Google+ Followers

Kamis, 24 Maret 2016

Festival Holi Di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2016/holi-festival-2016-4796769118453760-hp.gif

Hari ini, Kamis 24 Maret 2016, di mesin pencari Google ada gambar animasi Doodle bergambar warna-warni memenuhi logo. Ketika logo ini di klik, maka akan dibawah ke kata kunci Festival Holi. Apa itu Festival Holi sampai Google ikut memperingatinya ?

Fakta menyebutkan bahwa Festival Holi sudah menjadi tradisi yang dikenal oleh dunia. Festival Holi adalah festival warna yang  biasanya digelar untuk menyambut datangnya musim semi dan berakhirnya musim dingin di beberapa negara yang mayoritas beragama Hindu seperti di India, Nepal, Bangladesh, Suriname, dan lainnya.

Puncak orang merayakan Holi disebut Dhulheti, Dhulandi, atau Dhulendi. Nah, saat inilah dalam Festival Holi orang mulai saling melempar bubuk dan menyiram air berwarna-warni.
Tidak hanya di India, baru-baru ini Festival Holi juga dirayakan segenap masyarakat keturunan India di Indonesia khususnya Medan.

http://veryabuja.com.ng/wp-content/uploads/2015/03/Holi-Festival-19-HD-Wallpaper.jpg
Foto perayaan Festival Holi Ribuan umat Hindu disemprot bubuk warna-warni di Ahmedabad, India, Rabu 23 Maret 2016

Laporan dari Medan Bisnis, Selasa (22/3/2016) Festival Holi digelar di Kantor Konsulat Jenderal yang sekaligus kediaman Konsul Jenderal India, Basir Ahmed.

Saat Festival Holi, halaman kantor tersebut seakan menjadi pusat keramaian di India yang penuh dengan tepung warna, pistol air, dan lain sebagainya.

Aneka warna memenuhi arena dengan berbagai metode, baik dioles, dilempar, hingga dimasukan ke dalam pistol air.

Menurut Basir, Festival Holi merupakan Festival paling terkenal di India. Tepung-tepung warna yang saling dilempar menjadi lambang keceriaan musim semi yang telah datang itu.
Baru-baru ini juga dilaporkan Reuters, ribuan umat Hindu disiram dengan bubuk warna-warni ketika digelar perayaan Holi Festival di Ahmedabad, India, Rabu (23/03/2016).


Sumber : News HargaTop

1 komentar: