Minggu, 17 April 2011

Para Ninja Terkenal di jepang

Cho Gyokko
Cho Gyokko, juga dikenal sebagai Yo Gyokko, Yao Yu Hu dan Koto Oh
 (C. 885 - c. 945)
Kehidupan Cho Gyokko hampir hilang dari sejarah. Dia terkenal sebagai Kunoichi pertama (ninja perempuan) dan seorang putri Cina. Yao Yu Hu di pengadilan kekaisaran Chang'an (ibukota Dinasti Tang, kadang-kadang ditulis sebagai Xian), dan terkenal karena keahlian dalam menari dan seni bela diri. Bahkan, seni bela diri nya keterampilan sangat besar yang menurut legenda ia berjuang harimau dan membunuh dengan satu serangan tinju, produktif nya julukan Koto Oh, atau "putri berjuang melawan harimau." Ketika Dinasti Tang runtuh di Cina pada 907 AD , ia, bersama dengan banyak dari kaum bangsawan digulingkan, melarikan diri dari rezim baru dengan melakukan perjalanan ke Jepang. Versi Jepang namanya Yo Gyokko, lebih sering disebut sebagai Cho Gyokko.
Di Jepang, Cho mengembangkan keterampilan seni bela diri nya lebih jauh dan mengembangkan inti dari gaya ninjutsu, Gyokku Ryu. Dia tidak diberikan kredit untuk meresmikan gaya, tapi dia dikreditkan dengan memiliki dimulai itu. Gaya didasarkan pada Kenpo Cina dan telah dimodifikasi untuk mengambil perawakannya nya lebih kecil ke rekening. Pergerakan ini melingkar dan kecil dan diandalkan lawan mencolok area lembut dan vital menggunakan jari tangan dan kaki. Ada banyak pemogokan dan kunci bersama, tetapi hanya sedikit melempar karena ukuran tubuhnya. Gaya juga sering menggunakan manuver mengapit. Banyak dari apa Cho Gyokku dikembangkan akan membentuk bagian dari inti dari seni bela diri Jepang.
Cho Gyokko mengajarkan metode ke Cho Buren, yang pada gilirannya mengajarkan Umum IKAI (kadang-kadang disebut Ibou atau Chan Busho). Umum IKAI adalah seorang jenderal Cina cemerlang dengan pengetahuan yang luas tentang strategi dan seni bela diri. Pada 986 AD ia dipermalukan oleh kalah perang dan memilih untuk pengasingan diri di Jepang. Di sana, ia mengambil ke daerah pegunungan di Provinsi Iga dan belajar proto-ninjutsu. IKAI umum diajarkan cara untuk Gamon Doshi, yang mengajarkan Garyu Doshi, yang mengajarkan Hachiryu Nyudo, yang mengajar Tozawa Hakuunsai. Hakuunsai diformalkan seni di 1156 dan dikreditkan dengan menjadi Soke pertama sekolah, namun tidak sampai 1532 ketika Sakagami Tari Kunishuge terorganisir ke Gyokku Ryu, yang berarti "harimau permata."
 

Ishikawa Goemon 
(C. 1558 - 23 Agustus 1594)
Jelek dan tidak diklaim, Goemon adalah seorang ninja yang menggunakan kekuatan ninja karena mencuri. Meskipun ia dikatakan telah berbagi kekayaan dijarah dengan para petani yang membutuhkannya, tak satu pun dari keluarga ninja akan memanggil dia salah satu dari mereka sendiri. Dia datang dari asal tidak diketahui, tetapi luas berpikir bahwa ia adalah seorang agen Genin (salah satu dari jajaran terendah ninja) dari Ryu ninjutsu Iga. Goemon nama tidak muncul dalam catatan tertulis dari Ryu ninjutsu Iga.
Dengan beberapa account, Goemon lahir sebagai Sanada Kuranoshin. Dia adalah seorang pemuda pemalas dan selama perampokan pertamanya dia membunuh seorang laki-laki. Tidak untuk kembali ke kehidupan keabsahan, dia malah mengubah namanya menjadi Ishikawa Goemon dan menjadi seorang penyamun. Akhirnya ia menemukan dirinya merampok rumah baris di Kyoto dan orang-orang merampok untuk emas dan perak.
Ada sebuah kisah tentang Goemon yang mengatakan ia ditugaskan untuk melatih sebagai seorang ninja dalam kehidupan awal. Setelah pelatihan beberapa dia menemukan dirinya di hadapan manual ninja. Tidak dapat mengendalikan keinginan egois, ia mencuri buku dan belajar sendiri semua cara ninja terlarang. Dia kemudian mengambil ke kehidupan kejahatan ahli.
kisah-Nya yang paling legendaris adalah percobaan pembunuhan tentang Toyotomi Hideyoshi, penguasa Jepang. Setelah bersembunyi selama berjam-jam di dekat gerbang utama Kuil Nanzen-ji di Kyoto, Goemon mampu menyusup kubu Hideyoshi, Fushimi benteng, dengan membunuh beberapa penjaga dan menyelinap diam-diam di sekitar orang lain. Sebagai Goemon mendekati panglima perang tidur, ia sengaja mengetuk bel dari meja, mengirimkan samurai terdekat untuk mengganggu rencananya. Ketika ditangkap, Goemon dihadapkan Hideyoshi dengan berseru "Ini adalah Anda yang adalah perampok yang mencuri seluruh negeri!"
Goemon ditangkap malam itu dan ia dan putranya yang masih bayi itu dijatuhi hukuman direbus dalam minyak sampai mati. Hideyoshi pria menempatkan kuali besi besar di lokasi sungai yang disebut "Sanjogawara". Tepat sebelum dipaksa ke dalam minyak mendidih, Goemon orated sebuah puisi komposisi sendiri: "! Ishikawa binasa di atas pasir di sepanjang tepi sungai ini, namun benih pencurian untuk dunia ini tidak akan berlalu"
Ninja kriminal tidak ingin anaknya binasa juga, jadi, seperti legenda, ia memegang anaknya keluar dari minyak mendidih selama dia bisa. Sebagai Goemon sedang memasak, ninjas lain berjuang mereka untuk menyelesaikan misinya pembunuhan. Ketika mereka menemukan Goemon, ia sudah mati, namun tangannya masih tinggi-tinggi, sehingga menghemat anaknya.

Mochizuki Chiyome
Mochizuki Chiyome, juga dikenal sebagai Lady Chiyome
 (C. 1540 - c. 1580)
Mochizuki Moritoki samurai dari Provinsi Shinano dan penguasa benteng Mochizuki. Pada tahun 1550-an awal, daimyo Takeda Shingen menaklukkan Shinano, diusir Murakami Yoshiharu dan Ogasawara Nagatoki dan membawa klan Mochizuki bawah pemerintahannya. Yoshiharu dan Ogasawara berpaling kepada daimyo Uesugi Kenshin untuk bantuan. Uesugi membawa pasukannya untuk provinsi dan selama bertahun-tahun buahnya bentrok dengan orang-orang Takeda di dataran Kawanakajima di Shinano utara. Pertempuran paling ganas telah berjuang pada September 10, 1561, di mana Mochizuki Moritoki itu terluka parah. Takeda menempatkan keponakannya, Nobumasa, yang bertanggung jawab atas klan Mochizuki, tetapi ia dikalahkan dalam pertempuran dan begitu juga anaknya. Dengan kematian anak Nobumasa's, 600 tahun sejarah klan Mochizuki's dasarnya itu berakhir.
Lady Chiyome telah menjadi istri Moritoki. Dia berasal dari daerah Koga dan memiliki hubungan dengan klan ninja di sana. ninjas betina tidak pernah terdengar, tapi mereka berkembang biak langka perempuan berkemauan keras yang bersedia untuk berperang sebagai laki-laki bagi keluarga mereka dan keyakinan. Setelah kematian suaminya, Chiyome didekati oleh Takeda dan menantang dengan gagasan untuk menciptakan sebuah kekuatan ninjas perempuan yang berbeda dari yang sudah dikenal. Takeda menginginkan kekuatan mata-mata, informan, dan utusan yang bisa akses benteng musuh dan pikiran. Dia meminta Lady Chiyome untuk memulai Kunoichi (berarti "bunga mematikan").
Operasi ini didirikan di desa Nazu di Provinsi Shinano sebagai Lady Chiyome mulai mengumpulkan calon potensial untuk pelatihan. pilihan utamanya adalah kasus nasib sial: kabur, pelacur, miskin, anak yatim, dll Dia dianggap melakukan pekerjaan amal dengan mengumpulkan jiwa-jiwa yang miskin dan ia mengembangkan reputasi untuk mengubah keluar perempuan merit, padahal sebenarnya ia menciptakan subversif perempuan ninjas. Lady Chiyome dengan cepat untuk mengingatkan gadis-gadis dari sejarah sulit mereka jika mereka gelisah terhadap dirinya dan perlu membawa ke tumit.
Gadis-gadis yang keluar dari pelatihannya tampak miko, atau pelayan kuil, yang melayani di kuil Shinto Budha di seluruh tanah. Dengan menyamar, mereka bisa bepergian dengan bebas tanpa menimbulkan kecurigaan. Gadis-gadis menerima pelatihan agama yang tepat sebagai bagian dari pelatihan mereka secara keseluruhan untuk membuat ini menyamarkan lengkap.
Lady Chiyome dilatih ninjas dirinya berbeda dari ninja laki-laki diajarkan. Dia melatih murid-muridnya untuk memperhitungkan statures mereka kecil dan kekuatan tubuh yang lebih rendah. Namun, kelemahan jelas mereka digunakan untuk menangkap musuh tidak menyadari dan karena itu digunakan sebagai kekuatan. Dia juga mengajarkan ninjas dia untuk menggunakan senjata yang tampaknya item umum daripada senjata dan yang dapat dengan mudah bersembunyi di tubuh mereka. Ada fokus berat pada satu-satu pertempuran bukan bahwa taktik kelompok. Selain itu, dengan pelatihan anak-anaknya sebagai mikos, dia tidak perlu mengajarkan banyak stealth normal yang seorang ninja laki-laki akan belajar, karena mereka sudah dapat melakukan perjalanan dengan mudah. Dengan waktu, pasukan Kunoichi akan mempelajari berbagai penyamaran dan akhirnya para perempuan itu mampu melewati diri mereka sendiri sebagai seniman, geisha performer, orang miskin, pelacur, dan bahkan. Jaringan yang dibentuk Chiyome Takeda akan memberi keuntungan besar yang membuatnya depan musuh-musuhnya.
Lady Chiyome menghilang ke dalam kabut sejarah, tetapi dikatakan bahwa dia melewati kepemimpinan nya Kunoichi untuk Koskei Anayama yang bekerja erat dengan Momichi Sandayu dan ninja Iga-nya.
 


Togakure Daisuke
Togakure Daisuke, juga dikenal sebagai Nishina Daisuke 
(C. 1161 - c. 1200)
Nishina Yukihiro adalah seorang samurai tingkat tinggi dalam melayani Tuhan Minamoto Yoshinaka. Pada 1161, Yukihiro memiliki seorang putra bernama Nishina Daisuke, yang adalah seorang samurai oleh kelahiran. Daisuke lahir di desa Togakure (sekarang Togakushi), yang dekat sebuah kuil Buddha di Gunung Hiei-zan dikenal untuk mengajar kemurnian melalui kesulitan dan self-sidang. Dalam tahun-tahun awal, Daisuke pergi ke kuil ini untuk melatih, menjadi berpendidikan, dan mempelajari cara shugendo. Hal ini sangat mungkin bahwa Daisuke dilatih bersama dari Minamoto, yang hanya tujuh tahun lebih tua darinya. Ketika pelatihan Minamoto itu selesai, ia mengadopsi nama Kiso Yoshinaka.
Pada tahun 1180, Nishina Daisuke samurai itu dalam pelayanan Yoshinaka. Klan Minamoto dipanggil ke Perang Genpei, bertugas meningkatkan tentara terhadap Tairo (kelas mantan kekaisaran) klan. Yoshinaka bertemu dengan sukses cepat. Dia kemudian memilih untuk menaklukkan domain satu kali ayahnya, tetapi membuat gencatan senjata dengan saudara sepupunya yang sudah bertanggung jawab atas domain. Ini berarti menerima sepupunya sebagai kepala klan Minamoto. Tidak mau hidup seperti itu, ia memutuskan untuk mengalahkan sepupunya ke Kyoto, mengalahkan Taira sendiri, dan mengambil kendali dari klan untuk dirinya sendiri.
Yoshinaka dan berjuang Nishina jalan mereka ke Kyoto. The Taira mundur ke luar kota sebelum mereka dan membawa mereka anak Kaisar dengan mereka. Kaisar lainnya, Go-Shirakawa, itu dikembalikan ke tahtanya dan dianugerahkan kehormatan kepada Yoshinaka. Kaisar dikirim Yoshinaka dalam mengejar Taira. Ketika ia akhirnya kembali ke Kyoto, dia mengetahui bahwa sepupunya telah memperoleh nikmat dari Kaisar. Marah, Yoshinaka menjarah kota, dipenjara Kaisar, dan memaksa Kaisar untuk memberinya gelar shogun. Klan Minamoto rally terhadap Yoshinaka dan pada 1184 mereka berhasil membunuhnya.
Nishina Daisuke dan ayahnya berada di pertempuran terakhir Yoshinaka's (Awaza ada Kassan). Ayahnya meninggal, tetapi dia tinggal. Dia kehormatan-terikat untuk melakukan seppuku karena telah gagal menyelamatkan tuannya. Sebaliknya, ia melarikan diri ke padang gurun gunung dekat Kyoto dan dengan demikian kehilangan nya samurai status dan semua kehormatannya.
Daisuke berjalan ke Daerah Iga dan di sana, di 1184, mengadakan pertemuan rahasia dengan seseorang bernama Doshi. Menurut beberapa account, Daisuke bertemu dengan seorang biarawan prajurit Yamabushi bernama Kain Doshi, yang melarikan diri ke Jepang dari pergolakan politik dan militer di Cina. Menurut laporan lain, Daisuke bertemu dengan Soke ketiga Hakkun Ryu (kepala keluarga ninja) bernama Kagakure Doshi, tentang dia telah disarankan ia adalah paman dari Daisuke. Mana yang benar (dan mungkin mereka keduanya, hanya dengan kesalahan nama), Daisuke belajar dengan mistik, mempelajari konsep-konsep baru peperangan dan kekuatan pribadi yang didasarkan pada ide-ide Cina dan Tibet tentang tatanan alam semesta. Dia mengajarkan aplikasi praktis dari keseimbangan unsur-unsur dalam makanan, dalam pertempuran, dalam pikiran dan emosi, dan dalam memanfaatkan kekuatan dan siklus alam untuk keuntungannya. Jauh dari sistem membatasi perilaku samurai bahwa ia tidak pernah berpikir untuk pertanyaan, ia menemukan sebuah cara yang sama sekali baru penyaluran kehendak-Nya. Ia menjadi Togakure Daisuke, dengan asumsi nama desa, dan meletakkan akar untuk Togakure Ryu Ninjutsu. Togakure dikreditkan dengan menjadi pendiri dan Soke pertama (kepala gaya) dari Ryu Togakure.
Juga pelatihan dengan Togakure dan Doshi adalah lain samurai yang berjuang bersama dari Togakure pada pertempuran tidak Awaza Kassan: Shima Kosanta Minamoto no Kanesada. Shima telah terluka dalam pertempuran. Togakure dan Shima sudah berteman dan jadi daripada membiarkan binasa temannya, ia membawa dia ke Iga selama penerbangan nya. Shima akan menjadi Soke kedua, dan putranya Togakure Goro (nama temannya) akan menjadi Soke ketiga dan dikatakan orang yang diformalkan gaya menjadi seperti sekarang ini.
Ninja Rahasia Ryu Togakure
The Ryu Togakure banyak berlatih seni sama seperti klan ninja lain: pedang, tombak, tombak kerajaan, staf, tembus pandang, dll gaya tersebut meliputi berbagai serangan, melempar, dan teknik Levering dan dikenal dengan sikap yang rendah dan luas dan untuk nya serangan terhadap mata, telinga, dan diafragma. Namun, ada empat seni rahasia unik untuk ninjas Togakure. Keempat seni rahasia, yang dikenal secara kolektif sebagai hiden yon-po, adalah penggunaan shuriken senban (bintang melempar empat-menunjuk), Shuko dan ashiko (tangan dan kuku kaki mendaki), shinodake (tabung digunakan sebagai snorkel atau sumpitan), dan kyoketsu shoge (pisau menggantung untuk cincin, digunakan sebagai senjata). Orang-orang ini adalah yang pertama untuk menggunakan alat-alat ini ninja.

 
Momochi Sandayu Tensho
Momochi Sandayu Tensho, juga dikenal sebagai Momochi Tanba no Kami dan Momochi Tanba Yasumitsu 
(C. 1525 - c. 1585)
Sandayu dikenal sebagai salah satu pendiri Iga ryu ninjutsu, dan melatih banyak ninja yang paling terkenal dari hari (di antara mereka adalah Hattori Hanzo dan Ishikawa Goemon). Dia menggunakan alias banyak dan dengan demikian sejarahnya adalah sebagai misterius sebagai sejarah pemimpin ninja seharusnya. Dia dianggap memiliki tiga rumah, masing-masing dengan keluarga yang berbeda. Dia juga diduga telah dengan nama Fujibayushi Nagato, sehingga membuatnya master ninja Koga serta Iga.
Momochi adalah kepala rumah tangga banyak, tapi rumah utamanya adalah di Ryuguchi di Nabari Kota, Provinsi Iga, di mana dia adalah orang yang terkemuka. Ia juga dianggap memiliki sebuah rumah di Takiguchi-Jo dan telah memiliki rumah dan kamp pelatihan di Hojiro ninja di Ueno Kota.
Provinsi Iga dikatakan dikontrol oleh tiga marga ninja dengan Fujibayushi di utara, Hattori di tengah, dan Momochi di selatan. Itu adalah di kamp di Hojiro yang terlatih Momochi ninjas terkenal Iga dan menguasai ujung selatan provinsi ini. Namun, ninjas tidak pasif dan sebagai panglima perang Kristen Oda Nobunaga mulai naik ke kekuasaan, ia menemukan dia ditantang oleh Momochi dan ninja nya.
Para ninja Iga telah bekerja diam-diam untuk mempengaruhi masa depan Jepang. Oda Nobunaga, dalam usahanya untuk mendapatkan kontrol bangsa bertikai, telah merasakan kekuatan militer dari ninja Iga. Dia tahu keberhasilan operasi mereka, dan melihat ninja Iga mendapatkan popularitas. Namun, ninjas Iga telah terkena sendiri, setelah melepaskan kerahasiaan mereka untuk mempengaruhi perubahan di Jepang. Bertekad untuk mengalahkan mereka, pada tahun 1579 ia mengirim anaknya Oda Nobuo ke Iga pada misi untuk menghancurkan semua ninjas. Ini adalah pertempuran antara kekuatan yang paling kuat di Jepang dan keluarga ninja paling kuat. Wilayah Iga merupakan lembab dan pegunungan, serta sarang ninja begitu jauh dan jauh ke daerah untuk membuatnya hampir tidak dapat diakses. Selain itu, Nobuo melihat tempat persembunyian ninja sebagai begitu jauh untuk membuat mereka secara politik dan militer tidak signifikan. Oda Nobua menderita kekalahan memalukan di tangan ninja Iga.
Malu pada wajah karena kehilangan ke klan ninja, Nobunaga meluncurkan kampanye pemusnahan tahun 1581, yang dikenal sebagai pertempuran Tensho tidak Iga Ran. Dia mengirimkan 10.000 tentara untuk memusnahkan ninja Iga. Begitu banyak penyerang dan mereka menggunakan api untuk membakar musuh mereka ke tempat terbuka lebih dari ninja Iga bisa mereka tangani. The ninjas berjuang sekeras yang mereka bisa, dan Nobunaga terluka dengan tembakan meriam, tapi akhirnya ninjas hilang. Ryu Iga yang hancur. Mereka yang tidak mati melarikan diri sebagai gantinya. Sandayu Momochi berhasil menipu kematian. Selamat tersebar angin. Banyak dari sisa Iga bergabung dengan Tokugawa Ieyasu.
Setelah invasi, Momochi pergi ke timur ke Provinsi Kii, di mana ia mengambil sebuah menyamar sebagai petani sampai ia mendengar kata kematian Nobunaga pada tanggal 10 Juni 1582. Sekembalinya ke daerah Iga, ia menemukan Iga ninjas sehingga sangat retak bahwa tidak ada brining pendukung Momochi bersama dengan para pendukung Hattori. Ada pertikaian antara dua kelompok dan situasi semakin mengerikan. Ini menyebabkan duel sampai mati di antara dua Jōnin - master versus mahasiswa. Duel berakhir dengan pengalaman pemuda pemukulan. Setelah kemenangannya, Hattori memiliki tuannya dan penginapan nya dibakar dan ia tetap dikuburkan. Pada tahun 1960 Momochi kuburan itu ditemukan di sebuah bukit dekat desa Nabari, dengan alasan keluarga tua, di kaki Oka-One Mountain.
Selama hidupnya, Momochi adalah pendiri Ryu Iga, serta Soke (pemimpin) dari Ryu Momochi, Koto Ryu, dan Ryu Gyokko. Dia berjuang dengan gaya ortodoks yang dirancang untuk membuat lawan-lawannya pikir dia tidak terampil. Ketika pertempuran ia akan memantulkan cahaya ke mata lawan ', pemogokan mereka pada suatu titik tekanan, maka manuver dalam untuk membunuh atau kunci. Jika pada kenyataannya ia juga Fujibayushi Nagato, ia akan Soke dari ninjas Koga, dan dengan demikian bertanggung jawab atas perbuatan ninja bahkan lebih terkenal.
Nama Momochi Sandayu tidak muncul pada setiap dokumen sejarah, tetapi diketahui bahwa keluarga Momichi itu berpartisipasi dalam pertempuran Tensho tidak Iga Ran tahun 1581.


Quotes disebabkan Momochi Sandayu
"Ninjutsu bukanlah sesuatu yang harus digunakan untuk keinginan pribadi. Ini adalah sesuatu yang harus digunakan ketika tidak ada pilihan lain yang tersedia, demi negara seseorang, demi junjungan seseorang, atau untuk menghindari bahaya pribadi. Jika satu sengaja menggunakan demi keinginan pribadi, teknik memang akan gagal total. "
"Waspadalah terhadap mereka yang akan berusaha untuk membagi, bagi kita semua memiliki lebih yang sama daripada tidak. Mereka yang akan berusaha untuk membagi memiliki kegelapan dalam hati mereka. "


Hachiryu Nyudo

(C. 1100 - c. 1155)
Ada sedikit diketahui tentang Hachiryu Nyudo lain daripada dirinya link dalam garis keturunan ninjutsu awal. Ia diajarkan oleh Garyu Doshi, dan pada gilirannya ia mengajar Tozawa Hakuunsai, yang Soke pertama Gyokko Ryu Ninjutsu.
Hachiryu diberikan kredit untuk menciptakan senjata rahasia ninja dikenal sebagai shogei-kyoketsu, yang berarti "menjalankan gunung" atau senjata itu panjang kabel yang menempel di salah satu ujung ke cincin besi dan pada "lompatan tinggi." Yang lain untuk pisau. Pisau bisa berputar keluar atau diluncurkan pada lawan, namun tidak pernah meninggalkan kontrol ninja, sementara cincin dapat digunakan untuk memblokir serangan masuk. Gagasan awal adalah bahwa kyoketsu-shogei diperbolehkan seorang ninja untuk menyerang lebih jauh dari panjang pedang, membuat senjata-senjata kurang berguna terhadap mereka, sambil memberikan sebuah metode lebih lanjut pertahanan.
 


Kato Danjo
Kato Danjo, juga dikenal sebagai Tobikato atau "melompat Kato" 
(C. 1530 - c. 1575)
Seorang guru Kumogakure Ryu Ninjutsu melompat dan melompat metode, Danjo dijuluki "Kato melompat" atau Tobikato. Dia adalah legendaris untuk upayanya untuk mendapatkan posisi tinggi dengan panglima perang Uesugi Kenshin. Dia pertama kali menunjukkan genjutsu, atau seni ilusi, untuk Kenshin, tetapi panglima perang menginginkan tes lebih lanjut. Dia mengirim ninja untuk mencuri sebuah gulungan dan seorang gadis melayani dari salah satu jenderal terbaiknya. Setelah berhasil kembali dari tugas, Kenshin masih belum puas, jadi Danjo pergi mencari pekerjaan untuk Takeda Shingen, seorang panglima perang saingan Kenshin. Namun, Shingen takut bahwa Danjo adalah seorang agen ganda dan ia memerintahkan ninja dibunuh.
Nama Kato Danjo telah dikaitkan dengan Ryu ninja Iga karena namanya termasuk dalam sejarah singkat dari Provinsi Omi. Hal ini juga mengatakan bahwa ia bekerja oleh klan Oda dan menikah dengan seorang bibi dari daimyo Toyotomi Hideyoshi.
 
Kumogakure Hoshi
Kumogakure Hoshi, juga dikenal sebagai Heinaizaemon Ienaga Iga
 (C. 1510 - c. 1550)
Kumogakure Hoshi lahir di awal tahun 1500-an Heinaizaemon Ienaga Iga. Ia dibesarkan dengan koneksi dekat dengan Ryu Iga dan akhirnya mencapai menonjol dalam grup (menurut beberapa ia adalah pendiri Ryu Iga). Pada 1532 ia mendirikan Kumogakure Ryu Ninjutsu, atau "bersembunyi di awan" sekolah. Ia menjabat sebagai Soke pertama (kepala sekolah gaya) dari 1532 sampai 1534.
Banyak unsur gaya dikatakan telah terjadi melalui pelatihan kapal. Salah satu gaya khusus adalah penggunaan kamayari, yang, namanya, sebuah sabit di ujung tombak dan itu dirancang untuk mendaki sisi kapal, tetapi juga dapat digunakan untuk bilah perangkap dan kontrol masuk pedang. khusus lainnya adalah melompat saat berperang. Dikatakan bahwa ninja terlatih dalam gaya ini bisa melompat sebanyak delapan meter ke udara. Gaya ini juga mengandalkan pada penggunaan puntung kepala, yang dikenal sebagai kikakuken atau "strike tanduk iblis," lengan mencolok, yang dikenal sebagai uchi kote, dan blok ganda dan pemogokan. Ninjas ini lebih terlatih dalam teknik-teknik survival, seperti membuat api dalam cuaca basah, dan bagian dari pelatihan mereka bisa disamakan dengan taijutsu dan filosofi teknik melarikan diri dan penghindaran dalam Togakure Ryu. Salah satu unsur final yang membuat gaya unik adalah bahwa ninja yang kadang-kadang akan mengenakan topeng iblis.
Dari Kumogakure Ryu juga ungkapan "seperti bayangan di balik bulan muncul setelah awan."  


Ukifune Jinnai
Ukifune Jinnai, juga dikenal sebagai Kempati Dzinnai 
(C. 1555 - c. 1590)
Ukifune terkenal karena dua alasan: ia kerdil dan ia membunuh daimyo Uesugi Kenshin. Ukifune dikabarkan telah berdiri 11 2 '"tinggi, atau hanya di bawah satu meter. Legenda yang mengelilingi dia adalah bahwa pada April 14, 1578 ia bersembunyi di toilet sampai Uesugi duduk di atasnya, pada saat mana dia membawa tombak dan ke dalam anus panglima perang terkemuka untuk kematian Uesugi's. Lebih lanjut dikabarkan bahwa ninja mempersiapkan dirinya untuk tugas dengan tidur banyak malam dalam kendi
Seperti ceritanya, Oda Nobunaga dan Uesugi Kenshin sama-sama menggunakan tim ninja untuk membunuh satu sama lain dan sabotase benteng masing-masing. Oda mengirimkan tim ninja yang dipimpin oleh Ukifune Kenpachi, master fukiya (atau blowguns), ke kubu Uesugi untuk membunuh dia. Uesugi memiliki wali ninja bernama Kasumi Danjo, seorang ahli dalam seni penipuan, mengawasi benteng. Kenpachi memiliki siasat dan pada malam April 14, 1578 ia menyelinap timnya ke benteng dan memimpin wali ninjas sepanjang jalan ke kamar pribadi Uesugi's. Setelah di kamar-kamar, mereka menyergap para penjaga dengan tembakan dari fukibari keracunan (atau dart meniup) dan menewaskan empat mereka pengejarnya. Kenpachi melanjutkan misinya dan berhasil masuk ke kamar tidur dari Uesugi. Ketika dia merangkak naik ke tempat tidur daimyo tidur, dia meraih dari belakang dan telah lehernya putus. Tiga lainnya ninjas dengan cepat dikalahkan di mengejutkan mereka. Kasumi Danjo tidak meninggal dari penyergapan fukibari setelah semua, dia hanya pura-pura mati dan berhasil membunuh penyusup. Namun, apa Kasumi dan Uesugi tidak tahu, meskipun, adalah bahwa bersama kelompok pembunuh dikirim pembunuh tunggal: Ukifune Jinnai.
Sementara Kenpachi memiliki wali terganggu, Jinnai berjalan ke tempat tujuan sendiri. Dia merayap ke toilet Uesugi dan turun ke toilet, menggunakan snorkeling untuk udara. Keesokan harinya, panglima perang yang datang dan karena ia mengeluarkan ia menerima sebuah tombak ke dalam anus nya. panglima perang itu melolong dengan kesakitan, untuk luka tidak membunuhnya langsung. Sebagai Uesugi membungkuk kesakitan mengerikan, ninja muncul dari kotoran dan menemukan jalan keluar dari benteng untuk cache tersembunyi pakaian bersih dan untuk melaporkan misi sukses. Setelah menceritakan kembali kisah tersebut pada atasannya, Oda Nobunaga dikabarkan telah berseru, "Sekarang kerajaan ini milikku." Uesugi meninggal empat hari setelah menerima luka, meninggalkan Oda satu penantang serius kurang takhta.
 
Fujibayashi Nagato
Fujibayashi Nagato, juga dikenal sebagai Momichi Tanbo 
(C. 1560 - c. 1610)
Fujibayashi adalah Jōnin (pemimpin) dari keluarga ninja Koga yang tinggal di daerah yang dikendalikan oleh daimyo Sasaki Rokkaku. Dia dan ninja nya diketahui telah berjuang bersama daimyo mereka dalam bukunya berperang dengan Oda Nobunaga. Namun, dalam kronik awal ninjas dikenal sebagai Bansenshukai, ada catatan Momichi Sandayu memiliki berjuang melawan Nobunaga selama invasi 1581 tentang Provinsi Iga, tetapi tidak ada catatan Fujibayashi memiliki juga berjuang. Anehnya, yang Bansenshukai diedit oleh keturunan Fujibayashi dan kelalaian adalah baik disengaja atau Nagato bukan seorang ninja. Selain itu, dalam catatan lain dari keluarga ninja tidak ada disebutkan dari marga Momichi. Kebingungan ini menyebabkan orang untuk percaya bahwa Fujibayashi adalah alias Momichi, sehingga membuat satu orang kepala baik dari Iga dan Koga ninjas.

 
Gamon Doshi
Gamon Doshi, juga dikenal sebagai Fujiwara Tikata (kadang-kadang dieja Fujivara Tikata) 
(C. 1030 - c. 1100)
Ada beberapa fakta yang diketahui tentang Gamon Doshi. Dia adalah seorang Yamabushi (imam mistik Cina) yang pergi ke Jepang, di mana ia bertemu Umum IKAI (juga dari Cina). Dia dilatih di bawah IKAI, menyerap pengetahuannya tentang peperangan, metode tempur, strategi dan teknologi militer. Dia juga mengajarkan seni koshijutsu (otot mencolok dan titik saraf) dan hityo kakuregata tidak ("burung terbang" metode kamuflase). Gamon menerima semua pengetahuan ini dan ditransmisikan ke mahasiswa sendiri, Garyu Doshi. Gamon Doshi dianggap salah satu ayah pada ninjutsu karena terlibat dalam transmisi seni ke generasi setelah sendiri.
Doshi berarti "moralis" dan itu hadir atas nama ninja banyak awal: Garyu Doshi, Kakuun Doshi, Karakure Doshi, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar