Google+ Followers

Senin, 21 Desember 2015

Ucapan Hari Ibu 22 Desember 2015 di Logo Google


https://www.google.co.id/logos/doodles/2015/mothers-day-2015-indonesia-5073904733257728-hp.gif

Kata mutiara ucapan Hari Ibu 22 Desember 2015 adalah ungkapan terima kasih kita kepada ibunda tercinta. Jasa beliau yang tidak terkira, yang telah mengandung, melahirkan, hingga membesarkan kita, tak akan mungkin bisa tergantikan. Andaipun pada hari ini jarak begitu jauh memisahkan kita dengan ibunda, tidak akan ada yang tidak ingin memberikan ucapan selamat Hari Ibu untuk perempuan yang paling kita sayangi di dunia. DP BBM Hari Ibu 22 Desember pun jadi sekadar pengingat kita pada sosok ibu yang begitu mulia.

Di Indonesia, peringatan hari Ibu dirayakan pada 22 Desember setiap tahunnya. Hal ini ditetapkan oleh Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno dalam Dekrit Presiden No. 316 thn. 1953,yang hadir pada saat istimewa, ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia. Dahulu, hari ibu diperingati untuk merayakan semangat perempuan Indonesia dalam meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, tanggal tetap sama, tetapi Hari Ibu diperingati lebih personal, sebagai momen ungkapan kasih sayang kepada sosok ibu.

Rangkaian kata mutiara Hari Ibu atau gambar DP BBM tentang Hari Ibu hanyalah setitik kecil ungkapan perasaan kita pada kemuliaan ibu. Andaikan hendak menulis beribu halaman atau menampilkan jutaan gambar sekalipun, cinta terdalam kita untuk ibu tak akan pernah benar-benar tersampaikan. Namun dari keterbatasan itu, Sidomi menampilkan berbagai kata ucapan selamat Hari Ibu 2015.

Mama was my greatest teacher, a teacher of compassion, love and fearlessness. If love is sweet as a flower, then my mother is that sweet flower of love. (Stevie Wonder)

Ibu, keajaiban dalam hidup terlahir dari rahimmu. Engkaulah wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu.

God could not be everywhere, and therefore he made mothers. (Rudyard Kipling)
Make for me a place within your heart
On which I can depend. For only you
Touch the ancient wellsprings of my tears,
Home through all the wanderings of my years,
Eden that no other can renew,
Root I cannot rend through rage or art.

Sometimes the strength of motherhood is greater than natural laws. (Barbara Kingsolver)
Ibu, kau telah melihat aku tertawa, Kau juga pernah melihat aku menangis, Dan kau selalu ada di sana bersamaku, Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini, Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu. Selamat Hari Ibu.

Who’s a boy gonna talk to if not his mother? (Donald E. Westlake)

Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. Tak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu. Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu. Tak ada jalan yang berbunga-bunga layaknya yang dicetak dengan langkah kakimu. Engkaulah alasan aku ada.

Motherhood: All love begins and ends there. (Robert Browning)

Untuk ibu yang selalu memiliki senyum untukku … Aku tahu kita mungkin berjauhan sekarang Jadi, kukirimkan pesan ini agar Engkau tahu aku senantiasa mencintaimu. Selamat Hari Ibu
If evolution really works, how come mothers only have two hands? (Milton Berle)
Jika ada hari untuk membalas segala sesuatu yang telah diberikan Ibu kepadaku, maka setiap hari adalah Hari Ibu.

Sumber : Sidomi

Kamis, 17 Desember 2015

Ulang Tahun Beethoven Dirayakan di Logo Google Dengan Kuis Pintar!

http://www.google.com/logos/doodles/2015/beethovens-245th-birthday-4687587541254144-hp2x.jpg

Ulang tahun Beethoven ke-245 dirayakan di Google hari ini. Untuk pria bernama lengkap Ludwig van Beethoven (17 Desember 1770 – 26 Maret 1827), Google tidak hanya menampilkan video animasi, tetapi juga kuis pintar tentang seberapa jauh kita mengenal karya-karya komponis musik klasik legendaris dari Jerman ini.

Ketika kita berkunjung pertama kali ke halaman utama Google hari ini Kamis, 17 Desember 2015 yang tampak pertama kali adalah sosok animasi Beethoven yang tampak memainkan piano. Di belakangnya, terdapat lembar partitur yang tergulung sedemikian rupa untuk membentuk kata Google. Untuk menikmati video animasi google doodle hari ini, kita bisa mengklik tombol play.

Begitu tombol tersebut diklik kita akan dibawa masuk ke dalam kuis pintar tentang karya-karya Beethoven. Yang pertama adalah, yang paling terkenal, simfoni kelima. Kita tinggal mendengarkan terlebih dahulu alunan nadanya, lantas menaruh lembar partitur ke dalam kolom yang tepat dengan mouse.

Jika sukses dengan tes pintar pertama ini, kita akan dibawa ke kuis berikutnya, yaitu mencocokkan lembar partitur dengan irama Fur Elise. Andai kembali benar, Google akan kembali mengajak kita untuk mencoba nada-nada lain untuk memperdalam pengetahuan pada Beethoven yang memiliki perjalanan hidup yang luar biasa.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6f/Beethoven.jpg
Sampai kini, Ludwig Van Beethoven dikenal sebagai salah satu tokoh terpenting di masa peralihan antara zaman Klasik dan Zaman Romantik di Eropa. Kisah hidupnya yang mengalami hilang pendengaran sejak 1801 lantas tuli sepenuhnya pada 1917, tetapi tetap berkarya, menunjukkan, tidak ada yang tidak bisa dilakukan siapa pun di dunia ini.


Sumber : Sidomi

Senin, 14 Desember 2015

Ulang Tahun ke-97 BKS Iyengar Guru Yoga di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2015/bks-iyengars-97th-birthday-5749978756546560-5740423507083264-ror.gif
Ulang tahun ke-97 BKS Iyengar, guru yoga kenamaan, diperingati google doodle hari ini tanggal 14 Desember 2015. Tokoh kenamaan dunia asal India yang meninggal pada 20 Agustus 2014 ini, telah menginspirasi sekian banyak orang dengan berbagai buku seputar yoga dan filosofi kehidupan, di antaranya Light on Yoga, Light on the Yoga Sutras of Patanjali, dan Light on Life.

Saat kita berkunjung ke halaman utama Google hari ini, akan tampak animasi seorang tua berkulit coklat yang tampak melakukan senam yoga. Dialah BKS Iyengar yang dikenal sebagai bapak yoga modern. Ia yang memopulerkan yoga bukan cuma melintas India saja, tetapi juga ke penjuru dunia. Belakangan aktivitas meditasi yang sejatinya melatih pemusatan pikiran ini, dianggap sebagai ‘olahraga alternatif masyarakat modern’.

http://www.yogagardensf.com/wp-content/uploads/2014/08/iyengar.jpg
BKS Iyengar lahir di Bellur, Distrik Kollar pada 14 Desember 1918. Ia putra kesebelas dari 13 anak Sri Krishnamachar dan Sheshamma. Masa kecil yang penuh penderitaan dilalui Iyengar. Ia hidup di keluarga yang kurang mampu. Ditambah, desanya kala itu dilanda pandemik influenza. Berbagai penyakit pernah dialami Iyengar, mulai dari malaria, TBC, hingga demam typhoid. Bahkan ia juga mengalami kurang gizi yang akut.

Tempaan masa kecil yang keras, disusul dengan kematian sang ayah ketika Iyengar berusai sembilan tahun, membuka lembaran baru dalam hidup Iyengar dalam titik tak terduga. Ia diminta datang ke Mysore oleh sang kakak ipar yang seorang yogi, Sri Tirumalai Krishnamacharya untuk belajar yoga. Mendalami aktivitas ini dengan sepenuh hati, ia lantas menjadi guru yoga sejak 18 tahun. Namanya terus meroket hingga ke dunia internasional sejak diperkenalkan sang sahabat, Yehudi Menuhin yang seorang pemain biola.

BKS Iyengar pada akhirnya benar-benar terkenal karena yoga. Buku-bukunya yang penuh inspirasi juga digemari banyak orang. Sebagai contoh buku pertamanya, Light on Yoga sudah diterjemahkan ke dalam 17 bahasa dan terjual hingga 3 juta salinan pada 2005.


Sumber : Sidomi