Rabu, 18 Oktober 2017

Studio Musik Elektronik di Logo Google


https://www.google.co.id/logos/doodles/2017/celebrating-the-studio-for-electronic-music-4914189628866560.3-l.png

Hari ini, Rabu 18 Oktober 2017, laman pencarian Google dihiasi doodle yang memadukan warna-warna cerah. Ada DJ set, speaker, amplifier, dan seseorang yang memainkan piano elektronik.

Google sedang merayakan kelahiran studio musik elektronik pertama di Cologne, Jerman, pada 18 Oktober 1951. Semua bermula dari diskusi santai beberapa legendaris seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, Fritz Enkel, dan Herbert Eimert.

Mereka berasal dari latar belakang berbeda namun punya kecintaan yang sama terhadap musik elektronik. Werner Meyer-Eppler adalah dosen dan penulis buku, Fritz Enkel adalah teknisi, dan Herbert Eimer adalah komposer dan jurnalis.

Diskusi santai mereka memunculkan ide membuat studio sebagai wadah berkarya dan bertukar pikiran bagi para pemusik elektronik. Tak sekadar wacana, mereka mewujudkannya pada hari itu juga dengan memanfaatkan ruangan di radio publik Jerman bernama Westdeutscher Rundfunk.

http://www.pikiran-rakyat.com/sites/files/public/styles/medium/public/image/2017/10/studio%20musik%20elektronik.jpg?itok=g8jeHz90
(sumber gambar:http://www.pikiran-rakyat.com)
Fritz Enkel bertugas mengonsepkan format studio musik elektronik, sementara Herbert Eimer diamanahkan sebagai sutradara. Tak dinyana, inisiasi mereka mengundang perhatian para musisi di seluruh dunia.

Ini menandai era awal menjamurnya musik elektronik hingga sekarang. Musik elektronik memadukan suara-suara lalu disintesis sedemikian rupa. Prosesnya membutuhkan seperangkat alat elektronik dan komposisi teknis yang menguras kreativitas bermusik.

Hingga tahun 2000 lalu, studio pertama itu masih beroperasi dan menjadi “rumah” bagi musisi musik elektronik. Kini studio tua tersebut cukup menjadi saksi bisu sejarah perkembangan musik elektronik.


Sumber : http://tekno.kompas.com

4 komentar:

  1. All thanks to Dr Ogudugu just contacted this man after my husband of about 4years left me and to my surprise it took this man just 3days to bring him back to Dr Ogudugu his the best spell caster around to solve any problem for you.
    {1} HIV/AIDS
    {2CANCER
    {3}HERPES
    {4}DIABETES
    (5}HERPERTITIS B

    Email: GREATOGUDUGU@GMAIL.COM
    Call/WhatsApp:+27663492930

    BalasHapus
  2. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    BalasHapus
  3. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus