Google+ Followers

Senin, 28 Februari 2011

11 Patung Buddha Terkenal di Dunia

11. Borobudur Buddha Statue
http://hermawayne.blogspot.com
Patung-patung Buddha di Borobudur adalah mahakarya dari para seniman kuno Indonesia. Semua patung Buddha di sini berada dalam posisi duduk tetapi dengan sikap tangan yang berbeda. Dari awalnya terdapat 504 patung Buddha, 300 di antaranya rusak dan 43 hilang. Sejak penemuan kembali candi ini, sudah banyak kolektor gelap yang mencuri kepala patung Buddha.

10. Hussain Sagar Buddha Statue
http://hermawayne.blogspot.com
Patung Buddha ini terletak di tengah-tengah sebuah danau buatan di kota Hyderabad, India. Patung ini berdiri setinggi 17 meter dan seberat 320 ton. Ini merupakan patung monolitik terbesar di India, yang dipahat oleh para seniman hanya dari sebongkah batu besar. Tragisnya, pada saat pemasangan patung Buddha pada tahun 1992, patung ini jatuh ke dalam danau dan menyebabkan kematian 8 orang pekerja. Pemerintah kemudian memperbaiki patung dan sekarang menjadi salah satu daya tarik wisatawan di kota Hyderabad.

9. Tian Tan Buddha Statue
http://hermawayne.blogspot.com
Buddha Tian Tan terletak di Pulau Lantau, Hong Kong. Terbuat dari perunggu dan selesai tahun 1993. Patung ini merupakan daya tarik utama dari Vihara Po Lin, yang mensimbolkan harmonisasi antara manusia, alam, masyarakat dan agama. Patung ini dinamakan Tian Tan karena bagian bawahnya merupakan replika dari Kuil Tian Tan (Kuil Surga) di Beijing. Patung dengan sikap duduk ini memiliki tinggi 34 meter dan mengambil postur yang melambangkan ketenangan.

8. Monywa Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Monywa adalah sebuah kota di tengah Myanmar yang terletak di pinggiran Sungai Chindwin. Di sini anda dapat melihat Monywa Buddha, patung Buddha berbaring terbesar di dunia. Patung ini memiliki total panjang 90 meter. Kepala patung ini memiliki tinggi 60 kaki. Patung Buddha Monywa ini dibuat tahun 1991 dan berlubang didalamnya, sehingga pengunjung bisa masuk ke dalam.

7. Ayutthaya Buddha Head
http://hermawayne.blogspot.com
Kota Ayutthaya di Thailand memiliki salah satu patung Buddha yang tidak biasa di dunia. Di antara reruntuhan Wat Mahathat (Vihara Relik Agung) terdapat sebuah patung yang seluruh badannya telah lenyap oleh waktu dan hanya tersisa kepalanya saja di antara belitan pepohonan. Ini adalah salah satu patung yang sangat indah yang tercipta oleh berlalunya waktu.

6. Gal Viharaya
http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di Sri Lanka, Polonnaruwa merupakan situs salah satu patung Buddha yang paling terkenal di dunia. Vihara batu ini dibuat oleh Parakramabahu Agung di abad 12 Masehi. Di tengah-tengah vihara terdapat 4 patung Buddha berukuran besar. Di antara ke-4 patung Buddha ini adalah sebuah patung Buddha berbaring sepanjang 14 meter dan sebuah patung Buddha berdiri setinggi 7 meter.

5. Ushiku Daibutsu
http://hermawayne.blogspot.com
Ushiku Daibutsu terletak di kota Ushiku, Jepang. Selesai tahun 1995, patung ini merupakan salah satu patung tertinggi di dunia, bediri setinggi 120 meter termasuk 10 meter pondasi dan 10 meter platform berbentuk teratai.

4. Temple of the Reclining Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Terletak di Bangkok, Wat Pho terkenal dengan patung Buddha berbaringnya yang besar. Vihara ini merupakan salah satu vihara terbesar dan tertua di Bangkok, dibangun sekitar 200 tahun setelah Bangkok menjadi ibukota Thailand.

3. Great Buddha of Kamakura
http://hermawayne.blogspot.com
Buddha Agung Kamakura atau dalam bahasa Jepang biasa disebut Daibutsu Kamakura, merupakan sebuah patung perunggu monumental dari Amida Buddha (Buddha Amitabha) di kota Kamakura, Jepang. Patung ini berdiri dengan damai di atas tanah Kotokuin yang merupakan sebuah kuil buddhis aliran Tanah Suci, dan patung Buddha ini menjadi salah satu ikon penting dalam pariwisata dan kehidupan sosial masyarakat Jepang.

2. Temple of the Emerald Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Vihara terkenal lain di Bangkok adalah Wat Phra Kaew, Vihara Buddha Zamrud. Di dalam vihara ini terdapat patung Buddha Zamrud, salah satu patung Buddha tertua dan paling terkenal di dunia. Menurut legenda, patung ini dibuat di India sekitar 43 SM di kota Pataliputra dan berada di sana selama 300 tahun. Pada abad ke-4 M, patung ini dibawa ke Sri Lanka oleh para biksu buddhis untuk menyelamatkannya dari peperangan yang terjadi. Kemudian patung ini dibawa ke Thailand dan dipindahkan ke Wat Phra Kaew di tahun 1779.

1. Leshan Giant Buddha
http://hermawayne.blogspot.com
Patung Buddha raksasa Leshan adalah sebuah mahakarya umat manusia. Patung Buddha ini dipahat di sebuah lembah yang langsung menghadap ke laut di Sichuan, bagian barat Cina. Mulai dibuat selama Dinasti Tang tahun 713, patung ini baru selesai tahun 803 (90 tahun) dan melibatkan usaha dari ribuan seniman dan pemahat. Sebagai salah satu patung terbesar di dunia, patung ini juga disebut-sebut dalam puisi, lagu dan cerita.

10 Karakter Film Hollywood yang Ada di Kehidupan Nyata

Kadang kita sering menonton film Hollywood yang menarik baik itu berupa ceritanya maupun para karakternya, ternyata tidak semua karakter film Hollywood hanya fiksi belaka, bahkan mereka ada di kehidupan nyata. Berikut adalah karakter-karakter dari film yang pasti kalian semua sudah pernah nonton & lihat aksinya:

1. John McClane - Die Hard 1-4 (1988-2007)
Dalam kehidupan nyata: Ken Hammond
http://hermawayne.blogspot.com
Kejadian dalam film Die Hard tidak hanya sebuah cerita dalam film saja, karena seorang polisi yang berasal dari Utah bernama Ken Hammond pernah mengalami kejadian baku tembak seperti di film tersebut. Cerita bermula ketika dia sedang bersama istrinya yang hamil, setelah itu beberapa orang bersenjata menembaki pelanggan department store di Salt Lake City. Hammond memberitahu istrinya untuk bersembunyi, lalu dia mengambil senjatanya dan membantu menembak para penjahat tersebut. "Saya punya senjata dan saya berpikir bahwa saya harus melakukan sesuatu. Tidak peduli dimana saya, jika saya bisa melindungi orang sebanyak mungkin dan mencegah pembunuhan, saya harus melakukannya", ujar Hammond yang memiliki kesamaan dengan karakter utama di film tersebut.

2. Jack Sparrow - Pirates of the Caribbean (2003-2007)
Dalam kehidupan nyata: John Rackham (Calico Jack)
http://hermawayne.blogspot.com
Rackham adalah seorang bajak laut pada abad ke 18 yang mengenakan palaian (calico) dan sering terlibat perselisihan cinta dengan beberapa wanita seperti halnya Jack Sparrow. Salah satu wanita itu adalah Anne Bonny yang menggunakan pakaian pria untuk mengelabui para bajak laut ketika dia berada di kapal para bajak laut, kejadian ini serupa dengan cerita yang ada pada film tersebut. Sayangnya, pada akhir cerita, Rackham tidak kembali dari kematiannya (tidak seperti Jack Sparrow), dia malah ditangkap oleh pemerintah Inggris dan digantung di Port Royal. Tubuhnya dimasukan ke dalam kandang dan dibiarkan membusuk.

3. Doc Emmet Brown - Back to the Future 1-3 (1985-1990)
Dalam kehidupan nyata: Ronald Mallett
http://hermawayne.blogspot.com
Mallett, profesor dari Universitas Kentucky, kehilangan ayahnya ketika dia masih kecil. Sejak saat itu dia terinspirasi oleh novel Herbert Wells "The Time Machine", dia berjuang untuk menghidupkan kembali ayahnya dengan sebuah ide perjalanan waktu. "Saya pikir jika saya bisa menciptakan mesin waktu, saya akan kembali ke masa lalu dan bertemu dengan ayah saya lalu memperingatkan kepadanya tentang hidupnya di masa mendatang". Sejauh ini Mallett hanya mendapatkan ide tentang perputaran laser yang membuka warp pada ruang tertentu. Perangkat tersebut mungkin dapat menggambarkan tentang pengoperasian mesin yang lebih modern yaitu mobil "DeLorean" yang dipakai pada film tersebut.

4. Lara Croft - Tomb Rider (2001), The Cradle of Life (2003)
Dalam kehidupan nyata: Sue Hendrickson
http://hermawayne.blogspot.com
Hendrickson adalah seorang pemburu amatir untuk fosil, arkeolog dan penjelajah laut. Dia menemukan fosil paus pada gurun di Peru, menemukan kupu-kupu 23 juta tahun dalam batu ember, menyelam untuk menemukan mutiara di kepulauan Karibia, mengungkap harta Mesir dekat Alexandria, menemukan porselen Cina yang berusia 400 tahun dan pada tahun 1990 menemukan kerangka terbesar Tyrannosaur pada saat itu. "Saya hanya melakukan segala sesuatu yang saya mimpikan ketika masih kecil seperti menggali kerangka dinosaurus, pencarian kapal tenggelam di dasar laut". Tapi bagaimanapun, Hendrickson ternyata tidak memakai kostum kulit ketat seperti Lara Croft.

5. James Bond - All Movie of James Bond (1962-2006)
Dalam kehidupan nyata: Sidney Reilly
http://hermawayne.blogspot.com
Pada awal abad 20 di bidang spionase, tak seorang pun bisa dibandingkan dengan Sidney Reilly, awalnya Rusia yang secara simultan bekerja untuk 4 negara. Dia melakukan tugas yang luar biasa dalam hal mengubah penampilannya untuk menyamar layaknya agen, dia selalu identik dengan pembunuhan, uang, dan perempuan. Reilly dengan sukacita melanjutkan perjalanan ke Moskow pada tahun 1918 untuk membunuh Lenin dan dengan antusiasme yang sama merayu istri Menteri Rusia untuk mendapatkan informasi tentang pasokan senjata ke Jerman. Sayangnya, Rusia menangkapnya dan mengeksekusinya pada tahun 1925.

6. Rocky Balboa - Rocky 1-6 (1976-2006)
Dalam kehidupan nyata: Chuck Wepner
http://hermawayne.blogspot.com
"Sepanjang hidup saya, saya sudah berusaha untuk bertahan hidup. Jika saya bisa mengatasinya di Korps Marinir, saya pikir saya akan bisa hidup lebih lama untuk bertanding melawan Ali". Wepner, petinju dari New Jersey, pada akhir kariernya mendapat kesempatan yang luar biasa untuk memperjuangkan gelar juara dengan Muhammad Ali. Tidak ada yang percaya pada dirinya, tetapi walau dia dipukuli hingga ronde ke 15, dia masih tetep berdiri. Setelah itu, kemenangan diberikan kepada Ali untuk KO teknis. Wepner bahkan berhasil meng-KO Ali di ronde 9. "Hei, saya membuatnya jatuh!", katanya kepada pelatihnya, Bufano, selama istirahat. "Bagus, tapi dia terlihat sangat kesal sekarang".

7. Indiana Jones - Indiana Jones 1-4 (1981-2008)
Dalam kehidupan nyata: Hiram Bingham III
http://hermawayne.blogspot.com
Bingham adalah seorang arkeolog yang berani menantang maut dan paling ekstrim yang pernah ada. Ia menggabungkan kecerdasan luar biasa (dia lulus dari Harvard, Yale dan Berkeley) dengan semangat untuk berpetualang (dia adalah seorang pilot selama Perang Dunia II). Pada tahun 1911, Bingham tengah menjajaki Andes untuk mencari kota Inca yang hilang, Machu Picchu, dan bahkan menulis sebuah buku best-seller. "Tiba-tiba aku melihat dinding rumah yang hancur. Sepertinya terjadi berabad-abad yang lalu, sebagian bangunan tertutup oleh pohon dan lumut, tetapi dalam bayangan, antara semak bambu dan anggur muncul dinding granit putih", ujarnya ketika melakukan petualangannya.

8. Danny Ocean - Ocean's Eleven (1960&2001), Ocean's Twelve (2004), Ocean's Thirteen (2007)
Dalam kehidupan nyata: Victor Lustig
http://hermawayne.blogspot.com
Apakah Anda berpikir bahwa mencuri kekayaan dari kasino Las Vegas adalah sebuah masalah besar? Kemudian cobalah untuk menjual Menara Eiffel kepada pembeli besi tua. Itu bukan satu-satunya hal yang Victor Lustig berhasil loloskan. Dia memiliki 45 nama palsu, bisa sempurna berbicara 5 bahasa asing dan ditangkap 50 kali hanya di Amerika Serikat. Lahir di Bohemia, tanpa diragukan lagi dia adalah penjahat terbesar yang pernah ada. Lustig bahkan mendapatkan $5000 dari legenda mafia Al Capone. Sepertinya dia lebih hebat dibanding karakter yang ada dalam film tersebut.

9. Clarice Starling - The Silence of the Lambs (1991), Hannibal (2001)
Dalam kehidupan nyata: Candice DeLong
http://hermawayne.blogspot.com
Starling mungkin bisa disamakan dengan DeLong dengan 20 tahun berkarir di bidang pelayanan federal. Sebagai agen operasi dan psikolog kriminal, dia melacak teroris, menangkap pembunuh berantai dan bahkan membantu untuk merebut Theodore Kaczynski (teroris yang dikenal sebagai Unabomber). "Sebagian besar agen memiliki tujuan tertentu: untuk mengejar buronan kelas A, untuk menangkap beberapa teroris yang berbahaya atau untuk menyelamatkan seorang anak dari penculik. Saya melakukan semuanya", ujar DeLong setelah ia pensiun.

10. Quint - Jaws (1975)
Dalam kehidupan nyata: Frank Mundus
http://hermawayne.blogspot.com
Lupakan pukat, jaring, dan alat lainnya untuk menangkap ikan, jika anda ingin menangkap ikan pemakan manusia raksasa, hubungi Frank. Dia menjadi pemburu hiu profesional sejak 1951 dan sekali menangkap ikan hiu, dia mendapatkan hiu putih seberat 1350 kilo hanya 20 meter dari pantai Amagansett di negara bagian New York. "Pada musim panas yang sama saya menangkap ikan besar lain di sana, tetapi pihak berwenang mengatakan kepada saya untuk tutup mulut saja mereka tidak ingin mengusir para wisatawan", seperti dalam film.

7 Mesjid Unik di Indonesia

Berikut 7 Mesjid unik yang ada di Indonesia:

Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho berada di Jalan Gading, Kota Surabaya. Mesjid ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai salah satu masjid terunik. Bangunan mesjid ini tidak berbentuk seperti mesjid pada umumnya karena dibuat dengan arsitektur khas Tiongkok. Bentuk bangunan ini mirip Masjid Niu Jie di Beijing yang berusia lebih dari 100 tahun.

Masjid An Nurumi

Masjid An Nurumi merupakan masjid kecil di tepi jalan Jogja-Solo dengan arsitektur cukup unik. Kubah atapnya mirip bangunan di Moscow, Russia. Kubahnya berbentuk aneh dan berwarna-warni. Mesjid ini dikenal juga dengan nama Masjid Kremlin. Ada juga yang menjuluki Masjid Permen, sebab kubahnya warna-warni mirip permen lolipop.

Masjid Menara Kudus

Masjid Menara Kudus disebut juga sebagai mesjid Al Aqsa dan Mesjid Al Manar adalah mesjid yang dibangun oleh Sunan Kudus. Keunikan dari bangunan masjid ini adalah menara berbentuk candi bercorak Hindu Majapahit. Bentuk arsitekturalnya yang sangat khas untuk sebuah menara masjid itulah yang menjadikannya begitu mempesona. Keunikan lainnya, mesjid ini dibangun dengan menggunakan batu dari Baitul Maqdis dari Palestina sebagai batu pertama. Mesjid ini terletak di kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Masjid bawah tanah Tamansari

Masjid Taman sari terletak di bawah tanah kompleks Taman Sari Jogjakarta. Masjid Tamansari dibangun pada paruh pertama abad lalu. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik. Masjid bawah tanah ini terdiri atas dua lantai berbentuk bulat dengan rongga- rongga jendela di bagian luarnya. Lantai bawah dipakai untuk jamaah wanita, lantai atas untuk jamaah pria. Tangga dari lantai bawah menuju ke lantai atas terletak di tengah-tengah lingkaran. Selain itu terdapat sebuah kolam kecil berbentuk bulat di tengah masjid serta tangga yang melintang di atasnya.

