Minggu, 03 Juli 2016

Musim Mudik 2016 di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2016/mudik-2016-5638818859319296-hp.jpg

Google ikut merayakan tradisi musim mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016. Raksasa internet tersebut sampai memajang sebuah doodle khusus di laman pencariannya pada hari ini, Senin (4/7/2016).

"Beep, beep! Jalan-jalan di Indonesia lebih sibuk dari biasanya hari ini karena Mudik, migrasi massal penduduk kota ke kampung halaman mereka di pedesaan," tulis Google perihal doodle musim mudik 2016 tersebut.

Bila membuka laman utama mesin pencari Google, Anda akan menemukan doodle musim mudik 2016 yang dimaksud. Bentuknya berupa ilustrasi beberapa orang yang tampak sedang bersiap untuk melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman.

Tampak seorang pemudik pria yang sedang mengendarai sepeda motor dengan kotak berhuruf "G" di bagian belakangnya. Di sebelahnya, tampak satu keluarga. Sang ayah dan ibu masing-masing membawa kota dengan huruf "O".

Kemudian, di sebelahnya ada ibu dan anak yang sedang duduk di kotak berhuruf "G". Di sampingnya ada tiang rambu lalu lintas yang melambangkan huruf "L".

Terakhir ada seorang bapak yang meletakkan kotak berhuruf "E". Jika digabung, semua huruf-huruf tersebut membentuk kata "Google".

"Bertepatan dengan akhir Ramadhan, Mudik mengirimkan jutaan orang melalui daerah-daerah dengan menggunakan mobil, bus, sepeda motor, dan kereta. Hari ini, doodle menangkap kegembiraan perjalanan ini dan 'hadiah' yang ditukarkan di akhirnya," tutur Google.

Menjelang Lebaran, masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, punya sebuah tradisi. Pada momen ini, masyarakat yang merayakan hari raya secara serentak pulang ke daerahnya masing-masing atau biasa dikenal dengan istilah mudik.

Puncak arus mudik di tahun ini sendiri diperkirakan sudah terjadi pada hari Minggu (3/7/2016) atau H-3.


Sumber : Kompas

3 komentar: