Selasa, 08 Maret 2011

Ternyata Dunia Komik Juga Memiliki Rahasia


Ternyata dunia komik punya beragam cerita dan rahasia yang menarik untuk disimak...

So, check this out :

1. Kryptonite. Siapa sih yang ga tau tentang kryptonite ???
Yap, kita pasti mengenal kryptonite sebagai batu yang dapat melemahkan kekuatan Superman. Tapi ternyata kryptonite memiliki jenis yang beragam, beserta efek yang bervariasi juga. Antara lain :

-Kryptonite hijau : Kryptonite yang umum kita ketahui. Efeknya adalah menghilangkan kekuatan Superman secara drastis.
-Kryptonite merah : Mengubah sifat Superman dan menjadikannya seorang yang apatis. Superman akan menjadi seseorang yang sulit ditebak, berkelakuan aneh, dan terkadang bersikap erotis
-Kryptonite emas (gold kryptonite) :Menghilangkan kekuatan Kryptonian (penduduk planet krypton) secara permanen.
-Kryptonite biru:Menghilangkan kelemahan Kryptonian terhadap Kryptonite hijau.
-Kryptonite hitam : Menjadikan Kryptonian menjadi 2 sosok yang berbeda karakter dan sifat. Satu baik, dan satu jahat. Dapat membuat Kryptonian menjadi berkepribadian ganda atau benar2 menjadi 2 secara fisik.
-Kryptonite putih :Memusnahkan semua tumbuhan, baik yang berasal dari Krypton atau bukan.
-Jewel Kryptonite : Memperkuat kekuatan penduduk Phantom Zone (suatu Dimensi yang berfungsi sebagai penjara).
-Orange kryptonite : Memberikan kekuatan melebihi Kryptonian hanya kepada hewan ,tidak efektif kepada manusia.
-Anti Kryptonite : Tidak memberikan efek kepada Kryptonian, tetapi memberikan efek Kryptonite hijau kepada manusia biasa. (nah lho)
-X kryptonite : Memberikan kekuatan ekstra kepada makhluk yang berasal dari bumi. Tercipta secara tidak sengaja...
-Slow kryptonite :memiliki efek yang sama dengan Anti Kryptonite.
-Magno kryptonite :menghancurkan kekuatan Kryptonian. Superman, bahkan Bizzaro sekalipun tak dapat luput dari kekuatannya.
-Bizzaro Red Kryptonite :Memberikan efek kryptonite merah kepada manusia biasa.
-Kryptonite x atau Kryptisium :Memberikan kekuatan berlipat2 kepada Superman.
-Magic kryptonite :Memiliki efek yang sama seperti ganja /mariyuana.
-Nah, ini yang paling nyeleneh , Kryptonite pink : menjadikan Superman MAHO !!!

2.Cyclops, salah satu tokoh X-Men pernah 2 kali menikah. Yaitu dengan Jean Grey dan Madeline Pryor (klonengan dari Jean Grey ) dan setelah itu dia diketahui memiliki hubungan khusus dengan Emma Frost. (Hoki banget mutan satu ini )

Spoiler for cyclops:


3.Ibu dari Nightcrawler (Kurt Wagner) adalah Mystique.


Spoiler for nightcrawler:



Spoiler for mystique:


4.Cyclops (Scott Summers) memiliki 2 adik, yaitu Havoc (Alexander Summers) dan Vulcan (Gabriel Summers).


Spoiler for Havoc:


Spoiler for Vulcan (yang baju merah):

5.Hampir semua kekasih Superman berinisial LL, yaitu Louis lane, Lana Lang,Linda Lee,dan Lori Lemaris. Mungkin hanya satu yang tidak berinisial LL, yaitu Wonder Woman. O iya, ada satu karakter pendukung yang berinisial LL, tapi bukan sebagai kekasih, yaitu Lex Luthor.

6.Kryptonite memang benar2 ada dan sudah ditemukan. Memiliki unsur kimia yang sama dengan versi komik.Yaitu sodium lithium boron silicate hydroxide.Tapi kryptonite sebenarnya hanya berupa bubuk putih. Sayang nya nama resminya bukan kryptonite, tetapi Jadarite.

Spoiler for my spoiler:


7.Bingung membedakan mana tokoh Marvel dan mana yang DC ???
Baiklah, tokoh komik DC kebanyakan berperan secara individu, contoh Batman, Superman, Wonder Woman, dll. Hanya disatukan oleh Justice League.
Sedangkan Marvel kebanyakan berupa tim, seperti X-Men dan Fantastic Four.
Tapi ada juga yang individu seperti Spiderman dan Hulk.

8.Tokoh Robin sudah mengalami beberapa kali pergantian karakter. Yaitu Dick Grayson, jason Todd ,Tim Drake, Stephanie Brown (cewe gan) ,dan Damian wayne. Stephanie adalah kekasih Tim Drake.


Spoiler for Robin:


9.Bruce Wayne bukanlah satu2 nya tokoh Batman. Dick Grayson pun pernah berperan sebagai Batman.

10.Bruce Wayne pernah digosipin gay bersama Dick Grayson.


Spoiler for maho:


11.Superman pernah dikabarkan mati saat melawan Doomsday. Tapi ternyata hanya mati suri dan bangkit kembali. (Ga tega kayanya penulisnya kalo Superman tewas. Bisa2 tamat riwayatnya sebagai penulis )

12.Menurut sang pencipta, Stan Lee dan Jack Kirby, Hulk terinsirasi dari kisah Dr.Jekyll and Mr.Hyde dan Frankenstein.

Spoiler for Hulk:



13.X-Men memiliki banyak anggota yang berbeda-beda kewarganegaraan nya.
Misalnya : Ororo Iqadi T'Challa (Storm) yang berasal dari Kenya,Cyclops dari USA, Wolverine dari Kanada, Kurt Wagner (Nightcrawler) dari Jerman, Remy LeBeau (Gambit) yang digosipkan berdarah Prancis (walaupun berkebangsaan Amerika), hingga Piotr "Peter" Nilolaievitch Rasputin (Colossus) yang berkebangsaan Rusia.



Spoiler for storm:



Spoiler for colossus:



Spoiler for gambit:


14. Mungkin Justice League adalah kelompok superhero yang memiliki anggota paling banyak. Bayangkan, anggotanya sudah mencapai ratusan, bahkan mungkin ribuan (TS ga gau pasti, soalnya jumlahnya terus bertambah )
Bayangin aja, Justice League anggotanya bukan cuma dari Amrik, tapi juga ada Justice League of Europe, Justice League International, bahkan sampe Justice League of Antartica

Spoiler for my spoiler:


15.Siapakah cinta pertama Peter Parker a.k.a Spiderman ? Mary Jane ? salah !!!. Jawabannya adalah Gwen Stacy !!!

Spoiler for gwen and spidey:


16.Kurt Wagner a.k.a Nightcrawler menghabiskan masa kecil sebagai pemain sirkus. Selain itu dia juga pernah bercita-cita menjadi seorang Pastur.

17.Green Lantern memiliki kelemahan terhadap warna kuning.


18. Indra laba-laba Spiderman tidak bisa mendeteksi keberadaan Venom karena kostumnya Venom pernah bersatu dengan Spidey, jadi Spidey menganggap Venom itu tubuhnya sendiri.(pantes sering banget dibante ama mas Venom yah.)

19. Batman walaupun tidak memiliki kekuatan super tetap digolongkan sebagai superhero(kenapa yah? APa karena keren?)

20. Human Torch dari Fantastic Four mungkin karakter yang paling hebat dalam mengendalikan kekuatannya karena dia bisa membawa manusia di tangannya tanpa membakarnya....

21. Hulk mungkin hero dengan kekuatan otot terkuat di dunia komik karena dia pernah membantai hampir semua superhero(F4, X Men, bahkan Ironman Thor Buster) dan potensi kekuatannya masih belum terukur

Lokasi karakter2 DC adalah fiktif
Contoh : Superman di Metropolis, Batman di Gotham City, WOnder Woman di Atlantean

Sedangkan karakter Marvel diceritakan berada di lokasi2 yang memang nyata.
Contoh : X-Men di New York, Hulk di Texas (kalo ga salah)

Dunia DC

1. Kalau terlalu bersemangat, The Flash akan berbicara dengan kecepatan cahaya sehingga hanya Speedster lain dan Superman yang ngerti, akhirnya itu jadi bahasa rahasia mereka.

2. Batman di kontinuitas komik sekarang adalah Dick Grayson, setelah kematian Bruce Wayne. Dick Grayson dikenal sebagai Robin generasi kedua, dan menjadi Nightwing setelah berpisah dengan Batman. Kandidat lainnya adalah Robin Generasi ketiga, Tim Drake, sayangnya dia harus meninggal. Sekarang yang mengisi posisi Robin adalah Damian Wayne, anak dari Bruce Wayne dengan Talia Ah Gul(gitu yah tulisannya??)

3. Tenang aja, tokoh utama komik terkenal biasanya gak mati terlalu lama. Mungkin suatu saat Bruce Wayne bisa hidup kembali. Udah banyak kejadian serupa, seperti di kasus Ironman dan Captain America.

4. Nama asli Lex Luthor adalah Alexander Luthor(plis deh, ini gak penting)

5. Saat The Flash atau Speedster lainnya sekarat atau akan mati, ia akan bertemu dengan dewa kematian khusus Speedster, Black Flash. katanya dewa kematian biasa gak sanggup ngikutin kecepatannya The Flash. Kalau dalam balapan, The Flash bisa kabur dari Black Flash, yah, dia jadi gak mati. Hehe

Dunia Marvel
1. Walau kekuatan penyembuh Wolverine sangat terkenal, sebenarnya Hulk memiliki kekuatan penyembuh lebih sakti, dia pernah dikuliti dan dicabuti dagingnya, beberapa detik kemudian, pulih seperti semula.(Imba bgt emang the Hulk)

2. Cyclops sebenarnya waktu kecil bisa mengendalikan kekuatannya, tetapi karena kecelakaan pesawat yang membuat orangtuanya tewas, dan ia cedera di kepalanya kekuatannya jadi lepas kendali.
Kacamata Cyclops pun telah mengalami berbagai macam evolusi, dari yang musti disentuh kepalanya, pake remote di tangan, dan terbaru pakai kekuatan pikiran.

Stan lee yg merupakan bapak legendaris dari tokoh2 marvel sering bingung klo ngebuat nama untuk karakternya... maka beberapa karakter (terutama yg main ) namanya dibuat unik dengan menyamain huruf depan seperti :

1. Peter Parker : Spiderman
2. Reed Richard : Mr. Fantastic (fantastic 4)
3. Bruce Banner : Hulk
4. Scott Summer : Cyclops (X-men)
5. Matt Murdock : Daredevil

walau gk semua sih kyk tony stark (Iron Man)

-------------------

1. Saat Captain America meninggal di tahun 2007 yang lalu akibat dibunuh oleh kekasihnya sendiri sehabis event Civil War (Captain America #25), terjadi kehebohan media di amrik sana. Dari TV, majalah, sampai koran (New York Times dan The Sun juga meliput lho!), mengunjungi kantor pusat Marvel Comics untuk diwawancarai. Tidak kurang dari beberapa ratus wartawan menyerbu kantor Marvel Comics (seminimalnya, ada 1 orang wartawan yang terjebak di lift) karena kematian kontroversial tokoh yang jadi icon US saat itu. Sementara Marvel Comics mendulang uang dari kejadian kontroversial itu. Untuk sementara, Captain America digantikan oleh Bucky, mantan sidekicknya yang menjadi tentara Uni-Soviet. n.b : Beli Captain Ameica : Reborn tidak lama lagi!

2. Iron Man (Tony Stark), sekarang menjadi buronan di SELURUH dunia (baca alur Iron Man : World's Most Wanted, ya gan ). Jadi dia dibotakin, kumis dicukur. Tugas sebagai Iron Man digantikan oleh Pepper Potts (inget film Iron Man? dia itu manajernya tony ) dengan kostum iron man versi cewek (yang gue bingung, kan di dadanya tony ada sumber energi gitu, nah, di dadanya pepper sekarang juga ada ). n.b : kenapa jadi buronan? SPOILER! ntar gak seru bacanya gan

3. Sekarang, pembela Kebenaran di dunia Marvel itu para penjahatnya. Pemerintah membuat tim superhero baru dengan nama Dark Avengers yang beranggotakan Iron Patriot (Norman Osborn, ex Green Goblin), Venom (Mac Gargan ex Venom), Ms Marvel (ex Moonstone), Hawkeye (ex Bullseye, musuhnya DD), Ares, Sentry, dan Marvelboy. Dimana jagoan-jagoannya? Apakah mereka menjadi penjahat? nggak kok. mereka cuma ikut membasmi kejahatan. cuman mereka underground

4. Pencipta tim remaja Marvel, Young Avengers, Allan Heinberg, ternyata seorang

5. Superhero non-costume? bisa anda temukan di dunia Marvel. Nama kelompoknya RUNAWAYS. yang merupakan pelarian dari orang tuanya yang mengikuti aliran sesat.

-------------------------------

Permisi agan2 sekalian.. numpang info aje.. ane dapet info ini dari temen ane seorang penggemar Komik Amrik, yg semasa kecil mpe remaja tinggal disana.. tp tentang BATMAN aje nih..maklum saya penggemar berat BATMAN
Begini kira2 sumbangan ane:
1. Mau tau kenapa JOKER yang menjadi musuh abadinya BATMAN?? ternyata karena tingkatan JENIUS dan PSYCHO aka GILA mereka tuh (konon) sama. Mungkin JOKER itu gambaran JENIUS & PSYCHO dalam wujud jahat, tapi BATMAN itu gambaran JENIUS & PSYCHO dalam wujud baik.
Mungkin karena JOKER itu kere, makanya gak punya alat2 selengkap BATMAN
2. Di dalam Justice League, ternyata yg paling jenius itu BATMAN.
3. Walaupun BATMAN manusia biasa, mau tau kenapa para superhero JLA pada takut atau setidaknya hormat sama dia? Karena di sabuknya itu terdapat KELEMAHAN-KELEMAHAN seluruh Superhero. Bahkan SUPERMAN sendiri nitipin "batu ijo" ke BATMAN untuk jaga2 klo SUPERMAN tiba2 jadi jahat...

--------------------------------------

- di versi what if.. spider-man ceritanya mati tapi dia reborn lagi, buat reborn itu dia harus dalam bentuk kepompong dulu. Waktu dia lagi dalam stage kepompong, venom yg lihat kesempatan itu terus masuk ke kepompongnya spider-man dan akhirnya mereka bersimbiosis jadi POISON.

- di versi MARVEL ZOMBIES, para superhero di marvel universe terkena virus yg bikin mereka jadi zombie! Kubu para zombie dipimpin oleh ironman dan kubu perlawanan dipimpin oleh magneto (walau akhirnya magneto mati juga sih).
Di versi marvel zombies vs the army of darkness, ash dari seri evil dead kebetulan nyasar ke dunia marvel zombies dan dia ngira wabah zombie ini diakibatkan sama necronomicon yg selalu jadi musuh bebuyutannya. Ash lalu pergi ke Latveria ke tempatnya Dr.Doom buat nyari necronomicon. Ternyata wabah zombie ini berasal dari luar angkasa bukan gara2 necronomicon, Ash lalu kerjasama dengan necronomicon buat ngehidupin orang2 yg udah mati dimangsa para superhero buat jadi mayat hidup dan ngelawan superhero zombie.
------------------------------------
Oh iya, ada tambahan lagi nih dari agan controllingtime :
1. SEMUA tim superhero remaja di Marvel, memiliki anggogta yang menyukai sesama jenis. Runaways : Xavin dan Carolina, Young Avengers : Wiccan dan Hulkling

2. Wolverine aka Logan aka James Howlett memiliki anak dari istri Jepangnya yang bernama Itsu bernama Daken, yang nantinya menjadi Wolverine dengan arah perkembangan yang salah (bayangin aja! baru sehari jadi Wolverine, dia udah berani nidurin cewek!), yang sering diejek oleh teman-teman penjahatnya karena being half-asian (well, langsung dia hajar kok yang ngejek dia kayak gitu. tapi sayangnya yang dia hajar itu Venom)

3. Anak dari Sue Storm (Invisible Woman) dan Reed Richard (Mr. Fantastic) (dari Fantastic Four) adalah seorang Omega-Level Mutant (sebutan bagi mutant yang berkekuatan super kuat melebihi mutant-mutant yang lain). Dia bahkan bisa mengalahkan orang tua dan kawan-kawannya sendirian bila dia mau!

4. Fakta geblek Marvel, adalah mereka pernah membuat tim bernama FANTASTIC FIVE! yang beranggotakan anggota Fantastic Four plus Franklin Richard. Spider-man pernah mau gabung juga demi memperbaiki popularitasnya. Tapi gak keterima

5. Wolverine memiliki masa lalu dan masa depan suram. gak percaya? baca atau cari artikel tentang komik Wolverine yang berjudul "Old Man Logan". berkisah tentang Wolverine yang berjuang menelusuri Amerika buat melunasi hutangnya kepada Hulk Gang. Tapi pas dia sudah dapet uangnya, keluarganya malah mati dibunuh Hulk Gang. buat masa lalunya, tonton aja Wolverine:Origins.
------------------------------------
Illuminati adalah organisasi rahasia yang mengendalikan dunia Superhero di balik layar.

Anggotanya terdiri dari individu-individu terpintar, terkuat, dan paling berpengaruh di dunia Marvel.

Tiap individu sendiri memiliki ideologi, sudut pandang dan pemikiran yang berbeda, dan mereka sering mengadakan pertemuan untuk menyatukan sudut pandang itu sehingga membuat dunia Marvel lebih baik.

Angotanya antara lain:

1. Namor, Raja Atlantis, (Aquaman versi Marvel, cuma lebih ganas), sebagai simbol Laut, kekuasaan dan Tipical Anti Hero

2. Tony Stark, Ironman, mewakili Ideologi bahwa super Hero seharusnya bisa bekerja sama dengan pemerintah, daripada bekerja secara individual dan main hakim sendiri

3. Reed Richard, Mr. Fantastic, F4, mewakili dunia Ilmu pengetahuan dan hubungannya dengan superhero.

4. Black Bolt, Raja para Inhumans, ras yang memiliki kekuatan seperti mutants, dan tinggal terpisah dari masyarakat dunia.

5. Dr. Strange, Sorcerer Supreme, sebagai penyihir terkuat di bumi, mewakili dunia sihir dan supranatural dunia Marvel

6. Charles Xavier, profesor X, mewakili hak para Mutant.

Dalam menjaga keutuhan dunia ini, kadangkala mereka melakukan keputusan yang kontroversial, dan tentu saja yang peling keren adalah saat mereka mengirim Hulk keluar angkasa, untuk tiba di planet Hulk, dan saat Hulk kembali ke bumi, yang terjadi adalah kehancuran. Dan tidak ada satu orangpun yang dapat menghentikan Hulk, kecuali dirinya sendiri....

1 komentar: