Sabtu, 03 Maret 2012

10 Tokoh Pahlawan Super Hero yang Difavoritkan

Tugas mereka adalah berpatroli di jalan dan langit membuat kita merasa aman, melawan kejahatan dan yang pasti memberikan pemasukan yang sangat besar untuk Box-Office. Dengan kostum warna warni, kekuatan super yang mematikan lawan membuat aksi mereka ditunggu-tunggu tak hanya oleh anak kecil, namun orang dewasa pun suka melihatnya. Berikut ini 10 pahlawan super legendaris favorit sepanjang masa.

1. Superman


Superman adalah tokoh superhero pertama yang dibuat dan juga kokoh superhero paling kuat. Merupakan anak terakhir di planet asalnya dan dibesarkan di Bumi untuk menjadi pelindung dan menjaga rakyat. Superman dengan musuh bebuyutannya yakni Lex Luthor, Jenderal Zod, Brainiac, Parasite, Metallo, doomsday ini pertama kali muncul pada Juni 1938.

2. Batman


Pertama kali muncul pada Mei 1939, batman merupakan tokoh yang selalu diingat oleh para bandit, dengan alat-alat canggih dan juga gua persembunyian yang keren. Batman dikenal tidak punya kekuatan super namun tak ada yang berani menghadapinya karena ia memiliki seni bela diri yang mumpuni dan juga didukung oleh gadget-gadget hebat untuk memberantas kejahatan. Memiliki musuh bebuyutan bernama Joker, Penguin, Two-Face, Riddler, Catwoman, Bane, Mr. Freeze, Ra’s Al Ghul, menjadikan aksinya begitu seru dan nikmat untuk ditonton ataupun dibaca.

3. Spiderman


Tokoh super yang memiliki kekuatan laba-laba ini muncul pada Agustus 1962, adalah seorang warga biasa yang jenius namun sedikit berkekurangan. Meski memiliki kekuatan laba-laba, ia harus membayar berbagai macam tagihan dan juga mengatur keuangan setelah bibinya, bibi May kondisinya makin memburuk. Namun dibaluik itu semua, ia masih mampu menjaga keamanan dengan menjadi spiderman untuk melawan musuh bebuyutannya Green Goblin, Dr. Octopus, Sandman, Venom, the Vulture, the Lizard, Mysterio.

4. Wolverine


Super hero yang muncul pertama kali di komik Incredible Hulk No. 180, pada Oktober 1974 ini mungkin bukan superhero paling kuat, namun ia memiliki keberanian yang luar biasa dan ingin membuktikan kekuatannya kepada siapapun. Dengan pakaian yang dilapisi adamantium, cakar yang tajam, dan juga penyembuhan regeneratif, ia hampir tak bisa dihancurkan dan dikalahkan. Bahkan dalam kemunculan pertamanya, ia tak takut sedikitpun saat akan berhadapan dengan hulk.

5. Hulk


Superhero yang dilihat oleh rakyat banyak sebagai ancaman ini sebenarnya memiliki hati yang baik namun disalah pahami oleh orang banyak. Hulk menganggap kalau kekuatannya ini adalah sebuah kutukan dan terus mencari kesembuhan untuk dirinya. Namun musuh bebuyutan The Leader, Abomination, Tyrannus, General “Thuderbolt” Ross ini mengalami hubungan cinta dan benci selama menghadapi kesulitan dan masalah yang ada.

6. Captain America


Muncul pertama kali pada Maret 1941 dengan musuh bebuyutan The Red Skull, Baron Zemo, Crossbones, Flag Smasher, Baron Blood. Dia adalah seorang Nazi yang merupakan seorang mesin pembunuh seluruh orang jahat yang ada di Perang Dunia II. Kematian Captain America sempat memukul hati pada saat itu, namun ia sebenarnya hanya dibekukan untuk dibangkitkan lagi saat ini untuk memberantas kejahatan dan merebut kembali perisainya.

7. Green Lantern


Green Lantern disini adalah sebagai polisi intergalaksi yang paling populer. Dengan kemauan dan tekad yang kuat, ia bisa menyulap apapun sesukanya menggunakan cincin supernya dan menghajar orang-orang jahat. Musuh bebuyutannya adalah Parallax, Sinestro, Star Sapphire, Black Hand, Sonar, Hector Hammond.

8. The Flash


Flash adalah superhero dengan kekuatan lari yang paling cepat yang pernah ada. sebegitu cepatnya hingga ia dapat berlari di tembok dan juga berlari diatas air. Tubuhnya pun dilengkapi dengan Cosmic Treadmill yang mmungkinkan dia untuk mengukur lama perjalanannya.

9. Iron Man


pahlawan super yang muncul pertama kali di Maret 1963 dengan musuh utama  The Mandarin, Iron Monger, Whiplash, Crimson Dynamo, Ghost, Spymaster. Tokoh ini terinspirasi saat Howard Hughes saat membuat fiksi playboy Tony Stark, pengusaha dan CEO yang membangun dirinya setelan robot besi yang memberinya kemampuan khusus. Namun Stan Lee, pencipta karakter Iron Man harus berurusan dengan alkohol.

10. Daredevil


Muncul pertama kali pada April 1964 dengan musuh utama Bullseye, the Kingpin, Gladiator, the Jester, Mister Fear, the Owl, Purple Man. Dia memiliki 2 pacar yang dibunuh musuh bebuyutannya Bullseye, dan salah satunya mengungkapkan identitasnya.
Itulah 10 superhero legendaris yang pernah ada dan masih tetap ada sampai sekarang. Aksi-aksi mereka memang menghibur dan menegangkan. Dari komik hingga kartun dan juga layar lebarnya, semuanya tampak nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar