Kamis, 10 Mei 2012

KLAN UCHIHA

Anggota:
- Uchiha Clan Ancestor


- Fugaku Uchiha


- Hikaku Uchiha


- Inabi Uchiha


- Itachi Uchiha


- Izuna Uchiha


- Kagami Uchiha


- Madara Uchiha


- Mikoto Uchiha


- Obito Uchiha


- Sasuke Uchiha


- Setsuna Uchiha


- Shisui Uchiha


- Tekka Uchiha


- Teyaki Uchiha


- Uruchi Uchiha


- Yakumi Uchiha


- Yashiro Uchiha




Klan Uchiha (うち は 一族, Uchiha Ichizoku) adalah salah satu dari empat klan bangsawan dari Konohagakure, tetapi sekarang terancam musnah setelah peristiwa Pembantaian klan.
Klan Uchiha keturunan dari sesepuh dari dua putra Sage of the Six Paths. Sang kakak mewarisi “mata” Bijak, chakra kuat dan kemampuan spiritual. Ketika tiba saatnya untuk Sage untuk memilih penggantinya, ia mempertanyakan keduanya apa tindakan mereka akan mengikuti untuk membawa rangka dunia. Sesepuh percaya bahwa mungkin adalah cara untuk membawa damai, sedangkan cinta diyakini yang lebih muda merupakan cara. Sage menyukai sang adik yang ideal, dan oleh karena itu ditunjuk lebih muda sebagai penerusnya, menyebabkan sesepuh yang harus diisi dengan kecemburuan dan kebencian. Dari benci ini datang Madara memanggil Kutukan Kebencian (憎しみ の 呪い, Nikushimi Noroi). Dari anak bungsu keturunan klan Senju yang akan menjadi saingan abadi Uchiha.
Sebelum berdirinya desa-desa ninja, Uchiha adalah salah satu klan banyak tentara bayaran untuk disewa. Karena Sharingan mereka, klan Uchiha kemudian dikenal sebagai salah satu dari dua klan terkuat, yang lain menjadi klan Senju. Uchiha Madara  itu sangat kuat, dan setelah mencapai Mangekyou Sharingan, ia mengambil kendali klan. Di bawah kepemimpinannya Uchiha semakin kuat, menaklukkan apapun klan mereka tiba, begitu pula semacam itu, setiap kali klan Uchiha dipekerjakan untuk sebuah pekerjaan, pihak lawan akan menyewa Senju, dan sebaliknya.
Klan Senju, tumbuh bosan dengan pertempuran tanpa akhir, dan mendekati klan Uchiha dengan perjanjian damai. Madara takut bahwa aliansi akan memimpin Uchiha untuk menghancurkan, tetapi klannya tidak setuju, dan ia terpaksa menerimanya. Kedua klan datang bersama untuk membentuk Konoha, dengan Hashirama Senju, pemimpin klan Senju, terpilih sebagai Hokage. Madara percaya bahwa ini adalah bukti bahwa Uchiha akan dibuat tunduk kepada Senju, tapi klannya melihat ini hanya sebagai upaya untuk mengobarkan api perang. Mereka berpaling padanya, dan ia berkhianat. Setelah pengkhianatan Madara, Hokage Kedua memberikan pengawasan Uchiha dari Pasukan Polisi Militer Konoha sebagai tanda kepercayaan. Menurut Madara, ini benar-benar hanya cara menjaga Uchiha di periksa dan keluar dari Konoha urusan pemerintahan. Selama bertahun-tahun, beberapa Uchiha, seperti Setsuna, sudah tahu arti sebenarnya ini motif, dan mencoba untuk memberontak terhadap desa sebagaimana Madara lakukan, tapi mereka mendapati bahwa sudah terlambat untuk membuat perbedaan, sebagai Senju sudah benar-benar ditekan Uchiha.
Beberapa tahun kemudian, setelah Serangan Ekor Sembilan di Konoha, Konoha mulai curiga bahwa Uchiha berada di belakang suatu serangan tersebut. Uchiha Madara mengklaim bahwa dipindahkan ke sudut desa tersebut sehingga mereka bisa lebih mudah diawasi. Uchiha menafsirkan ini sebagai konfirmasi dari apa yang Madara telah peringatkan mereka dari tahun sebelumnya, dan mulai merencanakan menggulingkan desa. Salah satu Uchiha, Itachi, tidak setuju dengan melakukan kudeta, dan kepemimpinan Konoha dihubungi mengenai apa yang Uchiha rencanakan. Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi, mencoba untuk menegosiasikan pendekatan yang lebih damai. Itu gagal, dan untuk mencegah pemberontakan yang akan menciptakan peperangan lagi, Itachi diperintahkan untuk memusnahkan Uchiha. Uchiha Itachi hanya salah satu yang diselamatkan, adiknya, Sasuke. Sasuke akan menghabiskan beberapa tahun ke depan berupaya untuk membalas keluarga mereka dengan membunuh Itachi, Itachi telah merencanakan sesuatu mulai dari awal. Setelah mencapai tujuan ini, Sasuke mengetahui bahwa Madara juga masih hidup. Madara berkata pada Sasuke tentang sejarahnya dan mengapa Uchiha Itachi menghapuskan Uchiha, Sasuke memicu, dengan bantuan Madara, untuk menyelesaikan ini dan menghancurkan Konoha.
Uchiha yang terkenal sangat kuat dengan chakra mereka, teknik yang sangat kuat, dan bakat alami untuk memerangi apapun yang terkait. Klan itu memiliki sebuah kemampuan dalam jurus api, telah menciptakan beberapa serta menggunakan mereka dengan lebih mahir dari yang lain. Mereka yang tanda tangan jutsu ini adalah Fire Release: Great Fireball Technique. Anggota Clan tidak diakui sebagai orang dewasa oleh sisa klan tersebut sampai mereka dengan sukses bisa menggunakan teknik ini. Uchiha juga sangat dikenal karena penguasaan alat ninja. Mereka sendiri menemukan banyak langkah mengatur shuriken yang membutuhkan pemakaian kawat logam tipis, salah satu contoh nya Windmill Triple Blades technique.
Klan Uchiha yang paling ditakuti karena Sharingan mereka yang kuat, Kekkei Genkai yang memberikan mereka kemampuan untuk melihat “warna” chakra, yang memungkinkan mereka untuk menganalisa dan menyalin keterampilan lawan mereka, bersama dengan sejumlah kemampuan lain. Hanya beberapa anggota memilih dari klan Uchiha diwujudkan Sharingan. Karena hubungan alamiah mereka untuk berperang, dan kemampuan mereka dengan mata genjutsu, ninja banyak dianggap lebih menguntungkan secara taktik untuk melarikan diri daripada menghadapi shinobi Uchiha dalam satu per satu pertempuran. Di antara teknik yang yang diberikan oleh Sharingan, Izanagi dianggap terlarang, karena itu membuat buta pengguna dalam pertukaran untuk sementara memanipulasi realitas dan fantasi dalam ruang pribadi pengguna, seperti mengubah kecelakaan dan bahkan kematian ditimpakan kepada pengguna untuk ilusi belaka. Meskipun klan itu dikhawatirkan karena Sharingan mereka, mata ini juga telah dipindahkan ke berbagai karakter di luar klan.
Uchiha Madara adalah orang pertama yang mengembangkan bentuk lanjutan dari Sharingan, Mangekyou Sharingan, yang dapat diaktifkan oleh rasa sakit yang kehilangan teman dekat atau anggota keluarga. Namun, sering menggunakan Mangekyou Sharingan penglihatannya mengalami kerusakan pemakai dan mengakibatkan kebutaan. Hanya dengan mengambil mata saudaranya yang dapat visi seseorang akan dikembalikan. Itachi menunjukkan bahwa seluk-beluk Mangekyou Sharingan hanya ditemukan setelah bertahun-tahun uji coba, yang menyiratkan bahwa berbagai Uchiha sepanjang sejarah telah membuat upaya untuk mendapatkan Mangekyou Sharingan.
Menurut Databook Naruto ketiga, Iblis Musang Ekor Sembilan adalah satu-satunya yang mengetahui kebenaran tentang klan Uchiha dan tentang Naruto. Namun, tampak bahwa ia tidak berniat menceritakan apa yang ia tahu.
Pada tahap awal dari seri, Kakashi menyatakan bahwa ada rumor Sharingan klan Uchiha adalah berasal dari klan Hyuga yaitu Byakugan.
Menurut Madara, klan Uchiha ditakdirkan untuk kehidupan balas dendam terhadap musuh yang mereka benci, klan Senju dan Konohagakure. Sebagian besar anggota klan cenderung memakai baju berkerah tinggi hitam dengan simbol klan Uchiha di punggung. Selama serangan Ekor Sembilan di Konoha, Uchiha terlihat hilang.
Klan itu memiliki berbagai tempat berafiliasi dengan mereka:
Sebuah toko Senbei yang terkenal di seluruh desa.
Sebuah tempat pertemuan rahasia di bawah Kuil Naka.
Sebuah pangkalan logistik di Sora-ku yang Hebi berkunjung untuk persediaan.
Sebuah tempat persembunyian dan sebagai tempat pertempuran akhir antara Sasuke dan Itachi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar