Jumat, 01 Februari 2013

Pokemon Legendaris dari Generasi I-V

Pokemon legendaris adalah sekelompok Pokemon yang sangat langka dan sangat kuat.
Sementara di Inggris, semua yang serupa dan khas dikelompokkan dalam “Legendaris”. Ada tiga istilah berbeda di Jepang yang digunakan untuk mengacu pada mereka/Pokemon legendaris.
1. 伝説のポケモン Densetsu no Pokémon, secara harfiah berarti “Pokemon legendaris”. Mengacu kepada pokemon seperti Kyogre dan Groudon, yang menonjol dalam legenda dunia Pokemon.
2. 幻のポケモン Maboroshi no Pokémon, secara harfiah berarti “Pokemon imajinasi/khayalan”. Mengacu kepada pokemon yang sangat jarang sekali terlihat, seperti Mew, yang sering dipertanyakan keberadaannya.
3. 神話のポケモン Shinwa no Pokémon, istilah terbaru dan berarti “Pokemon mitos”. Yang mengacu kepada Pokemon yang sering dibicarakan sebagai pencipta wilayah Sinnoh.

Generation I
Pokemon legendaris yang dikenalkan dalam Generation one dapat dipecah menjadi dua kelompok. The Legendary Birds and Mew Duo.

Legendary Birds
 
Legendary Birds. Zapdos – Articuno – Moltres
Tiga burung legendaris, dapat diketahui juga sebagai “The Winged Mirages”, adalah trio legendaris penghuni wilayah Kanto. Masing-masing dari mereka berdasarkan dari burung mistis, dan masing-masin terkait dari musim (walaupun tidak dari ketiganya yang dikaitkan pada musim gugur).
Tiga burung legendaris muncul bersama. Dimana mereka menguasai semua pulau disekitar pulau Shamouti. Jika mereka terganggu dan memulai pertarungan, hanya Lugia yang dapat menghentikan mereka, meskipun itu akan gagal tanpa bantuan tambahan dari ‘The Chosen One’.

Mew Duo

Mew Duo. Mew – Mewtwo
The Mew Duo, mereka dinamakan demikian karena genetik struktur yang serupa dan asal usul Mewtwo sebagai klon Mew yang diperkuat. Sepasang Pokemon yang dipercaya banyak kalangan sebagai yang paling langka dan yang paling kuat yang pernah ada.

Generation II
Lebih banyak legendaris yang dikenalkan pada Generation two. Pokemon legendaris yang dikenalkan pada generasi ini dapat dipisah menjadi tiga bagian.

Legendary Beasts

Legendary Beasts. Raikou – Entei – Suicune
Seperti Legendary Birds dari generasi sebelumnya, trio kedua dengan tipe yang serupa yang diperkenalkan berdekatan di daerah Johto. Legendary Beasts ini, berkaitan dengan hewan bertaring dan termasuk ras kucing, yang terjebak dalam Brass Tower yang terkena sambaran petir dan terbakar sampai habis, menyebabkan kematian mereka. Trio itu dibangkitkan kembali dengan kekuatan Ho-oh dan sekarang mengembara diseluruh pulau karena kekuatan hebat mereka.

Tower Duo

Tower Duo. Ho-oh – Lugia
Lugia and Ho-oh adalah sepasang burung legendaris yang merupakan mantan penghuni dipuncak menara tinggi di kota Ecruteak, mengarah kepada sebutan mereka. Bagaimanapun juga, saat Brass Tower, tempat tinggal Lugia dihantam petir dan rubuh rata dengan tanah, mereka terbang jauh meninggalkannya, Lugia membuat rumahnya sendiri di Whirl Islands dan Ho-oh mencari trainer dengan hati yang murni ke seluruh dunia. Keduanya dianggap saling terkait karena mereka bermusuhan, berbasis pada legenda timur Fenghuang dan Ryujin.

Celebi

Celebi
Meskipun tak ada kaitan dengan Mew yang terungkap, Celebi dijuluki “New Mew” ketika diperkenalkan pada Generation II karena ukuran mereka yang serupa. Tidak seperti Mew,  bagaimanapun juga, tidak dipercaya sebagai leluhur dari semua pokemon, tetapi hanya penjaga hutan, mengembara melintasi waktu untuk memastikan kemurnian mereka.

Generation III
Lebih banyak pokemon legendaris yang ditambahkan dalam daftar di Generation III. dengan 10 pokemon legndaris baru dengan total 21 pokemon legendaris. Dalam seri ini, pokemon legendaris memulai mengambil peran yang lebih hebat dalam alur cerita.

Legendary Golems

Legendary Golems. Regice – Registeel – Regirock
Trio pokemon legedaris ketiga ini berdasarkan kepada Golem dari legenda Hebrew, tapi diminimalkan menjadi legenda wilayah Hoenn. Berdasarkan tiga jaman umat manusia, jaman batu, jaman es, dan jaman besi, golem legendaris ini adalah bawahan diantara semua pokemon legendaris.
Dahulu kala, seekor pokemon kuno mengatakan telah memindahkan benua ke posisi mereka saat ini dengan menariknya menggunakan tali. Setelah selesai, itu dibuat dengan gambaran dari pokemon: Regirock, dari tanah liat, Regice, dari es, dan Registeel, dari magma. Masyarakat kuno, melihat pokemon tersebut sangat kuat, menyegelnya di Snowpoint Temple, sementara mereka yang diciptakannya, dipisahkan darinya, dibawa ke kawasan Hoenn dan disegel dalam Three Chambers. Dan tertinggal harapan bahwa suatu hari nanti, seseorang akan membuka Three Chambers dan mampu menjinakkan ketiga mahkluk itu begitu juga menjinakkan Regigigas.

Eon Duo

Eon Duo. Latias – Latios
Satu lagi pokemon legendaris yang kecil dari daerah Hoenn, Latias dan Latios. Mereka sangatlah langka, sejauh ini hanya ada 2 ekor yang hidup di bumi.

Weather Trio

Trio Weather. Groudon – Rayquaza – Kyogre
Trio pokemon purba super legendaris, diketahui karena kemampuan mereka yang berkaitan dengan cuaca sebagai Weather Trio dan menggambarkan tiga komponen utama bumi, hydrosphere, lithosphere, dan atmosphere. Dikatakan yang membuat  pulau dan laut, masing-masing, Groudon dan Kyogre adalah pokemon legendaris terkuat, sementara Rayquaza mencegah keduanya dari pertengkaran.

Jirachi

Jirachi
Jirachi diketahui sebagai pengabul keinginan jika menulis keinginan pada label dikepalanya setiap kali Jirachi terbangun: sekali setiap millennium.

Deoxys

Deoxys all forms
Virus dari luar angkasa yang bermutasi ketika ditembak sebuah laser, Deoxys adalah pokemon legendaris pertama yang diketahui dapat berubah bentuk. Deoxys mempunyai 4 perubahan bentuk, Normal Forme, Attack Forme, Defense Forme, dan Speed Forme.

Generation IV
Tiga belas lebih pokemon legendaris yang ditambahkan dalam Generation IV, paling banyak dari semua generasi sejauh ini, total sebanyak 34 pokemon legnedaris.

Lake Guardians

Lake Guardians. Uxie – Mesprit – Azelf
Lake Guardians, trio legendaris asli Sinnoh, mewakili semangat dari kemanusiaan, dengan Uxie menunjukkan pengetahuan, Mesprit menunjukkan emosi, dan Azelf menunjukkan tekad. Menurut legenda, diciptakan oleh The Original One, trio tersebut mempunyai kekuatan untuk menjinakkan naga-naga terkuat.

Creation Trio

Creation Trio. Dialga – Giratina – Palkia
Pencipta legendaris dari alam semesta pokemon, Creation Trio terdiri dari Dialga sang waktu, Palkia sang ruang, dan Giratina sang antimateri, seperti Trio Weather sebelum mereka.

Lunar Duo

Lunar Duo. Cresselia – Darkrai
Cresselia dan Darkrai, menggambarkan dua fase dari bulan dengan konotasi yang berlawanan; Darkrai mewakili bulan baru, yang menyebabkan gelap mana dan pembawa mimpi buruk, sementara Cresselia mewakili bulan purnama, pertanda dari harapan dan mimpi indah.

Sea Guardians
 
Sea Guardians. Manaphy – Phione
Pokemon Sea Guardian adalah duo pokemon legendaris, seperti Mew dan Mewtwo,  yang terdiri dari orang tua dan anak. Manaphy, pokemon legendaris yang membuat rumahnya di laut timur yang hangat dari wilayah terkemuka, melahirkan Phione ketika dibesarkan di penangkaran di wilayah terkemuka tersebut.

Heatran

Heatran
Heatran adalah perwujudan dari semua aktifitas volkanik. Muncul di Gunung Stark di Sinnoh, dimana dikatakan itu terlahir pada saat yang sama ketika Dialga, Palkia, dan Giratina membuat Sinnoh di Spear Pillar dan membuat Battle Zone. Heatran adalah yang pertama dan satu-satunya pokemon legendaris dengan gender yang variabel.

Regigigas

Regigigas
Regigigas adalah tuan dari Legendary Golems, yang membuat mereka pada jaman purba dan dikatakan yang memindahkan benua dengan menggunakan tali.

Shaymin

Shaymin and Form
Pokemon legendaris yang mempunyai abiliti untuk memurnikan area dalam sekejap dan menumbuhkan tanaman secara berlimpah.Shaymin dianggap sebagai Mew di Generation IV. Shaymin mempunyai kemampuan untuk merubah bentuk antara Land Forme dan Sky Forme.

Arceus

Arceus “The Creator”
Pokemon terakhir dari Generation IV dan yang terkuat yang diketahui sejauh ini, Arceus adalah, menurut legenda, pencipta alam semesta pokemon. Lahir dari sebuah telur dalam kekacauan di awal, kekuatan Arceus terbangun seketika, dan dari dia sendiri membuat ruang dan waktu, materi dan antimateri, dan mengatur Dialga, Palkia, dan Giratina untuk mejaganya. Dia juga menciptakan jiwa-jiwa, mengatur Uxie bertanggung jawab atas pengetahuan, Mesprit bertanggung jawab atas emosi, dan Azelf bertanggung jawab atas tekad, sebelum tertidur selamanya.

Generation V
Tiga belas tambahan pokemon legendaris dimasukkan kedalam Generation V, seri dengan Generation IV menjadi tambahan terbanyak, total sebanyak 47 pokemon legendaris.

Victini

Victini – V for Victorious!
Victini ditemukan diawal dari pokedex Unova, #000. Victini dianggap perwujudan dari kemenangan. Dikatakan bahwa trainer dengan Victini akan memenangkan apapun tak peduli apa.

Musketeer Trio

The Four Musketeer. Terrakion – Cobalion – Virizion – Keldeo
Cobalion, Terrakion, dan Virizion, adalah trio pokemon legendaris yang didasarkan dari karakter tituler dari novel Prancis tahun 1844 The Three Musketeer dan sebagian dari mamalia bertapal kuda seperti rusa, ox, dan kuda. Menurut legenda, mereka melindungi pokemon dari habitat yang dirusak manusia dan diketahui telah menyerang kastil manusia sejak abad pertengahan. Seperti Three Musketeer, mereka dianggap hanya bertiga tetapi berempat, anggota termuda dari formasi, Keldeo, yang diselamatkan dan dibesarkan saat kampung halamanya hancur oleh kebakaran. Keempatnya dapat menggunakan tanduknya sebagai pedang, dan menggunakan jurus ampuh mereka, Sacred Sword.

Kami Trio


The Kami of Unova. Tornadus – Landorus – Thundurus
Tornadus, Thundurus, and Landorus adalah trio pokemon yang didasarkan dari Dewa Jepang, Fujin, dewa angin, Raijin, dewa petir dan guntur, dan Inari, dewa kesuburan.Mereka bertiga melambangkan surga dan berkah langit diatas bumi.

Tao Tri

Tao Trio. Reshiram – Zekrom – Kyurem
Zekrom dan Reshiram melambangkan keseimbangan melalui aspek Yin dan Yang. Aslinya, mereka adalah naga yang membantu menemukan wilayah negara Unova, mereka sekarang dalam konflik terus-menerus satu sama lain. Dispekulasikan bahwa Kyurem berhubungan dengan Zekrom dan Reshiram karena kesamaan nama dan tipe.

Meloetta

Meloetta the Muse
Meloetta melambangkan musik dan tarian. Meloetta serupa dengan dewi Yunani, Muse sang kreativitas dan inspirasi.

Genesect

Genesect
Genesect adalah mahkluk esperimen yang dibuat oleh Team Plasma, dibawah N, mencoba membuat pokemon terkuat dalam kehidupan dengan mengubah pokemon kumbang purba dengan upgrade cybernetic. Pokemon ini menggunakan kaset-kaset untuk membuat kombinasi jurusnya, Techno Blast.

1 komentar:

  1. Artikelnya bermanfaat kak, ini saya juga punya artikel tentang Daftar Pokemon Terhebat dan Legenda dalam Pokemon Go, semoga dpt saling melengkapi

    20 Pokemon Terhebat dan Melegenda dalam Pokemon Go

    BalasHapus