Masjid pintu seribu

Masjid Nurul Yakin atau lebih dikenal dengan sebutan masjid Sewu (seribu) memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan masjid lainnya karena mesjid ini memiliki seribu pintu. Masjid seribu ini menjadi salah satu tempat paling menarik bagi wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal tapi wisatawan asing. Mesjid ini terletak di Kp.Bayur Tangerang.

Masjid Perahu

Masjid yang terletak di sebuah gang kecil yang terapit oleh Apartemen Casablanca, Jakarta ini aslinya bernama Al Munada Darrusalam. Mesjid ini lebih dikenal sebagai masjid perahu karena di samping masjid itu terdapat bangunan beton yang menggambarkan sebuah perahu raksasa. Bangunan berbentuk perahu tersebut difungsikan sebagai tempat wudhu untuk kaum muslimat, sementara untuk kaum muslimin berada pada sisi yang berbeda. Suatu keunikan yang tak dimiliki oleh masjid-masjid lainnya.

Masjid Cipari

Masjid Cipari atau A-Syuro, adalah salah satu masjid tertua di Garut, Jawa Barat. Bentuk bangunan mesjid ini cukup unik karena mirip bangunan gereja dengan bentuk bangunannya yang memanjang dengan pintu utama persis ditengah-tengah nampak muka bangunan, juga keberadaan menaranya yang terletak di ujung bangunan persis diatas pintu utama. Masjid Cipari ini juga memiliki sejarah perjuangan, karena dahulu digunakan sebagai basis perjuangan rakyat dan tentara.

Sabtu, 26 Februari 2011

Sejarah Wali Songo

“Walisongo” berarti sembilan orang wali”

Mereka adalah Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Dradjad, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria, serta Sunan Gunung Jati. Mereka tidak hidup pada saat yang persis bersamaan. Namun satu sama lain mempunyai keterkaitan erat, bila tidak
dalam ikatan darah juga dalam hubungan guru-murid
Maulana Malik Ibrahim yang tertua. Sunan Ampel anak Maulana Malik Ibrahim. Sunan Giri adalah keponakan Maulana Malik Ibrahim yang berarti juga sepupu Sunan Ampel. Sunan Bonang dan Sunan Drajad adalah anak Sunan Ampel. Sunan Kalijaga merupakan sahabat sekaligus murid Sunan Bonang. Sunan Muria anak Sunan Kalijaga. Sunan Kudus murid Sunan Kalijaga. Sunan Gunung Jati adalah sahabat para Sunan lain, kecuali Maulana Malik Ibrahim yang lebih dahulu meninggal.
Mereka tinggal di pantai utara Jawa dari awal abad 15 hingga pertengahan abad 16, di tiga wilayah penting. Yakni Surabaya-Gresik-Lamongan di Jawa Timur, Demak-Kudus-Muria di Jawa Tengah, serta Cirebon di Jawa Barat. Mereka adalah para intelektual yang menjadi pembaharu masyarakat pada masanya. Mereka mengenalkan berbagai bentuk peradaban baru: mulai dari kesehatan, bercocok tanam, niaga, kebudayaan dan kesenian, kemasyarakatan hingga pemerintahan.
Pesantren Ampel Denta dan Giri adalah dua institusi pendidikan paling penting di masa itu. Dari Giri, peradaban Islam berkembang ke seluruh wilayah timur Nusantara. Sunan Giri dan Sunan Gunung Jati bukan hanya ulama, namun juga pemimpin pemerintahan. Sunan Giri, Bonang, Kalijaga, dan Kudus adalah kreator karya seni yang pengaruhnya masih terasa hingga sekarang. Sedangkan Sunan Muria adalah pendamping sejati kaum jelata.
Era Walisongo adalah era berakhirnya dominasi Hindu-Budha dalam budaya Nusantara untuk digantikan dengan kebudayaan Islam. Mereka adalah simbol penyebaran Islam di Indonesia. Khususnya di Jawa. Tentu banyak tokoh lain yang juga berperan. Namun peranan mereka yang sangat besar dalam mendirikan Kerajaan Islam di Jawa, juga pengaruhnya terhadap kebudayaan masyarakat secara luas serta dakwah secara langsung, membuat “sembilan wali” ini lebih banyak disebut dibanding yang lain.
Masing-masing tokoh tersebut mempunyai peran yang unik dalam penyebaran Islam. Mulai dari Maulana Malik Ibrahim yang menempatkan diri sebagai “tabib” bagi Kerajaan Hindu Majapahit; Sunan Giri yang disebut para kolonialis sebagai “paus dari Timur” hingga Sunan Kalijaga yang mencipta karya kesenian dengan menggunakan nuansa yang dapat dipahami masyarakatJawa -yakni nuansa Hindu dan Budha.

1. Maulana Malik Ibrahim
Beliau keturunan Arab,berasal dari Turki.datang ke Jawa Timur tahun 1379,meninggal tahun 1419,dan dimakamkan di Gresik.Selain menguasai ilmu-ilmu agama secara mendalam dan sempurna,Maulana Malik Ibrahim juga ahli dalam bidang tata Negara.Penyebaran Islam secara halus,tidak menentang adat istiadat penduduk asli yang masih memelukagama Hindu ataupun Buddha.beliau melakukan dakwah di Pulau Jawa bagian Timur.

2. Sunan Ampel
Sunan Ampel berasal dari Jeumpa,Aceh,dengan nama kecil Raden Ahmad Ali Rahmatullah atau lebih dikenal dengan Raden Rahmat. Beliau datang ke Jawa pada tahun 1421 M, menggantikan Maulana Malik Ibrahim yang wafat tahun 1419 M.
Beliau mendirikan pesantren di Ampel Denta,Surabaya.Sunan Ampel juga ikut mendirikan Masjid Agung Demak pada tahun 1479 dan merupakan salah seorang perencana berdirinya Kerajaan Islam Demak. Sunan Ampel dimakamkan di Ampel Surabaya.

3. Sunan Drajad
Sunan Drajad adalah putra Sunan Ampel,lahir di Surabaya,dengan nama kecil Raden Qosim. Beliau pencipta Gending pangkur,dan penyebar Islam yang berjiwa sosial dan dermawan.Sunan Drajad dimakamkan di daerah Lamongan.

4. Sunan Bonang
Sunan Bonang adalah putra Sunan Ampel,lahir di Surabaya tahun 1465, dengan nama kecil Raden Makdum. Sunan Bonang wafat tahun 1525,dimakamkan di Tuban. Beliau pencipta Gending Durma.

5. Sunan Giri
Syekh Maulana Ainul Yakin, dengan nama kecilnya Raden Paku,adalah putra Syekh Maulana Ishak yang mendirikan pesantren di Giri, sehingga lebih popular dengan sebutan Sunan Giri. Sunan Giri menyebarkanagama islam tidak hanya di Jawa,tetapi juga ke pulau-pulau sekitar Jawa Timur,bahkan sampai Maluku. Beberapa Kyai dari Giri diundang ke Maluku untuk menjadi guru-guru agama .Sunan Giri adalah pencipta Gending Asmaradana dan Gending pucung. Beliau pencipta permainan anak-anak yang berjiwa islam,seperti Ilir-ilir,Jamuran ,dan Cublak cublak Suweng .

6. Sunan Kalijaga
Nama kecil Raden Mas Syahid. Beliau lahir di Tuban,Jawa Timur,sebagai putra Tumenggung Sahur Wilatikta,Adipati Tuban.Beliau adalah seorang Wali,mubalig,pejuang,pujangga,dan filsuf yang berjiwa besar. Beliau menyiaragama Islam mellui cerita Wayang.Sunan Kalijaga dimakamkan di Kadilangu,dekat Demak.

7. Sunan Kudus
Nama kecil Sunan Kudus adalah Sayyid Ja’far Shodiq, berasal dari Palestina. Beliau datang ke Jawa pada tahun 1436 M. Daerah penyebar Islam di pesisir Jawa Tengah.Beliau seorang pujangga,pandai menagarang,pencipta Gending Mas Kumambang dan Gending Mijil,Pernah jadi Sanapati Kerajaan Islam Demak.

8. Sunan Muria
Sunan Muria adalah putra Sunan Kalijaga,dengan nama kecil Raden Umar Said. Beliau ikut mendirikan Masjid Demak dan ikut membantu berdirinya Kerajaan Islam Demak. Beliau menciptakan Gending Sinom dan Gending Kinanti untuk kepentingan dakwah. Beliau wafat dan dimakamkan di puncak Gunung Muria.

9. Sunan Gunung Jati
Syarif Hidayatullah atau lebih popular dengan sebutan Sunan Gunung Jati, berasal dari Palestina. Datang ke Pulau Jawa pada tahun 1436 M.Beliau mempunyai nama sangat banyak,antara lain Fatahilah,Muammad Nurudin,Faletehan,Syah Nurullah,Makhdum Jati,dan Makhdum Rakhmatullah.Beliau diangkat sebagai Panglima Perang Kerajaan Demak dan ditugaskan diJawa Barat.Beliau mendirikan kesultanan Banten dan Kesulatan Cirebon. Sunan Gunung Jati wafat dan dimakamkan di Gunung Jati Cirebon.

32 Rahasia Israel Yang Tidak Terpublikasi



1. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel ?


2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?


3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?


4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?


5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh pendudukPalestina yang menetap di kawasan Israel ? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?


6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US $ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel ?


7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US $ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?


8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US $ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel , maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.


9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususny a pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.


10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?


11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?


12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?


13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?


14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?


15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?


16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orangPalestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?


17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel ?


18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: "lowongan kerja hanya untuk ras yahudi", "dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi"?


19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?


20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh wargaPalestina dari Israel ?


21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel ?


22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel ) mendukung aksimiliter Israel untuk menghabisi warga Palestina ? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel : "Tuhan akan membalas semua kejahatan wargaarab , Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada wargaarab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk"……


23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?


24. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?


25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel ) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?


26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.


27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi pendudukPalestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO ?


28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?


29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipilPalestina?


30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel ? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?


31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?


32. Tahukah anda bahwa Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela mengatakan bahwa Israel adalah Negara rasisme dan apartheid seperti kondisi Afrika Selatan sebelum ia pimpin?

10 Tornado Terdahsyat Yang Pernah Ada

Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Tornado muncul dalam banyak ukuran namun umumnya berbentuk corong kondensasi yang terlihat jelas yang ujungnya yang menyentuh bumi menyempit dan sering dikelilingi oleh awan yang membawa puing-puing.

Umumnya tornado memiliki kecepatan angin 177 km/jam atau lebih dengan rata-rata jangkauan 75 m dan menempuh beberapa kilometer sebelum menghilang. Beberapa tornado yang mencapai kecepatan angin lebih dari 300-480 km/jam memiliki lebar lebih dari satu mil (1.6 km) dan dapat bertahan di permukaan dengan lebih dari 100 km.

Tornado lebih sering terjadi di Amerika Serikat. Tornado juga umumnya terjadi di Kanada bagian selatan, selatan-tengah dan timur Asia, timur-tengah Amerika Latin, Afrika Selatan, barat laut dan tengah Eropa, Italia, barat dan selatan Australia, dan Selandia Baru.

Berikut Tornado terdasyat yang tercatat dalam sejarah.


1. Tri-State Tornado – 18 Maret 1925
Selama lebih dari tiga setengah jam, Tri-State Tornado menjadi tornado paling mematikan yang merobek-robek daratan utama AS. Tornado ini membunuh 700 orang dan menghancurkan lebih dari 15.000 ribu rumah di wilayah Illinois, Indiana, dan Missouri. Setelah bencana ini, pemerintah setempat mulai mengembangkan sistem peringatan tornado yang diharapkan dapat menekan angka kematian jika bencana kembali datang.



2.Natchez Tornado (7 mei 1840)

Badai ini terjadi pada 7 Mei 1840, Natchez tornado mendarat di Concordia Parish, Louisiana, dan Adams County, Mississippi. Sebagian besar kematian terjadi di Sungai Mississippi, sejak tornado dilacak untuk beberapa waktu langsung di atas sungai. Korban tewas akibat tornado diprediksi lebih banyak daripada yang terdaftar secara resmi, karena banyak orang yang tewas sulit ditemukan. Tercatat 269 orang tewas di Sungai dan 100 orang diladang pertanian. kerugian mencapai $ 1.260.000.



3.St.Louis Tornado (27 mei 1896)
St.Louis Tornado (27 mei 1896)  menjadi salah satu paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat, mendarat sekitar 6 mil sebelah barat Jembatan Eads di St Louis. Dari ujung barat laut Tower Grove Park, kombinasi kompleks tornado dan downburst melebar ke lebih dari satu mil dan pindah ke timur.Tornado ini menyapu seluruh rumah, pabrik, salon-salon, rumah sakit, pabrik, kereta api meter, gereja, dan menyebabkan total lebih $ 10.000.000 pada kerusakan tersebut. korban tewas sebanyak 137 jiwa.



4.The Tupelo Tornado(5 april 1936)
Tupelo Tornado muncul di dekat Coffeeville, Yalobusha County. tornado Itu meratakan ratusan rumah dan membunuh seluruh keluarga. Sebuah gedung bioskop berubah menjadi sebuah rumah sakit dengan mesin popcorn digunakan untuk mensterilkan instrumen. Seratus lima puluh mobil kotak dibawa dari kota untuk melayani sebagai perumahan sementara, diperkirakan 233 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka, kerugian ditaksir $ 3.000.000.



5.The Gainesville Tornado(6 april 1936)
Sepasang  tornado besar pindah ke timur-timur laut melalui pusat kota Gainesville, Georgia. 
Sekitar 750 rumah hancur dan 254 rusak parah. Kerusakan mencapai $ 12.500.000. Korban tewas terbesar terdapat di sebuah gedung tunggal  terjadi di Pabrik Celana Cooper. Gedung bertingkat, ramai dengan pekerja muda, runtuh dan terbakar, menewaskan sekitar 70 orang. Pada waktu itu 203 orang korban tewas yang  tercatat, masih 40 orang hilang. Di pusat kota, beberapa bangunan hanyut, sebagian tempat multi bisnis dan pabrik-pabrik tumbang dan runtuh.



6.Woodward Tornado(9 april 1947)
Pada Woodward tornado menewaskan sedikitnya 107 orang, sebagian besar di bagian utara kota, di mana sekitar 1.000 orang terluka, dan ratusan orang tewas. lebih dari 100 blok kota hancur, dan lebih dari 1000 rumah rusak atau hancur. Kerusakan dua mil lebar dan kerugian mencapai lebih dari $ 6.000.000.  


7.The Amite/Pine/Purvis Tornado (24 april 1908)
Diperkirakan 55 lebih orang tewas dan  400 orang terluka, sebagian besar kota Purvis diratakan dengan tanah. Hanya tujuh dari 150 rumah di kota dilaporkan berdiri, kerugian mencapai lebih dari US $ 500.000. 


8.New Richmond Tornado(12 juni 1899) 
New Richmond Tornado di Wisconsin dimulai sebagai sebuah puting beliung di Danau St Croix, kemudian pindah ke arah timur laut New Richmond. Tornado ini melewati tengah alun kota, puing-puing reruntuhan yang beterbangan menyebabkan puluhan orang tewas. Lebih dari 300 gedung rusak dan hancur barantakan kerugian mencapai US $ 300.000.

 
9. Flint Tornado(8 juni 1953)
The Flint Tornado menghancurkan rumah-rumah di kedua sisi Coldwater Road dan membunuh beberapa anggota keluarga paling sedikit 20 keluarga di Michigan dan 100 orang lebih diperkirakan tewas.  kerugian mencapai $ 19.000.000.


10.Waco Tornado (11 mei 1953)
Sekitar 200 bangunan usaha hancur dan 400 rusak. Kerusakan paling dipublikasikan adalah bangunan bata besar di pusat kota, terutama runtuhnya sebuah toko furnitur enam lantai. Bata dari toko memenuhi jalan hingga kedalaman  lima meter. Sekitar 150 rumah hancur dan 700 rusak. Lebih dari 2000 mobilpun ikut rusak ,  kerugian di perkirakan mencapai $ 41.000.000.  


Berikut gambar tornado lainnya yang sangat mengerikan.