Kamis, 17 Februari 2011

Jenis Jenis Ikan Paus Di dunia

Spoiler for Blue Whale:


blue whale adalah hewan terbesar yang pernah hidup, bahkan jauh melebihi dinosaurus terbesar. Pompa sistem peredaran darah mereka 10 ton darah melalui tubuh menggunakan hati ukuran mobil kecil. Seorang anak bisa merangkak turun darah utama paus 'kapal, aorta. Dalam perkembangannya, anak blue whale bisa minum 50 galon susu ibunya dan mendapatkan 200 pound per hari!

Individu-individu terbesar telah diperkirakan menjadi 150-200 ton.

Paus biru adalah abu-abu terang / biru ke abu-abu gelap sementara pada permukaan, namun terlihat bawah air mereka adalah aqua bercahaya biru.


Spoiler for Southern Right Whale:

Right Whale
Nama itu diberikan oleh para penangkap ikan paus awal karena mereka yang "benar" paus untuk membunuh. Mereka memiliki jumlah besar minyak, menangis dan balin atau whalebone, mereka berenang lambat (mudah untuk menangkap) dan mengambang saat dibunuh.

paus ini memiliki kepala bulat besar dan tidak efisien bentuk ikan paus lainnya. Pusat telah callosities besar yang merupakan rumah bagi seluruh koloni teritip paus, cacing parasit dan kutu ikan paus.


Spoiler for Sei Whale:

Sei Whale

paus Ini di antara lebih susah dipahami dari paus yang lebih besar, tidak datang sangat dekat dengan tanah di setiap saat dan tidak membentuk kelompok besar atau "sekolah".

Mereka ditemukan seperti paus banyak di kedua Utara dan Selatan belahan mengikuti makan terbaik pada waktu yang berbeda tahun. Hanya orang yang lebih tua yang lebih besar cenderung pergi terlalu jauh di selatan, mereka relatif jarang terjadi di Antartika


Spoiler for Humpback Whale:


Humpback Whale

Disebut demikian karena kebiasaan menaikkan dan menekuk kembali bersiap untuk menyelam, mereka biasanya menonjolkan punuk di depan sirip punggung.

Mungkin yang paling terkenal paus besar karena mereka sering mengumpulkan dalam kelompok-kelompok dekat ke tanah dan menarik perhatian kepada diri mereka sendiri dengan perilaku mereka. Melanggar, lob tailing dan sirip yang umum dan sering terjadi beberapa kali berturut-turut.

Mereka adalah perenang lambat (memungkinkan perahu wisata - dan pemburu paus - untuk mendekati). jantan pada waktu pemijahan menyanyikan lagu-lagu terpanjang dan paling kompleks dalam kerajaan hewan.

Spoiler for Minke Whales:

Minke Whale

Salah satu atau paus balin terkecil Yang memakan filter. Populasinya masih cukup banyak karena pemburu paus berkonsentrasi pada yang lebih besar, spesies yang lebih menguntungkan.

Minkes masih diburu untuk "ilmiah" alasan oleh Jepang, meskipun jumlah besar daging muncul di restoran sangat mahal.

Spoiler for Fin whale:

Fin Whales

Paus Terbesar kedua setelah paus biru, perenang tercepat dari semua paus besar (kadang-kadang disebut greyhound laut) dan yang paling umum.

Paus Fin dapat menghasilkan suara 75-80dB di sekitar 100Hz yang sangat keras untuk sumber hewan. Dalam samudera pra-baling suara ini bisa terdengar lebih dari seratus kilometer.

Spoiler for Sperm whale:
Nama berasal dari organ spermaceti besar bulat di kepala.

Hanya laki-laki ditemukan di perairan Antartika. Paus sperma adalah paus bergigi daripada filter feeder dan yang terdalam dan terpanjang dari semua penyelam penangkapan ikan paus cumi raksasa di kedalaman laut gelap.

Tidak seperti paus balin, yang membentuk ikatan hanya sementara, paus sperma hidup dalam unit keluarga menyampaikan bahwa untuk perempuan adalah asosiasi seumur hidup.

Spoiler for Killer Whale/Orca:
Orca (Killer Whale), 2 3/4-inch plastic
Killer Whale

Juga dikenal sebagai paus pembunuh dari nama latin mereka. Mereka adalah salah satu jenis yang paling terkenal berkat paus untuk mereka yang ditahan di akuarium laut di mana mereka diajarkan untuk melakukan trik.

Paus pembunuh adalah paus bergigi dan karnivora puncak dalam rantai makanan mereka. Kadang-kadang disebut sebagai "serigala laut", mereka sering berburu dalam kemasan atau "polong". Selera Makan mereka yang luas mulai dari krill dan ikan ke penguin, anjing laut dan paus balin bahkan jauh lebih besar.

Paus Bertanduk

Apa yang Anda lihat pada gambar di atas? Ahh, Anda salah. Itu bukan gambar sekelompok kuda unicorn yang sedang tercebur ke laut, bukan pula makhluk khayalan atau permainan teknik  photoshop tingkat tinggi. Makhluk-makhluk  itu nyata, benar-benar ada. Mereka adalah salah satu ciptaan yang paling unik di planet ini. Hewan laut yg mungkin jarang kita lihat ataupun malah tidak pernah kita dengar. Mamalia laut yg hidup di Samudra Arktik itu bernama Narwhal, ikan paus bertanduk.
Narwhal yang memiliki nama ilmiah Monodon Monoceros  adalah salah satu paus yg paling tidak diketahui manusia. Nama "narwhal" berasal dari bahasa Norse Kuno yg berarti "paus mayat". Nama itu diberikan karena kebiasaannya yg kadang-kadang berenang tak bergerak di permukaan laut dengan posisi perut menghadap ke atas & warna tubuhnya yg bertotol-totol kelabu seperti pelaut yg tenggelam.

Mereka diketahui hanya hidup di seluruh perairan Kutub Utara, tepatnya di Samudra Arktik. Narwhal adalah paus bergigi dan termasuk karnivora yg memakan hewan-hewan laut seperti kerang, ikan, udang, atau cumi-cumi. Tanduk spiral narwhal yang misterius ternyata adalah sebuah gigi pada bagian rongga mulut sebelah kiri. Gigi tersebut tumbuh memanjang menembus bibir atasnya. Seperti gading pada gajah dan walrus. Paus ini memiliki dua gigi, kadang keduanya tumbuh memanjang, tetapi lebih sering hanya satu gigi. Hanya Narwhal jantan yg memiliki 'tanduk' ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar