Sabtu, 22 April 2017

Peringatan Hari Bumi di Logo Google

http://www.klasemen.co/hiburan/wp-content/uploads/2017/04/Google-Doodle-2.jpg

Tanggal 22 April adalah peringatan Hari Bumi atau Earth Day yang setiap tahunnya selalu dikampanyekan oleh aktifis lingkungan. Sebagai planet tempat tinggal kita, manusia dan hewan serta tumbuhan, selayaknyalah bumi mendapat perlakuan yang lebih baik dibanding saat ini.

Google bahkan menyatakan di doodle-nya hari ini tanggal 22 April 2017, bahwa kita harus lebih menghargai dan menaruh hormat pada bumi yang kaya dan luas ini karena sudah memberi banyak hal untuk kita, generasi sebelum kita, dan juga generasi mendatang.

Lantas berapa ya usia planet bumi ini sesungguhnya? Seberapa tua usia tempat tinggal miliaran manusia ini menurut perkiraan para ahli? Tentu tak ada yang bisa memastikan, namun diperkirakan usia bumi sudah mencapai 4.543 juta tahun!

Hingga saat ini manusia masih belum menemukan tempat atau planet lain yang layak huni seperti bumi kita ini. Planet ini juga diketahui adalah yang paling padat di sistem tata surya kita, serta satu-satunya-sepanjang pengetahuan- yang dihuni makhluk hidup.

Untuk menjaga kelestarian planet bumi, ada banyak hal yang bisa dilakukan manusia. Mulai dari hal kecil misalnya jika dilihat dari Google doodle hari ini, dengan menjaga kelestarian terumbu karang dan tidak merusaknya.

Lalu minimalkan polusi, mengurangi konsumsi daging, kurangi memakai kendaraan bermotor, hemat listrik, dan tidak buang sampah sembarangan serta banyak hal lainnya.

Selamat Hari Bumi 2017, dan sayangi planet kita yang indah ini ya.


Sumber : Sidomi

2 komentar: