Google+ Followers

Minggu, 30 Desember 2012

10 Super Komputer Tercepat di Dunia

Seberapa cepat komputer kamu di rumah? pastinya akan kalah  cepatanya dengan super komputer yang memang sengaja di rancang denga kemampuan yang cukup super cepat. Kamu ingin tahu super komputer apa saja yang  memiliki kecepatan super simak 10 Super Komputer Tercepat di Dunia berikut ini.

1. Jugene

Superkomputer Jerman dirancang untuk konsumsi daya yang rendah serta kinerja tinggi, dan itu sudah terlibat dalam beberapa proyek yang menarik – termasuk mencoba untuk menentukan berapa DVD bekerja. Menurut Scientific Computing, itu meningkatkan pemahaman kita tentang “proses yang terlibat dalam menulis dan menghapus DVD”, yang harus mengarah pada media penyimpanan yang bekerja lebih baik, berlangsung lebih lama dan menyediakan kapasitas yang lebih tinggi.

2. Kraken

Dapatkah proyek komputasi Anda ditangani oleh mesin dengan 511 core? Maka jangan repot-repot datang ke Kraken: itu paling cocok untuk pekerjaan yang menggunakan “setidaknya 512 core”. Itu punya banyak luang: Institut Nasional untuk Komputasi Ilmu laporan bahwa superkomputer Cray memiliki 112.895 menghitung core yang tersebar di 9.408 node.
Tujuannya? Untuk membantu “memecahkan tantangan terbesar di dunia ilmiah, seperti memahami dasar-dasar materi dan membuka rahasia tentang asal usul alam semesta kita”.

3. Roadrunner

Supercomputing adalah bidang yang bergerak cepat, dan Roadrunner adalah bukti: pada tahun 2008 itu adalah superkomputer pertama untuk memecahkan hambatan petaflop untuk kinerja yang berkelanjutan, tetapi kecepatan 1,04 petaflop yang berarti jatuh ke tempat ketujuh dalam dua tahun.
Dibangun oleh IBM untuk Departemen Energi AS, ia dirancang untuk bekerja di luar apakah senjata nuklir AS itu akan tetap aman dengan bertambahnya usia mereka – meskipun seperti superkomputer besar itu juga tersedia untuk industri, dengan mobil dan industri kedirgantaraan membayar untuk pergi.

4. Tera-100 (Perancis)

Superkomputer skala petaflop pertama yang dirancang dan dibangun di Eropa ini cukup cepat: “kapasitasnya untuk mentransfer informasi setara dengan satu juta orang menonton film definisi tinggi secara bersamaan”, rilis pers mengatakan.
Dibangun di sekitar Intel Xeon prosesor 7500, pengganti 2005 yang Tera 10 adalah 20 kali lebih cepat dan tujuh kali lebih hemat energi sebagai pendahulunya. Ini satu lagi nuklir: misi Tera-100 adalah untuk membantu menjamin keandalan nuklir Eropa.

5. Hopper

Hopper bekerja pada hal-hal besar: perubahan iklim, energi bersih, astrofisika, fisika partikel … rumahnya, Departemen Energi AS Nasional Pusat Energi Komputasi Riset Ilmiah, menawarkan layanan kepada lebih dari 3.000 peneliti di bidang penelitian iklim, kimia, pengembangan material baru dan bidang penting lainnya.

6. Tsubame 2.0

Tokyo Tsubame 2.0 menawarkan kinerja yang mirip dengan Jaguar – itu puncak pada 2,3 petaflops, dengan kinerja yang berkelanjutan dari sekitar 1,4 petaflops – tapi itu seperempat dari ukuran dan menggunakan seperempat dari berkat kekuatan untuk ketergantungan pada Nvidia Fermi GPU serta sebagai Intel CPU.
Menurut memimpin proyek Profesor Satoshi Matsuoka, Tsubame benar-benar akan bersinar dalam prakiraan iklim dan cuaca, pemodelan dan simulasi biomolekuler tsunami.

7. Dawning Nebulae

Ketika diluncurkan pada awal 2010 Dawning superkomputer Nebulae Cina adalah tercepat di dunia, dengan kinerja dari 1,27 petaflops, tapi itu sudah di tempat ketiga berkat untuk Jaguar dan China sendiri lebih baru, lebih cepat Tianhe-1A. Seperti Nebulae saudaranya berada di National Supercomputing Centre di Shenzhen.

8. Dengan seperempat juta core: Jaguar
jaguar-470
Jaguar, sebuah Cray XT5-HE superkomputer yang terletak di AS Oak Ridge National Laboratory, telah cukup beberapa core: TOP500 mengatakan ada hampir seperempat juta sejak upgrade terbaru.
224.162 Jaguar core datang milik sejumlah besar enam-core Opteron, dan kinerjanya adalah 1,76 petaflops besar dan kuat. Oak Ridge bilang itu superkomputer tercepat di dunia untuk penelitian tidak berbintang.

9. Tianhe-1A (Cina)

Superkomputer China   ini  dapat berjalan pada 2,5 petaflops berkelanjutan (petaflop adalah seribu triliun operasi floating point per detik) berkat 186.368 core dan 229.376 GB RAM.
Sementara tenaga kuda berasal dari off-the-rak Intel dan chip Nvidia, New York Times mengatakan bahwa kecepatan mesin China adalah ke interkoneksi, teknologi jaringan yang menghubungkan node individu komputer bersama-sama, yang dua kali lebih cepat teknologi Infiniband digunakan dalam superkomputer lainnya.
Tianhe-1A Ini terletak di Pusat Supercomputing Nasional Shenzhen, di mana itu digunakan oleh universitas dan perusahaan Cina.

10. IBM Sequioa

Nah ini dia super komputer tercepat di Dunia saat ini. Sequioa diklaim memiliki kinerja lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih efisien yaitu 16,32 petaflops atau sekitar 16 ribu triliun kalkulasi per detik dengan konsumsi daya hanya 7,09 megawatt. Dengan demikian, komputer ini memiliki kecepatan 1,55 kali lebih baik dibandingkan komputer buatan Fujitsu yang kini dimiliki China.
Sequioa bisa melakukan penghitungan super sulit yang bisa dilakukan oleh sekitar 6,7 miliar orang menggunakan kalkulator tangan selama 320 tahun.
Kemampuan ini tidak lepas dari hardware yang digunakan IBM untuk membuatnya. Menurut pihak IBM, Sequioa menggunakan prosesor IBM Power QBC 16 core dengan kecepatan 1,6GHz sebanyak 98.304 prosesor dengan jumlah total core-nya mencapai 1,6 juta core.
Sequioa sendiri dibuat sebagai alat untuk melakukan simulasi uji coba senjata nuklir sebagai pengganti uji coba senjata nuklir di dunia nyata. Untuk menguji ketahanan super komputer IBM Sequoia, pihak Lawrence Livemore National Laboratory yang berada di bawah pimpinan Departemen Energi AS, telah menjalankan software Linpack selama 23 jam tanpa gagal 1 core pun dengan efisiensi hingga 81 persen.

Tambahan-----

11. K SUPERCOMPUTER, RIKEN Advanced Institute Untuk Ilmu Komputasi

Superkomputer "K" adalah sebuah proyek bersama oleh Fujitsu dan pusat RIKEN, mempertahankan posisinya di atas edisi terbaru dari Daftar TOP500 superkomputer dunia yang paling kuat, berkat bangunnya yang membuat empat kali lebih kuat sebagai perusahaan pesaing terdekat. Dipasang di RIKEN Advanced Institut Sains Komputasi (AICS) di Kobe, Jepang, Komputer K itu mencapai 10,51 petaflop / s mengesankan pada Linpack benchmark dengan menggunakan 705.024 SPARC64 core pengolahan. Komputer K adalah superkomputer pertama untuk mencapai tingkat kinerja 10 petaflop / s, atau 10 perhitungan quadrillion per detik. Pada bulan Juni 2011, sebagian dibangun komputer K yang telah mengambil posisi No 1 dengan kinerja 8.16 petaflop / s.

12. CIELO, Los Alamos National Labs

Superkomputer baru bernama Cielo, kata Spanyol untuk langit, akan mendukung semua tiga laboratorium nasional di Administrasi Keamanan Nuklir Nasional (NNSA), termasuk Los Alamos, Sandia, dan Livermore. Cielo adalah kemampuan generasi berikutnya platform untuk kelas Simulasi dan Komputasi Lanjutan (ASC) program. Arsitektur Cielo didasarkan pada Cray arsitektur generasi berikutnya"Baker" dengan Magny-Cours baru interkoneksi prosesor AMD, Cray "Gemini" kecepatan tinggi dan Hitung sistem operasi Linux Node.

13. PLEIADES, NASA Ames Research Center
Pleiades, sebuah superkomputer di NASA Ames Reseach Center di Gunung vew, California, mencapai LINPACK benchmark sebesar 1,09 petaflop / s), Sejak Juni 2010, NASA telah menerapkan serangkaian ekspansi kemampuan kinerja sistem, ditambahkan sistem 14 baru SGI Altix ICE 8400 Pleiades  sehingga sekarang berisi 23.296 Intel Xeon quad-dan hex-core (core 111.104 di rak 182). Pleiades digunakan untuk memenuhi kebutuhan komputasi pada pemodelan NASA yang paling dituntut dan proyek simulasi di aeronautika; Ilmu ruang dan Bumi; sistem eksplorasi dan teknologi; dan operasi ruang masa depan.

9 Warisan Sang Penebus

Yesus Kristus menjadi sosok paling agung bagi umat Kristen sejagat. Pengorbanannya untuk menebus dosa manusia di dunia bernilai sakral dan menjadi peristiwa paling mulia. Pengakuannya sebagai anak Tuhan dan mampu mengampuni dosa membuat orang-orang Yahudi di Kota Suci Yerusalem tidak menyukainya dan akhirnya dia dibunuh.
 
1. Baju tunik Yesus Kristus
 
Keberadaan Yesus menjadi kontroversi di kalangan agama-agama dunia mengenalnya sebagai sosok lain. Dalam kitab Yahudi, Yesus bahkan tidak pernah disebut ada. Sementara Islam mengenal Yesus disalib sebagai Yudas, salah satu murid Kristus berkhianat, bukan Nabi Isa.
Terlepas dari kontroversi itu, sejarah membuktikan Yesus Kristus memang pernah hidup dan mempunyai peninggalan-peninggalan berharga untuk dipelajari umat manusia. Apa saja warisan Sang Penebus itu? Dilansir dari listverse.com, berikut DogFirefly memberikan ulasannya
Baju berpotongan tunik ini milik Yesus Kristus dan selalu dipakainya hingga ia disalib. Saat ini baju itu disimpan di Katedral Trier, Jerman.

2. Tombak suci

Tombak suci ini dipercaya digunakan untuk menusuk lambung Yesus Kristus pada saat dia disalib. Penusukan ini dilakukan untuk memastikan apakah Yesus telah meninggal. Mata tombak di tengahnya berlapis emas itu kini disimpan di sebuah tempat di Ibu Kota Vienna, Austria.

3. Gambar Edessa

Gambar Edessa dikenal sebagai Mandylion. Yesus Kristus mengirimkan gambar ini pada Raja Abgar V dari Edessa menderita penyakit kusta. 
Saat ini ada dua gambar Edessa diklaim asli. Satu tersimpan di Gereja Santo Bartolomeus di Armenia dan satu lagi tersimpan di Gereja San Silvestro, Ibu Kota Roma, Italia.

4. Kain kafan Turin

Kain kafan Turin merupakan benda paling terkenal peninggalan Yesus Kristus dan artefak paling berharga dalam sejarah manusia. Pada kain ini tercetak wajah sang Penebus itu. Usia kain ini diperkirakan telah satu milenia. 
Wajah Yesus tercetak di kain ini pertama kali diamati oleh seorang juru foto bernama Secondo Pia. Dia diperbolehkan memotret saat kain itu dipamerkan di Katedral Santo Yohanes Pembaptis, Kota Turino, Italia. Gereja Katolik pada awalnya tidak mau berkata apa pun soal itu namun akhirnya Paus Pius XII menyetujui memang itu gambar Yesus.

5. Perabotan perjamuan terakhir

Sebelum meninggal Yesus Kristus sempat mengadakan perjamuan terakhir. Piring, mangkuk, serta cangkir digunakan dalam perjamuan itu masih ada hingga kini dan dipercaya mempunyai kekuatan ajaib. Saat ini benda itu diyakini tersimpan rapi di Kapel Rosslyn di Skotlandia. Namun ada pula menyebutkan berada di Museum Louvre, Prancis.

6. Salib sejati

Dalam tradisi Kristen, salib sejati merupakan palang kayu digunakan saat penyaliban Yesus Kristus. Banyak palang diklaim salib sejati dan sulit dibuktikan kebenarannya hingga kini.

7. Mahkota berduri

Kawat berduri yang dikepang menjadi mahkota dengan diameter 21 sentimeter diyakini terpasang pada kepala Yesus Kristus saat dia disalib. Saat ini peninggalan itu dipercaya tersimpan rapi di Katedral Notre Dame, Prancis.

8. Tangga Suci
 
Dalam tradisi Kristen tangga ini digunakan Pontius Pilatus untuk menghukum Yesus Kristus. Benda ini pernah dibawa ke Gereja Santa Helena, Ibu Kota Roma, Italia, dan banyak peziarah mendatangi untuk berdoa.

9. Kerudung Veronica
 
Kerudung Veronica terkenal saat menyeka peluh Yesus Kristus saat dia membawa kayu salib. Beberapa gambar mengklaim sebagai tudung itu, namun sebuah gambar berada di Gereja Santo Peter Basilica, Ibu Kota Roma, Italia, diyakini sebagai yang asli.

5 Pelacur Paling Terkenal Sejagat

Pelacur merupakan sebuah profesi yang sangat tidak terpuji menjual tubuh hanya untuk mendaptakan beberapa lembar uang, pelacur sendiri sudah ada sejak ribuan tahun lalau dan sampai saat ini yang namanya pelacuran masih bisa ditemui dan banyak para pelacur beroprasi diseluruh dunia. Pelacur sering diangap hina oleh masyarakat namun tahu gak kamu jika ada beberapa pelacur di dunia  yang sangat terkenal dan pernah menjadi fenomenal. Nah kamu ingin tahu pelacur siapa saja yang sangat terkenal sejagad simak 5 Pelacur Paling Terkenal Sejagad berikut ini.

1. Aspasia

Aspasia seorang perempuan dari zaman Yunani Kuno dan punya pengaruh hebat pada ahli negara saat itu, Pericles. Dia tertulis dalam kitab-kitab karangan Plato, Aristophanes, Xenophon, dan penulis hebat lainnya di masa itu.
Dia dikabarkan telah menikah dengan Pericles namun juga menjadi gundik Lysicles, seorang negarawan dan jendral.

2. Lulu White

Lulu White terlahir dengan nama Lulu Hendley pada 1868. Dia pelacur paling tersohor asal Negara Bagian New Orleans, Amerika Serikat. Dia juga terkenal menjadi germo pertama di Negara Adidaya itu dan mempunyai rumah bordil Mahogany Hall. Penampilan White paling lekat yakni selalu mengenakan rambut palsu dan banyak perhiasan di tubuhnya.
Kisah White menjadi inspirasi banyak film ternama di industri Hollywood. Pretty Baby (1978) tontonan terlaris jaman itu menampilkan tokoh kebiasaan sama persis dengan White serta rumah bordil Mahogany Hall.

3. Cora Pearl

Perempuan ini bernama asli Emma Elizabeth Crouch dan menjadi pelacur paling tersohor di abad 19. Dia hanya melayani orang-orang kaya pada masa kerajaan Prancis kedua.
Cora termasuk pelacur cerdas di zamannya. Dia menyadari betul profesi ini bakal mempunyai akhir tragis. Itu sebabnya Cora membekali dirinya dengan pelajaran seperti didapat di sekolah. Dia pun berusaha keras untuk mendapatkan kekasih maupun pelanggan kaya raya untuk membuatnya tetap hidup layak.

4. Raquel Welch

Raquel Welch bernama asli Jo Raquel Tejada merupakan aktris 60-an berdarah Bolivia dan salah satu simbol seks Amerika Serikat.
Saat memulai karirnya menjadi model untuk pusat perbelanjaan tersohor neiman marcus, dia juga menjual tubuhnya untuk tidur dengan lelaki hidung belang. Para pengguna jasanya banyak dari kalangan pejabat.

5. Marilyn Monroe

Simbol seks 50-an Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson. Masa lalunya super kelam, dia bahkan menjual tubuhnya untuk bisa makan menurut beberapa tulisan biografi berhasil dikumpulkan.
Keberuntungan berpihak padanya lantaran kemolekan wajah dan tubuh dia miliki. Monroe bisa menjadi aktris dan bermain di film-film laris. Namun ini pun belum cukup bagi kehidupan percintaannya. Dia dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy.
Nah itulah beberapa pelacur yang pernah ada di dunia yang sangat terkenal.

Malam Tahun Baru 2012 di Logo Google



Logo Google hari ini tanggal 31 Desember 2012 bertemakan Malam Tahun Baru 2012, namun sepertinya penulisan tahun tersebut merupakan kesalahan teknis. Tahun baru 2013 datang, dan harapan baru layak terkembang. Mimpi-mimpi yang sempat tertunda tahun lalu, kini saatnya terwujudkan. Dan apakah yang lebih utama bagi negeri kita Indonesia ini, selain bergerak ke arah yang lebih baik dari tahun ke tahun?

Tahun Baru 2013, Mimpi Generasi Muda Indonesia
Tahun 2013 adalah tahun paling krusial bagi negeri ini dari segi politik. Tinggal setahun lagi kita menjalani hajat besar Pemilu 2014. Di antara kebosanan rakyat pada elite politik yang gemar korupsi dan hobi memuaskan diri sendiri, ada secercah harapan ketika Jokowi dan Ahok sukses memenangi Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Ternyata, golongan muda mampu berbicara banyak di dunia yang telah dianggap terlalu kotor oleh berbagai kalangan. Dan inilah yang mungkin bisa menjadi titik kunci perubahan Indonesia ke arah yang diharapkan: pemerintahan yang bersih, tidak ribet, dan benar-benar pro rakyat.

Tahun depan, bukan tidak mungkin nama-nama golongan muda semakin banyak bermunculan; menjadi alternatif generasi tua, menjadi penyegar, dan membuka harapan baru. Namun, tahun depan pula kita mesti bersiap untuk semakin ‘muak’ atau malah bergembira dengan tayangan dan iklan di sejumlah televisi yang telah mengusung kepentingan partai politik tertentu.

Tahun baru 2013 juga bisa menjadi tonggak kebangkitan sepakbola nasional. Sejatinya, jika tidak ada kisruh antara PSSI-KPSI, entah berapa banyak keuntungan yang didapatkan publik sepakbola. Ketika animo masyarakat terhadap si kulit bundar semakin menggila, klub-klub liga elite Eropa juga terlihat antusias datang ke negeri tercinta.

Bahkan dalam kondisi kurang menguntungkan saja, AS Roma dan Hamburger SV dikabarkan siap datang. Alangkah apiknya jika ‘sinetron konflik sepakbola nasional’ segera diakhiri dan pihak-pihak yang hanya mementingkan kepentingan pribadi, bukan sepakbola nasional, mau berhenti merecoki keadaan.
Tahun baru 2013 juga dapat membuka harapan lebih indah di dunia hiburan. Sepanjang dua tahun terakhir, kita diharu-biru oleh demam K-Pop sehingga banyak musisi Indonesia yang meniru begitu saja. Sementara, kini sangat sedikit artis cilik yang benar-benar menyanyikan lagu anak-anak. Hingga kebanyakan generasi kecil ‘terpaksa’ berdendang lirik yang kurang sesuai dengan usia mereka. Layakkah kita berharap, agar dunia musik yang disorot media tahun ini, lebih variatif lagi; dan membiarkan anak-anak bernyanyi sesuai dengan usia mereka?

Tahun baru 2013 juga bisa menjadi pembuktian lagi bahwa rakyat bisa bersuara; dan suara mereka didengar, bahkan mampu menekan para petinggi negara. Inilah berkah paling utama di era keterbukaan, ketika rakyat benar-benar bisa turut serta dalam membangun bangsa ini. Namun, jangan sampai sikap kritis kita terhadap negara, dimanfaatkan oleh sebagian kalangan untuk mengarahkan rakyat pada sebuah kebenaran palsu, atau membela hal yang keliru.

Tahun depan akan menunjukkan, seberapa cerdas bangsa ini dalam bergerak menuju Indonesia yang cerah; Indonesia yang hidup dalam keberagaman, tapi sejatinya bersatu. Indonesia yang lepas dari kepentingan golongan, dan menjadikan rakyat sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

10 Tempat Paling Panas di Dunia

Indonesia merupakan negara yang terbiasa dengan udara panas. Sebab lokasinya tepat di tengah bumi dan dilintasi garis khatulistiwa. Namun rupanya ada tempat-tempat terpanas di dunia ini yang memiliki suhu sangat tinggi. Di mana saja itu? Senang-Baca merangkum kesepuluh tempat paling panas sejagat untuk Anda berikut ini.

1. Dallol, Ethiopia
10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Dallol terkenal sebagai tempat paling panas sedunia. Bagaimana tidak, suhu udara di sana sehari-harinya bisa mencapai 106 derajat Fahrenheit atau 41 derajat Celsius.


2. Wadi Halfa, Sudan
10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Berikutnya, ada Wadi Halfa di Sudan yang berbatasan dengan Mesir. Termasuk tempat terpanas sedunia karena suhu udara di sana mencapai 127 derajat Fahrenheit atau setara dengan 52 derajat Celsius.


3. Death Valley, California

10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Daerah di California ini merupakan padang gurun dengan suhu 56 derajat Celsiue. Namun kemudian Badan Meteorologi Dunia meralat dan menyebutkan kini Death Valley bersuhu 57 derajat Celsius.


4. Lut Desert, Iran
10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Kalau di Iran, Gurun Lut adalah tempat yang dinobatkan menjadi salah satu lokasi terpanas sejagat. Bayangkan saja, suhunya mencapai 70 derajat Celsius.


5. Tirat Tsvi, Israel
10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Tirat Tsvi merupakan sebuah kota di Israel. Tempat ini disebut yang terpanas di Asia karena memiliki suhu 129 derajat Fahrenheit atau setara dengan 53 derajat Celsius.


6. Timbuktu, Mali

10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Ada pula Timbuktu di Mali yang tak kalah panasnya dengan daerah lain yang sudah disebutkan sebelumnya. Coba tebak berapa suhu udara di sini? Sekitar 130 derajat Fahrenheit atau 54 derajat Celsius!


7. Queensland, Australia

10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Perhitungan tempat terpanas sejagat dengan menggunakan bantuan satelit juga menyebutkan Queensland, Australia, sebagai salah satu area yang paling panas. Pasalnya, di sini suhu udara bisa mencapai 68 derajat Celsius.


8. Turfan, China
10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Turfan ada di provinsi Xianjiang di China. Di sana sangat panas. Anda mungkin tidak bisa membayangkannya karena suhu udara di Turfan bisa mencapai 50 derajat Celsius.


9. Kebili, Tunisia

10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Di Tunisia, daerah terpanas di sana sekaligus sedunia ada di Kebili. Setiap harinya, suhu di Kebili mencapai 131 derajat Fahrenheit atau setara dengan 55 derajat Celsius.


10. Ghadames, Libya

10 Tempat Paling Panas Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Terakhir, tempat terpanas sejagat bisa ditemukan di Ghadames, Libya. Sama seperti di Kebili, Ghadames memiliki suhu tertinggi sebesar 131 derajat Fahrenheit atau setara dengan 55 derajat Celsius.

Sabtu, 29 Desember 2012

10 Film Horor Indonesia Terseram

Daftar Film Horor Indonesia Terseram ada beberapa yang menjadi Film Horor Indonesia Terseram ini, film bergenre horor merupakan film yang banyak digandrungi dan disukai masarakat yang sudah terbukti di bebagai bioskop tanah air film bergenre horor sangat laris dan selalu di sukai masarakat. Selain itu film bergenre horor juga dapat menimbulkan ketegangan bagi siapa yang menontonya. dan berikut saya sebutkan daftar film bergenre horor terseram dalam beberapa tahun terakhir


10. MATI SURI ( 2009 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Nadine Chandrawinata, Yama Carlos, Tyas Mirasih & Keith Foo
Produksi: Maxima Pictures
 
Sinopsis:
Abel (Nadine Chandrawinata) akan segera melangsungkan pernikahan dengan wisnu (Yama Carlos). Ditengah kebahagaiaan Abel menunggu hari besarnya tiba – tiba datang Lisa (Tyas Mirasih) yang mengaku mengandung anak Wisnu. Karena merasa terpukul dan stress, Abel akhirnya mencoba untuk bunuh diri. Beruntung nyawa Abel berhasil diselamatkan oleh Charlie (Keith Foo). Dalam beberapa hari Abel mengalami mati suri setelah melewati masa kritis Abel menerima tawaran Charlie untuk mendisain villa miliknya yang berada jauh dari keramaian. Dari villa itulah banyak hal – hal menyeramkan yang terjadi dalam hidup Abel.

Scary Moment:
Adegan mati lampu, saat sosok yang disebut Dajjal yang akan mengambil nyawa Abel. Sosok Dajjal adalah pocong yang dibungkus kain batik tradisional. Ya unsur etnik dan tradisional yang dibawa dalam penampakan Dajjal ditambah efek lighting yang dramatis membuat film ini tertolong karena selebihnya tidak ada yang menakutkan dan tidak ada yang istimewa.

 
9.  KESURUPAN ( 2008 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Nia Ramadhani, Shareefa Daanish, & Andhika Pratama
Produksi: MD Pictures
 
Sinopsis:
Felina (Nia Ramadhani) dan Alin (Shareefa Daanish) mengikuti program orientasi mahasiswa baru di sebuah hutan bernama Kayu Mati. Saat sedang jurit malam, Alin dan kawan – kawan malah tersesat di dalam hutan, bodohnya Alin justru membawa pulaang boneka yang ada di tempat mereka tersesat. Karena kejadian itu Alin jadi sering kesurupan tidak hanya saat kembali di tenda tetapi juga saat kembali ke Jakarta. Menurut dukun yang memeriksa Alin, boneka yang diambil Alin harus dikembalikan ke hutan Kayu Mati. Ditemani Marik (Andhika Pratama) senior Alin yang juga pacar Felina, mereka akhirnya harus berpetualang dalam hutan Kayu Mati yang angker.

Scary Moment:
Adegan Alin pertama kali kesurupan di dalam tenda sangat memorable dan cukup membuat merinding apalagi saat mulai berbicara dalam bahasa Sunda dan mengusir orang – orang. Akting Daanish disini tidak kalah menakutkan dibanding aktingnya sebagai Dara, Daanish mampu memberikan gesture dan ekspresi yang pas saat memainkan adegan kesurupan plus gerakan – gerakan senam lantai seperti kayang.

 
8. HANTU ( 2007 )
Sutradara: Adrianto Sinaga
Pemain: Dhea Ananda, Oka Antara, Dwi Andhika, Andhika Gumilang, & Monique
Produksi: Grandiz Media Production
 
Sinopsis:
Lima orang remaja Gali (Oka), Rinjani (Dhea Ananda), Ray (Dwi Andhika), Maya (Monique), dan Indra (Andhika Gumilamg) melakukan perjalanan ke sebuah hutan untuk mencari  sebuah danau bernama Setra Wingit. Kedatangan mereka sebenarnya tidak disukai oleh warga karena daerah Setra Wingit sendiri adalah daerah yang masih perawan dan sangat angker. Dasar anak muda – mudi kota tidak bisa dikasih tahu, akhirnya mereka nekat masuk hutan untuk mencari danau tersebut. Kenekatan mereka berbuah buruk, Rinjani kesurupan dan hilang alhasil Gali dan kawan – kawan harus bergelut dengan seramnya hutan untuk menemukan Rinjani.

Scary Moment:
Ketika Rinjani kesurupan terlihat sangat real sekali ditambah sengan suasana hutan di sepanjang film yang mencekam juga penampakan mahkluk penunggu hutan yang cukup mengerikan.

 
7.  HANTU RUMAH AMPERA ( 2009 )
Sutradara: Rudi Soedjarwo
Pemain: Ben Joshua, Nadilla Ernesta,Rahma Landy, & Meity Josefina
Produksi: Rapi Film
 
Sinopsis:
Adit (Ben Joshua) dan Annisa berjanji untuk sehidup semati, sayangnya orangtua Adit tidak menyetujui hubungan mereka. Tamat dari SMA, Annisa memutuskan untuk pergi ke London sedangkan Adit memilih tetap di Jakarta. Selama Annisa di London ternyata Adit malah berselingkuh dengan Lulu (Nadilla Ernesta) dan akhirnya Annisa sendiri yang memergoki Adit dan Lulu. Disaat yang bersamaan Adit dan Ibunya memutuskan untuk pindah rumah di jalan Ampera tapi semenjak mereka tinggal di rumah baru itu banyak gangguan dari mahkluk halus. Kehadiran teror dari makhluk halus tersebut disinyalir akibat kesalahan yang pernah dibuat oleh Adit pada Anissa.

Scary Moment:
Ketika Ibunya Adit sedang shalat di kamar di rumah barunya tiba – tiba di belakangnya ada sesosok wanita yang mengikuti gerakan shalat Ibu Adit sungguh memorable dan membuat bulu kuduk berdiri. Juga adegan saat Ibu Adit lupa membereskan sajadah dan mukenanya lalu saat Ibu tertidur ada sesosok wanita yang sedang shalat mengenakan mukena Ibu. Karena saya tahu ada cerita nyata tentang makhluk gaib yang suka shalat, maka adegan – adegan tersebut mampu menghadirkan sensasi buluk kuduk merinding.

 
6. TUSUK JELANGKUNG ( 2003 )
Sutradara: Dimas Djayadiningrat
Pemain: Marcella Zalianty, Iqbal Rizantha, Dinna Olivia, Samuel Rizal, Thomas Nawilis, AA. Gde Wipra, & Ian’s Bachtiar
Produksi: Rexinema
 
Sinopsis:
Ini adalah sekuel dari film horror yang menjadi tanda bangkitnya perfilman Indonesia, Jelangkung (2001). Cerita dimulai ketika sekelompok anak muda: Rea (Zalianty), Zacky (Rizantha), Visi (Olivia), Dudung (Wipra), dan Unay (Nawilis) nekat bermain Jelangkung padahal Zacky sudah memperingatkan bahayanya karena kakaknya, Zul (Bachtiar), pernah kehilangan teman – temannya akibat keisengan mereka bermain Jelangkung. Benar saja secara tidak sengaja Jelangkung yang mereka mainkan telah  memanggil arwah Turah yang pernah menghantui Ferdi Dkk, teman Zul. Tidak hanya memanggil arwah Turah tapi Jelangkung yang mereka mainkan juga membuka pintu dunia alam gaib dengan alam manusia. Sejak saat itu mereka diteror oleh hantu Turah dan tentunya sederet hantu lainnya.

Scary Moment:
Ketika melihat film ini sampai berkali – kali di bioskop waktu SMP saya sangat takjub dengan keindahan sinematografi dan warna – warna juga tata artistiknya. Adegan Hostess Bunting yang menggaruk – garuk kuku dalam lemari cukup membuat paranoid tetapi puncaknya adalah adegan – adegan penampakan di Castila De Huis, sebuah hotel tua tak berpenghuni yang ada penunggu anak kecil yang bermain piano dan nenek – nenek Belanda yang membawa centir, speechless.

 
5. KUNTILANAK ( 2006 )
Sutradara: Rizal Mantovani
Pemain: Julie Estelle, Evan Sanders, Ibnu Jamil & Ratu Felisha
Produksi: MVP Pictures
 
Sinopsis:
Film horror terlaris tahun 2006 ini berkisah tentang Samantha (Julie Estelle) yang terpaksa pindah ke rumah kost yang menyeramkan milik keluarga Mangkudjiwo karena tidak kuat tinggal bersama ayah tirinya yang mesum. Sam tidak menaruh curiga pada tempat kost-nya walaupun orang – orang sekitar percaya bahwa ada Kuntilanak yang bersarang di sebuah pohon besar di depan gedung kost milik keluarga Mangkudjiwo tersebut. Saat berbincang – bincang soal Kuntilanak bersama penjaga Kost, Bu Yanti, Sam malah dinyanyikan tembang Durmo yang konon bisa memanggil Kuntilanak. Setelah peristiwa itu banyak hal aneh yang terjadi pada Sam dan disekitar lingkungan kost Mangkudjiwo. Ternyata Sam memiliki wangsit untuk memanggil Kuntilanak dan takdir itulah yang membawa Sam ke tempat tersebut.

Scary Moment:
Sebenarnya penampakan Kuntilanaknya tidak ada seram – seramnya sama sekali tetapi yang membuat bulu kuduk berdiri adalah adegan Sam yang digoda oleh teman kostnya yang mesum, Sam yang marah tiba – tiba kesurupan dan menyanyikan tembang durmo. Ketika Sam menyanyikan bait, “Jin Setan Kang Tak Utusi” Sorot mata Sam (Julie Estelle) yang tajam dan dingin ditambah kekuatan magis dalam tembang Durmo-lah yang membuat ketakutan tersendiri bagi saya. Adegan ini terbukti memenangkan Best Scary Scene di MTV Indonesia Movie Awards (MIMA) 2007 dan menurut saya Kuntilanak ini juga sekuelnya merupakan Masterpiece dari Rizal Mantovani.

 
4. LEGENDA SUNDEL BOLONG ( 2007 )
Sutradara: Hanung Bramantyo
Pemain: Jian Batari Anwar, Tio Pakusadewo, Uli Auliani, & Baim
Produksi: Rapi Film
 
Sinopsis:
Film Legenda Sundel Bolong ini adalah remake dari film Suzzanna berjudul Sundel Bolong (1981) dengan sedikit perombak disana – sini. Bercerita tentang Imah (Jian Batari) seorang mantan penari ronggeng yang menikah dengan Sarpa (Baim) dan ingin memulai hidup baru. Sarpa bekerja di kebun teh milik Danapati (Tio Pakusadewo). Melihat kemolekan tubuh Imah, Danapati berniat busuk untuk mengutus Sarpa ke luar kota dan memperkosa Imah. Akhirnya Danapati berhasil mendapatkan tubuh Imah. Sejak kejadian tersebut Imah menghilang lalu tiba – tiba kembali di rumah saat Sarpa pulang. Disaat yang sama warga desa Sindangsari dan Banjar diresahkan penemuan mayat – mayat yang bolong punggungnya.

Scary Moment:
Adegan Kepala Desa yang menelusuri jalan setapak lalu saat berbalik arah tiba – tiba ada yang memanggilnya lalu terdengar musik tradisional sunda. Ditengah pepohonan bambu dan gelapnya malam ada sesosok wanita yang menari ronggeng dengan selendangnya lalu memperlihatkan punggungnya yang bolong lengkap dengan rangkaian tulang belakangnya.  Selanjutnya setiap penampakan si Sundel Bolong Imah ini cukup membuat merinding dengan ekspresi yang pas dari Jian Batari.

 
3. TITISAN NAYA DALAM TAKUT ( FACES OF FEAR ) ( 2008 )
Sutradara: Riri Riza
Pemain: Dinna Olivia, Dewi Irawan, & Junior Liem  Produksi: Miles Films & Komodo Films
 
Sinopsis:
Titisan Naya adalah salah satu film pendek yang ada dalam rangkaian antologi film Takut (Faces of Fear). Film ini berada di segmen dua dan disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Naya (Dinna Olivia) adalah seorang anak gadis keturunan Jawa namun bersifat independen khas wanita metropolitan yang jauh dari pemikiran – pemikiran kuno. Suatu hari sang Ibu (Dewi Irawan) mengajak Naya ke rumah saudaranya untuk mengikuti upacara pemandian keris. Bukannya ikut dalam upacara tersebut, Naya malah asik menggoda sepupunya  Leo (Junior Liem). Leo sebenarnya sudah memperingatkan Naya tapi Naya tak peduli dan ingin bercumbu dengan Leo, disaat itulah bala datang pada Naya.

Scary Moment:
Film ini sangat luar biasa menghadirkan feel dan ambience seramnya. Saya sendiri terlahir di keluarga Jawa yang memiliki keris yang harus dimandikan dengan ritual tertentu jadinya Titisan Naya sangat mampu membuat bulu kuduk berdiri. Adegan mati lampu dan Naya mencari ibunya ditambah dengan penampakan sesepuh – sesepuh Naya yang memakain pakaian adat Jawa sangat luar biasa seram. Akting Dinna Olivia juga sangat meyakinkan sungguh saya begitu ingin film ini dibuat versi panjangnya.

 
2. JELANGKUNG ( 2001 )
Sutradara: Rizal Mantovani & Jose Purnomo
Pemain: Wingky Wiryawan, Harry Pantja, Melanie Ariyanto, Rony Dozer, & Ian’s Bachtiar
Produksi: Rexinema

Sinopsis:
Film horror Indonesia terlaris ini adalah tonggak kebangkitan perfilman Indonesia setelah mati suri cukup lama. Jelangkung berkisah tentang sekelompok anak muda yang sangat hobi “Memburu Hantu” mereka adalah Ferdi (Wingky Wiryawan), Gita (Melanie Ariyanto), Gembol (Rony Dozer), dan Soni (Harry Pantja). Saking hobinya mereka ingin pergi ke Angkerbatu, sebuah tempat yang tentunya sesuai namanya, Angker. Saat mereka berekspedisi di Angkerbatu, Soni yang ternyata memiliki tujuan ingin mencari ilmu hitam, malah bermain Jelangkung dan menancapkan boneka Jelangkung di sebuah makam disana. Speulang mereka dari Angkerbatu, Ferdi Dkk akhirnya diteror si empunya makam yakni anak kecil iblis bernama Turah. Akhirnya mereka berniat kembali ke Angkerbatu untuk mencabut boneka Jelangkung tersebut.

Scary Moment:
Film ini sangat hebat daya pikatnya, meskipun hanya dibuat dengan peralatan teknis seadanya dan tidak terlalu wah seperti  sekuelnya Tusuk Jelangkung. Jelangkung menghadirkan atmosfer horror yang kental ditambah dengan icon baru perhantuan Indonesia, si Bocah Turah. Adegan paling menakutkan adalah saat Ferdi Dkk memburu hantu di rumah sakit tua, penampakan Suster Ngesot di kaca dan saat asik ngesot sangat menakutkan. Adegan suster ngesot lainnya yang hadir di depan kamar Gita adalah klimaks ketakutan bagi saya. Jelangkung dengan plotnya anak remaja main – main ke hutan dan melakukan hal yang dilarang sangat menjadi trend di perfilman horror Indonesia.


1. KERAMAT ( SECRED ) ( 2009 )
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain: Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, & Brama Sutasara
Produksi: Starvision Plus

Sinopsis:
Film yang menggunakan teknik pengambilan gambar subjektif bertema Found Footage ini  mengisahkan tentang para kru film “Menari Di Atas Angin” beserta pemain – pemainnya yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta untuk mencari lokasi untuk syuting dan proses pra-produksi lainnya. Sesampainya di tempat terpecil di Yogyakarta ternyata banyak kejadian aneh yang terjadi disana termasuk kejadian Migi, sang pemeran utama wanita, yang kesurupan lalu hilang dibawa kealam gaib.

Scary Moment:
Buat saya Keramat adalah full packed horror, tidak hanya menakut – nakuti tetapi ada nilai – nilai baik yang tersurat dalam film ini. Keramat juga mengcapture dengan baik penokohan dan watak orang – orang yang terlibat di dalamnya yang sangat Indonesia sekali. Dengan penggunaan metode penambilan gamabr sudut pandang subjektif, Keramat berhasil membuat penonton ikut merasa takut. Adegan yang menakutkan dalam film ini tergolong banyak, Adegan kesurupan Migi, Gamelan yang bunyi sendiri, Penampakan Pocong, Gamelan dan wayang yang tiba – tiba ada ditengah hutan, dan yang pasti paling membuat merinding adalah Penampakan orang – orang yang membawa tandu berisi mayat. Tidak salah film ini saya anugerahkan sebagai film horror nasional terseram dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

10 Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia

Jembatan dibuat untuk menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lainnya, begitupun dengan Jembatan Paling Menyeramkan di Dunia ini yang membedakannya hanyalah jembatan ini menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya dengan karakteristik tempat yang sangat ekstrim, misalnya karena jauh, ketinggian dan fenomena alam lainnya.

1. Jembatan Seven Mile di Florida

Jembatan ini memiliki panjang 3 mil dan tinggi 65 kaki. Jembatan ini sebenarnya tidak lah menyeramkan namun karena sering di terjang badai jembatan ini akan menjadi momok yang menkutkan jika di lewati saat terjadi badai. Jembatan yang berdiri sekarang ini adalah jembatan yang telah di bangun ulang sebelumnya jembatan asli tidak memungkinkan kapal untuk melintas di bawah jembatan.

 
2. Jembatan Sungai Sidu di China

Jembatan yang melintas di atas sungai Sidu di Provinsi Hubei, China memiliki panjang mencapai 1.222 meter. Jembatan dibuka pada November 2009 sebagai jembatan tertinggi di dunia, dengan ketinggian mencapai 1.550 kaki di udara. Karena ketinggianya ini jembatan ini masuk sebagai jembatan yang mengerikan jika di lewati.

 
3. Jembatan Hussaini Hanging di Pakistan Utara

Jembatan ini bisa di katakan sebagai jembatangantung yang sangat mengerikan untuk di lalui jarak antara papan yang satu dengan papan yang lainya sangat rengang sekali selain itu jembatan ini terlihat sudah reot dan rapuh. Genangan banjir dilaporkan merendam jembatan pada bulan Mei 2010. Namun, karena menarik sebagai kegiatan petualangan-perjalanan yang populer, jembatan ini kemungkinan akan dibangun kembali.

 
4. Jembatan Monyet di Vietnam

Jembatan ini di buat mengunakan bambu oleh masyarakat Vietnam dan memiliki variasi di satu kota dan kota lainya di Vietnam, yang membuat menyeramknan dari jembatan ini adalah untuk melewati jembatan ini kamu harus melintasi sebatang bambu jadi keseimbangan harus terjaga di sini jika kamu tidak seimbang maka kamu akan terjatuh di sungai yang berada di bawah jembatan.

 
5. Jembatan Chesapeake Bay di Maryland

Jembatan ini menghubungkan timur dan barat pantai Maryland. Panjang jembatan ini mencapai 5 mil dengan tinggi 186 meter dari air. Jembatan ini menyeramkan karena sering terjadi badai di jembatan ini serta kabut yang tebal sehinga memghalangi mata ketika berkendara di atas jembatan ini.

 
6. Jembatan Mackinac di Antara Michigan Atas dan Bawah Peninsulas

Jembatan yang memiliki panjang mencapai 5 mil dan ketinggian 199 meter di atas air, Jembatan ini menjadi mengerikan karena angin yeng berhembus di jembatan ini sangat kencang mencapai 30 mil per jam.

 
7. Jembatan Capilano Suspension Bridge di Northern Vancouver, Kanada

Ini merupakan jembatan suspensi sederhana yang di bangun pada tahun 1889, jembatan suspensi ini di kelilingi hutan cemara yang menjulang tinggi. Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 230 meter dengan panjang 450 kaki. Jembatan ini menjadi menyeramkan karena ketingianya jika kamu melintasi jembatan ini maka jembatan ini akan bergoyang goyang yang akan membuat kamu merasa takut.

 
8. Jembatan Trift Suspension di Swiss Alps

Jembatan ini terletak di Trift Glacier, dekat kota Gadmen di Pegunungan Alpen Swiss, panjang jembatan ini mencapai 328 meter dan tinggi 558 meter. Jembatan ini di bangun pada tahun 2004 untuk menghubungkan kembali pejalan kaki ke gubuk yang dibuat dan dapat diakse. perbaikan pada tahun 2009 menjadikan pegangan tangan jembatan lebih tinggi dan menstabilkan kabel untuk mencegah dari berayun karena angin. Tapi tetap memacu adrenalin.

 
9. Jembatan Kerajaan Gorge di atas Sungai Arkansas di Colorado

Jembatan gantung ini merupakan jembatan gantung paling tinggi di amerika, dengan ketinggian mencpai 969 meter di atas ngarai dengan panjang jembatan 1.260 mete. Jembatan ini manjadi mengerikan karena setelah selesai dibangun pada tahun 1929 tapi sampai 1982 tidak memiliki menstabilkan kabel angin.
 
 
10. Jembatan Aiguille du Midi, Prancis

Terletak di puncak Aiguille du Midi di Mont Blanc massif dekat Chamonix, Jembatan Aiguille du Midi memiliki ketinggian 12.605 meter di atas permukaan laut. Pada ketinggian ini jangan terlalu banyak melihat kebawah kamu akan menjadi pusing. Bagi kamu yang takut akan ketinggian mungkin tidak akan berani melewati jembatan ini.