Google+ Followers

Rabu, 12 November 2014

Hari Ayah di Logo Google

https://www.google.com/logos/doodles/2014/fathers-day-2014-indonesia-6252851433046016-hp.jpg

Hari ayah nasional diperingati di Google hari ini Rabu, 12 November 2014. Peringatan hari ayah merupakan perayaan di seluruh dunia yang dimulai sejak awal abad XII. Meskipun demikian, perayaan Hari Ayah di berbagai negara dilakukan pada tanggal berbeda dalam rentang setahun.

Secara umum, ada lebih dari 75 negara, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Italia hingga Hongking merayakan Hari Ayah (Father’s Day) pada hari Minggu pekan ketiga bulan Juni. Biasanya Hari Ayah ini dirayakan seperti Hari Ibu internasional, dengan hadiah kepada ayah atau kegiatan kekeluargaan.

Khusus di Indonesia, peringatan Hari Ayah Nasional tergolong unik. Perayaannya baru dimulai pada 12 November 2006 lalu dan kurang populer di mata kebanyakan rakyat Indonesia. Adalah Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP), komunitas komunikasi lintas agama yang menjadi motor penggerak perayaan hari spesial tersebut.

Pendeklarasian Hari Ayah dilakukan di Pendapa Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah. PPIP berangkat dari fakta bahwa ayah sebagai bagian dari keluarga memegang peran sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga. Peringatan Hari Ayah juga menunjukkan bahwa orang tua merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika ada Hari Ibu untuk mengenang jasa ibu, maka sewajarnya sebagai penyeimbang ada Hari Ayah.

Tidak hanya di Solo, PPIP juga mendeklarasikan Hari Ayah di Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur pada tanggal dan jam yang sama pada tahun 2006 tersebut. Kini setelah delapan tahun berlalu sejak peringatan pertama Hari Ayah Nasional, Google mempersembahkan doodle istimewa kepada seluruh ayah di Indonesia. Ketika kita membuka Google pertama kali, akan muncul keceriaan ayah dan dua anaknya yang tengah bermain.

Selamat Hari Ayah untuk seluruh rakyat Indonesia!


Sumber : Sidomi

1 komentar:

  1. Thanks for sharing!
    Anda berminat beli obat perangsang wanita ?
    Kunjungi website: http://www.jual-obatperangsangwanita.com/

    BalasHapus