Google+ Followers

Kamis, 31 Mei 2012

7 Arsitektur Bangunan yang Unik dan Keren

Arsitektur kontemporer diartikan sebagai suatu karya arsitektur yang inovatif, baru, khas, dan berbeda. Baik dari segi desain visual, corak atau motif yang dimiliki, maupun ke-high techno-an suatu karya arsitektur.

Gaya yang berkembang mulai tahun 1940an ini juga diterjemahkan dengan istilah arsitektur modern. Arsitektur jenis ini menonjolkan bentuk unik, di luar kebiasaan, atraktif, dan sangat komplek.
Contohnya, inilah beberapa di antaranya:


1.Elephant Building (Bangkok)
Bentuknya mirip gajah. Dirancang oleh arsitek Sumet Jumsai. Selesai dibangun tahun 1997.

 
2.Robot Building (Bangkok)
Satu lagi dari Bangkok dan juga diarsiteki Sumset Jumsai. Dilengkapi dengan mata dan antena, figurnya pun semakin mirip robot raksasa di tengah kota.

 
3.Wing Shape Zayed National Museum (Abu Dhabi)

Sesuai namanya, gedung ini adalah museum nasional Abu Dhabi. Isinya mengenai sejarah, dan budaya negara Uni Arab Emirates (UAE).
Bentuknya yang menyerupai serpihan sayap atau bulu-bulu burung ini dirancang dengan konsep go green. Bentuk lengkungan gedungnya sebagai penangkap aliran udara yang akan mengalirkannya ke seluruh isi gedung, sehingga tak membutuhkan pendingin ruangan.

 
4.US Navy Building (Coronado)

Gedung Angkatan Laut Amerika ini secara tak sengaja dibangun dalam bentuk lambang Swastika, Nazi. Padahal, gedung Naval Amphibous Base (NAB) ini dibangun pada masa Perang Dunia II. Belakangan, karena menjadi perbincangan publik maka gedung ini akan direnovasi.
 
 
5.COR Building (Miami)

Gedung 25 lantai seharga 40 juta Dollar Amerika ini dibangun dengan konsep teknologi hijau.


6.Coin Building (UAE)


Kantor pusat Aldar di Abu Dhabi ini dirancang oleh perusahaan MZ Architecs dan mulai berfungsi tahun 2010. Dengan 23 lantai dan tinggi 110.03 meter, Coin Building dinobatkan sebagai pencakar langit pertama di dunia yang berbentuk lingkaran.

7.Egg Building (China)

Gedung "telur" di China ini menjadi pusat pertunjukan kesenian yang terdiri atas Opera House, Concert Hall, dan Theater.
 

10 Negara Dengan Reaktor Nuklik Terbesar di Dunia

Pembangkit tenaga nuklir adalah salah satu energi alternatif untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar fosil karena disebabkan oleh perubahan alam, perubahan cuaca dan iklim  Salah satu energi yang dihasilkan dari tenaga nuklir digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir. Pembangkit listrik tenaga nuklir dapat diandalkan sebagai pemasok kebutuhan listrik suatu bangsa, sehingga banyak negara membangun reaktor nuklir untuk memenuhi kebutuhan energinya. Berikut ini adalah 10 negara dengan reaktor nuklir terbanyak 

10. India, 17 reaktor nuklir
India memiliki 17 reaktor nuklir dan merupakan sumber energi terbesar ke empat di India. Jika Jerman mempertimbangkan akan menghentikan energi nuklirnya karena bencana Fukushima, namun tidak dengan India. Inda tidak terpengaruh oleh kecelakaan atau bencana di Fukushima. Bahkan di tahun 2010 India menyusun rencana proyek ambisiusnya untuk mengembangkan energi nuklir hingga mencapai kapasitas 63.000 MW hingga tahun 2023.
 
9. Jerman, 17 reaktor nuklir
Jerman memiliki 17 reaktor nuklir dan di tahun 2011 tenaga nuklir Jerman menyuplai 17,7 % kebutuhan listrik Jerman. Angka ini menurun dari tahun 2010 yaitu sebesar 22,4%. Pengembangan teknologi nuklir di Jerman menjadi perdebatan dalam agenda politik, terlebih adanya sengketa energi antara Rusia dan Belarus tahun 2007 dan kecelakaan Fukushima tahun 2011. Kedua peristiwa ini membuat pemerintah Jerman resmi mengumumkan rencana untuk meninggalkan energi nuklir dalam waktu 11 tahun. Pengumuman ini disampaikan ke publik tanggal 30 Mei 2011.
 
8. China, 17 reaktor nuklir
China sebagai negara dengan negara berpenduduk terpadat di dunia memiliki 17 reaktor nuklir. Pembangkit tenaga nuklir China dibangun sebagai energi alternatif listrik batubara yang sudah mulai langka. Cina memiliki dua perusahaan listrik bertenaga nuklir yang terbesar yaitu China National Nuclear Corporation di timur laut Cina dan China Guangdong Nuclear Power Group di tenggara Cina.
 
7. Korea Selatan, 18 reaktor nuklir
Korea Selatan adalah negara ke tujuh yang memiliki reaktor nuklir terbanyak yaitu sebesar 18 reaktor. Energi nuklir di Korsel sangat aktif dengan mengekspor teknologi nuklirnya ke beberapa negara seperti Yordania, Uni Emirat Arab, Turki, Indonesia, India, Malaysia dan RRC. Pembangkit listrik tenaga nuklir Korsel dikelola di 4 wilayah yaitu Yeonggwang, Kori, Wolseong dan Uljin. 

6. Canada, 18 reaktor nuklir
Canada sebagai salah satu negara terluas memiliki 18 reaktor nuklir dan pada tahun 2009 sekitar 15% pasokan listrik Kanada di hasilkan oleh tenaga nulikir. Tahun 2011 pemerintah Kanada berencana akan membangun sebuah stasiun nuklir baru namun rencana ini masih dalam pembahasan karena setelah bencana di Fukushima, pemerintah Kanada memerintah untuk meninjau kembali keselamatan dan perbaikan di semua operator reaktor nuklir.
 
5. Inggris, 19 reaktor nuklir
Inggris memiliki 19 reaktor nuklir dan telah menghasilkan tenaga nuklir yang telah menyuplai seperenam kebutuhan listrik Inggris di tahun 2012. Sejak didirikan tahun 1956, Inggris “hanya” mengalami dua kali kecelakaan nuklir yaitu di Windscale karena kebakaran tumpukan plutonium tanggal 8 Oktober 1957 dan di Sellafield karena sebanyak 20 ton uranium dan 160kg plutonium mengalami kebocoran karena ada pipa yang retak pada tanggal 19 April 2005.
 
4. Russia, 31 reaktor nuklir
Russia memiliki 31 reaktor nuklir dan memiliki sejarah kelam dengan reaktor nuklirnya di Ukraina (dulu bagian dari SSR) pada reaktor nomor empat dari Chernobyl Nuclear Power Plant di tahun 1986. Kini pemerintah Russia lebih berhati-hati dalam mengelola reaktor nuklirnya. Pasokan listrik Russia tahun 2010 dipenuhi oleh pembangkit listrik tenaga nuklir sebesar 16% dengan kekuatan sebesar 170,1 TWh. Pemerintah Rusia merencanakan akan meningkatkan reaktor nuklirnya dari 31 ke 59 reaktor.
 
3. Jepang, 55 reaktor nuklir
Jepang adalah negara ketiga yang memiliki banyak reaktor nuklir, sebanyak 55 reaktor nuklir. Energi nuklir nampaknya merupakan prioritas nasional yang strategis. Sebagai negara yang kerap dilanda gempa, kerusakan reaktor nuklir menjadi kekawatiran seluruh rakyat Jepang dan mungkin juga dunia. Seperti peristiwa 11 Maret 2011, yang telah menghancurkan sistem pendingin pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima dalam bencana tsunami. Sedikitnya 140 ribu penduduk atau yang berjarak 20 km dari reaktor di evakuasi.
 
2. Perancis, 59 reaktor nuklir
Perancis merupakan negara yang memiliki reaktor nuklir paling banyak kedua, yaitu sebanyak 59 reaktor nuklir. Perancis dipaksa memiliki banyak reaktor nuklir karena, negara ini tidak memiliki sumber daya energi yang berupa minyak, sebagai sumber energi negara tersebut. Pembangkit tenaga nuklir Perancis menghasilkan energi 540,6 TWh dan telah memenuhi sebanyak 78,8% kebutuhan energi listrik di Perancis, angka ini adalah persentase tertinggi di dunia. Sehingga tarif listrik di Perancis merupakan yang termurah di Eropa.
 
1. Amerika Serikat, 104 reaktor nuklir
Amerika adalah negara yang paling banyak memiliki reaktor nuklir, yaitu sebanyak 104 reaktor nuklir komersial. Sebanyak 69 merupakan reaktor air bertenaga dan 35 reaktor air mendidih. Ada sebanyak 65 pembangkit listrik tenaga nuklir yang telah memiliki lisensi untuk beroperasi. Pembangkit tersebut menghasilkan energi listrik sebesar 806,2 TWh dan telah menyuplai 19,6% kebutuhan listrik total di seluruh AS pada tahun 2008. Bulan Februari 2012, US Nuclear Regulatory Commission telah menyetujui pembangunan dua reaktor, dengan alasan karena bencana tsunami yang melanda Jepang 11 Maret 2011 yang telah menghancurkan reaktor nuklir di Fukushima. Namun rencana pembangunan ini mendapat tentangan dari aktivis lingkungan dan anti nuklir karena alasan keselamatan publik dan lingkungan, terlebih dengan bencana di Fukushima yang belum pulih benar.

Klub Sepak Bola Idola Para Diktator


Diktator Zimbabwe Robert Mugabe pernah mengakui bahwa dia penggemar Chelsea. Hmm, selain Mugabe, siapa saja penguasa tiran yang punya klub sepak bola favorit?


Adolf Hitler – Schalke 04
: The Fuhrer dilaporkan merupakan penggemar klub Schalke 04, juara Jerman enam kali ketika Hitler masih berkuasa. Klaim ini dimuat di koran The Times beberapa tahun lalu, namun kemudian dibantah. “Kami penasaran apa yang membuat koran The Times menganggap klaim ini sebagai fakta.”

Muammar Khadafi — Liverpool
: Sebuah mug Liverpool ditemukan di antara peninggalan mantan diktator Libya ini, yang bisa dijadikan indikasi bahwa Khadafi penggemar The Reds. Salah satu anak Khadafi yang bernama Al-Saadi juga berlatih bertahun-tahun menjadi pemain sepak bola profesional. Al-Saadi pernah menanam investasi di Juventus hingga diberikan posisi di dewan direktur tahun 2002. Dia juga pernah menimbang-nimbang untuk berinvestasi di Liverpool tapi tak pernah terlaksana.

Radovan Karadzic — Inter Milan
: Penjahat perang Bosnia ini merupakan penggemar Inter Milan karena dua pemain Serbia ada atau pernah ada di dalam skuad: Sinisa Mihajlović and Dejan Stanković. Menurut cerita keponakannya, sewaktu dalam pelarian Karadzic sempat beberapa kali mengambil risiko ketahuan hanya demi menonton pertandingan Inter Milan.

Osama Bin Laden — Arsenal: Banyak rumor mengatakan, pemimpin Al-Qaeda ini menggemari Arsenal karena pernah menonton langsung beberapa pertandingan ketika dia mengunjungi Inggris tahun 1970-an. Dia juga kabarnya membelikan kaus replika Ian Wright untuk putranya. Fans The Gunners sampai membuat yel-yel spesial: "Osama, woah-oh / Osama, woah-woah-woah-woah / Dia bersembunyi di Kabul / Dia cinta Arsenal."

Jenderal Franco — Real Madrid: Pemimpin Spanyol yang fasis ini terkenal sebagai seorang penggemar Madrid, sampai-sampai klub itu dianggap bagian resmi dari rezim. Lucunya, awalnya Franco mendukung Atletico Madrid (musuh Madrid).

Benito Mussolini — Bologna
: Diktator Italia yang fasis ini adalah penggemar setia Bologna sejak tim ini pertama kali terbentuk pada 1909. Bahkan Mussolini meresmikan stadion Bologna, dan mengatakan “Inilah contoh apa yang bisa dicapai dengan keinginan dan fasisme yang kuat.”

Josef Stalin — Dynamo Moscow: Klub ini didirikan oleh salah satu orang kepercayaan Stalin yang paling kuat dan ditakuti, Kepala KGB Lavrenty Beria dan banyak diisi orang-orang KGB selama beberapa puluh tahun. Paman Joe, sebutan lain Stalin, amat menganggap serius sepak bola: ketika Uni Soviet kalah dari Yugoslavia tahun 1952, dia amat murka dan membubarkan tim CSKA Moscow (yang menyumbang banyak pemain untuk timnas).

Hewan-hewan Asli Kutub Utara


Hewan-hewan di kutub utara menjadi sangat menarik diperbincangkan karena kemampuan mereka untuk hidup di suhu yang sangat ekstrim. Dengan sedikit modifikasi yang diciptakan oleh Tuhan, hewan-hewan ini memiliki kelebihan yang berguna selama mereka hidup di suhu yang sangat rendah sekalipun. Mari kita kenali lebih dekat hewan-hewan unik yang mampu hidup di Kutub Utara berikut ini.

1. Beruang kutub
Beruang kutub memiliki bulu tembal berminyak serta lapisan lemak dibawah kulit mereka. Hewan ini menghabiskan banyak waktunya berkumpul diatas es atau berenang di dalam air sambil berburu makanan favorit mereka, anjing laut. Bulu putih mereka membantu beruang mengendap-endap ketika anjing laut sedang beristirahat di atas es. Pada musim panas, lebih sulit untuk berburu anjing laut, oleh sebab itu sebelum musim panas tiba, para beruang kutub makan sebanyak-banyaknya dan menggemukkan badan sehingga mereka mampu hidup dari lemak yang mereka kumpulkan dalam tubuhnya. Betina beruang kutub membuat gua yang terbuat dari es dan berlindung dari kondisi parah saat musim dingin. Anak-anak dari beruang kutub juga lahir saat induknya berada di gua ini.

 

2. Anjing laut

Anjing laut putih memiliki panjang sekitar 1,8 meter dan memiliki berat 202 sampai 250 kilogram untuk ukuran dewasa. Anjing laut jenis ini memiliki lapisan lemak dan bulu yang tebal namun pendek berwarna putih untuk membantu menghadapi dinginnya kutub utara. Anjing laut putih dapat menyelam sedalam 180 meter dan mampu menahan nafas seperempat jam untuk mencari makanan. Makanan favorit anjing laut ini adalah kerang dan ikan kecil. Jenis anjing laut lainnya yang hidup di kutub utara adalah anjing laut cincin. Ukuran anjing laut jenis ini lebih kecil dari anjing laut putih beratnya sekitar 81 kilogram dengan panjang tidak lebih dari 1,5 meter. Seperti anjing laut putih, anjing laut cincin memiliki lapisan lemak yang sangat tebal namun tidak memiliki bulu yang tebal. Anjing laut ini mendapatkan namanya dari pola bulat yang berada di kulitnya seperti cincin.


3. Rusa Caribou
Caribou merupakan anggota dari keluarga rusa. CARIBOU are members of the deer family. Bulunya yang tebal dan halus membantu mereka agar tetap hangat. Caribou melintasi kawasan kutub utara secara berkelompok. Mereka memakan lumut-lumutan dan tumbuhan hijau lainnya. Saat musim dingin mereka pergi ke hutan bagian selatan kawasan kutub utara untuk mendapatkan perlindungan dari angin dan salju. Saat musim semi caribou meninggalkan hutan dan pergi ke kawasan tundra dimana anak-anak mereka lahir.


4. Musk Ox (Lembu Musk)
Hewan ini memiliki mantel tebal dengan bulu yang tergerai lurus kebawah bahkan sampai ke tanah. Saat musim panas bulu mereka merontok. Lembu Musk lebih suka berkumpul bersama untuk melindungi diri dan saling menghangatkan. Ketika serigala menyerang, para lembu musk membentuk lingkaran mengelilingi anak-anak mereka. Lembu Musk dewasa membela diri dan menyerang dengan tanduknya yang tajam.

 

5. Cerpelai
 
Cerpelai hidup dimanapun dia bisa membuat sarang, membesarkan anak dan menyimpan makanan. Sarangnya terbuat dari kumpulan batu maupun retakan-retakan tanh. Mereka sangat bergantung dengan marmut lemming untuk dimakan, mereka juga tidak takut untuk menyerang kelinci kutub utara. Cerpelai jantan dewasa memiliki panjang 30 cm termasuk ekornya. Betina cerpelai lebih kecil. Hewan ini sangat langsing sehingga dapat menyelinap masuk ke gorong-gorong yang dibuat marmut lemming. Cerpelai geraknya sangat cepat, sangat berani dan selalu lapar. Ketika mendapatkan mangsa, si cerpelai akan selalu membawa makanannya untuk disimpan.

 

6. Marmut Lemming

Lemming tampak seperti hamster gemuk berbulu lebat. Jenis lemming yang hidup di kutub utara berwarna coklat dan lemming berkerah (collared lemming). Lemming berwarna coklat hidup di wilayah yang agak basah sedangkan lemming berkerah lebih senang tinggal di kawasan berbatu. Saat musim dingin lemming tinggal di gorong-gorong dibawah es. Ketika musim panas datan, lemming meninggalkan sarangnya untuk mencari makan dedaunan, rumput, akar dan buah beri. Pada saat makanan sedang banyak, lemming betina mampu melahirkan enam anak.

 

7. Kelinci Arktik

Kelinci arktik hidup di wilayah lebih utara dari kelinci lainnya. Mereka tinggal di bebatuan lereng bukit sehingga dapat bersembunyi dari serigala, rubah, burung hantu maupun predator lain. Kelinci arktik memakan rumput, batangan pohon dan tumbuhan lain. Ratusan dari mereka berkumpul bersama membentuk kelompok agar tetap hangat dan terlindung dari predator. Ketika bunyi kegaduhan muncul, mereka akan melompat kesegala arah.

 

8. Burung di Kutub Utara

Ketika salju mulai meleleh ratusan sampai ribuan burung sampai untuk bersarang, membesarkan anak dan makan dari tumbuhan-tumbuhan yang ada di kutub utara termasuk serangga. Terdapat burung laut, unggas air, dan jenis lainnya. Sarang-sarang burung ini terdapat ditebing-tebing berbatu atau sepanjang laut. Yang lainnya membuat sarang di rumput maupun di tanah. Burung-burung yang berimigrasi ini sampai bulan Mei atau awal bulan Juni dan meninggalkan kutub utara saat musim dingin dan pergi ke tempat yang lebih hangat. Namun tidak semuanya, burung jenis ptamigan, gagak dan burung hantu salju tetap tinggal di kutub utara sepanjang tahun.

 

9. Walrus

Walrus harus makan ribuan udang krill dan kerang setiap hari. Kumisnya yang tebal membantu mencari udang-udangan dan kerang di dasar laut. Memiliki lapisan lemak yang tebal melindungi dirinya dari dinginnya laut Kutub Utara dan ketika harus berbaring menghabiskan hari diatas dinginnya es yang menusuk. Waalrus senang mengeluarkan suara yang kencang. Hewan ini sering terlihat berkumpul di air yang membeku maupun dipantai.

10 Burung paling langka Di Dunia

Ada banyak burung yang indah dan mempesona di dunia. Beberapa spesies burung dianggap langka karena ancaman kepunahan. Populasi burung tertentu mengalami penurunan, tetapi untungnya, ada langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah dan konservasionis untuk melindungi spesies yang terancam punah sehingga mereka dapat berkembang dalam habitat alami mereka

1) Spix’s Macaw

spixs macaw e1300083340565 10 of the Worlds Rarest Birds
Spix’s Macaw adalah salah satu spesies dunia yang paling kritis terancam punah. Spix’s Macaw adalah burung beo dalam nuansa biru dan dinamai naturalis Jerman Johann Baptist von Spix. Habitat aslinya dibatasi karena ketergantungannya pada pohon Caraibeira untuk bersarang. Spesies ini ditemukan pada tahun 1817 di Brasil dan berspekulasi telah punah di alam liar pada tahun 2000. Saat ini ada 85 di penangkaran, beberapa di antaranya berpartisipasi dalam program pemuliaan internasional. Penurunan spesies ini karena berburu dan menjebak, menghancurkan habitatnya dan lebah Africanized.

2) Burung Pelatuk Bunga dari Cebu

CebuFlowerpecker 10 of the Worlds Rarest Birds
Cebu Flowerpecker hanya ditemukan di Pulau Cebu di Filipina. Yang jantan  memiliki warna yang meliputi kepala hitam, mantel merah / punggung, kuning / hijau bagian belakang, sayap biru kehitaman / ekor keabu-abuan / putih di bawah bagian. Dikhawatirkan telah punah pada awal abad 20. Ditemukan kembali pada tahun 1992 di Tabunan dan terlihat terakhir pada tahun 2007. Populasi diperkirakan sekitar 85-105 tahun 2005. Spesies ini terancam oleh kekurangan ekstrim habitat dan faktor buatan manusia lainnya.

3) Gagak dari Hawai

Hawaiian Crow e1300083515842 10 of the Worlds Rarest Birds
Gagak Hawai atau Alala dianggap oleh beberapa penduduk asli sebagai Keluarga Dewa. Berwarna hitam dan sekitar 20 inci panjangnya. Sayangnya, telah punah di alam liar sejak tahun 2002. Pada Juli 2010, ada sekitar 78 burung dalam 2 fasilitas penangkaran terpisah. Di masa lalu, itu hanya ditemukan di bagian barat dan tenggara Hawaii. Jenis pohon penting di habitat aslinya adalah Ohi sebuah Lehua dan Koa. Alasan kepunahan bisa dari penyakit, atau faktor lain yang memberikan kontribusi. Pada bulan April 2009, rencana 5 tahun untuk menghabiskan lebih dari $ 14M diumumkan untuk mencegah kepunahan total.

4) Stilt Hitam

black stilt 10 of the Worlds Rarest Birds
Stilt Hitam atau Kaki adalah eksklusif untuk Selandia Baru. Orang dewasa memiliki kaki panjang merah ramping, tagihan hitam halus dan bulu hitam. Spesies ini telah dilindungi selama 20 tahun tetapi masih tetap sangat langka dan terancam punah. Pada Februari 2010, penduduk diperkirakan 85 burung dewasa dengan sekitar 12 di penangkaran. The 3 ancaman utama terhadap spesies ini adalah drainase dan pengembangan tenaga air, yang mengganggu tempat tidur sungai braded mereka, predator seperti kucing, musang dan stoats dan hibridisasi dengan Stilt erat kaitannya Pied Australia.

5) Parkit Mauritius

mauritius parakeet e1300083664446 10 of the Worlds Rarest Birds
Mauritius atau Echo Parkit dikenal secara lokal sebagai Katover dan dianggap terancam. Hal ini mirip dengan kerabat hidup terdekat nya, Parkit Cincin Mawar, kecuali  ekornya lebih pendek dan lebih berwarna hijau zamrud hijau. Burung ini mendekati kepunahan di tahun 1980-an karena kurangnya pohon yang cocok untuk pembibitan, ancaman oleh manusia, babi liar / rusa dan persaingan dengan spesies burung lainnya. Pada tahun 1980-an, keadaan tersebut telah stabil dan pada pertengahan 1990-an, ada 50-60 burung. Jumlah total populasi liar saat ini 280-300. Populasi Captive ada di tempat perlindungan satwa liar di Western Mauritius.

6) Imperial Amazon

imperial amazon e1300083764990 10 of the Worlds Rarest Birds
Imperial Amazon, alias Imperial Parrot, Dominika Amazon Agustus Amazon atau Sisserou memiliki punggung hijau, leher ungu, ekor berujung hijau, merah dan ungu di bawah bagian. Spesies ini berasal dari hutan pegunungan dari negara pulau Karibia Dominica. Ini adalah burung nasional dan ditampilkan pada bendera Dominika. Ini memiliki status terancam punah dan berpenduduk 150-250 burung dewasa, yang 3 adalah di penangkaran di Konservasi Kakatua dan Pusat Penelitian. Spesies ini terancam oleh hilangnya habitat, hewan peliharaan, perangkap perdagangan ilegal, deforestasi / perambahan dan persaingan dengan Red-necket Amazon / burung hantu untuk bersarang.

7) Shama Hitam

black shama e1300083928979 10 of the Worlds Rarest Birds
Shama Hitam adalah burung hitam yang hidup di endemik pulau Cebu yang terletak Filipina. Hal ini terancam oleh hilangnya habitat di pulau ini karena tinggal di berbagai jenis hutan dan semak.

8) The Kakapo

kakapo 10 of the Worlds Rarest Birds
Kakapo adalah burung asli dari Selandia Baru dan memiliki bulu berwarna kuning-hijau, paruh abu-abu besar, kaki pendek, kaki besar, sayap pendek / ekor pendek. Burung itu menyerupai burung hantu dengan bulu-bulu halus di wajahnya. Dengan berat 4,5-9 kilogram. Kakapo adalah burung malam dan burung beo terbang satunya di dunia. Burung ini adalah pendaki yang sangat baik dan dapat turun seperti parasut. Pada Februari 2010, Kakapo ini sangat terancam dengan hanya 120 burung dikenal tersisa. Predator seperti kucing, tikus dan cerpelai. hampir hancur seluruh populasinya. Rencana Pemulihan Kakapo dilaksanakan di tahun 1980 dan selamat telah terus 2 predator bebas pulau sejak Januari 2009..

9) Burung Dara Pink berada di ambang kepunahan pada tahun 1991

pink pigeon e1300087233833 10 of the Worlds Rarest Birds

Burung Dara Pink asli dari Mauritius dan terdaftar terancam punah  pada tahun 2006. Ia memiliki bulu berwarna pink pucat di atas kepala, bahu dan bagian bawah berwarna coklat ,kaki sekaligus paruhnya berwarna merah muda. Sayap berwarna coklat dengan ekor coklat kemerahan dan luas. Hal yang paling mirip dengan Penyu Madagaskar. Perusakan habitat dan predator menyebabkan populasinya turun parah pada tahun 1991. Pada tahun 2005, jumlahnya stabil sekitar 360 di alam liar karena penangkaran dan program reintroduksi

10) Kestrel Mauritius merupakan burung pemangsa

Falco punctatus 10 of the Worlds Rarest Birds
Kestrel Mauritius asli dari hutan Mauritius. Ini adalah elang kecil dengan ekor panjang dan sayap lebar ukuran sekitar 1,5 meter. Populasinya kecil kemungkinan besar disebabkan oleh deforestasi pada abad ke-18 dan siklon. Penurunan paling parah adalah di tahun 1950 dan 1960-an akibat penggunaan DDT, kucing, dan kera mongooses. Pada tahun 1974, populasi turun menjadi kepunahan dekat, hanya 4, tetapi meningkat menjadi 50 pada tahun 1984. Karena sekarang ada lebih dari 800 burung dewasa, spesies yang terdaftar untuk turun Rentan pada tahun 1994.