Google+ Followers

Selasa, 31 Maret 2015

Peringatan Pembukaan Menara Eiffel ke 126 Tahun di logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2015/126th-anniversary-of-the-public-opening-of-the-eiffel-tower-4812727050567680-hp.jpg

126 tahun menara Eiffel di Prancis dibuka untuk umum diperingati di Google Doodle hari ini . Jika Anda membuka Google hari ini tanggal 31 Maret 2015, maka di halaman muka pencarian akan tersaji sebuah ilustrasi menarik mengenai enam pekerja dengan memakai pakaian gaya abad ke-19 sedang mengecat menara Eiffel.

Menariknya, tali pengaman yang digunakan oleh para pekerja pada gambar tersebut terlihat membentuk tulisan GOOGLE. Tak hanya itu, proses pengecatan keenam pekerja tersebut menggunakan kuas lukis untuk mengecat keindahan menara kebanggaan rakyat Prancis tersebut.

Menara Eiffel merupakan menara terindah yang dikenal saat ini. Menara yang dalam bahasa Prancis disebut tour Eiffel ini merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Dengan bentuknya yang unik, serta tempat pembangunannya yang strategis, menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu landmark terkenal di dunia.

Dari sejarahnya, menara Eiffel dibangun pada 1887 sebagai pintu masuk Exposition Universelle, sebuah pameran yang merayakan seabad Revolusi Perancis. Menara cantik ini dinamai sesuai dengan nama perancangnya, Alexandre Gustave Eiffel, seorang berkebangsaan Prancis dengan profesi sebagai insinyur dan arsitek serta seorang spesialis logam.

Menara Eiffel memiliki ketinggian total 324 meter (termasuk antena setinggi 24 meter) dan diresmikan pada tanggal 31 Maret 1889, dan dibuka untuk umum mulai 6 Mei 1889. Lebih dari 200 juta orang telah mengunjungi menara ini sejak pertama kali dibuka, termasuk 6.719.200 orang pada tahun 2006. Dari sinilah menara ini sangat terkenal keindahannya hingga saat ini.

Menara Eiffel juga merupakan simbol romantisme. Banyak pendatang ingin melihat menara cantik ini bersama pasangannya untuk merayakan cinta. Ramainya para pendatang dari penjuru dunia membuat menara Eiffel merupakan satu-satunya menara besi dengan pengunjung paling banyak.


Sumber : http://www.iberita.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar