Rabu, 30 Mei 2012

10 Binatang Tercantik Yang Tinggal di salju

Inilah 10 hewan salju tercantik didunia, hewan yang tinggal di tempat-tempat bersalju..oke langsung aja mari kita mulai dari :


The Snow Leopard

Dengan kulit tebal, buntut berbulu, dan cakar yang ditutupi dengan bulu snowy leopard beradaptasi sempurna untuk habitat yang dingin dan kering.
snowy leopard hidup di pegunungan tinggi di central asia antara afganistan dan china, dan di antara rusia dan bhutan, diperkirakan hewan ini hanya tinggal 3500 sampai 7000 ekor saja di dunia.


Snow Monkeys

ukanlah monyet kademen atau monyet kedinginan kayak paijo aja ,..ahaha  tapi emang monyet yang hidup dalam gerombolan yang bisa mencapai hingga 500 ekor. umumnya terdiri dari 40 hingga 200 ekor. betinanya akan berada dalam kelompok yang itu-itu saja. monyet muda biasanya bergabung dengan kelompok di luar kelompok ibunya.
merupakan penghuni hutan, monyet salju menghabiskan waktunya di pohon dan di tanah. daerah mereka cukup kecil biasanya kurang dari 2 mile persegi. saat mereka sedang istirahat atau tidak berburu mereka menghabiskan waktunya dengan merawat satu sama lain. monyet-monyet ini sangat cepat belajar, mereka bisa menemukan pola hidup yang baru sebagai contohnya mereka bisa mencuci makanan yang kotor sebelum memakannya.

Snowy Owl

mereka berbulu tebal hingga ke kakinya. betinanya memiliki corak sedang yang jantan hampir keseluruhan berwarna putih.banyakterdapat  di amerika bagian utara.


Arctic Fox

hidup di beberapa daerah yang paling dingin di bumi. arctic fox merupakan mahluk luar biasa yang dapat hidup di daerah terdingin yang mana suhunya mencapai -50 derajat celsius.tapak kaki berbulu, telinga yang pendek, dan moncong yang pendek merupakan salah satu bentuk adaptasi nya terhadap lingkungannya yang dingin. arctic fox hidup di lubang-lubang yang menjadi sarang mereka, dan saat badai datang mereka menggali terowongan- terowongan. bulu mereka sangat indah dan sangat efektif untuk berkamuflase dengan salju.


Arctic Wolves
 
merupakan yang terbanyak dari subspesies serigala abu2. arctic wolves beradaptasi dengan baik di lingkungan ses yang dingin. bulunya yang putih sangat serasi dengan salju di sekelilingnya. untuk membantu mereka dari kehilangan kehangatan, telinga mereka hampir berbentuk bulat, bermoncong pendek dan kaki mereka lebih pendek dari subspesies serigala abu2 yang lain. telapak kaki dan kaki mereka juga berbulu tebal yang membuat mereka tetap hangat.


Deer Rangifer

mempunyai kulit tebal berwarna kecoklatan. merupakan satu satu nya jenis rusa yang memiliki tanduk di betina maupun jantannya. tanduk mereka bisa tumbuh hingga mencapai 1,5 m.


Harp Seal (anjing laut harpa)

merupakan mamalia laut yang tidak hanya menghabiskan waktunya sebagian besar di laut, tapi juga di permukaan salju. harp seal bertubuh pendek, berbulu putih tebal bermoncong hitam. harp seal muda berwarna putih keseluruhan.
hewan ini dapat berukuran hingga 1,7 m dan beratnya hingga 130 kg. betinanya sedikit lebih kecil. harp seal merupakan hewan karnivora, mangsa mereka adalah ikan dan udang udang an. mereka tidak mengunyah makanannya, langsung ditelan. predator harp seal adalah paus pembunuh, polar bear, dan manusia


Least Weasel (musang salju)

least weasel hidup dimana saja selama mereka bisa membuat sarang untuk memlihara anak2nya dan menyimpan makanan. sarang mereka terbuat dari tumpukan batu atau lubang2 di tanah.
dimana ada pengerat2 kecil di situ ada least weasel, karena pengerat2 itu merupakan makanan utama mereka. seekor least weasel jantan dewasa memiliki ukuran sekitar 30 centimeter(termsuk buntutnya). yang betina lebih kecil dari yang jantan. tubuh mereka sangat ramping, ini memudahkan mereka saat berburu pengerat di liang-liang dimana mangsa mereka berada.hewan imut2 ini banyak ditemukan di daerah canada.


Arctic Hare (kelinci arctic)

Arctic hare merupakan kelinci yang paling banyak di sebelah utara amerika. bulunya coklat ke abu abuan saat musim panas. telinganya pendek dengan warna hitam di ujungnya. saat musim dingin bulu nya berubah menjadi putih, kecuali warna hitam di telinganya. bulu putih membantu mereka mengkamuflasekan diri mereka agar terhindar dari predator.
kelinci ini mempunyai cakar yang panjang, terutama pada cakar2 kakinya, mereka menggunakan cakar ini untuk menggali sarang. mereka dapat meloncat dengan kecepatan 30 miles per jam.


Polar Bear (beruang kutub)

beruang ini mempunyai bulu tebal berminya dan lapisan minyak di bawah kulitnya. kebanyakan waktunya dihabiskan di tumpukan es atau di air, dimana mereka dapat berburu makanan kesukaan merekaanjing laut. bulunya yang putih membantu beruang ini mengendap-ngendap ke mangsanya yang sedang istirahat di es. di musim panas mereka kesulitan mencari anjing laut, oleh karena itu sebelum musim panas mereka akan memakan sebanyak-banyaknya hingga menjadi gendut. para betina menggali sarang di salju dan berhibernasi saat musim dingin yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar