Minggu, 17 Agustus 2014

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69 di Logo Google

https://www.google.co.id/logos/doodles/2014/indonesia-independence-day-2014-6369113806995456.2-hp.jpg

Ada yang spesial dari tampilan halaman Google hari ini. Tepat Minggu 17 Agustus 2014, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-69 tahun.

Tak ingin ketinggalan, Google ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menampilkan Doodle yang begitu kental dengan nuansa kemerdekaan.

Kehadiran bendera merah putih yang berkibar serta keanekaragaman budaya dan suku bangsa Indonesia seakan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersatu tanpa mempedulikan berbagai perbedaan.

Sebagai informasi, ini merupakan tahun keenam raksasa mesin pencari ini merayakan dirgahayu Indonesia. Seperti biasa, jika Anda mengklik Doodle tersebut, berbagai hasil pencarian terkait Hari Kemerdekaan Indonesia akan disuguhkan.

Bangsa Indonesia dengan lantang mengumumkan kemerdekaannya dari belenggu penjajah pada Jumat 17 Agustus 1945 di halaman rumah Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Ir. Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh Ir. Soekarno, didampingi Wakil Presiden Pertama Drs. Mohammad Hatta. Tempat bersejarah itu kini telah berganti nama menjadi jalan Proklamasi.

Sumber : liputan6.com

3 komentar: