Google+ Followers

Jumat, 08 Maret 2013

10 Kisah Cinta Pahit Dalam Film Romantis

Kisah cinta tak selamanya indah dan diakhiri pernyataan 'dan mereka bahagia selamanya...'. Kisah cinta juga pahit. Dan itulah yang ditawarkan oleh beberapa film pilihan ini.
10 film berikut bukan hanya berbicara tentang manisnya cinta. Namun juga berbicara tentang hidup sesungguhnya yang meliputi kehilangan, perih dan sakitnya hati karena sesuatu bernama cinta.
Berikut adalah 10 kisah cinta pahit dalam film drama romantis.

1. (500) Days Of Summer [2009]
 
Dengan pemaparan tak biasa (500) DAYS OF SUMMER berkisah tentang pria bernama Tom yang jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Summer. Sayangnya Summer tak menginginkan hubungan serius dengan Tom alias ingin hubungan tanpa status saja.
Suatu hari Summer merasa bosan dengan Tom dan hubungan mereka. Gadis tersebut memilih pergi dan meninggalkan Tom dalam keadaan hancur.
Berbulan-bulan kemudian takdir mempertemukan Summer dengan Tom. Bukannya bahagia, Tom malah semakin hancur saat sadar gadisnya itu telah bertunangan dan akan menikah dengan pria lain.

2. Amour [2012]

Georges dan Anne adalah pasangan senja berusia 80-an. Suatu pagi di tengah sarapan, Georges mendapati istrinya diserang stroke ringan. Sejak itulah hidup mereka tak lagi sama.
Dengan begitu sabar, Georges merawat Anne yang semakin parah bahkan bertingkah laku seperti anak kecil. Karena cinta dan tak tahan melihat Anne terus tersiksa dengan kondisinya saat ini, Georges pun memutuskan untuk membunuh sang istri

3. My Sassy Girl [2001]

Film yang dibintangi Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun ini berkisah tentang pertemuan antara Gyun Woo dengan seorang gadis tempramental di peron stasiun kereta
Lewat serangkaian kejadian tak menyenangkan yang disebabkan ulah gadis tersebut, Gyun Woo menyadari perasaan tak biasa tumbuh. Hingga pada suatu hari mereka memutuskan untuk berpisah dengan mengubur surat kaleng di bawah sebuah pohon di atas bukit. Mereka berjanji akan bertemu lagi untuk membaca surat tersebut.
Hari itupun tiba, namun sang gadis tak menepati janji. Tinggallah Gyun Woo sendiri membaca isi surat kaleng. Dalam surat tertulis jika sang gadis berusaha move on melupakan pacarnya. Jika dia datang, itu artinya dia berhasil move on.

4. P.S. I Love You [2007]

P.S. I LOVE YOU adalah film yang diadaptasi dari novel laris karangan Cecelia Ahern. Berkisah tentang Holly (Hilary Swank) yang mendapatkan hadiah ulang tahun berupa surat-surat dari sang suami yang meninggal karena kanker.
Uniknya, surat tersebut harus dibaca sesuai instruksi sang suami. Tanpa disadari surat-surat tersebut menuntut Holly untuk kembali ceria setelah kepergian suami tercinta. Menuntut Holly menemukan cinta yang baru.

5. Titanic [1997]

Siapa yang tak tahu tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Tenggelamnya kapal ini diliputi kisah cinta abadi antara Jack dan Rose yang tak lekang oleh waktu walau kebenarannya masih belum akurat.
Film arahan James Cameron ini berhasil memboyong 11 Oscar pada Academy Awards tahun 1998 termasuk dalam kategori best director dan best picture.
Momen paling biru adalah saat Rose yang sudah renta berjalan menuju dek kapal dan membuang kalung Heart of The Ocean tepat di mana Jack, kekasih yang ia cintai, menghembuskan napas terakhir. Lalu saat tertidur, Rose menjelma menjadi gadis berusia 17 tahun dan bertemu dengan Jack dalam mimpi. Dan Rose pun tak pernah bangun lagi.

6. You Are The Apple Of My Eye [2011]
http://www.fmoviemag.com/c/media/k2/items/cache/65672688a4f4c8a57ea38e20056bdce1_M.jpg
YOU ARE THE APPLE OF MY EYE adalah coming of age Taiwan terlaris yang diadaptasi dari novel best seller rekaan Giddens Ko. Berkisah tentang Ko Ching Teng, siswa SMA bandel dan yang berhasil mendapatkan perhatian gadis pintar pujaan semua cowok di kelas, Shen Jia Yi.
Sayangnya sampai mereka lulus, Ching Teng tak pernah menyatakan rasa sukanya pada Jia Yi hingga akhirnya gadis tersebut menikah dengan pria lain.
Ending film ini ditutup dengan tingkah konyol Ching Teng yang mencium bibir Jia Yi dengan mesra di malam gadis tersebut menikah. Walau hal tersebut tak mengubah keadaan Ching Teng.

7. American Beauty [1999]

Lester dan Carolyn Burnham adalah pasangan bahagia. Tidak, ternyata mereka tidak bahagia. Di balik topeng tersebut pasangan ini memiliki borok-borok yang tak tahu bagaimana menanggulanginya.
Film yang dibintangi oleh Kevin Spacey ini diakhiri dengan kematian Lester setelah mendapati sang istri berselingkuh dengan rekan kerjanya.
AMERICAN BEAUTY menyabet 5 piala Oscar lewat kategori best director untuk Sam Mendes, best picture, best cinematography, best screenplay dan terakhir best actor in a leading role untuk Spacey.

8. The Curious Case Of Benjamin Button [2008]

Film yang menyabet 3 piala Oscar pada Academy Awards 2009 ini bercerita tentang Benjamin Button (Brad Pitt) yang mempunyai penyakit aneh: yakni semakin dewasa, dirinya terlihat semakin muda.
Perubahan tersebut berdampak pada daya ingat Button. Karena semakin muda ia malah melupakan jalinan kisah cinta yang dia rajut bersama kekasihnya, Daisy. Bagian paling mengharukan adalah saat Button menjadi bayi dan meninggal di pelukan Daisy.

9. City Of Angels [1998]

Film yang dibintangi Nicolas Cage dan Meg Ryan ini berkisah tentang dokter bernama Maggie yang jatuh cinta dengan Seth. Yang tak diketahui oleh Maggie, Seth ialah satu di antara banyak malaikat pencabut nyawa di dunia.
Agar cinta mereka abadi, Seth disarankan untuk menjadi manusia oleh mantan malaikat yang membelot. Segala cara pun dilakukan Seth agar menjadi manusia demi menikahi Maggie. Sayangnya saat dia berhasil menjadi manusia, malaikat lain mencabut nyawa Maggie.

10. Sweet November [2001]

Nelson adalah pria yang memilih hidup untuk dirinya sendiri. Pertemuan dengan Sara membuat jalan pikiran Nelson berubah. Sayangnya hari demi hari yang akan berakhir di bulan November membatasi kisah yang diharapkan indah tersebut.
Film diakhiri oleh adegan perpisahan memilukan antara Sara dan Nelson. Di mana wanita tersebut memilih tinggal bersama keluarganya sebelum penyakit yang diderita merenggut hidupnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar