Kamis, 10 Mei 2012

KLAN SENJU

Anggota:
- Senju Clan Ancestor


- Hashirama Senju


- Tobirama Senju


- Tōka Senju


- Tsunade


- Nawaki


Klan Senju (千手一族 , Senju Ichizoku) adalah dipandang sebagai klan terkuat di dunia ninja selama era perang-torn sebelum berdirinya desa tersembunyi. Bersama dengan saingan mereka, klan Uchiha, mereka bertanggung jawab untuk mendirikan Konohagakure dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Mereka juga saudara jauh dari klan Uzumaki.
Klan Senju adalah keturunan yang lebih muda dari dua putra Sage of Six Paths. Ia dilahirkan dengan “tubuh” dari Sage tersebut, mewarisi kekuatan ayahnya dari kehendak dan energi fisik. Putra Sage muda percaya bahwa cinta adalah kunci untuk membawa perdamaian di dunia. Sage tumbuh untuk mendukung cita-cita anaknya yang lebih muda atas para anaknya yang lebih tua, yang percaya bahwa kekuasaan seorang diri adalah kunci yang benar untuk menemukan kedamaian. Oleh karena itu, di ranjang kematiannya itu adalah Sage yang lebih muda dari dua bersaudara yang memilih untuk namanya sebagai penggantinya. Sang kakak, yang pahit dan penuh kebencian karena telah ditolak apa yang ia rasakan adalah haknya untuk mewarisinya, menyerang saudaranya yang lebih muda. Klan Uchiha akan turun dari kakak, sehingga persaingan pahit selama berabad-abad antara Senju dan Uchiha.
Klan Senju memperoleh ketenaran mereka di era sebelum berdirinya Hidden Leaf Village. Dimana klan lain berfokus pada penguasaan satu keterampilan khusus, Senju adalah master di semua keterampilan, dari ninjutsu, taijutsu , untuk genjutsu. Karena itu, mereka takut sebagai “klan dengan seribu keterampilan” (“千 の 手 を 持つ 一族”, “sen no te o motsu ichizoku“), yang memberikan mereka nama mereka Senju (千手, “seribu keterampilan“,”seribu tangan“).
Anggota paling terkenal dari klan itu adalah pemimpin mereka, Hashirama Senju. Ninjutsu Wood Release-Nya yang unik bahkan memberikan klan itu julukan Senju Clan of the Forest (森 の 千 手 一族, Senju Mori no Ichizoku). Wood Release, dan kemampuannya untuk mengendalikan hewan berekor, membuatnya menjadi shinobi terbesar pada zamannya.
Tempat Senju di bagian atas dunia shinobi itu dibantah, tapi ada satu klan yang mampu berdiri untuk mereka: klan Uchiha. Setiap kali satu negara menyewa Senju, musuh mereka akan menyewa Uchiha, dan sebaliknya. Hal ini menyebabkan persaingan antara dua klan dan, lebih khusus, antara para pemimpin klan, Hashirama dan Uchiha Madara.
Namun, dalam dunia pertumpahan darah yang konstan, Hashirama memiliki impian perdamaian, dan kasih yang besar bagi sesama manusia. Dikenal sebagai “Will of Fire” (火 の 意志, “Hi no Ishi“), keyakinan ini membuat klan Senju mengajukan gencatan senjata dengan klan Uchiha. Lelah berkelahi, dan dibujuk oleh karisma besar Hashirama dan keterampilan negosiasi, Uchiha menerimanya, mengakhiri pertandingan berdarah mereka. Hanya Madara melawan gencatan senjata ini, percaya Senju akan menghancurkan satu hari klan Uchiha. Dia dipaksa untuk menerimanya, tapi penghinaan itu tidak akan berakhir di sana.
Beberapa waktu setelah aliansi antara Senju dan Uchiha ditandatangani, Land of Fire mempekerjakan mereka untuk menstabilkan perbatasannya, dan klan itu menciptakan pemukiman permanen di dalam negeri. Dengan demikian, Konohagakure didirikan, dan, dengan itu, sistem satu Hidden Leaf Village per negara. Sebagai sistem yang menyebar ke seluruh dunia, kekerasan konstan berhenti, dan mimpi Hashirama mulai menjadi kenyataan. Tapi akan segera memulai lagi setelah Hashirama terpilih sebagai Hokage Pertama, sebuah langkah Madara merasakan itu penghinaan, dan membuat dia memutuskan untuk meninggalkan desa baru itu, akhirnya kembali menyerangnya.
Sepanjang tahun, Senju mempertahankan supremasi mereka atas Konoha, dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Setelah kematian Hokage Pertama, adiknya, Tobirama Senju, melangkah untuk menjadi Hokage Kedua. Meskipun kemungkinan bukan Senju melalui darah, Hiruzen Sarutobi, yang akan menjadi Hokage Ketiga setelah kematian Hokage kedua, dilatih oleh keduanya Hokage Pertama dan Hokage Kedua. Penggantinya, Minato Namikaze, adalah murid dari Jiraiya, seorang Hokage Ketiga. Tsunade, Hokage Kelima, tidak hanya seorang murid yang Ketiga, tapi cucu dari dari Hokage Pertama dan cucu perempuan yang kedua. Mereka semua sangat berpegang pada filsafat Will of Fire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar