naik kereta kuda, mereka menempuh perjalanan beberapa saat sampai menemukan sebuah restoran.

Ketika makan, mereka bercerita kepada pemilik restoran tentang kejadian semalam. Tak diduga-duga, pemilik restoran terkejut mengatakan bahwa rumah itu sudah hangus terbakar tiga tahun lalu, beserta sepasang suami istri tua pemiliknya. Penasaran, suami istri ini kembali ke kota untuk melihat kebenaran, ditemani pemilik restoran.

Di tempat mereka menginap semalam, tertinggal puing-puing rumah, dan sekeping koin limapuluh sen yang mengilat, yang ditinggalkan si suami subuh itu.


Ghost Ship of Don Sandovate
Kapten Don Sandovate berhasil menemukan emas, dan sesuai perjanjian, ia harus membaginya dengan raja Spanyol. Para kru yang hendak menguasai emas, mengikat sang kapten malang di tiang kapal, membiarkannya mati kelaparan dan kehausan padahal sang kapten dengan mengiba memohon air. "Tolonglah... beri aku air walau hanya segelas..."

Tak lama, sang kapten mati. Kapten baru yang licik mengubah kru dari penjelajah menjadi bajak laut, bahkan tidak melakukan apa-apa terhadap mayat Kapten Don Sandovate yang membusuk.

Tak lama kemudian, badai menghantam kapal itu hingga tenggelam, membunuh seluruh kru nya.

Sejak saat itu, kapal hantu sering terlihat di lautan Atlantik dekat tempat kapal itu tenggelam. Kapal itu terlihat seperti kapal penjelajah yang sudah usang, tiangnya patah dan layarnya rusak, dan di tiang utama kapal terikat tengkorak dengan pakaian bangsawan, dan ia akan memohon kepada setiap kapal yang ditemuinya...

"Tolong... berikan aku air segelas saja..."


Evil Spirit Doesn't Die
Urban legend yang ini berasal dari Kanada, menceritakan tentang la Corriveau, seorang wanita cantik tapi kejam.

La Corriveau menikahi seorang pedagang kaya. Namun kemudian ia bosan dan membunuh suaminya dengan injakan kaki kuda. Kejadian itu dinyatakan sebagai kecelakaan dan la Corriveau pun bebas menikah lagi. Di pernikahan keduanya, la Corriveau hendak membunuh suaminya dengan kapak namun tertangkap.

La Corriveau dihukum mati. Mayatnya diletakkan dalam sebuah sangkar dan dipajang sebagai peringatan di pinggir sungai. Yang mengerikan, setiap malam jika ada pria lewat jalan itu, la Corriveau akan membuka matanya, lalu menjulurkan tangannya yang sudah membusuk.

Pemerintah yang ketakutan memutuskan mengubur mayatnya, namun la Corriveau tetap bangkit dari kubur setiap malam dan menghantui orang-orang yang lewat, muncul dengan menari di sepanjang pinggiran sungai.


Headless Horseman
Nah yang ini urban legend yang sangat terkenal.

Dikisahkan, suatu hari ada seorang pria melewati kuburan yang terletak di pinggir sungai. Ketika melewati salah satu kuburan, tiba-tiba kuburan itu bersinar terang, lalu merekah terbuka. Dari dalamnya, seekor kuda melompat keluar, dan di atasnya duduk seorang tak berkepala mengenakan seragam militer Hessian.

Dengan ketakutan pria itu berlari menyeberang jembatan. Katanya sih menurut kepercayaan sana, hantu tidak akan menyeberang air yang mengalir.

Ngomong-ngomong, seperti kisah Bloody Mary, kisah Headless Horseman ini juga sangat terkenal dan katanya masih banyak laporan masuk mengenai pertemuan dengannya.

Menurut cerita, si Headless Horseman ini terbunuh dan kehilangan kepalanya dalam Battle of White Plains di tahun 1776, dalam American Revolutionary War, berletak di antara New Jersey dan New York.


Don't Forget Your Sisters
Urban Legend yang sangat terkenal, menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama John Smith yang sangat menyukai urban legends. Suatu hari, dia menerima email dari seseorang yang mengaku bernama The Smith Sisters. Orang ini mengaku bahwa mereka berdua adalah kakak perempuan John yang dibunuh sebelum ia lahir.

Mereka marah karena pembunuhnya tak tertangkap, orangtua mereka melupakan mereka, masyarakat melupakan mereka, dan orangtua mereka mencurahkan seluruh perhatian kepada John, anak yang dilahirkan setelah terbunuhnya mereka. Email itu menyertakan potongan kliping koran tentang pembunuhan the Smith Sisters yang terjadi tahun 1993, dan foto kedua bersaudara tersebut. Keduanya dibunuh di kamar mereka yang sekarang dipakai John, mayat mereka ditemukan di dalam lemari.

John marah dan membalas bahwa ia tak percaya semua isi email itu, menganggap email itu hanya kerjaan orang iseng. Kemudian email balasan datang, bertuliskan "Kalau kau tak percaya, lihatlah ke dalam lemari kamarmu."

Itu email terakhir yang diterima John, dan satu-satunya bukti yang dimiliki polisi, karena keesokan harinya orangtua John menemukan putra mereka meninggal di dalam lemari, dikuliti hidup-hidup.

16 komentar:

  1. serem gan, mksh atas info'x sukses terus y.

    BalasHapus
  2. baca ceritanya sebelum subuh, sensasinya beda. sip (y)

    BalasHapus
  3. gw baca jam 1mlm sama tmn gw ber-5 sambil nonton barca.....pokoknya keren,menarik,unik dan pastinya serem.........!!!! sukses trus lah pokoknya tapi jgn lupa Update trus ya...!!! salam Urban Legends Lovers

    BalasHapus
  4. kurang menarik. seharusnya disisipkan gambar agar pembaca tidak bosan

    BalasHapus
  5. haha, seru banget, coba deh kalian nntn video spingebob yg red mist, katannya itu serem ya? gue ga berani liat

    BalasHapus
  6. Syukraan ats info-nya! Ane izin copas ya!

    BalasHapus
  7. keren ceritanya! izin copas ya...

    BalasHapus
  8. Bagus ceritanya, izin copas yah buad di blog ku 😊

    BalasHapus
  9. Bagus ceritanya, izin copas yah buad di blog ku 😊

    BalasHapus


  10. permisi kakak2 numpang promo ya
    yang suka main poker dan domino online, mari gabung di sini

    kini hadir dengan 7 permainan yang dapat dimainkan dalam 1 website.

    dapatkan jackpot hingga ratusan juta setiap harinya. gak mau kalah teruskan main poker dan domino online

    REAL GAMES AND REAL MONEY !

    Minimal deposit hanya Rp. 25.000,- dan minimal withdraw Rp. 25.000,-
    Kami juga menghadirkan permainan dalam versi Android / Iphone / Ipad.
    Promo yang kami hadirkan untuk saat ini :

    - Bonus referral 20%

    - Bonus Turn Over up to 0,5% ( dibagikan setiap hari SABTU pukul 12 siang )

    Untuk bermain hokibandarq di mobile anda , silahkan anda download dulu aplikasi PKV Games nya ya bos .

    Jika anda belum download , silahkan klik link dibawah ini.

    hokibandar

    BalasHapus
  11. MINAT POKER
    * BONUS NEW MEMBER 20%
    * Bonus Turn Over Mingguan 0.5% (ALL GAME TANPA SYARAT)
    - TIDAK ADA MINIMAL TURNOVER
    - TIDAK ADA MAKSIMAL BONUS ROLLINGAN

    * BONUS REFERAL BERJALAN TERBESAR

    - AJAK 3-5 TEMAN DAN AKTIF BERMAIN AKAN DIBERIKAN CHIP 50.000
    - AJAK 6-10 TEMAN DAN AKTIF BERMAIN AKAN DIBERIKAN CHIP 100.000
    - AJAK 11-15 TEMAN DAN AKTIF BERMAIN AKAN DIBERIKAN CHIP 150.000
    - AJAK 16-20 TEMAN DAN AKTIF BERMAIN AKAN DIBERIKAN CHIP 200.000
    - BONUS AKAN DIBAGIKAN SETIAP HARI SENIN

    WA : +855887950794

    Poker Online
    Ceme Online
    Domino Online

    Agen Poker Online
    Situs Poker Online

    BalasHapus