Google+ Followers

Senin, 26 Mei 2014

Rachel Louise Carson: Pemerhati Lingkungan dan Ahli Biologi di Logo Google

https://www.google.com/logos/doodles/2014/rachel-louise-carsons-107th-birthday-6210023252295680-hp.jpg

Siapakah Rachel Louise Carson, sosok yang berulang tahun ke 107 di Google hari ini tanggal 27 Mei 2014? Terlahir 27 Mei 1907, Rachel Carson merupakan seorang ahli biologi & pemerhati konservasi kelautan. Beliau juga menulis buku Silent Spring yang dianggap berpengaruh terhadap kemajuan pergerakan pemerhati lingkungan global.
Rachel Louise Carson memulai kariernya sebagai tenaga biologi di Departemen Perikanan Amerika, kemudian menjadi penulis full time di awal tahun 1950. Ia menulis buku dengan rekor best seller tahun 1951, The Sea Around Us. Karya selanjutnya, The Edge of the Sea, dan penerbitan kembali buku pertamanya, Under the Sea-Wind, juga menjadi penjualan terbaik.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/f/f4/Rachel-Carson.jpg
Pada akhir tahun 1950-an, Rachel Louise Carson mengubah perhatiannya pada konservasi dan masalah lingkungan yang disebabkan oleh pestisida. Ia menulis buku Silent Spring di tahun 1962 mengenai kekhawatiran lingkungan akibat pestisida terhadap sebagian masyarakat Amerika.

Meskipun buku Silent Spring mendapat banyak pertentangan dari perusahaan kimia, namun cukup berpengaruh terhadap perbaikan aturan pemerintah mengenai pestisida. Isi buku tersebut mendorong dilakukannya blokir kepada jenis pestisida tertentu yang dianggap berbahaya.

Hal tersebut menginspirasi sebuah pergerakan grassroot peduli lingkungan hidup yang berujung pada dibentuknya Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Amerika. Carson kemudian dianugerahi medali kepresidenan of Freedom oleh Jimmy Carter.

Penyakit kanker payudara yang diderita Carson bertambah buruk ketika dokter memvonis dia menderita anemia akut karena radiasi treatmen yang dilakoninya. Di bulan Maret 1964 mereka menemukan bahwa kanker telah sampai pada liver-nya. Beliau meninggal karena sakit jantung pada 14 April di tahun yang sama, bertempat di rumahnya di Silver Spring, Maryland.

Minggu, 25 Mei 2014

6 Artis Wanita Indonesia yang Galau Soal Nama Belakang Usai Bercerai

Beberapa selebriti wanita Indonesia memakai nama belakang suaminya sebagai nama beken.
Hal ini sebenarnya bukan masalah. Di Hollywood dan Bollywood, artis-artis wanita yang telah menikah biasa menambahkan nama keluarga suami (marga) sebagai nama belakang, di antaranya: Jada Pinkett-Smith (istri Will Smith) atau Kareena Kapoor Khan (istri Saif Ali Khan).
Yang menjadi masalah, jika kemudian rumah tangga mereka kandas. Mau tak mau, si wanita harus melepas nama belakang mantan suaminya. Di Indonesia, ada sejumlah artis yang dibuat galau urusan nama belakang setelah bercerai dengan suaminya. Siapa saja?

1. FARAH QUINN
http://cybersulutdaily.com/wp-content/uploads/2014/05/201405115423.jpg
Celebrity Chef Farah Quinn mulai dikenal publik sekitar tahun 2009, seiring dengan populernya program Ala Chef (Trans TV). Wanita kelahiran Bandung, 8 April 1980 memiliki nama asli Farah Farhannah. Quinn adalah family name sang suami, Carson Quinn.
Tapi rumah tangga mereka kini kandas. Selasa (20/5), Farah resmi bercerai dari Carson. Namun Carson mempersilakan mantan istrinya tetap memakai nama belakang Quinn. Farah pun senang. "Aku merasa suka dengan nama ini, catchy," ujar Farah dalam suatu kesempatan.

2. JULIA PEREZ
http://sin.stb.s-msn.com/i/A2/163788ACD7C6A7E5E66D9BFA0E7EC.jpg
Julia Perez bercerai dengan Damien Perez pada tahun 2006. Tapi ia tetap memakai nama Perez sebagai nama panggung. Sampai di pertengahan 2013, muncul kabar Damien hendak menggugat Jupe, sapaan akrabnya, karena masih memakai nama keluarganya.
Konon, Julia diminta membayar royalti senilai Rp 1 Miliar jika masih mau memakai nama Perez. Namun sepertinya kedua pihak telah menemukan jalan tengah mengingat pemilik nama asli Yuli Rachmawati ini masih eksis dengan nama Julia Perez.

3. TITI RAJO BINTANG
http://www.sehatnews.com/robots-create-thumbnail-images-focusiix.php?file=titi_rajo_bintang_ESTI_610574328.png&size=article_large
Aktingnya yang gemilang di film Mereka Bilang Saya Monyet (2008) membuat nama Titi Sjuman mulai dikenal publik. Titi kala itu bersatus sebagai istri Wong Aksan Sjuman, anak Sjuman Djaya. Namun rumah tangga Titi-Aksan kandas pada awal tahun 2013. Ketika proses cerai berjalan, Titi mengumumkan perubahan namanya, Titi Rajo Bintang. Dalam beberapa acara, nama Titi kerap dipelesetkan menjadi Titi Rantang.

4. SHARENA
http://data.tribunnews.com/foto/images/preview/20130522_sharena_3927.jpg
Dikenal publik saat membintangi iklan kartu seluler pada tahun 2007, wanita kelahiran 11 Oktober 1983 ini awalnya eksis memakai nama Sharena Rizki. Sharena kala itu menjadi istri seorang pria bernama Taufik Rizki. pernikahan keduanya berakhir pada tahun 2010.
Kebanyakan media lalu menuliskan namanya jadi Sharena Gunawan, nama belakang sang Ayah, Zaldi Gunawan. Namun di credit title sejumlah FTV, namanya hanya ditulis Sharena. Desember 2013, Sharena diperistri Ryan Delon. Kini ia memakai nama Ryan Delon di profile name Twitternya, @MissSharena.

5. ALINE ADITA
http://sumutpos.co/wp-content/uploads/2014/04/Aline-Adita.jpg
Model dan presenter kelahiran 17 Juli 1980 ini mulanya dikenal dengan nama Aline Tumbuan. Wanita pemilik nama lengkap Caroline Ingrid Adita ini memakai nama Aline Tumbuan sejak diperistri Aditya Sakti Tumbuan, putra Frans Tumbuan-Rima Melati, pada tahun 2003. Bahtera rumah tangga mereka kandas pada tahun 2008. Aline kini memakai nama beken Aline Adita.

6. MAIA ESTIANTY
http://hot.ruanghati.com/wp-content/uploads/2013/02/Maia.jpg
Maia Estianty masuk ke industri hiburan lewat duo Ratu. Dibentuk pada awal 2000-an, publik mengingat formasi Ratu pertama: Pinkan Mambo dan Maia Ahmad. Maia kala itu memakai nama sang suami, Ahmad Dhani.
Gonjang-ganjing rumah tangga yang dimulai sekitar tahun 2006, membuat Maia menanggalkan nama Ahmad, dan tampil dengan nama Maia Estianty.


Sumber : Yahoo

Sabtu, 24 Mei 2014

11 Cedera Sungguhan yang Dimasukkan ke Film

Aktor juga manusia biasa yang rawan cedera. Tidak jarang alur cerita dalam film terpaksa harus diubah agar sesuai dengan kondisi fisik yang dialami oleh para pemerannya.

Brad Pitt dalam “Se7en”
Brad Pitt in Seven | Real-life movie star injuries written into films
Setelah Brad Pitt terpeleset dan tangannya terkilir saat mencoba menopang di kaca depan mobil yang digunakan dalam aksi kejar-kejaran, cedera yang dialaminya terpaksa dibuatkan naskahnya dalam film thriller pembunuh berantai garapan David Fincher itu agar memungkinkan sang aktor mengenakan gips.

Jim Carrey – “Dumb and Dumber”:  
Jim Carrey in Dumb and Dumber | Real-life movie star injuries written into films
Gigi retak karakter Lloyd Christmas yang dimainkan Jim Carrey merupakan gigi rusak sungguhan yang dimiliki aktor tersebut ketika duduk di bangku SMA. Dia melepas tempelan giginya untuk membuat karakter yang diperankannya terlihat lebih gila dan belum lama ini ia kembali melepasnya untuk sekuel “Dumb and Dumber To”. Dedikasi yang luar biasa, ya?

Ed Helms – “The Hangover”:
Ed Helms in The Hangover | Real-life movie star injuries written into films
Dalam film “Hangover” pertama, Stu (Ed Helms) terbangun dengan kehilangan satu gigi depan. Mereka tidak sejahat itu untuk dengan sengaja mencabutnya demi kepentingan film. Helms menanam sebuah gigi palsu pada usia 16 tahun akibat satu gigi dewasanya gagal tumbuh, dan dokter cuma tinggal mencabut gigi palsu implan tersebut untuk keperluan syuting.

Halle Berry - “Gothika”:
Halle Berry in Gothika | Real-life movie star injuries written into films
Robert Downey Jr. mematahkan lengan Berry dalam sebuah adegan action dalam film ini. Downey meraih tangan sang aktris saat adegan terjatuh, namun pegangannya membuat tangan Berry terkilir. Berry pun akhirnya bermain dengan tangan berbalut perban. Dia mengaku masih menyimpan dendam terhadap Downey Jr. atas insiden tersebut hingga hari ini.

Leonardo DiCaprio - “Django Unchained”:
Leonardo DiCaprio in Django Unchained | Real-life movie star injuries written into films
Dalam adegan klimaks ini, Leo menggebrak meja dengan tangannya dan tanpa sengaja teriris beberapa pecahan kaca. Tanpa ingin merusak karakternya sadisnya, sang aktor meneruskan aktingnya dengan darah bercucuran di tangannya, bahkan mengelapkan tangannya ke wajah Broomhilda (Kerry Washington).

Mark Hamill - “Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back”:
Mark Hamill in Star Wars: The Empire Strikes Back | Real-life movie star injuries written into films
Kecelakaan mobil setelah syuting “Star Wars: A New Hope” menyisakan bekas luka di wajah Mark Hamill. George Lucas kontan memasukkan adegan serangan Wampa di bagian awal “Empires Strikes Back” untuk menjelaskan munculnya luka tersebut.

Martin Sheen - “Apocalypse Now”:
Martin Sheen in Apocalypse Now | Real-life movie star injuries written into films
Adegan pembuka dalam film ini memperlihatkan Willard (Sheen) mabuk di kamar hotelnya dan memukul sebuah cermin. Yap, saat itu dia tidak sedang berakting. Mental Sheen di lokasi syuting ketika itu sedang tidak stabil, dan luka menganga di tangannya itu sungguhan. Meski sempat diprotes krunya yang ketakutan, sutradara Francis Ford Coppola merekam seluruh kejadian itu dan memasukkannya ke dalam film.

Roy Scheider - “Jaws”:
Roy Scheider in Jaws | Real-life movie star injuries written into films
Dalam film ini, tokoh Quint dan Hooper sempat bergurau dengan saling menyombongkan bekas luka. Candaan ini ditutup dengan karakter Chief Brody menunjukkan bekas luka yang dimilikinya. Luka itu didapat sang aktor Roy Scheider di kehidupan nyata setelah menjalani operasi usus buntu.

Shia LaBeouf - “Transformers: Revenge of the Fallen”:
Shia Labeouf in Transformers: Revenge of the Fallen | Real-life movie star injuries written into films
Pada Juli 2008, truk milik Shia LaBeouf terbalik dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di West Hollywood. Tangan kirinya cedera akibat insiden tersebut. Ia kemudian kembali menjalani syuting setelah menjalani operasi. Michael Bay terpaksa mengubah naskah untuk memungkinkan LaBeouf mengenakan perban di tangan kirinya.

Tim Meadows - “Mean Girls”:
Tim Meadows in Mean Girls | Real-life movie star injuries written into films
Ketika aktor dan komedian Tim Meadow mengalami patah tangan sebelum syuting komedi remaja itu, naskah pun terpaksa dimodifikasi untuk menjelaskan kondisi yang dialaminya. Film ini akhirnya menceritakan bahwa sang kepala sekolah, Mr. Duvall, baru selesai menjalani operasi telapak tangan.

Harrison Ford - “Indiana Jones and The Last Crusade”:
Harrison Ford in Indiana Jones and The Last Crusade | Real-life movie star injuries written into films
Bekas luka asli di dagu Harrison tak pernah ditutupi di setiap film "Indiana Jones" hingga akhirnya dibuatkan latar belakangnya di dalam naskah film “Indiana” ketiga. Mereka mencoba menjelaskan asal muasal luka tersebut, bahwa saat Indiana Jones masih muda (diperankan River Phoenix) dagunya terluka akibat insiden dengan cambuk.


Sumber : Yahoo

7 Tokoh di "X-Men: Days of Future Past"

Wajah-wajah lama masih menghiasi film “X-Men: Days of Future Past” sebut saja Jennifer Lawrence sebagai Mystique yang sangat biru dan seksi, Halle Berry sebagai Storm, Michael Fassbender sebagai Magneto dan tentu saja Hugh Jackman sebagai Wolverine. Menyenangkan rasanya melihat karakter-karakter lama dari film trilogi “X-Men” dan karakter baru dari film “X-Men: First Class” (2011) bersama-sama berpetualang menjelajahi ruang dan waktu, tapi kami benar-benar sangat penasaran untuk melihat wajah-wajah baru di film ini.

Berikut adalah beberapa karakter baru di dunia sinematik “X-Men” yang bisa Anda lihat dalam “Days of Future Past”.

1. Sentinel

Robot mengerikan dengan jutaan kekuatan super ini adalah alasan utama para X-Men tua dan muda bersatu untuk mengubah sejarah. Ia adalah makhluk ciptaan ilmuwan Bolivar Trask dan punya kemampuan untuk mengenali manusia yang memiliki gen mutan, kemudian membunuhnya. Yang membuat robot ini tak terkalahkan adalah karena ia mampu beradaptasi dan menyerap apa pun kekuatan mutan yang dihadapinya.

2. Peter Dinklage sebagai Bolivar Trask

Bintang serial "Game of Thrones" ini berperan sebagai ilmuwan militer brilian tapi sesat yang menciptakan Sentinel. Niat baiknya untuk menyelamatkan umat manusia dijalankan dengan cara menghabisi keberadaan seluruh mutan di dunia.

3. Omar Sy sebagai Lucas Bishop
Aktor yang pernah membintangi film “The Intouchables” ini berperan sebagai Bishop, seorang anggota Xavier’s Security Enforcers, satuan polisi mutan dari masa depan distopia. Kekuatan Bishop adalah menyerap super power mutan lain, dan dalam film ia selalu menggenggam senapan besar untuk menembakkan tenaga serapan tersebut kepada musuh.

4. Fan Bingbing sebagai Clarice Ferguson/Blink
Fan Bingbing bergabung dengan para pemain X-Men sebagai Blink, mutan baru yang mampu menciptakan portal teleportasi. Blink adalah karakter yang tergolong baru untuk dunia “X-men”, pertama kali muncul di “Uncanny X-Men” #317 (1994).

5. Adan Canto sebagai Roberto da Costa/Sunspot
Bintang “The Following” Adan Canto membawa sedikit ciri khasnya sebagai orang Brazil dalam memainkan perannya sebagai Sunspot, seorang mutan dengan kemampuan untuk menyerap dan menyalurkan tenaga surya. Dia mungkin akan digambarkan oleh banyak penggemarnya sebagai karakter yang “hot” dalam banyak arti.

6. Booboo Stewart sebagai James Proudstar/Warpath
Salah satu manusia serigala di “Twilight” ini bergabung dengan X-Men sebagai Warpath. Ia memiliki kekuatan superhuman, di mana panca inderanya berfungsi ratusan kali lebih dahsyat dari manusia biasa. Selain bisa melihat dan mendengar dari jarak puluhan kilometer, tenaga dan kecepatannya juga adalah salah satu kelebihannya.

7. Evan Peters sebagai Pietro Maximoff/Quicksilver

Meski diprotes banyak orang karena kostumnya tidak keren, Quicksilver yang memiliki kecepatan super hingga bisa membuatnya tak kasat mata adalah salah satu tokoh baru di dunia film “X-Men” yang paling menarik untuk dilihat.


Sumber : Yahoo

10 Wanita Terseksi 2014 Versi Maxim

Maxim kembali mengeluarkan daftar 100 wanita terseksi pada 2014. Setelah diraih Miley Cyrus pada 2013, urutan pertama daftar itu kini jatuh pada model Victoria's Secret, Candice Swanepoel (25). Berikut ini urutan 10 besar wanita terseksi 2014 versi Maxim.

1. Candice Swanepoel
Candice Swanepoel

2. Scarlett Johansson
Scarlett Johansson

3. Katy Perry
http://www.aceshowbiz.com/images/wennpic/muchmusic_arrivals_034_wenn2896791.jpg

4. Irina Shayk
Irina Shayk

5. Jennifer Lawrence
http://d2qrzogz0i47rn.cloudfront.net/uploads/posts/image/31938/jennifer-lawrence-oscar.jpeg

6. Zooey Deschanel
Zooey Deschanel

7. Alessandra Ambrosio
Alessandra Ambrosio

8. Jessica Alba
Jessica Alba

9. Mila Kunis
Mila Kunis

10. Cara Delevingne
Cara Delevingne 


Sumber : Yahoo

Pemenang Indonesian Idol dari Musim 1-8

Setiap musimnya Indonesian Idol selalu dinanti-nanti oleh ribuan peserta dan jutaan penonton dari seluruh Indonesia. Selain juri-jurinya berkompeten di industri musik Indonesia, persaingan yang sengit antar peserta dan tingkah konyol para peserta yang terbilang “nekad” ingin menjadi bintang idola adalah daya tarik acara ini. Berikut uniknya.com mengenang kembali mereka yang pernah menjadi pemenang ajang bergengsi ini dalam 8 musim.

1. Indonesian Idol 2004, Joy Destiny Tiurma Tobing (Joy Tobing)
http://www.muvila.com/sites/default/files/articles/joy%20tobing%20idol_0.jpg
Waktu itu menurut voting sms, Indonesia memutuskan Joy-lah yang keluar sebagai jawara. Tapi setelah itu Joy dikabarkan telah melanggar kontrak dengan pihak FREMANTLEMEDIA. Jadi selang beberapa bulan gelar juara 1 diberikan pada pesaingnya, Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin alias Delon

2. Indonesian Idol 2005, Michael Prabawa Mohede (Mike Mohede)
http://u.goal.com/102600/102615hp2.jpg
Inilah sang jawara Idol di season ke-2 yang juga mewakili Indonesia di Asian Idol

3. Indonesian Idol 2006, Muhammad Ihsan Tarore (Ihsan Idol)
http://statik.tempo.co/data/2012/06/21/id_126757/126757_620.jpg
Tepat saat ulang tahun saya yaitu tanggal 19 Agustus 2006 merupakan momen paling indah bagi sang juara yang ayahnya berlatar belakang sebagai tukang becak ini. Ihsan unggul tipis dalam voting sms dari pesaingnya Dearly Dave Somphie , atau sang runner-up Dirly.

4. Indonesian Idol 2007, Rini Wulandari (Rini Idol)
http://www.indopos.co.id/wp-content/uploads/2014/03/rini-idol-ariel-bakal-sukses-lagi.jpg
Rini berhasil memenangkan kompetisi ini unggul atas Wilson Simon Maiseka atau Wilson Idol

5. Indonesian Idol 2008, Januarisman Runweke (Aris Idol)
http://cheneloquacious.files.wordpress.com/2008/08/aris.jpg
Lahir sebagai keluarga yang kurang mapan tak membuat Aris putus asa, sampai akhirnya Ia bisa memenangkan kompetisi Indonesian Idol 2008. Sebelum menyanyi di panggung spektakuler Indonesian Idol Aris pernah mempertahankan hidupnya dengan cara mengamen di kereta listrik Jakarta.

6. Indonesian Idol 2010, Elicohen Christellgo Pentury (Igo Idol)
http://jansentanihaha.files.wordpress.com/2010/08/igo.jpg
Juara asal Ambon ini menunjukkan bahwa dirinya mempunyai bakat luar biasa di bidang tarik suara dan akhirnya Igo menjuarai Indonesian Idol season 6 unggul tipis dari 2nd winner, Citra Scholastika.

7. Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova (Regina Idol)
http://2.bp.blogspot.com/-rPTlLIJkgwA/T_3kfnzUtZI/AAAAAAAAAGs/3pnJ1Tjq1P0/s1600/regiana-indonesian-idol.jpg
Regina Ivanova akhirnya terpilih menjadi juara Indonesian Idol 2012.
Kemenangan ini menjadi sebuah klimaks bagi Regina yang sudah tujuh kali mengikuti ajang Indonesian Idol.
Wanita berusia 26 tahun ini akhirnya menjadi juara Indonesian Idol setelah tujuh kali ikut audisi. Setelah merampungkan pembuatan video klip single "Segera", Regina memang jarang tampil di TV. Namun lewat akun Twitter-nya, Regina sering menuliskan bahwa dia sibuk off-air keliling Indonesia sekarang ini.

8. Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth  Auparay (Nowela Idol)
http://radioswarakolaka.com/wp-content/uploads/2014/05/nowela.jpg
Grand Final Indonesian Idol 2014 akhirnya menempatkan Nowela sebagai pemenang Indonesian Idol 2014. Perolehan vote Nowela Indonesian Idol 2014 baik lewat SMS, telepon maupun online vote unggul. Dengan demikian Husein menjadi runner up Indonesian Idol 2014. 


Berbagai Sumber 

10 Pantai yang Sebaiknya Tak Anda Datangi

Dalam benak kita, pasti kita berpikiran bahwa pantai itu terdiri dari hamparan pasir putih nan lembut dan mengarah ke air berwarna biru cemerlang. Sayangnya, kenyataan terkadang berkata lain karena tidak semua pantai seideal itu. Berikut kami sajikan sepuluh pantai yang mungkin enggan Anda kunjungi.

1. Pantai Chow Patty - Mumbai, India
Ten beaches you don’t want to visit - Chow Patty Beach - Mumbai, India 
Jika Anda membayangkan bersantai di pantai sambil berenang di antara kotoran sapi, maka Chow Patty Beach di India boleh jadi pilihan utama Anda. Sapi dianggap suci di tempat ini, jadi tidak perlu heran jika tiba-tiba Anda melihat sekawanan besar sapi berkeliaran di pantai tersebut. Jika sapi tersebut tidak sedang mengganggu para pengunjung, Anda bisa menemukan mereka berjalan-jalan di tepi pantai dengan penuh keceriaan.

2. Pantai Fujiazhuang - Dalian, Tiongkok
Ten beaches you don’t want to visit - Fujiazhuang Beach - Dalian, China
Menyandang gelar pantai terpadat di Tiongkok, Fujiazhuang hanya memiliki ruang 10 meter atau lebih dari tepi air. Meskipun pemandangannya sangat indah, Anda mungkin akan kesulitan menikmati kecantikan pantai tersebut di tengah berjubelnya orang. Oh dan kami perlu mengingatkan bahwa hanya ada satu toilet untuk digunakan 10.000 orang di sana, jadi kalian pasti bisa menebak sendiri Anda berenang di air yang sudah terkontaminasi dengan apa.

3. Pantai Blackpool - Inggris 
Ten beaches you don’t want to visit - Blackpool Beach - United Kingdom 
Salah satu pantai paling ramai di Inggris dan memikat enam juta pengunjung setiap tahunnya; Anda pasti berpikiran Blackpool Beach sangat luar biasa. Belum tentu. Menurut berbagai kabar, itu hanyalah taman hiburan besar dan kotor serta dipadati sejumlah besar pria dan remaja pemabuk. Pantai menyenangkan itu tak lebih dari sekadar tempat yang dipenuhi dengan sampah, kaca pecah dan pemakai narkoba.

4. Pantai Marunda - Jakarta, Indonesia
https://s2.yimg.com/bt/api/res/1.2/Tk_ePJJDWlNoEJoG22jywA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0zMDA7cT03NTt3PTYwMA--/http://media.zenfs.com/en-AU/homerun/y7.yahoo7/3d6c9bf9cf2b0e5d7cdf7c887aec366a 
Jika bau menusuk tidak cukup menghalangi langkah Anda mendatangi pantai tersebut, mungkin pemandangan air yang super keruh bisa membuat Anda mengurungkan niat Anda. Minyak goreng yang dibuang oleh pabrik terdekat, ditambah sampah yang terbawa angin sampai ke tepi pantai dan arus laut sukses menciptakan badai kontaminasi. Meskipun demikian, pantai ini cukup ramai dikunjungi penduduk setempat. Namun tetap saja kami tidak merekomendasikan pantai ini.

5. Teluk Repulse - Hong Kong
Ten beaches you don’t want to visit - Repulse Bay - Hong Kong   
Pantai ini boleh saja terletak di salah satu kawasan perumahan paling mahal di Hong Kong, tapi Repulse Bay bukanlah pantai menawan seperti bayangan Anda. Nama pantai ini sebenarnya sangat cocok. Pasir putih itu kini berwana abu-abu kusam yang ternoda oleh polusi jalanan dan (anehnya) limbah sedot lemak yang dibuang ke laut. Tak peduli apa pun yang orang katakan kepada Anda, berenang di laut itu sangat tidak aman.

6. Pantai Haina - Republik Dominika
Ten beaches you don’t want to visit - Haina Beach - Dominican Republic 
Dengan julukan seperti “Dominican Chernobyl”, sah-sah saja jika kita berasumsi Haina Beach bukanlah tempat yang tidak bagus. Bahkan, Haina Beach dianggap sebagai salah satu pantai paling tercemar di dunia karena banyaknya timah dan asam aki yang dibuang ke sini. Anak-anak di kawasan setempat dilaporkan mengalami masalah dengan mata, kejang-kejang dan penurunan aktivitas belajar karena limbah beracun.

7. Pantai Maho - Saint Martin, Karibia
Ten beaches you don’t want to visit - Maho Beach - Saint Martin, Caribbean
Selamat datang di surga yang dipenuhi pesawat ini. Princess Juliana International Airport berbatasan langsung dengan Maho Beach, artinya pesawat yang terbang rendah bakal sering mengganggu aktivitas orang-orang yang tengah berjemur. Berhubung landasan pacu panjangnya hanya mencapai 2.180, pesawat biasanya meluncur sedekat mungkin dengan tepi landasan. Jika Anda berada di sana saat pesawat akan lepas landas, ada baiknya Anda bergeser ke pinggir landasan, karena letusan mesin pesawat dikabarkan bisa membuat Anda terhempas. Sejumlah rambu-rambu dipasang di sekitar pantai, memperingatkan akan risiko cedera dan kematian akibat angin kencang. 

8. Teluk Port Phillip – Melbourne, Australia
Ten beaches you don’t want to visit - Port Phillip Bay – Melbourne
Meskipun ini bukan salah satu pantai, kami tidak bisa mengabaikan Port Phillip Bay dalam daftar ini. Berhubung lebih dari 300 saluran air hujan bermuara ke teluk itu, Port Phillip menjadi bau dan berubah warna dengan sejumlah besar bakteri dan barang-barang tidak higienis sering terdampar di sepanjang pantai. Penjaga pantai di sini cenderung menghabiskan waktu mereka dengan memungut jarum, pecahan kaca dan benda-benda lebih buruk lainnya. Dewan memasang saringan sampah dengan harapan mencegah sesuatu yang lebih besar dari puntung rokok masuk ke teluk tersebut.

9. Gansbaai - Afrika Selatan
Ten beaches you don’t want to visit - Gansbaai - South Africa
Sudahkah Anda membatalkan segala sesuatunya dari daftar keinginan Anda? Mungkin ada baiknya jika Anda mencoret Gansbaai di Afrika Selatan dari daftar tempat yang ingin Anda kunjungi. Pantai ini terkenal karena populasi Hiu Putih yang sangat besar. Satu-satunya cara paling aman untuk masuk ke dalam air adalah dengan berada dalam kandang, karena kemungkinan besar Anda akan berhadapan dengan seekor hiu dari April sampai September.

10. Pantai Kuta, Bali
Ten beaches you don’t want to visit - Kuta Beach - Bali
Tempat ini memang surganya berselancar, namun Pantai Kuta bukanlah pantai sempurna seperti dalam benak Anda. Pesatnya pembangunan wilayah pesisir di pantai itu, ditambah dengan sistem pengelolaan sampah yang kurang memadai, mengakibatkan sejumlah besar sampah terdampar di Kuta setiap hari. Foto mengenai pantai ini bisa sangat menipu, jadi penting untuk mengupas lebih dalam soal Kuta untuk melihat kenyataan sebenarnya.


Sumber : Yahoo