Google+ Followers

Selasa, 18 Oktober 2011

10 Kelompok Antagonis Terkeren

Dalam setiap manga anime bergenre fighting atau adventure, biasanya menemui beberapa antagonis yang akan menjadi lawannya. Diantara musuh-musuh tersebut, tak jarang yang membentuk suatu kelompok atau tim. Kehadiran karakter-karakter antagonis yang berkelompok ini tentu menciptakan duel besar dengan kelompok atau tim si tokoh utama, dimana masing-masing karakter menemukan lawan yang akan dihadapi. Biasanya lawan yang dihadapi memiliki hubungan emosional baik kemiripan atau bahkan dendam di masa lalu yang semakin membuat seru pertarungan.

Diantara sekian banyak geng atau grup antagonis yang berkeliaran di serial manga atau anime, tentunya ada yang paling keren dan legendaris. Nah, berikut daftar sepuluh diantaranya yang akan FUN sajikan secara bersambung mulai dari urutan terakhir :
 
#1 Akatsuki (Naruto)


Manga : Naruto
Author : Masashi Kishimoto
Nama Kelompok : AkatsukiNama Lain : Akatsuki
Deskripsi Singkat : Kelompok berbahaya beranggotakan ninja-ninja kriminal kelas S
Tujuan : Mengumpulkan bijuu berkekuatan mengerikan untuk menguasai dunia
Pimpinan : Pein (Nagato), (Tobi) Madara Uchiha
Anggota : Konan, Deidara, Itachi Uchiha, Zetsu, Kisame Hoshigaki, Kakuzu, Hidan, Sasori

Dan inilah kelompok antagonis terkeren menurut FUN dan paling terkenal di penjuru dunia. Hampir tak ada seorang pun penggemar manga atau anime yang tidak kenal dengan kelompok satu ini, minimal pernah mendengar namanya. Yap, sudah jelas bahwa FUN memilih Akatsuki sebagai kelompok antagonis terkeren. Mungkin tak ada yang meragukan eksistensi kelompok penjahat satu ini, baik di dunia maya maupun nyata. Dalam dunia maya, hal itu dibuktikan dengan posisinya yang selalu berada di atas dalam search engine. Sedangkan dalam dunia nyata dibuktikan dengan banyaknya cosplayer yang sangat rajin sekali memakai kostumnya yang khas.

Kelompok antagonis dari serial Naruto ini begitu menarik perhatian tak hanya karena kostum seragam mereka yang meng-influence banyak cosplayer, seperti baju dengan simbol awan, cincin dengan huruf kanji, dan pelindung kepala dengan goresan melintang. Namun juga karena cerita dibalik setiap anggota Akatsuki. Tiap anggota memiliki sifat yang khas, jurus andalan masing-masing, masa lalu, dan kenyataan yang mengejutkan dibaliknya.

Merupakan kelompok antagonis yang beranggotakan 10 orang kriminal kelas S atau amat sangat berbahaya sekali. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkhianat atau pelarian dari desa masing-masing. Kekuatan yang mengerikan adalah syarat mutlak jika ingin bergabung dengan grup penjahat yang terkenal sadis ini. Bertujuan untuk mengumpulkan bijuu yang menghasilkan kekuatan mengerikan, mereka tak segan membunuh, menculik, dan menghancurkan sebuah desa sampai hancur lebur tanpa ampun.

Pemimpin mereka bernama Pein atau belakangan diketahui sebagai Nagato, yang mempunyai masa lalu sebagai salah satu murid Jiraiya. Namun sebuah rahasia terkuak, dimana pimpinan sebenarnya atau otak dan dalang dibalik Akatsuki adalah seorang ninja abadi yang umurnya bahkan sebanding dengan umur desa Konoha, Madara Uchiha. Pemilik mata Sharingan dan Rinengan inilah yang merancang Akatsuki dan segala tindak tanduknya hanya untuk merealisasikan ambisinya.

Berikut adalah para ninja buronan kelas S yang menjadi anggota Akatsuki :

Pein
Lebih dikenal sebagai pemimpin Akatsuki, meskipun masih ada seorang lagi pemegang otoritas tertinggi yang kedudukannya berada diatas Pein, yakni Madara Uchiha.
Ninja Amegakure ini memiliki enam tubuh, yakni Animal, Naraka, Asura, Deva, Human, dan Preta yang kesemuanya memiliki mata rinengan serta kemampuan unik sendiri-sendiri. Jika bergerak serempak dan bekerja sama, maka mereka menjadi sangat tak terkalahkan karena dengan kemampuan unik tersebut, mereka bisa saling mendukung dan seakan tidak ada celah untuk bisa menang dari mereka. Kehebatan mereka paling tidak dibuktikan dengan berhasil membunuh Salamander Hanzou yang bahkan tiga sannin Konoha, yakni Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade saja tidak bisa mengalahkannya.
Sebagai pengemban misi Akatsuki, target dari pemegang cincin "Rei" ini adalah Kyuubi yang ada di dalam tubuh Naruto. Meski awalnya mampu mengobrak-abrik Desa Konoha hingga lebur, namun akhirnya berhasil dikalahkan oleh Naruto. Memiliki wujud asli Nagato, yang bertiga dengan Konan merupakan mantan murid Jiraiya sewaktu masih kecil.

Konan
Pemegang cincin "Haku" ini merupakan satu-satunya perempuan dalam Akatsuki, yang juga mempunyai hubungan paling dekat dengan Pein. Hal ini tak lain karena masa lalu mereka bertiga (dengan Yahiko dan Nagato) merupakan sama-sama murid Jiraiya.
Ninja pengguna kertas ini memiliki ketertarikan dengan origami sejak kecil dan menggunakan kertas sebagai ninjutsu-nya. Meskipun kertas, namun dampak yang dihasilkan sangat dahsyat. Hal itu dibuktikannya saat duel melawan Madara Uchiha. Konan mampu membaurkan diri menjadi jutaan kertas, menciptakan lautan kertas yang mampu menelan musuhnya dalam ledakan. Meskipun sangat tangguh dan mampu memberikan perlawanan yang sengit, Konan akhirnya harus tewas ditangan Madara Uchiha.

Kisame Hoshigaki
Pemegang cincin "Minami" ini memiliki penampilan menyerupai bentuk ikan hiu dengan kulit biru, insang serta hidung dan mata yang kecil. Buronan Kirigakure ini merupakan salah satu dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shu atau tujuh ninja pendekar pedang kabut, bersama Zabuza Momochi dan Raiga Kurosuki.
Memiliki senjata bernama Shamehada berupa pedang besar untuk menyerap chakra lawan dan memotong chakra lawan. Selain senjata tersebut, Kisame juga merupakan pengguna jutsu bertipe air. Dengan banyaknya chakra yang dimiliki, Kisame mampu  mengeluarkan jutsu yang berhubungan dengan air dalam skala besar. Namun diatas itu semua, kekuatan fisik dan kecepatan yang mengagumkan merupakan modal utama dari Kisame untuk menghabisi lawannya.

Deidara
Pemegang cincin "Sei" ini merupakan seniman ledakan. Pemilik slogan "seni adalah sebuah ledakan" ini menggunakan mulut pada kedua telapak tangannya untuk menciptakan bom dari tanah liat. Bom itu dapat dibentuknya menjadi bermacam-macam, seperti makhluk terbang yang ditungganginya atau tiruan dirinya sendiri.
Ledakan yang dihasilkan pun bermacam-macam tergantung banyak sedikitnya chakra yang ia masukkan kedalam bom tersebut. C1 yang terlemah dengan ledakan sebesar granat tangan hingga kategori C4 yang merupakan bom terkuat yang jika meledak akan melepaskan jutaan bom berukuran mikroskopis yang jika terhirup oleh organ pernafasan lawan, akan meledak dan membuat lawannya musnah tak bersisa.
Selain itu, Deidara juga mampu meledakkan diri sendiri untuk menjadi bom dengan daya hancur terkuat. Walaupun tetap tidak mampu membunuh Sasuke yang akhirnya menjadi perenggut nyawa Deidara.

Hidan
Merupakan anggota Akatsuki yang paling aneh dan paling merepotkan. Nyawanya yang tidak bisa mati merupakan kemampuan terbesar dari Hidan. Meski pun tubuh terpotong, bahkan tinggal kepala saja, Hidan masih bisa tetap berbicara dan hidup.
Pemilik cincin "San" ini mempunyai sabit besar yang bertujuan untuk melukai lawannya hingga berdarah. Dengan darah lawannya, Hidan dapat melakukan ritual, dimana segala luka dan sakit yang diterima tubuh Hidan akan berpindah dan menimbulkan efek pada lawannya. Jurus inilah yang secara sadis merenggut nyawa guru Asuma.
Namun Hidan sendiri akhirnya berhasil dikalahkan oleh murid Asuma, Shikamaru. Kondisi terakhir Hidan hanyalah tinggal kepala yang terkubur dalam timbunan batu.

Kakuzu
Pemegang cincin "Hoku" ini merupakan partner Hidan yang paling serasi. Dimana Kakuzu hobi membunuh partnernya, sedangkan Hidan tidak bisa mati. Pelarian Takigakure ini merupakan anggota Akatsuki yang paling tamak soal uang hingga menjuluki dirinya sendiri sebagai bendahara Akatsuki.
Tubuh Kakuzu terdiri dari banyak jaring atau benang hitam yang memungkinkan ia mengambil organ tubuh orang lain untuk dipasangkan pada tubuhnya sendiri. Dengan metode tersebut, Kakuzu dapat terus memperpanjang jangka waktu hidupnya. Bahkan saking lamanya usia, konon Kakuzu memiliki masa lalu yang cukup panjang hingga pernah bertarung dengan Hokage pertama.
Kakuzu mampu menguasai kelima elemen chakra dan menggunakannya dalam pertempuran. Selain itu, lima jantung yang dimiliknya membuat Kakuzu tidak mudah untuk dikalahkan.

Sasori
Pemegang cincin "Gyoku" ini merupakan ninja ahli kagutsu, lebih tepatnya Hitokagutsu atau boneka manusia, yakni boneka yang berasal dari tubuh manusia yang telah diawetkan. Karena terbuat dari manusia asli, boneka tersebut memiliki chakra dan mampu mengeluarkan jutsu.
Boneka andalannya adalah Hitokagutsu Kazekage ke-3 yang terkenal dengan jutsu pasir besi. Selain itu Sasori juga mampu mengendalikan 100 boneka yang merupakan mayat para musuh yang pernah dikalahkan sebagai pasukannya.
Ninja yang juga telah mengubah dirinya sendiri menjadi boneka dan hanya menyisakan jantungnya saja ini berhasil dikalahkan duet nenek Chiyo dan Sakura.

Itachi Uchiha
Pemilik cincin "Shu" yang juga merupakan kakak dari Sasuke Uchiha. Salah seorang sisa klan Uchiha ini merupakan buronan desa Konoha karena menjadi pemegang peran penting dalam sejumlah kejahatan mengerikan, antara lain pembantaian klan Uchiha hingga hanya menyisakan Sasuke seorang.
Sebagai salah seorang pemilik mata Sharingan, Sasuke mampu menguasai Mangekyou Sharingan secara sempurna. Ia juga sangat ahli dalam genjutsu serta bermacam jutsu lain yang sangat dahsyat seperti amaterasu dan susano'o.
Itachi yang awalnya dianggap sangat jahat dan sadis, ternyata memiliki tujuan yang mengejutkan dibalik sejumlah aksi kejahatannya selama ini. Meski sangat kuat, Itachi pun akhirnya harus meregang nyawa di tangan adiknya sendiri, Sasuke Uchiha.

Zetsu
Ninja yang lebih banyak tampil sebagai mata-mata ini memiliki penampilan yang paling aneh dibanding rekan-rekannya yang lain di Akatsuki. Bagaimana tidak, tubuhnya seolah terselubung dalam tanaman, berkulit sebelah hitam dan sebelah lagi putih, serta bermata kuning yang tak berpupil.
Pemilik cincin "Kai" ini lebih sering bertugas sebagai seorang mata-mata. Memiliki jurus yang sangat mendukung aksinya, yakni Hiru Bansho Boka no Jutsu yang mampu membuatnya dapat melebur pada tanah atau pohon. Dengan juru tersebut, ia dapat melalui perjalanan jauh dengan sangat cepat dan muncul di sembarang tempat yang ia inginkan.

Madara Uchiha / Tobi
Awalnya diperkenalkan sebagai ninja muda kekanakan yang memakai topeng aneh sebagai pengganti posisi Sasori. Namun kenyataan mengejutkan muncul bahwa Tobi tak lain adalah Madara Uchiha, rival Hokage pertama yang juga merupakan legenda klan Uchiha.
Belakangan diketahui bahwa Madara Uchiha lah orang yang memiliki kedudukan diatas Pein sekaligus menjadi yang terkuat dalam Akatsuki. Dengan mata Rinengan yang diambilnya kembali dari Pein serta mata Sharingan terkuat warisan klan-nya, Madara Uchiha jelas bukan lawan sembarangan.
Ia lah yang menjadi dalang dibalik organisasi Akatsuki dan juga dalang dibalik berbagai peristiwa dan kekacauan penting dalam serial Naruto. Termasuk peristiwa mengamuknya Kyuubi ketika Naruto masih bayi hingga pertarungannya dengan Hokage keempat.
Masa lalu yang mengejutkan, kenyataan yang tak diduga, rencana besar diotaknya, dan kekuatan yang dahsyat membuat Madara Uchiha menjadi karakter antagonis paling komplet. Hal itu membuatnya layak menjadi pemimpin kelompok antagonis paling berbahaya dan tentu saja terkeren di dunia anime manga, Akatsuki. So, setujukah dengan FUN dalam hal ini?




#2 Shichibukai (One Piece)



Manga : One Piece
Author : Eiichiro Oda
Nama Kelompok : Shichibukai
Nama Lain : Tujuh dewa bajak laut, Seven Warlords of the Sea
Deskripsi Singkat : Tujuh orang bajak laut terkuat yang diakui pemerintah
Tujuan : Bajak laut yang diberi otoritas khusus dan bekerja untuk pemerintah
Pimpinan : Pemerintah
Anggota : Sir Crocodile (ex), Jinbei (ex), Marshall D Teach (ex), Juraquille Mihawk, Donquixeto Doflamingo, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Gecko Moria

Bagi penggemar anime dan manga pasti tidak asing lagi dengan nama Shichibukai. Yap, Shicibukai merupakan kelompok antagonis yang ada dalam serial One Piece. Shichibukai sendiri terdiri dari para bajak laut kuat yang umumnya berkuasa di suatu wilayah tertentu. Saking hebatnya, Shichibukai bersama Yonkou (Empat Kaisar) dan Marinir (Angkatan Laut) dijuluki Tiga Kekuatan Besar lautan.

Shicibukai pertama kali muncul pada chapter 49, yakni Juraquille Mihawk yang menjadi penyebab kehancuran bajak laut Don Krieg. Saat itu, Mihawk menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang Shichibukai dengan mengalahkan tiga pedang Zoro hanya dengan bersenjatakan sebuah pisau kecil. Hal itu menunjukkan perbedaan kekuatan yang sangat tinggi antara bajak laut biasa dengan Shichibukai.

Penentuan anggota Shichibukai dilakukan dengan banyak pertimbangan. Beberapa diantaranya dipilih karena memberi keuntungan pada pemerintah seperti Doflamingo. Sebagai tambahan kekuatan seperti Kuma, Moria dan Mihawk. Juga karena kekuasaannya atas sebuah organisasi, wilayah atau ras tertentu seperti Crocodile, Boa, dan Jinbei.

Selain itu, untuk menjadi seorang Shichibukai atau mengisi kekosongan Shichibukai, seorang bajak laut harus menunjukkan kekuatan dan kekuasaannya diatas bajak laut lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasinya menangkap atau mengalahkan bajak laut lain yang berharga tinggi dan menguntungkan pemerintah. Dengan demikian, pemerintah akan berpikir untuk menjadikan bajak laut tersebut berada di pihaknya. Hal ini merupakan metode yang dilakukan Marshall D Teach yang menangkap Ace agar dijadikan Shichibukai, meski ia saat itu tidak dikenal dan kepalanya berharga 0.

Poin penting dari Shichibukai adalah setiap anggotanya memiliki nama yang berhubungan atau mewakili binatang. Selain itu harga buruan mereka juga seakan dikurangi, sehingga beberapa dari mereka mempunyai harga buruan yang relatif kecil. Hal ini antara lain karena tidak bertambahnya nilai buruan mereka setelah bergabung dengan Shichibukai. Konon harga buruan dari masing-masing anggota yang sebenarnya adalah dua kali lipat dari harga yang tertera saat ini.

Shichibukai langsung menjadi kelompok antagonis yang paling menarik perhatian sejak kemunculan Mihawk di awal-awal cerita One Piece. Kenyataan bahwa ada 7 orang yang selevel dengan Mihawk membuat banyak fans penasaran untuk mengetahui siapa saja anggota Shicibukai tersebut dan kemampuan mengerikan apa yang dimilikinya, serta bagaimana Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami jika berhadapan dengan mereka.

Sebagai sebuah kelompok antagonis, Shichibukai berada di puncak kepopuleran saat masih misterius dan menjadi salah satu penarik perhatian dalam cerita One Piece. Meski sekarang sudah terkuak siapa saja anggotanya, namun membayangkannya berhadapan dengan Bajak Laut Topi Jerami menjadi satu hal yang menarik.

Bajak Laut yang tergabung dalam Shichibukai antara lain :

Juraquille Mihawk
Pria berjuluk mata elang ini merupakan pemegang gelar pendekar pedang terkuat di dunia. Merupakan anggota Shichibukai yang pertama kali muncul, yakni ketika pertempuran di kapal Baratie. Pasukan Bajak Laut Don Krieg yang besar dan terkenal kuat itu porak poranda hanya oleh dirinya.
Pria yang sangat dingin dan tenang ini merupakan teman sekaligus rival dari Shanks, salah seorang Yonkou. Ia juga memiliki ketertarikan dengan Zoro dan bahkan menjadi guru Zoro ketika zoro terlempar ke kediamannya. Mihawk mempunyai pedang hitam yang konon merupakan pedang terhebat di dunia, dengan pedangnya itu Mihawk mampu mengubah arah peluru, membelah kapal besar, bahkan memotong sebuah gunung es.

Donquixote Doflamingo
Pria yang kepalanya dihargai 340.000.000 beli ini mempunyai kekuatan untuk memanipulasi lawannya layaknya boneka. Dengan kekuatannya itu pula ia juga mampu memotong-motong tubuh lawannya dengan mudah. Doflamingo membawahi beberapa bajak laut kecil seperti bajak laut Bellamy dan memiliki bisnis di bidang perdagangan budak. Memiliki sifat liar dan seenaknya sendiri, baginya hidup hanya untuk bersenang-senang. Pria yang selalu terlihat tersenyum dan berkacamata hitam ini juga seorang yang berotak licik dan sangat sadis.

Bartholomew Kuma
Lelaki bertubuh besar dan berjuluk Tyrant ini merupakan anggota Shichibukai yang paling misterius, baik masa lalu maupun tujuannya. Pemakan buah Nikyu-Nikyu no Mi ini juga memiliki kemampuan paling aneh dibanding anggota Shicibukai lainnya. Kemampuannya antara lain dapat berteleportasi, menahan serangan, menembakkan laser, menyerap rasa sakit dan memberikannya ke orang lain.
Pria berharga 296.000.000 beli ini semakin bertambah misterius dengan sikapnya menyelamatkan satu per satu anggota Bajak Laut Topi Jerami ketika bertarung di Kepulauan Shabondy. Bayangan yang mirip dirinya bahkan muncul dalam pasukan revolusi pimpinan Dragon. Puluhan robot yang mirip dirinya yang disebut Pacifista menambah komplet kesan misterius dari pria ini.

Boa Hancock
Satu-satunya wanita dalam Shichibukai ini memiliki harga buruan 80.000.000 beli. Merupakan ratu dari Amazon Lily dan kapten dari Bajak Laut Kuja. Wanita berjuluk Hebihime atau Ratu Ular ini pemakan buah setan Mero Mero no Mi yang membuat siapa saja yang tertarik atau jatuh cinta padanya menjadi batu. Selain kekuatan buah setan, Boa juga memiliki kekuatan haki meski tidak selevel Luffy atau Rayleigh.
Boa Hancock memiliki sifat sombong, manja, dan sangat memandang rendah orang lain. Namun pertemuan dan peristiwa yang dialaminya dengan Luffy membuat sifat Boa menjadi berbalik 180 derajat, Ia begitu mencintai Luffy hingga menjadi semacam obsesi. Boa memiliki dua adik perempuan, Boa Sandersonia pemakan Hebi Hebi no Mi tipe anaconda dan Boa Marigold pemakan Hebi Hebi no Mi tipe Kobra. Seperti namanya, kekuatan buah setan itu dapat mengubah mereka menjadi ular.

Sir Crocodile
Pemakan buah setan Suna Suna no Mi yang mampu membuat tubuh pemakannya berubah menjadi pasir dan memiliki sifat seperti pasir. Pria yang berharga 81.000.000 beli ini bersama grup Baroque Works yang dipimpinnya pernah menjadi lawan utama Luffy dan bajak laut topi jerami pada arc Alabasta. Pria berjuluk Mr.0 ini terobsesi untuk menemukan Pluton, senjata kuno yang kabarnya tersimpan di Alabasta.
Pemiliki tangan dari kail emas dan sering terlihat bercerutu ini meski kuat namun sangat lemah terhadap air, hal itulah yang membuatnya kalah dari Luffy dalam pertarungan di Alubarna. Kekalahan itulah yang menyebabkan gelar Shichibukai-nya dicopot dan dihukum penjara level 6 Impel Down. Ketika peristiwa Impel Down terjadi, Crocodile ikut melarikan diri bersama Luffy dan Jinbei, serta ikut ambil bagian dalam perang besar di Marineford.

Jinbei
Bajak laut manusia ikan ini memiliki harga buruan 250.000.000 beli. Pria berjuluk Kaikyo atau Knight of the Sea ini memiliki keahlian bertarung yang disebut Fishman Karate. Mampu memanipulasi air laut dan berbicara dengan biota laut adalah beberapa kemampuannya sebagai seorang manusia ikan.
Walaupun seorang anggota Shicibukai, Jinbei yang sangat menjunjung sifat ksatria dan kehormatan ini sangat menghormati Whitebeard dan Ace. Ia lebih memilih dicopot gelar Shicibukai dan dipenjara di Impel Down dari pada menjadi bagian dari pemerintah untuk melawan Whitebeard. Mantan kapten Bajak Laut Matahari ini ikut melarikan diri bersama Crocodile dan Luffy dari Impel Down. Dalam perang Marineford pun ia ikut berperang di pihak Luffy untuk menyelamatkan Ace.

Gecko Moria
Pemiliki harga buronan 320.000.000 beli ini merupakan pemakan buah setan Kage Kage no Mi. Buah itu mampu membuatnya menjadi manusia bayangan, mampu memanipulasi bayangan, mengambil bayangan seseorang dan menaruhnya pada mayat untuk dijadikan zombie. Ia juga mampu memasukkan 1000 bayangan ke tubuhnya yang membuat tubuhnya menjadi lebih besar dan lebih kuat.
Pemilik kapal Thriller Bark yang konon adalah kapal terbesar di dunia ini bersama beberapa anak buahnya pernah menjadi lawan utama Luffy dan bajak laut topi jerami dalam arc Thriller Bark. Dengan kerjasama kru topi jerami dan kekuatan Luffy yang pantang menyerah, Moria pun bisa dikalahkan. Pria yang konon pernah bertarung dengan salah seorang Yonkou bernama Kaidou ini berhasil melarikan diri bersama anak buahnya. Kekalahan memalukan itu disembunyikan dari publik oleh pemerintah. Selanjutnya ia hadir kembali sebagai tambahan kekuatan di pihak pemerintah dan marinir untuk melawan Whitebeard.

Marshall D Teach
Pria berjuluk Kurohige atau Bleckbeard ini awalnya adalah salah satu anggota bajak laut Whitebeard dan berada di bawah komando divisi dua Portgas D Ace. Ia membelot dan berkhianat setelah membunuh rekannya sendiri untuk mendapatkan buah setan Yami Yami no Mi yang membuatnya memiliki kekuatan kegelapan yang sangat dahsyat. Kekuatannya buah setan logia itu membuatnya dapat memanipulasi kegelapan yang efeknya hampir mirip dengan lubang hitam.
Whitebeard sempat diperingatkan oleh Shanks agar menghentikan pengejaran Ace terhadap Kurohige karena sangat berbahaya hingga mampu memberi luka pada mata Shanks. Kekhawatiran tersebut terbukti dengan kalahnya Ace saat berhadapan dengan Teach. Ace yang tertangkap akhirnya dijebloskan ke penjara level 6 Impel Down, sedangkan Teach yang telah berjasa menangkap anak Gol D Roger tersebut pun diangkat menjadi Shichibukai.
Ternyata sepak terjangnya selama ini memiliki tujuan di luar dugaan, dengan menjadi Shicibukai, Ia dapat mendekati Impel Down dengan mudah serta mengumpulkan pasukan dari para tahanan level 6. Ia juga menyimpan rencana jika kekacauan dan perang besar marineford terjadi. Bersama kru yang dipimpinnya, Teach lah yang akhirnya mencabut nyawa Whitebeard, tak hanya sampai disitu, mayatnya juga dimanfaatkan untuk mengambil kekuatan buah setan Gura Gura no Mi milik Whitebeard. Jadilah Teach memiliki tambahan kekuatan yang mengerikan, kekuatan kegelapan dan kekuatan gempa dalam satu tubuh. Karena sepak terjangnya yang keterlaluan tersebut gelar Shichibukai-nya yang langsung dicopot dan menjadi musuh utama semua orang.


#3 Genei Ryodan (Hunter X Hunter)




Manga : Hunter X Hunter
Author : Yoshihiro Togashi
Nama Kelompok : Genei Ryodan
Nama Lain : Phantom Troupe, Laba-Laba
Deskripsi Singkat : Kelompok penjahat terdiri dari 13 orang yang sangat berbahaya
Tujuan : Membunuh, mencuri, merampok, melaksanakan perintah pimpinan
Pimpinan : Kuroro Lucifer
Anggota : Bonolenov, Feitan, Franklin, Koltopi, Machi, Nobunaga Hazama, Pakunoda, Phinks, Shalnark, Shizuku, Uvogin, Hisoka, Kalluto

Merupakan kelompok penjahat paling berbahaya karena berisi 13 orang yang memiliki keahlian untuk bertempur, membunuh, merampok, dan melakukan kejahatan dalam skala besar. Keanggotaan mereka ditandai dengan tato laba-laba bertuliskan angka di badan. Keberadaan mereka menjadi momok menakutkan, maka tak heran jika hadiah untuk kepala mereka sangat tinggi. Tak lain karena banyaknya kejahatan yang telah mereka ukir dan sulitnya melenyapkan atau menangkap mereka, yang bahkan blacklist hunter sekalipun akan berpikir dua kali sebelum menetapkan mereka menjadi targetnya.

Genei Ryodan berawal dari sebuah wilayah bernama Ryusegai, sebuah wilayah pembuangan yang terpencil dan terkucil. Ryusegai bahkan tidak tercantum di peta dan tidak dianggap keberadaannya. Wilayah tersebut tidak memiliki aturan, pemerintahan, dan hukum, yang ada hanyalah keputusasaan. Kehidupan yang tak bermasa depan itulah yang akhirnya membentuk segelintir orang terbuang untuk membentuk Genei Ryodan. Mungkin karena terlahir dari kemiskinan itulah, meski beraksi sangat brutal dan sadis, namun hasilnya adalah untuk pekerjaan filantropi. Hal yang sangat sedikit orang ketahui dari mereka.

Sebagai sebuah kelompok, Genei Ryodan memiliki beberapa aturan. Siapapun dapat bergabung ke dalamnya dengan mengalahkan salah seorang anggota untuk menggantikan posisinya. Inilah yang menyebabkan anggota Genei Ryodan sering berganti-ganti. Bahkan jika mau, seseorang bisa menantang pemimpinnya untuk mendapatkan posisi tertinggi tersebut. Meski demikian, belum pernah ada yang berbuat demikian karena sadar akan kekuatan Kuroro Lucifer - pemimpin saat ini dan juga orang terkuat di Genei Ryodan.

Meski bergerak dalam satu misi, namun dalam pelaksanaannya lebih sering bergerak berpencar dan jarang bergerombol. Meski berwujud kelompok penjahat brutal, mereka sudah seperti sebuah keluarga. Pertikaian antar anggota merupakan sesuatu yang dilarang apalagi sampai membunuh anggota lain. Jika terjadi silang pendapat, mereka menentukan sikap dengan melempar koin dan harus menerima segala keputusan yang diambil.

Beberapa aksi mereka yang pernah tercatat dalam serial Hunter X Hunter antara lain membantai habis suku Kuruta untuk diambil bola mata merahnya dan hanya menyisakan Kurapika seorang. Juga merampok barang lelang sekaligus membuat kegemparan dan kekacauan di Yorkshin City yang membuat harga kepala mereka membumbung sehingga menjadi incaran para Hunter pada arc Yorkshin City.

Kemampuan nen para anggota yang mengerikan, keunikan aturan yang dimiliki, sepak terjang dalam melaksanakan suatu misi, serta masa lalu yang suram dan ironis  membuat Genei Ryodan menjadi salah satu kelompok antagonis yang paling keren. Tak heran jika dalam serial Hunter X Hunter, kemunculan mereka menjadi hal yang paling ditunggu. Bagi FUN sendiri, Genei Ryodan dan para anggotanya adalah kelompok antagonis yang paling favorit.

Berikut adalah 13 orang yang tergabung dalam Genei Ryodan :

Kuroro Lucifer
Pemimpin sekaligus orang terkuat dalam Genei Ryodan. Merupakan seorang pemuda 26 tahun yang digambarkan tenang dan terkesan dingin dengan tato di dahinya. Dalam tindakannya, Kuroro yang pemikir selalu mempertimbangkan masak-masak sebelum mengambil keputusan, itulah kenapa Kuroro lebih banyak bergumam daripada berbicara, apalagi ketika bertarung. Dibalik sifatnya yang dingin, Kuroro bisa menjadi pribadi yang menyenangkan ketika menyamar menjadi orang biasa.
Kompleksnya sifat itu mungkin juga dipengaruhi oleh kemampuan nen yang dimilikinya, yakni mengambil kemampuan nen orang lain dan menggunakannya. Dengan kemampuannya tersebut, Kuroro memiliki banyak kemampuan nen yang bisa digunakan dan variasi serangan yang mempersulit lawan yang berhadapan dengannya. Itu jika kemampuan nen lawannya tidak diambil terlebih dahulu.
Dalam mengambil nen lawannya, Kuroro akan mengeluarkan sebuah buku Bandit's Secret yang merupakan nen-nya. Dan meski kemampuannya terlihat mudah, namun dalam mengambil nen harus melewati empat syarat, pertama Kuroro harus melihat lawannya ketika mengeluarkan nen, kedua Kuroro harus menanyakan hal yang berkaitan dengan nen itu dan lawan harus menjawab, ketiga tangan pemilik nen tersebut harus menyentuh buku yang dibawa Kuroro tersebut, keempat semua itu harus dilakukan dalam kurun 1 jam.
Meski sangat kuat dan hampir tak terkalahkan - bahkan dikeroyok Silva dan Zeno Zoldyck pun masih imbang. Namun sepak terjang Kuroro Lucifer berakhir dengan antiklimaks setelah kekuatannya disegel oleh Kurapika di akhir kisah Yorkshin City.

Uvogin
Memegang gelar fisik terkuat di antara para anggota Genei Ryodan. Uvogin (Ubogin) atau sering dipanggil Ubo saja ini merupakan manusia dengan kemampuan fisik yang luar biasa, tubuhnya tahan terhadap hujan peluru, tembakan sniper, bahkan rudal anti-tank juga tidak mempan melukai tubuhnya. Selain ketahanan tubuhnya, serangannya juga sangat dahsyat, pukulannya dalam kekuatan penuh bahkan bisa memiliki daya hancur layaknya bom nuklir. Pemegang nomor urut sebelas di Genei Ryodan ini termasuk lebih suka bekerja dalam tim atau berpartner. Karena dengan demikian, kekuatannya akan semakin bertambah karena mempunyai motivasi untuk melindungi partnernya tadi. Berbeda dengan pemimpinnya, Ubo lebih emosional, tak berpikir panjang, sangat senang bertarung dan menikmati sensasi pertarungannya tersebut. Yang paling mencolok dari sosok Ubo adalah sifat kesetiakawanannya dimana dia lebih memilih mati daripada harus memberikan informasi tentang teman-temannya kepada pihak musuh, hal itulah yang akhirnya membuat nyawanya meregang oleh Judgement Chain milik Kurapika.

Phinks
Merupakan anggota dengan kekuatan fisik terkuat nomor dua setelah Ubo. Sama seperti Ubo, Phinks juga petarung tangan kosong. Namun berbeda dengan Ubo yang beringas, Phinks lebih mengedepankan taktik dan merupakan salah seorang jenius pertarungan tangan kosong. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah memperkuat pukulan yang akan berkali lipat tenaganya sebanyak ia memutar lengannya. Sehingga makin banyak ia mengayunkan lengan memutar, maka daya hancurnya akan semakin dahsyat. Sering terlihat berpasangan dengan Feitan dalam beraksi atau berinteraksi.

Franklin
Manusia berbadan besar dengan muka yang penuh codet ini memegang urutan ketiga soal kekuatan fisik. Merupakan partner dari Shizuku dalam menjalankan misi. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah menembakkan peluru nen dari ujung-ujung jari tangannya layaknya senapan otomatis. Bisa dianggap Franklin adalah yang tersadis karena dengan kemampuannya tadi Franklin menjadi yang paling banyak membunuh.

Feitan
Peringkat kelima dalam kekuatan fisik namun kemampuan nen-nya adalah yang paling hebat setelah ketua. Kemampuan yang dimilikinya disebut "Pain Packer", dimana luka yang ia terima dari serangan musuh akan diubahnya menjadi kekuatan serangan. Semakin banyak dan semakin dahsyat serangan yang diterimanya maka akan semakin kuat pula serangan yang dikeluarkan. Serangan tersebut berwujud matahari kecil atau disebut "Scorching Sun" yang akan membakar dan menghanguskan musuhnya. Selain itu, Feitan juga memiliki gerakan yang sangat cepat dan beberapa kemampuan bertarung lain. Ketika Kuroro tersegel, Feitan memegang peranan penting sebagai pengganti peran Kuroro dalam memimpin Genei Ryodan.

Machi
Perempuan terkuat dalam Genei Ryodan dan menduduki peringkat keenam terkuat diantara teman-temannya yang lain. Lebih sering berinteraksi dan dekat dengan Hisoka. Memiliki kemampuan nen berbentuk benang, dengan benang nen tersebut Machi dengan mudah menebas dan mencekik leher lawan. Selain untuk menyerang, benang tersebut juga dapat digunakannya untuk menjahit luka karena memiliki kemampuan menyembuhkan yang luar biasa. Bahkan tangan Hisoka yang terpotong pun dapat dikembalikannya seperti semula.

Bonolenov
Manusia yang berpenampilan mirip mumi ini merupakan anggota ketiga belas dari Genei Ryodan dan memiliki kekuatan fisik kedelapan terkuat diantara teman-temannya. Penampilan Bonolenov yang terbalut kain seperti mumi itu untuk menutupi lubang-lubang di sekujur tubuhnya. Dimana dari lubang-lubang tersebut Bonolenov dapat mengeluarkan jarum-jarum yang dapat melukai lawannya.

Nobunaga Hazama
Teman terdekat Ubogin ini merupakan pemilik kekuatan fisik peringkat kesembilan dalam Genei Ryodan. Dari pakaian yang dikenakannya dan senjata yang dibawanya mungkin sudah bisa ditebak bahwa Nobunaga adalah seorang petarung samurai. Senjatanya berupa katana panjang yang mampu ia ayunkan untuk menebas dengan kecepatan menakjubkan. Dalam bertempur, Nobunaga akan mengeluarkan kuda-kuda dan memasang ten di sekitar area dimana ia berpijak, barang siapa memasuki wilayah ten itu maka tebasan pedang berkecepatan tinggi adalah hal terakhir yang ia rasakan.

Shalnark
Pemuda pemilik tato laba-laba nomor sembilan ini merupakan terkuat kesepuluh dalam Genei Ryodan. Dari luar, Shalnark tampak seperti pemuda biasa, namun dibalik itu otaknya yang jenius dan kecepatan berpikir merupakan senjata andalannya. Selain itu, Shalnark merupakan jenius gadget dan sering mendapat informasi dari gadget yang dipakainya. Kemampuan nen Shalnark juga berhubungan dengan gadget yang dibawanya, terlihat Shalnark bisa menguasai tubuh lawannya dengan menggunakan handphone. Yang unik dari Shalnark adalah kenyataan bahwa ia memiliki lisensi hunter.

Pakunoda
Wanita yang sangat loyal pada pemimpinnya ini memiliki peringkat kesebelas terkuat dalam Genei Ryodan. Wanita yang berpenampilan layaknya sekretaris ini memiliki keahlian dalam mengintimidasi musuh, sejalan dengan kemampuan nen-nya yang dapat membaca pikiran dan ingatan seseorang hanya dengan menyentuhnya. Selain itu, Pakunoda juga bisa membagikan ingatan tersebut pada teman-temannya dengan media peluru nen yang keluar dari pistol yang ditembakkannya. Sama seperti Ubo, riwayatnya berakhir oleh Judgement Chain Kurapika setelah ia nekad menggunakan nen-nya untuk memberi informasi pada teman-temannya.

Shizuku
Perempuan pelupa ini memiliki peringkat keduabelas soal kekuatan fisik. Merupakan seorang kidal yang bersenjatakan vacuum cleaner nen yang ia panggil "deme-chan". Vacuum nen tersebut mampu menyedot apapun yang ia inginkan, dari darah, racun, mayat, peluru, hingga barang-barang rampokan. Shizuku lebih sering terlihat bersama Franklin.


Koltopi
Berpenampilan pemalu dengan rambut menutupi mukanya dan hanya menyisakan sebuah mata untuk melihat. Koltopi jarang bertempur karena kemampuan nen-nya tidak mendukungnya untuk itu, kekuatan nen-nya adalah "copy" yakni mengcopy benda-benda hingga mayat sekalipun dengan sangat sempurna, identik, dan meyakinkan. Sedikit yang diketahui dari Koltopi selain kemampuan fisiknya yang paling lemah diantara temannya yang lain.

Hisoka
Anggota Genei Ryodan yang setengah hati, karena niatnya masuk hanya untuk menjajal bertarung dengan Kuroro Lucifer. Bahkan tato laba-laba-nya pun palsu. Penampilan Hisoka mirip dengan badut sirkus ahli sulap, sejalan dengan kemampuan bertarungnya yang menggunakan kartu untuk bertempur. Kemampuan nen yang dimilikinya adalah "Bungee Gum" yang berbentuk seperti permen karet yang sangat lengket dan kuat, maka barang siapa yang terkena Bungee Gum tidak akan dapat lepas kecuali Hisoka mau melepaskannya. Orang yang terlihat berpartner dengan Machi ini memiliki ketertarikan yang aneh dengan Gon.

Kalluto Zoldyck
Merupakan anggota termuda dari Genei Ryodan yang juga merupakan anak bungsu dari keluarga Zoldyck. Hampir mirip dengan Hisoka - yang posisinya ia gantikan, Kalluto juga memiliki tujuan sendiri ketika bergabung dengan Genei Ryodan, yakni untuk menemukan kakaknya yang menghilang, Alluka Zoldyck.

#4 Homunculus (Fullmetal Alchemist)



Manga : Fullmetal Alchemist
Author : Hiromu Arakawa
Nama Kelompok : Homunculus
Nama Lain : Homunkurusu
Deskripsi Singkat : Makhluk buatan yang tercipta dari darah "Father"
Tujuan : Melaksanakan segala perintah dan rencana "Father"
Pimpinan : "Father"/Homunculus
Anggota : Pride, Lust, Greed, Envy, Sloth, Gluttony, Wrath

Homunculus merupakan makhluk buatan yang menjadi lawan Edward Elric dan kawan-kawan dalam serial Full Metal Alchemist. Kejahatan para homunculus sudah terlihat sejak awal cerita bergulir. Mereka terdiri dari 7 orang makhluk yang memiliki kekuatan mengerikan, yang ditandai dengan adanya tato uroboros pada bagian tubuh mereka. Mereka sangat kuat dan bekerja mengikuti perintah seseorang yang disebut "Father", dalang dari semua kekacauan dalam serial Fullmetal Alchemist.

Pada awalnya, dahulu sekali homunculus merupakan makhluk yang terdapat pada sebuah botol kecil di sebuah laboratorium tempat seorang pemuda bernama Hohenheim bekerja sebagai pembantu. Hohenheim yang menemukan homunculus lantas memberikannya sedikit darah agar tetap hidup. Mereka pun bersahabat, dimana homunculus mengajarkan ilmu kepada Hohenheim yang saat itu tidak bisa baca tulis. Homunculus yang mempunyai ilmu pengetahuan membuat Hohenheim muda menjadi seorang manusia cerdas dan berpendidikan. Ia tidak lagi menjadi pembantu melainkan seorang ilmuwan jenius.

Namun sebuah peristiwa akhirnya terjadi, dimana suatu hari raja Cselk Cess meminta kehidupan abadi pada Hohenheim. Homunculus pun memberi tahu caranya agar Hohenheim membuat lingkaran transmutasi untuk raja Cselk Cess. Namun bukan hidup abadi yang didapatkan raja tersebut, melainkan raja dan seluruh anak buahnya yang hadir malah menjadi korban lingkaran transmutasi itu. Sebagai gantinya, didapatkan batu bijak dari pengorbanan tersebut. Sebagian batu bijak itu lantas dipakai Homunculus untuk mendapatkan tubuh seperti Hohenheim, sedangkan sebagian lainnya diberikan pada Hohenheim yang menjadikan tubuhnya abadi dan memiliki kekuatan alchemist yang luar biasa.

Cerita pun bergulir hingga bertahun-tahun kemudian. Homunculus yang berwujud Hohenheim menjadi penguasa Amestris dari balik layar. Ia yang dijuluki Father menciptakan 7 homunculus lain dari darahnya yang mewakili 7 dosa manusia, Envy (iri), Lust (nafsu), Wrath (amarah), Pride (bangga), Gluttony (rakus), Sloth (malas), dan Greed (tamak). Mereka bergerak dengan sangat rahasia yang bahkan salah seorang dari homunculus tersebut, yakni Wrath menjadi presiden Amestris dengan mengambil bentuk King Bradley.

Kehadiran para homunculus yang misterius telah menjadikan cerita serial Fullmetal Alchemist menjadi lebih kelam dan dalam. Makhluk-makhluk tersebut seakan menjadi misteri yang harus Edward pecahkan setapak demi setapak sejak awal kisah. Ditambah masa lalu yang kelam dan kenyataan yang mengejutkan menjadikan kelompok antagonis satu ini adalah merupakan yang terbaik dalam segi penceritaan.

7 makhluk Homunculus itu adalah sebagai berikut :

Envy
Makhluk berwujud anak remaja ini memiliki kemampuan untuk berubah wujud. Dengan kekuatannya yang mengerikan itu, ia menjadi penyebab paling mendasar terjadinya perang Ishvall. Dimana ia yang menembak seorang anak hingga tewas dengan menyamar sebagai tentara amestris yang menyebabkan suku Ishvall marah dan memicu peperangan.


Lust
Wanita yang menyamar sebagai Solaris, pacar Jean Havoc ini merupakan seorang yang cantik namun sangat licik. Sebagai seorang homunculus, Lust memiliki kekuatan Ultimate Spear dimana dapat menciptakan tombak yang sangat tajam untuk mencabik musuhnya. Riwayatnya berakhir setelah Lust mati terbakar oleh Flame Alchemist Roy Mustang.



Wrath
Awalnya dikenal sebagai King Bradley, presiden Amestris. Wrath yang seorang militer memiliki keahlian berpedang yang sangat mengerikan karena pedangnya dapat memotong apapun, bahkan tank sekalipun. Tato uroboros yang merupakan tanda homunculus terletak pada mata kirinya yang selalu memakai penutup mata.



Pride
Merupakan homunculus yang diciptakan pertama dan berkekuatan paling mengerikan karena berbentuk bayangan. Pride awalnya dikenal sebagai Selim Bradley anak adopsi dari King Bradley. Hingga pada suatu ketika, Hawkeye yang akan menyampaikan surat untuk King bertemu dengan Selim. Pada saat itulah Selim dengan tenangnya mengakui bahwa dirinya homunculus yang bernama Pride.


Gluttony
Seperti namanya, Gluttony berbentuk homunculus gendut berkepala botak yang sangat rakus dan memakan apapun yang ada di depannya. Meskipun terlihat bodoh, namun jika sudah marah, perut Gluttony akan terbuka menampilkan bagian dalam yang hitam dengan sebuah mata besar ditengahnya. Dan seperti sebuah lubang hitam, apapun yang ada disekitarnya akan tertelan oleh portal tersebut. Sementara orang yang tertelan kedalam perutnya akan masuk ke dimensi lain dan membusuk di dalamnya.



Greed
Mungkin karena mewakili sifat tamak, Greed merupakan homunculus yang menolak diperintah dan lebih suka menjalani kehidupannya sendiri untuk memuaskan ketamakannya, dengan kalimat favoritnya "aku ingin segalanya yang ada di dunia ini". Homunculus yang mampu melapisi tubuhnya dengan lapisan keras yang sangat kuat ini pernah menjadi lawan Edward duel satu lawan satu dan sangat sulit untuk dilumpuhkan. Namun dihadapan King Bradley atau Wrath, Greed tak berkutik. Nantinya Greed yang pengkhianat ini diproses kembali menjadi batu bijak dan dilahirkan kembali dalam tubuh Lin.



Sloth
Makhluk besar ini merupakan makhluk yang pemalas sesuai namanya. Meski demikian, Sloth merupakan homunculus dengan kekuatan fisik terkuat, bahkan dibalik besarnya badan, ia mampu bergerak dengan cepat. Memegang peranan penting dalam rencana Father. Sloth ditugaskan untuk menggali di bawah tanah negeri Amestris membentuk lingkaran transmutasi. Lingkaran tersebut nantinya akan digunakan oleh Father untuk membuat transmutasi batu bijak paling besar, paling dahsyat, dan paling mengerikan karena menggunakan korban semua orang yang ada di Amestris. Riwayatnya tamat di tangan Amstrong bersaudara dan suami istri Curtis.

#5 Pasukan Ginyu (Dragon Ball)



Manga : Dragon Ball
Author : Akira Toriyama
Nama Kelompok : Pasukan Ginyu
Nama Lain : Ginyu Tokusentai, Ginyu Special Corps, Ginyu Force
Deskripsi Singkat : Tim tentara bayaran elit yang bekerja untuk Frieza
Tujuan : Membantu Frieza menguasai planet dan melenyapkan pengganggu
Pimpinan : Captain Ginyu
Anggota : Jeice (Jees), Burter (Barta), Recoome (Rikum), Guldo

Bagi para penggemar manga anime pasti tidak asing lagi dengan grup antagonis yang satu ini. Yap, Ginyu Force atau akrab dipanggil Pasukan Ginyu ini menjadi salah satu antagonis dari serial paling termahsyur di dunia, Dragon Ball.

Merupakan tim yang terdiri dari parajurit-prajurit elit berkekuatan super. Mereka dipanggil oleh Frieza untuk melenyapkan Bezita dan para pengganggu lain yang menghalangi Frieza dalam mengumpulkan Dragon Ball di planet Namek. Prajurit yang konon terkuat ini memiliki keunikan, antara lain sering berpose aneh, mempertaruhkan permen dalam pertarungan dan suka hompimpa dalam menentukan giliran bertarung.

Keunikan lain dari Pasukan Ginyu adalah kemampuan unik yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Seperti Captain Ginyu yang bisa bertukar tubuh, Guldo yang memiliki kemampuan psikis, Jeice yang spesialis Ki Blast, Burter dengan kecepatannya dan Recoom dengan kekuatan dan ketahanan fisiknya.

Saat pertama kali kemunculannya, Pasukan Ginyu tampil dengan begitu perkasa. Seorang anggotanya saja sangat sulit untuk dikalahkan (kecuali Guldo). Gabungan Kuririn, Gohan dan Bezita saja kewalahan mengimbangi Burter dan nyaris menemui ajal seandainya Goku tidak segera datang. Kedudukan pun berbalik, melawan Goku yang sudah berlatih keras, Pasukan Ginyu menjadi tak berkutik.

Pasukan Ginyu menjadi salah satu kelompok antagonis paling menarik dan unik. Selain kekuatan dan kemampuan masing-masing anggotanya, mereka juga memiliki keunikan dalam berpose sebelum menyerang. Hal ini tak lain karena Pasukan Ginyu memparodikan super Sentai yang memang sering bergaya tidak jelas. Selain posenya, warna kulit dari karakter Pasukan Ginyu juga bermacam-macam yang juga meniru warna seragam Super Sentai yang warna-warni.

Pasukan Ginyu terdiri dari :

Captain Ginyu (Kapten Ginyu)
Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa ia adalah pemimpin dari Pasukan Ginyu. Sebagai seorang pemimpin grup antagonis, sudah pasti ia adalah yang terkuat dalam Pasukan Ginyu. Kekuatannya jika diukur dengan scouter mencapai 120.000. Selain kemampuan bertarung yang dahsyat, Ginyu juga memiliki kemampuan lain, yakni bertukar kesadaran atau bisa diibaratkan berganti tubuh. Ginyu dapat berpindah kesadaran dan menggunakan tubuh lawannya sedangkan lawannya menjadi berpindah ke tubuh Ginyu. Hal ini pernah terjadi ketika Ginyu mengambil tubuh Songoku. Namun riwayat Ginyu berakhir tragis setelah ia keliru masuk ke tubuh seekor katak.

Burter (Barta)
Pemilik badan paling tinggi diantara anggota lain. Burter atau disebut Barta ini mempunyai kecepatan paling tinggi, bahkan konon paling cepat sejagat. Namun dihadapan Songoku, kecepatan makhluk berwarna biru ini tidak ada apa-apanya. Barta bahkan kesulitan mengikuti kecepatan Goku dan akhirnya dapat dikalahkan Goku dengan sangat mudah. Barta tewas ditangan Bezita setelah terkapar melawan Goku.

Recoome (Rikum)
Rikum memiliki badan paling berotot dibanding kawan-kawannya yang lain. Selain itu, Rikum juga perupakan anggota Pasukan Ginyu yang penampilannya paling mirip dengan manusia bumi. Rikum merupakan anggota kedua setelah Guldo untuk meladeni petarung bumi. Dihadapan Rikum, trio Bezita, Kuririn, dan Gohan kewalahan dan nyaris tewas, meski Rikum juga terluka cukup parah. Meski awalnya terlihat sangat kuat, namun Rikum dapat dikalahkan dengan mudah oleh Goku dengan satu serangan. Namun lagi-lagi matinya ditangan Bezita yang menembaknya dengan Ki Blast ketika sudah tak berdaya.

Jeice (Jees)
Anggota Pasukan Ginyu yang paling mirip manusia setelah Rikum. Jeice atau Jees ini memiliki rambut panjang dan memiliki spesialisasi dalam penggunaan Ki Blast. Dalam pertarungan di planet Namek, ia berduet dengan Rikum untuk melawan Goku. Namun perbedaan kekuatan yang terlalu jauh membuatnya lari untuk meminta bantuan pada Ginyu. Jeice akhirnya menjadi lawan Bezita dan nyawanya berakhir di tangan pangeran Saiya itu.

Guldo
Guldo merupakan anggota terpendek dan juga terlemah diantara teman-temannya yang lain. Satu-satunya kelebihan Guldo adalah kemampuan psikisnya dalam memanipulasi waktu sehingga gerakan musuh menjadi lamban atau terhenti. Meski Guldo dapat dikalahkan dengan mudah, namun Pasukan Ginyu yang lain tidak tampak menyesal dengan kematian salah seorang anggotanya itu.

#6 Organisasi Hitam (Meitantei Conan)



Manga : Meitantei Conan
Author : Aoyama Gosho
Nama Kelompok : Organisasi Hitam
Nama Lain : Organisasi Berbaju Hitam, Black Organization
Deskripsi Singkat : Organisasi kriminal elit
Tujuan : Melakukan kriminal seperti pencurian, pembunuhan dengan alasan tertentu
Pimpinan : Anokata (orang itu)
Anggota : Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Bourbon

Organisasi kriminal rahasia yang menjadi misteri terbesar dalam serial Metantei Conan (Detektif Conan). Anggota dari organisasi ini memakai nama samaran berdasarkan nama minuman keras. Sindikat kriminal yang menjadi dalang dari banyak kejahatan ini sangat teliti dan rapi dalam setiap tindakannya, hampir tidak ada bukti tertinggal yang bisa mengarah padanya.

Pemimpin dari organisasi ini masih misterius, kehadirannya hanya nampak dari percakapan Gin di telepon. Gin menyebut bos besarnya itu dengan "ano kata", bahasa Jepang untuk "that person" atau "orang itu". Nama organisasi hitam pun hanya julukan, nama sebenarnya dari organisasi ini masih belum diketahui.

Organisasi hitam sudah muncul sejak awal serial Meitantei Conan. Dimana dua anggotanya, Gin dan Vodka adalah yang membuat tubuh Shinichi menyusut dengan meminumkannya racun APTX 4869.

Banyak teori yang beredar diantara para penggemar serial Meitantei Conan seputar organisasi hitam ini, termasuk siapa kira-kira pemimpinnya. Hal ini karena masih sedikitnya informasi seputar organisasi hitam ini dan bisa jadi kenyataan dibalik organisasi hitam ini menjadi akhir dari kisah Conan.

Keunikan, kemisteriusan, dan sepak terjangnya yang akurat inilah yang membuat organisasi hitam menjadi kelompok antagonis favorit, tidak hanya oleh kalangan penggemar serial Conan tapi para penggemar anime dan manga.

Berikut beberapa anggota Organisasi Hitam yang pernah menampakkan diri (tidak menutup kemungkinan akan bertambah seiring bergulirnya kisah) :

Anokata

Pemimpin dari Organisasi Hitam ini masih sangat misterius, wajahnya pun belum diketahui, identitas tentang gender, umur dan lokasi keberadaannya pun masih belum jelas. Kehadirannya hanya muncul dari percakapan Gin yang sering menyebutnya sebagai "orang itu".

Gin

Salah seorang anggota organisasi hitam yang paling awal muncul. Dialah yang meminumkan racun APTX 4869 pada Shinichi Kudo yang mengakibatkan tubuhnya menyusut hingga seukuran anak SD. Kedudukannya dalam Organisasi Hitam termasuk tinggi karena sering memberikan perintah kepada anggota lain dibawahnya. Lelaki berambut panjang berwarna pirang ini mengendarai Porsche 356A. Lelaki dingin yang memiliki spesialisasi dalam koordinasi dan membunuh ini termasuk sangat kejam, karena tega membunuh rekannya sendiri yang sudah tidak berguna.

Vodka

Rekan Gin yang berbadan agak gemuk dan berkaca mata hitam, merupakan partner dari Gin yang lebih sering terlihat bersama Gin dalam menjalankan aksinya. Berbeda dengan Gin yang tenang dan penuh perhitungan, Vodka lebih ceroboh dan cenderung bodoh karena hanya mengikut intruksi Gin yang biasa ia sebut sebagai kakak. Pernah hampir dijebak oleh Conan namun berhasil lolos.



Vermouth

Wanita bernama asli Chris Vineyard ini sebenarnya adalah seorang aktris terkenal di Amerika. Keahliannya yang paling hebat adalah di bidang menyamar, sama seperti ibu Shinichi, Yukiko Kudo. Vermouth yang cerdas dan cantik merupakan anggota organisasi hitam yang paling dekat dengan pemimpinnya. Usia wanita ini masih menjadi teka-teki lantaran diduga berusia lebih tua dari yang terlihat. Memiliki kemiripan aneh dengan sosok Sharon Wineyard yang diakuinya sebagai ibunya, hal itu memunculkan teori bahwa Vermouth adalah Sharon itu sendiri. Vermouth mengetahui identitas Conan dan Ai yang sebenarnya, namun menyimpan rahasia itu sendiri. Kalimat favoritnya adalah "a secret makes a woman woman".

Chianti

Wanita yang bertugas sebagai sniper atau penembak jitu dari organisasi hitam. Wanita haus darah ini membenci Vermouth dan dalam aksinya biasanya mendapat perintah dari Gin. Pertama kali muncul pada manga Conan volume 48.



Korn

Merupakan seorang Sniper profesional sama seperti Chianti, juga muncul pada manga Conan volume 48. Meski demikian, sifatnya berbeda dengan wanita haus darah tersebut, Korn kebih kalem dan terlihat menikmati pekerjaannya.



Bourbon

Anggota paling baru dari organisasi hitam. Masih belum jelas tentang jati dirinya yang sebenarnya, yang jelas Bourbon sangat ahli dalam kemampuan menginvestigasi dan analisis informasi layaknya Sherlock Holmes. Wawasannya juga sangat luas, namun sangat lihai seperti Vermouth. Kabarnya Bourbon sedang mengincar Sherry atau Ai Haibara. Ai Haibara sendiri mencurigai Bourbon sebagai Subaru Okiya yang tinggal di rumah Conan.

Selain pemimpin dan keenam anggota utama tersebut, organisasi hitam juga memiliki beberapa anggota lain yang terbagi menjadi beberapa divisi, termasuk beberapa diantaranya yang sudah tewas dan menghilang.




#7 Espada (Bleach)



Manga : Bleach
Author : Tite Kubo
Nama Kelompok : Espada
Nama Lain : Esupada, Ten Blades
Deskripsi Singkat : Sepuluh arrancar terkuat dalam pasukan Aizen
Tujuan : Menghancurkan kota Karakura dan mewujudkan rencana jahat Aizen
Pimpinan : Sosuke Aizen, Gin Ichimaru, Kaname Tosen
Anggota : Coyote Starrk, Baragan Luisenbarn, Tia Harribel, Ulquiorra Cifer, Nnoitra Gilga, Grimmjow Jaegerjaquez, Zommari Leroux, Szayel Aporro Granz, Aaroniero Arruruerie, Yammy Riyalgo

Untuk mewujudkan ambisinya menghancurkan Soul Society dan menguasai dunia, Aizen bersama Tosen dan Ichimaru mempunyai pasukan Arrancar yang setia kepadanya. Arrancar sendiri adalah evolusi tertinggi dari hollow yang mempunyai zanpakuto layaknya Shinigami.

Diantara ratusan pasukan Arrancar yang berada dibawah komando Aizen, terdapat sepuluh Arrancar terkuat yang disebut Espada. Kesepuluh arrancar tersebut memiliki nomor di badan masing-masing yang menunjukkan besarnya kekuatan mereka (semakin sedikit nomornya semakin hebat kekuatan yang dimiliki).

Saking hebatnya, kemampuan para anggota Espada ini bisa disejajarkan dengan para kapten di Gotei 13, bahkan lebih. Espada mulai muncul di season ketiga Hueco Mundo serial Bleach sebagai lawan-lawan yang harus dihadapi Ichigo dan kawan-kawan sebelum menantang bos besar, otak dari segala kekacauan Bleach, Aizen Sosuke.

Keunikan sifat para anggotanya, penggunaan nomor sebagai peringkat kekuatan, dan kekuatan dari masing-masing anggota membuat Espada menjadi salah satu kelompok antagonis paling populer dalam serial Bleach.

Berikut adalah sepuluh arrancar yang tergabung dalam Espada :

Coyote Starrk

Lelaki pemalas yang berperawakan mirip Aizen ini merupakan yang terkuat diantara para arrancar Espada. Kedudukannya sebagai Primera Espada ditunjukkannya dengan angka 1 yang terdapat pada tangan kirinya, angka 1 tersebut juga melambangkan kesendirian. Zanpakuto yang dimiliki oleh Coyote adalah sepasang pistol yang dapat menembakkan cero berdaya hancur tinggi yang disebut Los Lobos. Meskipun terkuat dalam Espada, namun Coyote tidak sesemangat temannya yang lain dalam membantai musuh. Riwayat Coyote pun akhirnya harus berakhir di tangan kapten divisi 8, Kyoraku Shunsui.

Baragan Luisenbarn

Arrancar yang tampak seperti kakek-kakek berusia lanjut ini merupakan Segunda Espada atau arrancar terkuat kedua dalam Espada setelah Coyote Starrk. Zanpakuto miliknya bernama Arrogante. Hingga akhir riwayatnya yang mati ditangan Hachigen Ushoda, letak angka 2 di tubuhnya masih belum diketahui. Aspek kematian yang dilambangkan Baragan adalah tua, cocok sekali dengan perawakannya. Sebagai seorang Espada, Baragan adalah yang paling banyak memiliki Fraccion yakni Choe Neng Poww, Charlotte Cuuhlhourne, Avirama Redder, Findor Carias, Ggio Vega, dan Nirgge Parduoc.

Tia Harribel

Tia Harribel dijuluki Tres Espada atau Espada nomor tiga terkuat, hal itu tampak pada angka 3 yang terdapat di dadanya. Tia merupakan satu-satunya wanita dalam kelompok Espada. Harribel melambangkan pengorbanan, hal ini sesuai dengan akhir riwayatnya yang dibunuh oleh pemimpinnya sendiri, Aizen Sosuke. Zanpakuto miliknya bernama Tiburon, sedangkan Fraccionnya terdiri dari Apacci, Mila Rose, dan Sung-Sun.


Ulquiorra Cifer

Arrancar berjuluk Cuatro Espada ini merupakan arrancar terkuat nomor empat dalam kelompok Espada. Ulquiorra digambarkan berwajah dingin dan pendiam, selalu fokus pada tugas yang diberikan Aizen kepadanya. Sebagai seorang karakter antagonis, Ulquiorra tidak segan-segan menebaskan pedangnya dan menganggap lawan yang lemah adalah sampah. Ulquiorra tidak memiliki Fraccion, sedangkan zanpakuto miliknya bernama Murcielago. Sisa Hollow yang ada pada dirinya adalah helm yang menutupi sisi kiri kepalanya. Ulquiorra melambangkan kekosongan, riwayatnya tamat ditangan Hollow Ichigo.

Nnoitra Gilga

Arrancar terkuat nomor lima dalam Espada atau biasa disebut Quinto Espada. Sifat dan perilaku Nnoitra hampir mirip dengan arrancar dibawahnya, Grimmjow yakni suka bertarung dan gemar membantai, bahkan lebih parah karena tidak punya jiwa ksatria dengan membabat musuh yang sudah terluka. Zanpakuto milik Nnoitra adalah Santa Teresa, sedangkan Fraccionnya bernama Tesla Lindocruz. Arrancar kejam yang tidak segan membunuh teman sendiri ini akhirnya harus mati di tangan kapten divisi 11, Zaraki Kenpachi.

Grimmjow Jaegerjaquez

Sexta Espada atau arrancar terkuat keenam dari Espada, ditunjukkan dengan tato angka 6 di punggungnya. Grimmjow dilambangkan sebagai kehancuran dan itu sangat cocok sekali dengan sifatnya yang emosional, brutal dan sadis. Tak jarang Grimmjow menolak perintah Aizen, atasannya sendiri. Arrancar dengan zanpakuto Pantera ini begitu percaya diri dan tak segan menebas musuh yang meremehkannya. Fraccion yang setia kepadanya adalah Shawlong Kufane, Edrad Liones, Yylfordt Granz, Di Rov Rinker, dan Nakeen Grindina. Grimmjow akhirnya harus mengakui kekalahannya dari Ichigo dan nyaris dibinasakan oleh Gilga.

Zommari Rureaux

Bergelar Septima Espada atau arrancar terkuat ketujuh dari Espada. Zommari digambarkan sebagai lelaki besar, berbadan tinggi dan berkulit gelap dengan gaya rambut mohawk seperti tulang. Arrancar ini tidak mempunyai Fraccion, sedangkan zanpakutonya bernama Brujeria. Nyawanya harus tamat di tangan salah satu kapten terkuat Gotei 13, yakni kapten divisi 6, Byakuya Kuchiki.



Szayel Aporro Granz

Merupakan arrancar terkuat nomor delapan dari Espada dan bergelar Octava Espada. Lelaki cantik berambut merah muda ini merupakan adik dari Yylfordt Granz yang merupakan salah seorang Fraccion Grimmjow. Tak banyak sisa topeng hollow yang dimilikinya kecuali kaca mata yang dikenakannya. Mempunyai zanpakuto bernama Fornicaras dan beberapa Fraccion, beberapa diantaranya adalah Lumina and Verona serta Medazeppi. Riwayatnya berakhir setelah bertarung melawan kapten divisi 12, Mayuri Kurotsuchi.

Aaroniero Arruerie

Merupakan satu-satunya Espada yang berasal dari kelas Gillian. Dengan angka 9 di kepalanya, Aaroniero merupakan Noveno Espada atau peringkat kesembilan dari Espada. Zanpakuto miliknya bernama Glotoneria dan tidak mempunyai Fraccion, Aaroniero sendiri melambangkan ketamakan. Berhasil dibunuh oleh Rukia Kukichi.




Yammy Riyalgo

Awalnya Yammy adalah Dioz Espada atau arrancar dengan peringkat kesepuluh dalam Espada. Tapi itu sebelum ia melepaskan zanpakutonya yang bernama Ira. Begitu Yammy melepaskan zanpakuto, maka espada dengan tato angka 10 di pundak kirinya ini akan berubah menjadi sangat kuat, bahkan menjadi yang terkuat dalam espada dengan gelar Cero Espada, hal itu terbukti dengan berubahnya angka 10 menjadi 0 yang tertulis di pundaknya. Arrancar yang dilambangkan dengan amarah ini akhirnya berhasil ditaklukan duet Byakuya Kuchiki dan Kenpachi Zaraki.




#8 Gold Saints (Saint Seiya)



Manga : Saint Seiya
Author : Masami Kurumada
Nama Kelompok : Gold Saints
Nama Lain : Gorudo Seinto, Saint Emas
Deskripsi Singkat : Saint-saint paling kuat dalam pasukan Athena
Tujuan : Penjaga kuil masing-masing di Sanctuary
Pimpinan : Pope of Sanctuary (Gemini Saga)
Anggota : Aries Mu, Taurus Aldebaran, Cancer Deathmask, Leo Aiolia, Virgo Shaka, Libra Dohko, Scorpio Milo, Sagittarius Aiolos, Capricorn Shura, Aquarius camus, Pisces Aphrodite

Merupakan 12 saint terkuat dari pasukan Athena yang konon tak terkalahkan. Para saint ini terlihat mencolok dengan memakai 12 jubah emas yang merupakan perwujudan dari 12 konstelasi zodiak. Jubah emas itu konon merupakan jubah terkuat dari 88 jubah yang ada. Kesemua Gold Saints memiliki kemampuan indera ketujuh, yakni intisari cosmo, dimana kemampuan tersebut memberi mereka kekuatan menakjubkan serta dapat bergerak dengan kecepatan cahaya.

Awalnya Gold Saints bertugas sebagai penjaga Athena di Sanctuary, namun sebuah pengkhianatan terjadi dan Athena (Saori Kido) yang saat itu masih bayi terpaksa mengungsi dari Sanctuary. Kekuasaan Sanctuary berpindah pada Saint Gemini usai membunuh Pope of Sanctuary, Shion. Sebagai Pope, Gemini Saga berkuasa mengendalikan para Gold Saints dibawah perintahnya. Termasuk menghalangi Seiya dan kawan-kawan yang berusaha menggulingkan kekuasaannya.

Meski lawan yang dihadapi Seiya dalam serial Saint Seiya sangat lah banyak seperti Godwarrior Odin atau Mariner Poseidon, namun Gold Saints adalah yang paling terkenal diantara semua lawan yang pernah dihadapi Seiya dan saint perunggu lainnya. Gold Saints tak hanya unik karena mengadaptasi 12 zodiak, tapi juga memiliki masa lalu dan cerita yang terkuak seiring berjalannya cerita. Selain itu, cloth yang dipakai oleh masing-masing saint juga sangat menarik dan kepopulerannya membuat Gold Saints sering dijadikan action figure.

Berikut para saint yang tergabung dalam Gold Saints :

Aries Mu

Aries Mu digambarkan sebagai seorang yang lembut, sikapnya tenang dan mengedepankan logika. Sebagai seorang Saint, Mu adalah yang paling banyak memiliki kelebihan, seperti kekuatan psikis, psikokinesis, telepati, hingga teleportasi. Selain kemampuan tersebut, penjaga kuil Aries ini juga memiliki kelebihan lain yang tidak dipunyai oleh Gold Saint lainnya, yakni kemampuan memperbaiki cloth yang rusak. Teknik bertarung yang dikuasai Mu antara lain Crystal Wall, Crystal Net, Stardust Revolution, Starlight Extinction, dan Glamour Illusion.

Taurus Aldebaran

Pemilik fisik terkuat di antara Gold Saint lainnya. Aldebaran berasal dari Brazil dan merupakan teman baik Aries Mu. Meskipun pengikut perintah Pope Gemini saga, namun Aldebran digambarkan sebagai orang yang ramah dan kurang serius. Aldebran juga mengedepankan rasionalitas, sama seperti Mu, dimana ia mempercayai keteguhan Seiya untuk membela Athena. Hal itu membuat Aldebran semakin ragu pada Pope Gemini Saga yang dibelanya. Penjaga kuil Taurus ini menguasai teknik Great Horn untuk bertempur dengan lawannya.

Cancer Deathmask

Merupakan salah satu Gold Saint yang mengetahui kenyataan sebenarnya tentang pengkhianatan Gemini Saga dan upayanya menjadi Pope of Sanctuary. Meski demikian Deathmask tetap menaati perintah Pope Gemini saga. Hal itu tak lain karena sifat Deathmask sendiri yang jahat dari awal dan termasuk saint paling sadis, dimana ia memajang wajah korbannya di kuil Cancer yang ia jaga. Teknik yang Deathmask gunakan dalam pertarungan adalah Praesepe Underworld Waves.

Leo Aiolia

Merupakan adik dari Sagitarius Aiolos. Sebagai adik dari seseorang yang dianggap berkhianat karena berusaha membunuh Athena sewaktu bayi, Aiolia tumbuh sebagai seseorang dengan rasa kesetiaan yang tinggi untuk menghapus malu akan kakaknya. Kebenaran dan kekuatan yang dimiliki Aiolia menjadi contoh bagi Gold Saint lainnya, meski demikian Aiolia digambarkan kurang sabar, semangat tinggi yang dimilikinya mempengaruhi tindakannya. Hal ini kerap memicu konflik dengan Aries Mu yang sifatnya bertolak belakang dengan Aiolia. Teknik yang digunakan Aiolia antara lain Lightning Bolt dan Lightning Plasma.

Virgo Shaka

Gold Saint yang paling banyak bicara tentang dirinya sendiri. Penjaga kuil Virgo ini menganggap dirinya hampir setingkat dengan dewa. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, kekuasaan dan kemampuannya dalam mengendalikan Araya Shiki (indera kedelapan) membuatnya memiliki kekuatan luar biasa. Meski demikian, lawan yang dihadapi Shaka adalah Phoenix Ikki yang juga memiliki kekuatan besar. Lewat pertarungan dahsyat, Ikki berhasil menjatuhkan Shaka. Dari pertemuannya dengan Ikki, Shaka pun mulai berubah sikapnya, termasuk kemudian mengetahui kenyataan sebenarnya tentang pope yang dibelanya. Dalam pertarungan, Shaka menggunakan teknik Ohm, Khan, Demon Pacifier, Transmigration of the Six Realms, Dharmacakra Mudra, Heavenly Supremacy of Spirits of River and Mountains Over Evil, dan The Treasures of Heaven.

Libra Dohko

Guru dari Shiryu ini merupakan salah satu Gold Saint yang berhasil selamat dari perang suci 243 tahun yang lalu. Penampilannya yang sangat tua merupakan akibat dari ilmu Misopetha Minos yang dimilikinya. Sebagai seorang Gold Saint senior dengan pengalaman hampir tiga abad, Dohko lebih sering tidak berada di kuilnya. Hari-harinya dihabiskan untuk mengajar dan membimbing Saint Perunggu, Shiryu adalah salah satu dari muridnya yang paling bisa diandalkan. Teknik yang dimiliki Libra Dohko antara lain Lushan's Hundred Dragon Force dan Misopothamenos.

Scorpio Milo

Penjaga kuil Scorpio ini merupakan seseorang yang memiliki kebanggan dalam berperang. Meski demikian, Milo juga berjiwa ksatria karena mau mengakui kekalahan, bahkan terhadap musuh yang lebih lemah sekalipun. Milo juga selalu memberi pilihan kepada lawannya untuk menyerah atau menerima serangannya yang dapat menimbulkan sakit luar biasa hingga menjadi gila karenanya. Hyoga pun pernah merasakan sakitnya serangan Milo saat melawannya. Milo memiliki teknik serangan yakni Retriction, Scarlet Needle, dan Scarlet Needle-Antares.

Sagittarius Aiolos

Kakak dari Leo Aiolia. Seorang Gold Saint terbaik yang difitnah berusaha membunuh Athena yang masih bayi padahal sebenarnya malah berusaha melindunginya. Karena dianggap pengkhianat, Aiolos akhirnya harus merelakan nyawanya melayang di tangan Capricorn Shura saat melindungi Athena. Penjaga kuil Sagittarius ini meski sudah meninggal tapi sering membantu Seiya berkali-kali, termasuk mengirimkan Gold Cloth Sagittarius untuk dipakai oleh Seiya. Salah seorang pemegang peran penting dalam cerita Saint Seiya ini memiliki teknik Golden Arrow dan Atomic Thunderbolt yang hanya ada dalam versi anime.

Capricorn Shura

Penjaga kuil Capricorn ini termasuk Gold Saint yang sangat setia pada Athena. Namun kesetiaanya itu justru membuatnya menjadi hilang akal yang akhirnya membunuh Sagittarius Aiolos yang dianggapnya berusaha menculik dan membunuh Athena yang masih bayi. Fitnah tentang Aiolos sebagai seorang pengkhianat juga berasal dari Shura. Kesetiaannya kemudian berpindah kepada Pope palsu Gemini Saga dan menjadi salah seorang bawahan yang terkuat. Shura memiliki teknik dalam bertarung, antara lain Excalibur dan Jumping Stone.

Aquarius Camus

Guru dari Cygnus Hyoga ini merupakan Gold Saint penjaga kuil Aquarius. Digambarkan sebagai seseorang dengan perilaku dingin dan tidak ingin menampakkan emosinya di depan orang lain. Sebagai seorang Gold Saint, Camus sebenarnya tahu kenyataan sebenarnya di balik kepalsuan Pope of Sanctuary, namun tugasnya sabagai Gold Saint penjaga kuil Aquarius tetap dipenuhinya. Perbedaan kubu membuatnya harus bertempur dengan muridnya sendiri, Hyoga. Pertempuran sengit pun terjadi yang mengantarkan mereka dalam kondisi nyaris mati. Hingga akhirnya Camus tersadar akan kekeliruannya. Camus memiliki teknik antara lain Diamond Dust, Freezing Coffin, Aurora Execution, dan Kol'tso.

Pisces Aphrodite

Salah seorang Gold Saint ini digambarkan tidak memiliki rasa belas kasihan terhadap musuhnya. Hal ini bertolak belakang dengan wajahnya yang cantik dan selalu terlihat membawa bunga mawar. Pisces Aphrodite juga menjadi salah seorang dari sedikit Gold Saint yang mengetahui kenyataan sebenarnya dari Pope of Sanctuary. Namun tetap saja ia menaati perintah Pope. Melalui sebuah pertarungan panjang, Andromeda Shun berhasil mengalahkan Aphrodite, sekaligus membalaskan dendam gurunya yang telah dibunuh oleh Aphrodite. Aphrodite memiliki teknik antara lain Bloody Rose, Piranha Roses, dan Royal Demon Roses.

Gemini Saga

Otak dibalik semua pengkhianatan dan kekacauan Sanctuary. Demi ambisinya melenyapkan Athena dan menguasai dunia, Saga membunuh Pope Shion dan menggantikannya sebagai Pope of Sanctuary. Saga memiliki kepribadian ganda, dimana salah satunya memiliki kebaikan bak malaikat, sedang yang lain sangat jahat seperti setan. Hal itu cocok sekali dengan simbol zodiak gemini yang berarti kembar. Dua kepribadian yang berbeda itu kerap kali membuat konflik batin dalam diri Saga, yang membuatnya sering berbicara sendiri.


 
#9 Juppongatana (Rurouni Kenshin)


Juppongatana
Manga : Rurouni Kenshin
Author : Nobuhiro Watsuki
Nama Kelompok : Juppongatana
Nama Lain : The Ten Swords
Deskripsi Singkat : Sepuluh petarung samurai penentang pemerintahan Meiji
Tujuan : Menghancurkan pemerintahan Meiji dan menguasai Jepang
Pimpinan : Shishio Makoto
Anggota : Seta Sojiro, Oonuma Usui, Yukyuzan Anji, Sadojima Hoji, Sawagejo cho, Honjo Kamatari, Kariwa Henya, Iwanbo, Elder Saizuchi, Fuji

Juppongatana adalah kelompok samurai yang dibentuk oleh Makoto Shishio, seorang samurai pembunuh di era sebelum Meiji. Juppongatana dibentuk dengan tujuan untuk menghancurkan pemerintahan Meiji sekaligus untuk menguasai Jepang. Juppongatana muncul sebagai kelompok antagonis dalam arc Kyoto (volume 7-17) manga Rurouni Kenshin.

Tentunya niat jahat Shishio dan Juppongatana mendapat perlawanan dari Kenshin Himura beserta teman-temannya yang tergabung dalam Kyoto Oniwabanshu. Pertempuran diantara masing-masing karakter menjadi pertarungan yang sarat akan emosi, seperti Sanosuke Sagara yang harus melawan gurunya sendiri.

Meskipun lawan yang dihadapi Kenshin umumnya berkelompok seperti Aoshi Shinomori dengan Oniwabanshu atau Enishi Yukishiro dengan Rokunin Nakama, namun Juppongatana mendapat tempat tersendiri dalam cerita Rurouni Kenshin. Dimana Juppongatana merupakan kelompok antagonis dengan jumlah terbanyak yang harus dihadapi Kenshin, dengan tujuan yang besar dan berbahaya, cerita yang kompleks serta pertarungan akhir yang sengit.

Dengan musuh sekelas Juppongatana, tak pelak Kyoto arc merupakan arc terkeren dalam manga Rurouni Kenshin.

Berikut daftar karakter antagonis yang tergabung dalam Juppongatana yang dibentuk Shishio :

Seta Sojiro


Seorang remaja tanggung yang selalu tampak tersenyum, namun dibalik itu semua Sojiro adalah seorang samurai tangguh yang membunuh tanpa perasaan dan menjadi tangan kanan Shishio.
Bocah dengan masa lalu suram ini ditemukan Shishio ketika masih sangat kecil. Sojiro yang selalu tersenyum meskipun dalam keadaan genting menarik perhatian Shishio yang kemudian mengangkatnya sebagai murid.



Uonuma Usui

Merupakan seorang pendekar buta bersenjatakan tombak pendek rochin untuk menyerang dan tempurung kura-kura tinbei untuk bertahan.
Awalnya Usui tidak lah buta, namun pertarungan dengan Shishio di masa lalu lah yang membuat ia kehilangan penglihatan. Namun dibalik kekurangannya tersebut, Usui mendapatkan anugerah lain, yakni Shingan, sebuah kemampuan mendengarkan denyut jantung sehingga dapat menebak posisi seseorang dan emosi orang tersebut.
Meski dendam dengan Shishio, Usui menerima ajakan Shishio untuk bergabung dengan Juppongatana. Hal itu karena dengan bergabung ke Juppongatana, Usui dapat dengan mudah membalas dendam dengan membunuh Shishio kapan saja ia mau.
Namun sebelum dendam terbalaskan, Usui harus berhadapan dengan Saito yang akhirnya mencabut nyawanya. Sebelum kematian Usui, Saito sempat berkata bahwa dengan kemampuan Usui sekarang tak akan bisa mengalahkan Shishio.
Dalam Juppongatana, Usui merupakan orang terkuat nomor dua.

Yukyuzan Anji

Anji merupakan orang ketiga terkuat dari Juppongatana, merupakan seorang mantan biksu yang memiliki masa lalu yang pahit.
Meskipun kelompoknya bernama Juppongatana (ten swords), namun Anji tidak menggunakan pedang dalam pertarungan. Anji yang petarung tangan kosong memiliki teknik Futae no Kiwami, sebuah teknik pukulan dengan menggunakan dua kali hantaman, jari dan tempurung tangan.
Dalam perjalanannya, Anji sempat bertemu dengan Sanosuke Sagara. Sagara yang melihat Anji berlatih, meminta Anji mengajarinya teknik Futae no Kiwami tersebut. Dengan cepat Sagara mempelajari teknik tersebut dan menguasainya.
Saat itu mereka berdua tidak sadar jika mereka berada di dua kubu yang berseberangan dan kelak mereka akan saling berhadapan dalam pertempuran.
Dalam pertempuran tersebut, Sagara berhasil menang dengan menggunakan teknik Sanju no Kiwami. Pada akhir kisah Juppongatana, Anji yang kalah kemudian dihukum 25 tahun penjara di Hokaido.

Sadojima Hoji

Lebih parah dari Anji yang masuk Juppongatana padahal petarung tangan kosong, Hoji malah tidak bisa bertarung sama sekali. Namun yang membuatnya dapat diterima dalam Juppongatana adalah kemampuan organisirnya yang mumpuni, dengan kemampuannya sebagai pengatur strategi, membuat Hoji menjadi orang kedua Shishio dalam memerintah.
salah satu prestasinya adalah membeli Rengoku, kapal perang berukuran raksasa dari pasar gelap untuk menghancurkan kota. Beruntung Kenshin, Sanosuke, dan Saito tiba di saat yang tepat untuk menghancurkan kapal.
Kesetiaan dan loyalitasnya pada Shishio juga menjadi alasan dirinya diterima di Juppongatana. Hoji lah yang paling yakin Shishio dapat merealisasikan ambisinya. Hoji juga sangat yakin Shishio adalah samurai tak terkalahkan dan yakni bisa mengalahkan Kenshin.
Meski akhirnya rencana Shishio dan Juppongatana mengalami kegagalan, namun loyalitas Hoji masih tersisa. Riwayat Hoji tamat di penjara, ia bunuh diri dengan menggigit lidahnya sendiri, dan dengan darahnya ia menulis di dinding sebuah kalimat tanda loyalitasnya pada Shishio.

Sawagejo Cho


Seorang pemburu pedang yang mencari pedang-pedang langka dan unik, termasuk pedangnya yang amat sangat panjang namun fleksibel bernama Urumi.
Cho berhadapan dengan Kenshin ketika memperebutkan pedang terakhir Shakku. Kenshin yang menggunakan pedang lamanya yang sudah rusak kewalahan menghadapi Cho. Namun dengan pedang baru pemberian Seiku (keturunan dari Shakku), Kenshin berhasil mengalahkan Cho.
Dari Cho, Kenshin dan teman-temannya mengetahui banyak informasi mengenai Juppongatana termasuk segala rencana jahat mereka. Selepas Shishio dan Juppongatana berakhir, Cho bahkan bekerja menjadi bawahan Saito sebagai seorang informan.

Honjo Kamatari

Meski terlihat cantik dan berpakaian layaknya perempuan, Kamatari sebenarnya adalah seorang laki-laki. Lebih parah lagi, Kamatari juga seorang homo yang mencintai Shishio dengan sepenuh hati.
Dalam pertempuran, Kamatari bersenjatakan sebuah sabit dengan bandul besi di ujung senjata dengan berat mencapai 30 kilogram, bernama Ogama. Melalui pertarungan sengit, Kamatari berhasil dikalahkan oleh duet Kaoru dan Misao.




Kariwa Henya

Juga disebut Penerbang Henya, teknik bertarungnya disebut Hiku Happa, dimana ia akan terbang lalu melempari musuhnya dengan dinamit dan kadang menggunakan pisau atau pedang.
Henya bersama empat orang Juppongatana lainnya bertugas menyerang Aoi-Ya, markas dari Kyoto Oniwabanshu. Henya berhasil dikalahkan dengan susah payah oleh Yahiko dan pada akhir kisah, Henya dijadikan mata-mata oleh pemerintahan lantaran kemampuannya tadi.

Iwanbo

Makhluk besar, gemuk dengan muka yang terlihat bodoh ini merupakan anggota Juppongatana yang paling tidak berguna. Bagaimana tidak, dalam penyerangannya ke Aoi-ya, Iwanbo hanya diam, tak bergerak, dan tak bicara apapun layaknya orang bodoh. Pada akhir kisah pun, Ia hanya tampak terlihat di pinggir Kyoto.
Kenyataan mengajutkan baru terkuak setelahnya di Jinchu arc, dimana Iwanbo ternyata adalah boneka mekanik yang dikontrol oleh master boneka Gein, yang merupakan salah seorang Rokunin Nakama bentukan Enishi Yukishiro.



Elder Saizuchi

Saizuchi adalah orang tua pendek yang tidak memiliki kemampuan bertarung. Satu-satunya kelebihan yang dimilikinya adalah dapat mengatur manusia raksasa bernama Fuji dan menyuruhnya untuk melakukan apapun yang ia inginkan, termasuk menghancurkan lawannya.
Saizuchi kalah seiring dengan kekalahannya Fuji dari Hiko Seijuro, guru dari Kenshin, ketika penyerangan Aoi-Ya. Saizuchi yang kalah akhirnya bekerja untuk pemerintah di Departemen Diplomasi usai kegagalan rencana Shishio dan Juppongatana.

Fuji


Manusia raksasa yang dikenal dengan sebutan Fuji ini memiliki masa kecil yang pahit karena bentuk tubuhnya yang raksasa. Pada suatu hari, Fuji diserang dan nyris terbunuh, beruntung Saizuchi menemukan dan menyelamatkannya. Namun ternyata Saizuchi malah memanfaatkan kekuatan Fuji dengan memanipulasi pikirannya dan membuatnya menuruti segala keinginan Saizuchi.
Kekalahannya dari Hiko membuat Fuji sadar bahwa ada orang lain yang melihatnya tidak sebagai seorang monster. Akhir kisah Juppongatana, Fuji dipekerjakan oleh pemerintah di utara Hokkaido.


#10 Apostles of the Stars (Black Cat)

Apostles of the Stars

Manga : Black Cat
Author : Yabuki Kentaro
Nama Kelompok : Apostles of the Stars
Nama Lain : Hoshi no Shito, Apostles, Utusan Bintang
Deskripsi Singkat : Sekumpulan pembunuh berkekuatan Tao
Tujuan : Melenyapkan manusia lemah dari muka bumi
Pimpinan : Creed Diskenth
Anggota : Shiki, Charden Flamberg, Kyoko Kirisaki, Deek Slasky, Doctor, Durham Glaster, Eathes, Echidna Parass, Igor Planter, Leon Elliott, Maro, Preta Ghoul

Apostles of the Stars atau disebut Hoshi no Shito dalam versi Jepangnya. Merupakan grup penjahat pimpinan Creed Diskenth dalam manga Black Cat. Grup ini dibentuk dengan tujuan jahat melenyapkan umat manusia yang tidak bisa menggunakan kekuatan Tao, sehingga hanya manusia terpilih dan terkuat lah yang bisa bertahan hidup.

Dalam manga Black Cat, grup yang juga sering disingkat The Apostles ini tentu mendapat perlawanan dari para tokoh utamanya. Train Heartnet bersama grup sweepernya Sven dan Eve, juga para anggota Chronos yang memang ditugaskan untuk melenyapkan Creed dan anak buahnya. Pertarungan besar yang sarat emosi pun terjadi yang nantinya menjadi akhir dari kisah Black Cat.

Berikut anggota Apostles of the Stars:

Creed Diskenth


Pemimpin Apostles dan juga seorang mantan anggota Chronos. Memiliki hubungan masa lalu dengan Train Heartnet, dimana Train adalah partner sekaligus orang yang dikaguminya sewaktu di Chronos. Hingga akhirnya jalan hidup Train berubah semenjak bertemu dengan Saya, membuat Creed merasa dikhianati dan akhirnya membuatnya melenyapkan sweeper cewek tersebut guna membuat Train kembali seperti semula. Ternyata hal itu malah membuat Train marah yang akhirnya memicu pertikaian diantara mereka berdua.
Kekuatan Tao yang dimiliki Creed adalah memanipulasi pedang Kotetsu miliknya menjadi pedang Imagine Blade. Imagine Blade sendiri memiliki beberapa tingkatan. Level 1 dari Imagine Blade adalah berupa pedang tembus pandang yang dapat dipanjangkan hingga 80 meter. Level 2 dari pedang ini adalah berupa pedang hitam yang memiliki kesadaran sendiri, perwujudan dari pikiran Creed. Pada tahap ini Imagine Blade dapat diayun menjadi cambuk dan bahkan bisa menggigit lawan. Level 3, pedang Imagine Blade akan menyatu dengan tangan Creed, meningkatkan kecepatan dan kekuatan tebasan pedang. Pada level MAX, pedang Imagine Blade akan berubah semakin besar dan kuat.
Selain senjata Imagine Blade, creed juga memiliki God's Breath nanomachines dalam tubuhnya yang mampu meregenerasi tubuhnya dengan cepat. Dengan kemampuan tersebut, Creed seakan mempunyai tubuh abadi.
Meski terlihat kuat dan sulit dikalahkan, namun segala ambisi dan kejahatan Creed akhirnya bisa ditaklukan Train di akhir cerita.

Shiki


Tangan kanan Creed dan juga merupakan anggota klan Tao yang masih tersisa. Sebagai seorang Taoist yang berasal dari Itairiku, Shiki dapat menggunakan Tao secara alami. Kekuatannya sebagai seorang Master-Level Taoshi membuatnya dapat memanipulasi energi Chi dalam tubuhnya, kekuatan itu dapat diterapkannya untuk membuat ledakan, tembakan energi bahkan membuat naga dari api.
Selain kemampuan itu, Shiki lebih sering memanggil serangga dan memanfaatkannya untuk menyerang lawan, termasuk manusia serangga bernama Setsuki. Dalam manga, Shiki berhasil dikalahkan oleh Train, sedangkan di anime, nyawanya berhasil dilenyapkan oleh Anubis, Chronos VI.

Charden Flamberg

Anggota Apostles of the Stars ini selalu memakai kaca mata hitam dan topi, serta berpakaian serba gelap. Karakter yang lebih sering terlihat membaca buku ini memiliki kekuatan untuk mengontrol darah, baik darahnya sendiri atau darah lawannya. Darah tersebut bisa ia kontrol menjadi senjata yang dapat menyerang dan mencabik musuh di hadapannya.
Di Apostles, Charden dekat dengan Kyoko dan terlihat lebih sering bersama gadis itu. Sewaktu terjadi pertempuran pun, Charden melarikan diri bersama Kyoko untuk menghindari pertikaian.
Di akhir cerita manga, Charden tampak mengeluarkan darah dari mulutnya seperti sebuah gejala penyakit. Ironis bagi seseorang yang menggunakan darah sebagai senjatanya.

Kyoko Kirisaki


Seorang gadis remaja siswi SMA ini menjadi anggota Apostles lantaran kekuatannya dalam mengontrol dan memanipulasi api. Dengan kekuatannya, maka membakar lawan adalah semudah membalik telapak tangan. Cara membunuh yang paling disukainya adalah dengan mencium lawannya kemudian membakarnya dari dalam tubuhnya.
Sebagai seorang musuh, Kyoko malah jatuh cinta pada Train. Selanjutnya Kyoko lebih memilih kabur bersama Charden untuk menghindari pertempuran.
Di akhir kisah Black Cat, Kyoko terlihat kembali ke kehidupan normalnya sebagai seorang gadis pelajar bersama teman-temannya.

Deek Slasky


Memiliki kemampuan Tao dalam mengontrol dan memanipulasi kekuatan es. Serangannya dapat berupa membekukan lawan, menyerang dengan pisau es, atau membuat pelindung es di sekitar tubuhnya. Deek berhasil dikalahkan Sven menggunakan kemampuan Grasper Eye yang dimilikinya.

Doctor

Memiliki ketertarikan dalam pengembangan dan penerapan nanomachines. Sebagai pengguna Tao, Doctor juga memiliki kekuatan untuk menciptakan Warp World, dunia lain dimana imajinasi seseorang dapat menjadi kenyataan. Dengan kekuatan tersebut, seseorang dapat terperangkap dalam Warp World dan tak kan pernah keluar lagi.


Durham Glaster


Memiliki kekuatan mengisi revolvernya dengan energi Tao yang dimilikinya. Menghasilkan tembakan bola api yang berdaya hancur tinggi. Sebagai seorang penembak, Durham ingin menjadi yang terbaik dengan melawan Train. Namun soal menggunakan senjata api, Train jelas jagonya dan Durham dapat dikalahkan dengan mudah.


Eathes


Seekor monyet yang memiliki kemampuan berbicara dan berpikir layaknya manusia setelah meminum ramuan Tao. Kekuatan Tao yang dimilikinya adalah berubah wujud menjadi orang lain termasuk mendapatkan ingatan dan kemampuannya, meski tidak dapat dikuasainya secara mendalam. Pada akhir kisah, Eathes malah berpihak pada kubu Train dkk.

Echidna Parass

Mantan artis yang juga pemilik kekuatan Gate. Dengan kekuatan Tao-nya itu, Echidna dapat membuat semacam portal antar dimensi untuk berpindah tempat. Kekuatan tersebut dapat dimaksimalkan dengan tembakan peluru dari pistolnya, membuat peluru itu dapat ditembakkan dari sudut mana pun yang ia inginkan.
Sebagai anggota Apostles, Echidna adalah yang paling setia pada Creed, kesetiaannya itu lebih kepada perasaan hatinya, dimana ia mencintai pimpinannya tersebut. Pada akhir kisah Black Cat, Echidna lah yang membawa pergi tubuh Creed yang dalam kondisi kritis baik fisik dan mentalnya setelah kalah dari Train.

Igor Planter


Memiliki kemampuan mengontrol tumbuhan dan menggunakannya sebagai senjata. Dapat dikalahkan oleh Eve dan Train.

Leon Elliott


Bocah kecil yang gemar menaiki papan luncur ini memiliki kemampuan mengatur angin. Dengan kemampuannya itu, Leon sering tampak sedang terbang dengan papan luncurnya. Selain mengontrol angin untuk terbang, Leon juga mampu mengatur udara, mencekik lawan hingga kehabisan udara, hingga membuat angin yang dapat menyayat tubuh lawannya.
Pada akhir kisah Leon yang semula lawan, menjadi bersahabat dengan Eve. Bahkan kedekatan mereka sempat membuat Sven mengira mereka telah berpacaran.

Maro


Seorang Taoshi sama seperti Shiki. Kemampuan yang dimilikinya adalah memanipulasi gravitasi. Dengan kekuatannya tersebut, lelaki yang berpenampilan seperti atlet sumo ini dapat membuat peluru yang mengarah kepadanya berjatuhan serta meningkatkan kekuatan pukulan dan serangan. Sepak terjang Maro berakhir di tangan Train.


Preta Ghoul


Mempunyai kekuatan membusukkan segala benda yang bersentuhan dengan tubuhnya. Efek dari kemampuannya tersebut dapat ditingkatkannya hingga sekitar area tempatnya berdiri. Berhasil dikalahkan oleh River di versi manga, sedangkan di anime, Sven lah yang berhasil menaklukannya.

3 komentar:

  1. naruto ada di urutan pertama dan dari ke sepuluh anggota akatsuki itu saya pilih sasori gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, saya suka sasori gan

      Hapus
  2. paling keren mah Genei ryodan

    BalasHapus